Q: Apa itu Supplier.id?
A: Supplier.id adalah sebuah website ecommerce yang menyediakan berbagai macam produk untuk dijual lagi (resell) dengan sistem grosir maupun dropship.
Q: Apa itu Grosir?
A: Grosir adalah sistem penjualan terputus dengan jumlah banyak. Semakin banyak jumlah produk yang Anda pesan di supplier.id , semakin murah harga yang Anda dapatkan. Sehingga potensi keuntungan Anda juga semakin besar.
Q: Apa itu Dropship?
A: Dropship adalah sistem penjualan dimana Anda mencari konsumen terlebih dahulu dan setelah terjadi konfirmasi penjualan, kami akan membantu mengemas dan mengirimkan produk yang dibeli langsung ke alamat konsumen Anda. Produk tersebut kami kirimkan atas nama Anda atau toko Anda sebagai pengirimnya. Sehingga dengan sistem ini Anda tidak perlu mengeluarkan modal untuk menyediakan stok barang dan juga tidak perlu repot mengemas barang. Anda cukup berkonsentrasi terhadap penjualan dan konsumen Anda.
Q: Apa syarat bergabung dengan Supplier.id?
A: Syarat bergabung dengan Supplier.id adalah mendaftar langsung melalui website (
Pakai Link Affiliate Ane Gan) dan membayar biaya administrasi saat ini sebesar Rp 100.000 saja.
Q: Apa keuntungan saya bergabung dengan Supplier.id daripada belanja di tempat lain yang tidak dikenakan biaya administrasi?
A: Biaya administrasi ditetapkan karena beberapa hal:
- Biaya tersebut dikenakan supaya tidak semua orang bisa melihat harga produk grosir di Supplier.id. Kami ingin member kami lebih eksklusif dan terjaga sehingga tidak semua orang tahu harga modal yang diambil.
- Kemudian, yang paling penting adalah, kami mengembangkan materi edukasi yang akan membantu Anda untuk meningkatkan omset toko online Anda. Berbagai tips & trik tersedia untuk membantu Anda disini. Denny Santoso juga memiliki beberapa online store bersama dengan istrinya, dan akan berbagi kepada member Supplier.id ketika menemukan pendekatan terbaik untuk berjualan. Misalnya sebuah produk A laku sekali di toko onlinenya, maka Supplier.id akan berbagi cerita bagaimana Denny memposting produknya, foto apa yang digunakan, kata-kata apa yang dipilih, sehingga Anda bisa menggunakan pendekatan yang sama dengan toko online Anda. Bahkan di materi edukasi yang telah disiapkan, Denny berbagi bagaimana dalam 3 hari, dia bisa mendapatkan lebih dari 300 kontak calon konsumen di Blackberry Messenger.
- Supplier.id juga akan mengirimkan email secara berkala untuk produk-produk yang masuk ke gudang dengan harapan supaya Anda mendapatkan update terkini dan bisa meningkatkan penjualan toko online Anda.
Q: Apakah harga yang terpampang di halaman produk itu merupakan harga grosir?
A: Harga yang terpampang di halaman deskripsi produk adalah harga eceran yang kami gunakan ketika menjual secara umum. Anda bisa menemukan harga reseller satuan (dropship) maupun grosir pada tabel jumlah minimal pembeliannya untuk tiap model barang. Berikut ini adalah penjelasannya,
Q: Bagaimana cara mengetahui jumlah stok yang tersedia?
A: Stok bisa Anda lihat langsung di halaman deskripsi produk. Tetapi apabila Anda ingin membeli sebuah produk dengan jumlah stok tersedia yang cukup terbatas, sebaiknya secepat mungkin melakukan transaksi. Supplier.id memiliki ratusan member dimana setiap saat stok yang tersedia bisa berubah.
Q: Apakah bisa melakukan reservasi order dahulu sebelum membeli apabila stok yang tersedia cukup minim?
A: Pada umumnya kami tidak menerima reservasi. Prioritas diberikan kepada member yang melakukan pembayaran terlebih dahulu.
Q: Apakah pembelian produk digaransi?
A: Kami menerima penukaran produk dengan model yang sama apabila kerusakan/cacat produk terjadi ketika produk diterima. Bukan karena telah dipakai. Batas waktu complain max 2 hari setelah barang diterima. Kirimkan foto barang yang cacat ke customer service kami