CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
30MDPL ( Meter Dari Pinggir Lapangan )
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55f183381854f78e328b456a/30mdpl--meter-dari-pinggir-lapangan

30MDPL ( Meter Dari Pinggir Lapangan )


Spoiler for Go Follow Twiter Ane Gan:

Assalamuallaikum wr.wb

Maaf gan ane nubie ni mau sedikit buat cerita,ya jadi maklumin aja ya kalo berantakan ama kagak karuan ni cerita.tau diri ane nubie gan.kritik dan sarannya juga gan jangan lupa ya.

30MDPL ( Meter Dari Pinggir Lapangan )
Disini ane mau cerita tentang bagaimana sepakbola telah merasuki,hidup masyarakat kita dan saya salah satu yang terasuki dan gila akan sepakbola.Sepakbola disini tidak melulu saya ceritakan berada distadion ini seperti kisah hidup yg terpengaruh karna sepakbola.ada cinta disini,ada tangis disini.Karena sepakbola bukan sekedar olahraga berebut bola biasa seperti yg kalian pandang ada keajaiban disini.

Silahkan nikmati gan cerita ane

Perkenalan
Sedikit cerita ini diambil dari cerita nyata dengan bumbu-bumbu penyedapanya NAMA-NAMA DISINI DISAMARKAN SEMUA.dimana cerita tentang sepakbola dalam kehidupan seseorang,sepakbola sudah menjadi hal wajar bagi bangsa ini.bangsa dengan 200 juta lebih penduduknya,hampir semuanya suka sepakbola.dengan banyaknya penduduk bangsa yang besar dari perjuangan ini tampaknya akan mudah mencari bibit-bibit muda untuk prestasi bangsa ini.tapi kenyataannya kita tak bisa berkata banyak dalam level internasional ataupun asia.
Seperti kebanyakaan penduduk disini,wajar bagiku suka bola perkenalkan namaku dhana atau panggil saja gendut.saat ini berumur 20 tahun dari latar belakang keluarga militer yang sederhana.kegiatan ku adalah kuliah yang amburadul dan sedikit mencari uang sendiri,aku orangnya agak gendut ya bilang aja gendut pendiem kalo belum kenal kalo udah kenal ya ceplas-ceplos temen-temen bilang aku lucu,temen cewek bilang aku orangnya perhatian ya itu sekilas tentangku.maaf jika cerita ini jelek dan ngebosenin aku disini memasukan sepakbola dalam unsur kehidupan sehari-hari,jadi tak melulu soal bola yg ada dicerita ini ada cinta,pershabatan dan perjuangan disini yang based on true story.sementara akan diceritakan dalam 10bab dan setiap bab ada 10 part,jika banyak yang suka ya akan dinaikin.ditemani beberapa teman yang akan ada dalam kisah.dan ini kisahku bersama bola dalam cinta.

BAB I
PART I : AWAL DARI CINTA
PART II : AWAL KECINTAAN
PART III : SEMAKIN CINTA
PART IV : SAKITNYA
PART V : ORANG BAIK SALAH JALAN
PART VI : DERBY DIY I
PART VII : HARI YANG MERUBAH
PART VIII : BUKAN SEKEDAR BOLA
PART IX : RISA
PART X : KITA MASIH BERTEMAN
PART XI : KITA MASIH BERTEMAN II
PART XII : HARI PEMBALASAN

BAB II
INTERMEZZO
PART I : INI HIDUPKU
PART II : ENTAHLAH
PART III : DERBY DIY PART II
PART IV : API YANG MEMBARA
PART V : REST IN PRIDE
PART VI : MENJELANG
PART VII : FOOTBALL BROTHERHOOD
PART VIII : HADIAH FUCKLENTINES

PART X dipage 5 freinds
BAB III page 6
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PeAracer03 dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh brassual
Halaman 1 dari 7

Bab I : awal dari kecintaan

20 tahun yang lalu aku terlahir didunia ini,tepat disudut antara kota jogja dan kabupaten sleman,jl.godean km.6.disitu aku terlahir,hasil dari percintaan seorang prajurit yang mencintai seorang perawat disebrang asramanya.kehidupanku mulai berpindah,selagi membangun rumah dibatas antara kabupaten bantul dan kota jogja ayah mengontrak rumah disampingnya.kehidupan dimulai disini,tepat waktu itu aku melihat banyak anak-anak disitu mengenakan atribut biru bertuliskan,”psim brajamusti”.aku belum tahu itu apa,mereka bilang “psim meh main,ayo nang mandala”,yang terlebih artinya “psim mau main,ayo kestadion mandala”.disitu aku tahu bahwa psim itu adalah klub sepakbola.
Tapi hanya sekedar tahu saja,belum tahu psim itu yang mana,yang aku tahu psim itu biru dan psim itu brajamusti.lambat laun semakin dewasa,memasuki kelas 5 sd aku mulai tahu apa itu psim,dan pada waktu itu kalau tidak salah lawan perseman manokwari ada teman yang mengajak nonton,sebut saja namanya yono,
Yono : “ nonton bola yok,psim main nih”
Munawar : “ kagak punya duit,jalan kestadion kagak tau nih “
Aku : “ iya aku juga gak tau jalan”
Yono : “ udah gampang ikut aja yok “
Sambil naik sepeda masing-masing kami yang akhirnya berenam naik sepeda dan modal nekad ini,patuh pada yono yg bisa disebut pemipin disiini.mulai menggenjot trs sampai capek.
Aku : “ yon capek nih haus,patungan beli minum yok “
Yono : “ sabar ndut,minum disana aja udah bawa minum aku sabar “
Aku : “ aaah udah haus nih mana panas nih laper “
Oki : “ sabar ndut sabar aku aja ga haus bentar lagi nyampe “
Aku : “ sabar mbahmu itu kau enak aku yg genjot kau tinggal bonceng “
Ipin : “ kasihan ndut kalo oki yang genjot bisa patah semua tulangnya bawa gajah alkid “
Semua : “ hahahahahahahahahahahaha......”
30 menit kemudian kami sampai mandala walaupun harus nyasar,gara-gara yono yg sok tau jalan,sesampainya disana kami parkir didalam,sepeda kami sembunyiin didekat pager.sungguh waaaaah sekali dalam hati baru pertama kali kemandala krida stadion kebanggaan kota ini.
Munawar : “ yon,kita masuk gimana uangku tinggal seribu “
Oki ; “ sama nih,aku juga tinggal seribu,kau ? “ sambil nunjuk aku
Aku : “ sama nih “
Ipin : “ kita gandul aja “
Aku : “ apaan tuh gandul ? “
Beni : “ iya apan tuh,manjat tembok ? “
Yono : “ udah ikutin aku aja “
Yono tiba-tiba gandeng tangan seorang dewasa dan masuk secara gratis bersama ipin
Oki : “ mun,ndut,ben brani gak? “
Serempak : “ kagak “
Oki : “ gimana dong ? “
Aku : “ kagak tau “
Munawar : “ ngintip aja yuk dari pintu itu “ sambil nunjuk pintu yg tertutup.
Kami lihat dari celah-celah pintu sampai pada akhirnya ada mas-mas,menyapa kami.
Mas : “ kenapa dik gak masuk? “
Aku : “ gak punya tiket mas “
Beni : “ iya mas pengen liat tapi gak punya tiket uang sudah habis “
Mas : “ dari mana emang dik “
Oki : “ dari kampung c mas “
Mas : “ yaudah yok ikut aja masuk gratissss “
Aku : “ yg bener mas? Tapi? “
Mas : “ udah ayo buru-buru nih “
Kemudian kami semua mengikuti mas itu yang memakai kartu tanda pengenal.yang aku tahu sekarang adalah cmb (coorps musik brajamusti).
Dan untuk pertama kalinya aku menginjakan kaki di sini,dimandala krida.kaki bergetar hebat bisa melihat klub yang selama ini aku bayangkan bermain.kemenanganpun untuk psim dan kami pulang dengan riang dengan sedikit kepala pusing karena lapen ‘oplosan’ terkenal dari jogja yg dibeli yono.
Sesampainya dirumah dalam hati aku berkata “aku akan selalu berusaha untuk menonton langsung tim kebangganku berlaga”.
profile-picture
LaylaJannah memberi reputasi

PART II : awal kecintaan

Sejak menonton pertama kali aku jadi ketagihan nonton psim.seperti biasa kami berenam selalu menyempatkan waktu untuk,mengunjungi setiap pertandingan psim dimandala krida,topik obrolanpun semakin hangat.suatu siang disekolah kami yg masih sd pada waktu itu
Yono : “ psim ntar main,diajak mas anang gabung rombongan mau nggak, ntar kita naik motor boncengan “
Aku : “ oksiap asik nggak capek genjot-genjotan ahihihir “
Munawar : “ kau tu ndut,badan digedein baik tu gedein,payah tenaganya “
Aku : “ asu kau kecil-kecil penting kuat hahahahah “
Oki : “ sory nih kagak bs ikut dimarahin bapak ntar aku sorry “
Beni : “ sama kagak ikut ibu marah-marah mulu nih “
Aku : “ ah payah bgt gitu aja ayolah kagak seru nih “
Ipin : “ udah gpp daripada kita yg dimarahin ntar “
Oki : “ maaf bgt yak “
Yono : “ udah-udah sini sewu-sewu dadi banyu “ maksudnya seribu-seribu Jadi air yg disini berati ngajak patungan buat beli miras
Kamipun patungan uang 20rb terkumpul,dan akhirnya buat beli topi miring 17rb pd waktu itu dan oplosannya extrajossm seribu
Oki ; “ nih tangkep,tadi aku sama beni beli buat minta maaf kagak bs ikut ntar “ sambil nglempar djarum super isi 16.
Yono : “ udah santai sini minum “
Tenggak demi tenggak akhirnya habis juga,dengan kepala puyeng kami bersiap menuju stadion.sebelumnya kami mau kedepan pabrik tempat biasa mas anang cs berkumpul oki dan beni yg rumahnya deket sekolah pun berpisah dijalan.kami lanjut jalan yg kurang lebih 500m deri sd.
Disana mas anang sudah nunggu ada sekitar 20 orang temennya lagi pada minum.
Mas anang : “ yon,ndut,mun sini minum dulu”
Munawar : “ udah abs minum sama oki ma beni mas kagak kuat lagi “
Mas anang : “ udah sini minum cowok kok lembek “
Aku : “ payah kau mun,arum aja kau cipok abisabisan tadi,masa gini aja gak kuat “ btw dulu waktu sd kami udah main yg namanya pacaran
Mas anag : “ aaah lenjeh “
Yono : “ nih minum gak ? “ sambil nyodorin ke munawar,secara yono adalah pemimpin kami mau ga mau ya hrs diminum tu sama munawar.
Yono : “ pin bangun pin mau berangkat nih “ sambil goyangin badan ipin
Ipin : “ udah gak kuat jalan nih,tinggal aja sana “ omong gajelas
Aku : “ ya ampun pin segitunya pin bangun woi bangun “
Yono : “ udah biarin daripada ngrepotin “ sambil bawa ipin kebelakang warung depan pabrik buat ditidurin
Tiba-tiba ada temen mas anang namanya mas hendro,dateng bawa cat kemudian bilang “siapa yg mau badannya dicat ntar tak kasih rokok sebungkus “ otomatis kami bertiga yg lagi teler langsung iyain.alhasil badan biru semua dan dapet rokok satu bungkus.
Dan akhirnya kami berangkat dibawah alkohol mana peduli dg malu,wor...wor...wor....wor.....wor.....wor... suara knalpot motor sepanjang perjalanan kami kemandala krida,seolah-olah hari ini jalanan milik kami.sampai dimandala kami semua masuk tentunya kami yg masih kecil gratis,entah lawan siapa entah berakhir berapa mungkin karna alkohol terlalu banyak hari itu berlalu dg pengalaman yang baru bersama tim kebanggaan.tapi hari kebersamaan kami harus segera berakhir,tak terasa kami lulus sd dan harus lanjut kejenjang berikutnya.kebersamaan dalam suka maupun duka dalam sepakbola maupun alkohol kini hrs berakhir.aku dan yono masih satu sekolah dismp negeri yang cukup jauh dari rumah beni,ipin,oki berbeda smp sampai penulisan kisah ini kami semua masih lost contact sama ipin  awal yang baru dan kebanggan yang sama akan segera dimulai.
“tak peduli bagaimanapun buruknya kondisi saat ini bersama kawan,nikmati karena itu adalah momen yang mungkin tak akan pernah bisa diulang”
profile-picture
LaylaJannah memberi reputasi
"When I die, don’t bring me to the hospital. Bring me to Anfield. I was born there and will die there" - Steven George Gerrard

Hidup sepakbola haha, salam sesama penyuka sepak bola gan, semoga nggak berhenti di tengah jalan
profile-picture
LaylaJannah memberi reputasi

Bab II : semakin cinta

Hari itu embun masih basahi daun,udara masih sejuk,pagi yang baru ya hari ini mos pertama,sungguh berat bagiku tapi ya gimana lagi untungnya masih bersama yono.pagi itu yono ajak bareng kesekolah,seperti biasa yg gendut yg ngalah hrs genjot terus.hari pertama mos berlalu tanpa kesan kedua ketiga sama saja.masih dengan teman yg sama yaitu yono walaupun kami beda kelas.sial pulang sekolah yono ngajak ngejar cewe angkatan kami udah panas suruh ngejar cewe yg pada akhirnya jadi istri yono,cewe nya beeeh cakep keturunan jawa jereman bray.udah capek genjot mau dapet eh yono ngajak balik aja,ga tau apa aku kesiksa.
Sekolah dimulai seperti biasa mulai mengenal satu sama lain,aku duduk dibelakang,tiba-tiba ada siswa veteran yg datang ngajak ribut namanya eko
Eko ; “ asui ini tempet ku su “
Aku : “ aku dulu mas yg disini  maaf ya “
Eko : “ pindah gak ? “ sambil mukul meja
Aku : “ maaf mas udah aku duluan banyak meja lain “
Eko : “ berantem aja yok,ntar pulang sekolah ku tunggu didepan “
Aku : “ ok mas siap “ walaupun agak takut tp prinsipku diganggu pantang aku mundur
Bel pulang sekolah berbunyi,degdegan aku nunggu depan sekolah,eko datang bareng temen veterannya very dan marji tp anehnya malah minta maaf,ya garagara yono udah jadi jagoan aja dia skrg.aku eko very dan marji jadi akrab ya kami suka klub bola yang sama psim yogyakarta.
Very : “ ndut ntar nonton gak?”
Aku : “ kalo ada duit men bokek lagian “
Very : “ udah ayo beli 1 tiket aja ntar bisa buat masuk 4 orang “
Aku : “ beneran ver,masa iya digebukin yg jaga pintu ntar “
Eko : “ udah ayo kagak percaya “
Aku : “ iya ntar aku tunggu pom bensin ya kita berangkat bareng,ntar aku sama temen kampung yono juga ikut ntar”
Eko : “ bawa minum ya”
Very : “iya bawa minum kagak asik kalo kagak minum “
Aku : “ oksiap ntar ya ada jadwal bu astuti nih serem “
Sambil ngeloyor masuk kelas,dikelas ada pemandangan indah dia yg aku taksir cewek tinggi kurus walaupun susunya kecil namanya andini well,mimpi apa sang pangeran kodok ini hehehe cari perhatian aja penghapus spidol aku pegang tepat dibelakangnya,kemudian aku panggil dia
Aku : “ din,dini...”
Andini menoleh dan kena penghapus pipinya item “ sialan kau ndut,awas kau “ sambil ngejar-ngejar aku ya brasa kayak film india gitu.tiba-tiba ada geng cewek bawel jegal aku jatuh masih mereka marah-marahin aku sial,mereka adalah vebry,novi,yuli dan ita tergabung dalam geng vebry cs.mereka seolah-olah memusuhiku well i dont care,vebry yg pendek manis orangnya marah-marahin aku,novi yg gemuk mukul aku,yuli dan ita Cuma tertawa,fuck apa-apan ini.
Vebry : “ ga usah macem-macem sama cewe.kalo digangguin mau nggak?enggakkan? “
Novi : “ iya tu sok bgt kaya ganteng aja “
Kemudian aku pergi dalam diam cieee..sebel anjing mau dilawan eeee mereka cewek fuck bgt kan.
Pelajaran dimulai ini guru killer bu astuti bahas inggris.tp dibelakangku ada rangga,aziz,angga,nugroho dan fendi mulai bisik-bisik
Aziz : “ eeh ntar psim main loh,nonton gak? “
Fendi : “ ayoin aja yuk bete aku dirumah “
Angga : “ kagak ada motor nih gimana “
Aziz : “ rangga kau ada motorkan,jemput angga yak”
Rangga : “ oksiap,ntar aku sama fendi kerumah angga “
Aku tiba-tiba nyambung
Aku : “ ntar ketemu aja dimandala ya,aku sama eko cs ntar di blakang gawang selatan “
Aziz : “ suka bola toh ? “
Aku : “ pasti dong,ntar ketemu ya”
Aziz : “ ok siap “
Kamipun jadi akrab,sekolah yang tadinya bikin males jadi lebih greget.pulang sekolah aku masih harus ribut sama vebry
Vebry : “ ehh mana tasku,kembaliin kagak ? maunya apasih “
Aku kaget karena ga nyembunyiin dan tiba-tiba dituduh “ enak aja mana buktinya main tuduh,fitnah itu namanya “
Vebry : “ udah pasti kamu siapa lagi,laporin pak zainal nih”btw pak zainal adalah guru bk yg paling membekas secara sering bgt ngapelin dia wkwkwkwk
Aku : “ laporin sana aku beneran gak ngambil yakin “
Vebry : “ kembaliin gak aku mau pulang ntar ditinggal novi sam ita” kemudian plak buk plak duer tamparan dan pukulan fuck men kagak salah masih digiiniin
Aku : “ main pukul hih mana buktinya”
Denger ribut itu temennya si novi dateng bawa tas si vebry
Novi : “ maaf tadi tasnya tak bawa,biar kamu panik veb”
Aku : “ liat sapa yg ngambil skrg”
Vebry diam kemudian ngloyor pergi dalam hati anjing bgt minta maaf kek minimal beliin siomay kek ajing dah
Masih sebel dan capek karena naik sepeda waktu udah jam 2 tanpa makan lgsg mandi nodong ortu lgsg capcus depan pabrik.buru-buru berangkat mandala krida.supporter udah rami sorak-sorakan umpatan “wasite asu kudune penalti “ (wasit anjing harusnya penalti) ketika ada pemain yg dijatuhkan dikotak penalti tapi wasit tak memberi penalti.babak pertama selesei kami yg satu sekolah akhirnya bs berkumpul disudut selatan stadion setelah aziz cs datang.ritual minum pun dimulai satu dituang diputarkan begitu seterusnya
Aku : “ sebel aku jigur kok masak td dituduh nyembunyiin tasnya vebry digamparin lagi padahal yg bawa si novi gk minta maaf lagi,anjingkan,semuanya tertawa hahahahaha
Marji :” suka kau kali ndut tu vebry “
Aku : “ najis bisa jadi apa aku ntar “
Very : “ cie najis najis mukanya merah “
Aku : “ apaan sih “
Marji : “ ko vebrykan tetanggamu bilangin dah si gendut ini suka dia “
Eko : “ slow,ntar aku bilangin ke ita,biar disampein vebry “
Aku : “ najis ngajak ribut nih,main-main “ sambil kami semua tertawa hahaha tiba-tiba..............
“ kita tidak bisa memilih dengan siapa berteman dan bermusuhan tapi kita bisa melihat siapa teman dan musuh kita pada akhirnya “
profile-picture
LaylaJannah memberi reputasi

part II : sakitnya,

Tiba-tiba rangga nyletuk “ asu liat tuh dini lagi sama rendy lagi cipiokan “ btw rendy kakak kelas kami
Very : “ anjing yg tabah ndut yang tabah “ sambil ngelus punggung ku mereka tau aku suka dini fuck damn it hari ini hari yg menyebalkan
Babak kedua dimulai aku lampiaskan emosiku disini, wasit anjing,pemain goblog anjing bajingan blablabla umpatan demi umpatan keluar dari mulut najis ini,agak tenang bisa melampiaskan semua kesal ini,apalagi masih harus liat dini mesra sama orang lain.
Masih kesal si rendy yg nampaknya tau aku emosi mulai mancing,dia tiba-tiba kesini dan saat mau minum disengaja mendorong gelas dan tumpah diwajahku,dia bisikin “ mau jadi jagoan ? “
Aku kemudian berdiri karena emosi,aku tarik bajunya keatas mau kupukul very nahan tanganku,kemudian ditenangkan.
Yono : “ ren,cari ribut ayo diluar gimana,cari masalah aja banci “ yono yg cs ku sedari kecil emosi
Rendy : “ anak kecil songong “ sambil pergi kedini shit men tambah parah hari ini.pertandinganpun selesai kami pulang dijalan kami saling sapa walaupun tak kenal indahnya sepakbola.
Aku dan yono tak langsung pulang kami mampir keangkringan temen
Yono : “ asu rendy bsk slesei aja,gaya bgt dia sok jagoan “
Aku berusaha nenangin yono,walaupun badan yono kecil tp dia jago berkelahi dan sosok sahabat yg baik “ udah-udah kagak usah menang masa ntar dia “
Yono : “ gak bisa kau digituin skitlah hati ku ndut kau temenku dari kecil macem-macem “
Aku : “ urusanku ini yon.bsk kalo cari gara-gara biar aku slesein dia “
Yono : “ ok ndut bilang ya kalo kau diapa-apain sama dia “
Aku : “ slow “ kemudian kami pulang,udah lelah bayangan pertama adalah kasur.sesampainya dirumah
Bapak : “ darimana “ nada membentak,udah biasa sih hahah
Aku : “ main “ singkat
Bapak : “ abis nonton bola ? “
Aku : “ enggak “
Bapak : “ mulai berani bohong sama orangtua mau jadi apa nonton bola “ kemudian plakplak bruk dug pyar
Aku : “ aaaaaaaarrrgggh ampiuuun “ saat bambu dipukul ke punggung dan kakiku shit hari sial bgt nih
Ayah : “ udah sana mandi makan trs tidur “ sambil pergi kekamar
Fuck sakit bgt ibuku hanya bisa ngelus dada.tapi apa yang lebih menyakitkan segera tiba,kaos psim yg kami buat saat sd dibakar bapak rasannya tu sakit lebih sakit dari lihat dini sama rendy.kaos yg punya banyk kenangan yg barusan aku pakai kenonton psim.sedih sudah tentu,sempet murung dan akhirnya bikin aku gak niat sekolah.
Bangun dari tidur dengan sakit dihati dan badan kemudian yono ngajakin mbolos tp very tadi sms isinya gini :
“ndut ntar ditugguin rendy didepan sekolah di lapangan,kayaknya yono mau diajak berantem ndut bilangin dia,td ku sms gak masuk” begitu bunyi smsnya,aku lihatin ke yono dia marah dan gak jadi bolos.disekolah waktu lg nongkrong depan kelas sama anak-anak,dini tiba-tiba nongol, “ndut bicara disono yok” katanya sambil nunjuk perpus.wah dalem hati seneng bgt nih “ok ayo” kataku.sambil jalan anak-anak godain cieciecieicie what the fuck! Sesampainya diperpus
Dini : “ ndut maafin rendy kemaren ya “
Aku : “ udah gpp slow,kamu suka bola juga ya kok kemaren nonton atau Cuma diajak rendy “
Dini : “ beneran ndut maafin rendy ya aku gak enak bgt nih,dia emang suka rese gitu tp baik,iya aku suka bgt malah kemarin aku yg ngajak rendy dia juga suka bola tp dia slemania ndut “ anjing dalam hati denger ini fyi slemania itu supporter pss dan dia rival kami pendukung psim yang identik dengan brajamusti.
Aku : “ apa ? wah main-main gak suka serius kalo gini,taukan slemania itu apa ? buat kita “
Dini : “ iya ndut aku Cuma mau dia jadi suka sama psim aja ndut “
Aku : “ caramu salah,aku lebih suka dia jadi slemania daripada harus jadi brajamusti gara-gara cinta kekamu,bukan dari hati “
Dini “ tapi ndut ? “
Aku : “ udah ya din mau kekelas dulu “ sambil potong pembicaraannya entah kenapa dan bagaimana bs tadi yg seneng karna bisa ngobrol sama dini jadi badmood malah ga seneng gini.
Dikelas aku kini sebangku dengan eko,dini tampak memandangiku takut aku omongin rendy bahwa dia rival ku dan temen-temen.
Eko : “ cie tadi ngapain ndut ? cipokan ? grepe-grepe ? “ hahahaha
Aku : “ asu mbahmu,eh aku malah sebel sama dini,kau tau gak rendy tu slemania,dini yg ajak nonton psim kemarin “
Eko : “ wah anjing cem macem dia sikat aja gimana ntar “
Aku : “ slow,ntar liat aja dia sama yono kek gimana berantemnya “
Eko : “ oke dia bawa masa kita siap kok “
Istirahat kami dikantin ngomongin rendy,tiba-tiba rendy datang sambil bilang keyono “ ntar tak tunggu depan sekolah “ yono Cuma senyum.temen satu angkatan rendy dengan nada nyinidir bilang “wah iki asune slemania teko,manuke dadeke emprit wae pie hahahahah” (wa ini anjing slemania datang elange jadiin emprit aja gimana) ya skrg udah pada tau rendy itu slemania.jam pelajaran dimulai aku yang ngantuk tertidur kemudian dibangunin dan hanya bengong tp tiba-tiba guru marah namanya pak is guru mtk,gebrak meja sambil bilang “ siapa yg ribut tadi “ semua diam “ kalo gak ada yg ngaku kalian semua bapak hukum “ n then vebry bilang “ gendut pak yg ribut tadi “ kemudian di iya kan gengnya novita,yuli dan ita “ suck! Damn it! Segitu bencinya mereka ke aku yg aku gak tau aku salah apa.aku disuruh maju ngerjain mtk yg ribet bgt jujur aku lemah disini.pada akhirnya angka nol aku gambar jd wajah manusia dan plak tangan pak is yg mulus menamparku dan disuruh keluar tidak ikut pelajaran selama 3x yeaaah.aku lihat wajah vebry cs tampak seneng,tunggu pembalasaanku.
Bel pulanng diberbunyi aku dendam kemereka,aku cari paku bekas digudang sekolah aku sebarain disekitar speda mereka dan biarkan saja nanti mereka jga rasa.ah hari ini rendy dan yono mau berkelahi buruan aku menghampiri kedepan kelapangan,very ngagetin aku “ ndut rokok “ nawarin rokok ke aku tp kutolak halus “ sory ver udah berhenti ngrokok nih “ hahaha sambil kita tertawa.disana udah berkumpul anak kls 3 dan 2 kelas 1 hanya rombongan kami,well didepan sekolah kami ada lapangan yang luas dikelilingi kebun tebu cocok buat berantem dan ada bekas kamar ganti yg tak dipakai cocok buat minum hehehe.tak perlu lama tanpa basa-basi bet..bet burgh...ciaat...plak yono medominasi walaupun badannya kalah gede tapi dia sangat jago,tendangan terakhir tepat mengenai dagu rendy,tapi hebatnya rendy tak terjatuh hanya sempat hilang kesimbangan dan kemudian menjauh sambil bilang “ stop aku kalah “ hahaha kami tertawa dan ditraktir minum kakak kelas, “ jagoan kita nih “ kata kakak kelas sambil nunjuk yono,dan rendy dia dihajar rame-rame alesannya karena dia malu-maluin kelas 3 dan dia slemaniaa
“ apapun itu jangan pernah paksa orang lain untuk mencintai apa yang kita cinta,karena itu adalah kepalsuan yang sempurna “
Diubah oleh brassual

Part III : orang baik yang salah jalan

Malam itu ada sms masuk : “ maaf ndut aku dapet nomermu dari yono,aku kecewa gak nyangka sama kamu bilang ke anakanak kalo rendy itu slemania,dan akhirnya dia dimusuhin kamu bener-bener tega.aku benci kamu bener yang kata vebry bilang kamu tu Cuma anak nakal yang gak tau diri.selamat berbahagia diatas penderitaan orang lain ndut.dini “ jujur aku jadi agak bersalah kenapa bisa jadi ember gini tapi asudahlah aku bales singkat “ maaf salah nomer “ .sejak itu dini kini gabung ke gerombolan vebry cs yeah mereka yg memusuhiku tanpa sebab.pagi hari saat dikelas hanya ada aku dan vebry dia buang tasku ketempat sampah,aku marah dan gebrak meja “ apa-apaan nih,salahku apa?cari gara-gara mulu “ dia jawab “ seenaknya bocorin sepeda orang,capek tau annjing yg dorong “ “fitnah aja trs mana buktinya “ dia kemudian bilang “ dasar banci tukang gosip “ “ tu mulut dijaga bos “ kembali gebrak meja dan aku sms yono “ yon dimana bolos yuk “ dia bls “ aku dirumah iin sini aja sepi “ shit dia udah jadian sama iin pdhl baru aja putus sama hana,iin ini orangnya putih mancung manis gemesin dan hana orangnya kyk cewek jawa biasa,shit bgt kan.udah aku kesana agak deket sama sekolah sih sampai disana
Yono “ punya uang berapa “
Aku : “ 10rb,knp? “
Yono : “ sini ndut ayo minum ada asik-asikan didalem kedalem sono mana uangnya “ sambil minta uang aku langsung kedalem shit didalem ada iin sama hana nih org emg pinter,peletnya apa nih orang ada juga toni sama pacarnya dan juga ada ima kakak iin dan reni.asik yono dateng dan dimulailah ritual,kami semua mabuk dan you know lah yg kami lakuin selanjutnya hehehehe.tiba-tiba toni bilang “ eh nonton persiba bantul yuk ntar “ toni ini temen satu permainan aku bilang “ najis bgt nonton klub kek gitu” toni nyaut “ kau orang bantul dukung klub sendiri gak mau “ tiba-tiba aku nyeplos “ sory nih men aku lahir disleman,akta ku aku lahir diklaten tumbuh dibantul tp knp aku dukung psim ya karena sleman bantul klaten itu masih tanah milik mataram nama yang dipakai psim” kami hampir ribut tp berhasil didamaikan yono.
Setelah bolos trs slama 2 minggu bk bertindak,mereka bilang nilai ulanganku bagus tp kenapa jarang berangkat aku jawab males,bapak dipanggil dan plakplakplak aku kembali dihajar dirumah,aku jadi rajin tapi sering membuat onar.sampai ada guru ips bu siti yg bilang gini “ kau anak baik,anak pinter tapi kamu kurang perhatian jadi kamu jari perhatiian diluar “ kata itu langsung masuk kedalam hatiku.ya aku anak yang diabaikan orang tua sibuk kerja terus pada masa itu dan sepakbola dan alkohol adalah pelarianku.
Disekolah sudah mulai bosan kali ini topiknya jadi persiba,very,marji,aziz dan nugroho pindah halauan menjadi supporter persiba,hanya tinggal aku eko angga dan rangga serta yono teman sejalan yg masih setia pada psim,hubungan kami renggang seolah menciptakan blok kami di blok biru sedang mereka merah.yah persiba memang lagi naik daun hampir 80% siswa sekolah yg berada dikabupaten bantul ini pindah haluan jadi persiba ini biasa saja sampai suatu saat ada sms “nonton persiba yuk,ada gratis redlabel dari pemda” sms dg nama kontak yono fuck ini menyakitkan kawan sejalan kini berkurang apalagi ini sahabatku sakit rasanya.tp persahabatan kami tetsp biasa.dan lebih parah vebry cs juga pendukung persiba.ya tinggalah tersisa para ksatria kecil disini yang tetap bangga pada klub kesayangannya dan tak berpaling.
“eh nonton persiba yuk tiket murah ntar dapet duit malah dari pemda” kata arif pada kami yang lagi nongkrong
“asu gak sudi aku nonton persiba nganti mati gak sudi” saut eko
Ya kini kami biru dibadai merah.sedih rasanya yang dulu sejalan jadi lawan.dan ada berita gembira persiba vs psim di sultan agung bantul,hari yg kami tunggu hari dimana menjadi bukti bantul tak harus merah!

Part IV : Derby DIY part I

Part IV : derby diy part i
HARI YANG DINANTI SEGERA DATANG SALING EJEK SILIH BERGANTI KAMI DISEKOLAH,KALI INI KAMI AKRAB DENGAN GALIH DAN ANGGA KECIL YG JUGA PECINTA PSIM.KAMI BERDISKUSI KAMI AKAN BERANGKAT BARENG DAN KUMPUL DIMANA,DAN HIMBAUAN PUN KAMI LIHAT DIKORAN SEKOLAH “SUPPORTER PSIM DILARANG DATANG” SEMPAT MENYURUTKAN LANGKAH KAMI TP TIBA-TIBA ADA SMS BERANTAI MASUK HP RANGGA,BAHWA BRAJAMUSTI TETAP DATANG KEBANTUL ATRIBUT TERTUTUP DIDALAM STADION BARU DIBUKA TEMPAT KUMPUL DI MANDALA KRIDA.AKHIRNYA KAMI SEPAKATI UNTUK BERKUMPUL DIMANDALA KRIDA.
DAN INI ADALAH HARINYA WE ARE MATARAM! KAMI BERKUMPUL DIMANDALA DG ATRIBUT JAKET BEBAS SETELAH SAMPAI DIDALAM STADION KAMI BUKA ATRIBUT KAMI DAN BERTERIAK PUAS KAMI INI BIRU DITENGAH LAUTAN MERAH!SEGALA HINAAN KAMI MENTAHKAN DISINI KAMI BUKAN PECUNDANG.
Hari itu 4 maret 2009,pertandingan berjalan panas aku dan teman-teman yang sudah mabuk minuman bersorak lantang,kami yg ditempatkan dibelakang gawang selatan tiba-tiba mendapat hinaan dari supporter tuan rumah,paserbumi.menanggapi hal itu kami terpancing balas mencaci maki,dan sempat lempar-lemparan tp berhasil diredam,dan priiit peluit akhir dibunyikan,kami kalah.dengan masih emosi dan dendam ditambah kekalahan,diluar kami menyerang paserbumi,pihak kami tentu kalah jumlah banyak,tp disini yg dibutuhkan adalah mental.
“persiba a*u...” dan brughbrugh ada yg berkelahi kami kompak,saling melempar batu diluar,paserbumi yg masanya lebih banyakpun lari terbirit-birit,kami mengejarnya sebelum phh melerai dan memisahkan kami.yah mengasikan memang mereka lari hanya dengan masa yg sedikit ini.perjalanan pulangpun mencekam,bukan karna paserbumi yg menghadang tp dari penjagaan phh dan kepolisian disepanjang jalan.perjalananpun aman dan lancar.
Kami masih dendam beberapa minggu berselang,kami yg tidak terima harga diri kami diinjak-injak,saat itu persiba bermain,tentunya kami sudah melihat konvoi mereka yang lewat,menyimpan dendam dan marah,saat itu didekat rumah kami ring-road selatan.kami hanya 5 motor,mencegat rombongan yang lewat,disini aku bersama teman satu permainanku dirumah;
“abis ini aja kita cegat,udah pada siapkan ? “ kata buyut yg disini seperti pemimpin bagi kami
Aku kemudian membalas “ siap,abisin aja tp kalo rombongannya lebih banyak,mati percuma dong “
“udah santai yang penting kompak,eh itu lewat siap” kata buyut
Aku ygmelihat sempet deg-degan buset banyak bgt tuh kalo diitung tp ah udah emosi juga,dan buyut memalangkan motor ditengah jalan,kami disana Cuma bersenjata batu dan batu ditambah besi-besi yg kami temukan,saling lempar terjadi,mereka mundur tp brugh ada satu motor yg jatuh “matiin aja matiin,anjing ini” kata buyut sambil memukulkan balok kayu kedua orang yg jatuh dari motor. “ asu kemarin sok-sokan matiin skrg “ imral sambil nimpuk bata kemudian sirene polisi terdengar,kami bergegas masuk kekampung kami.dengan rasa puas bisa membuat lari mereka yang berjumalah 10x lebih banyak dari kami.
“ karena dari hati,kita tidak akan pernah berpaling dari klub kita saat ini,hanya karena klub lain sedang berjaya “

Part V : hari yang merubah......

Sejak derby itu kami yg dulu sejalan kini makin jauh bahkan semakin jauh,keputusan aziz cs yang pindah halauan belum bs kami terima,mencoba bersikap sewajarnya saja tapi perubahaan itu tak bisa disembunyikan.kami jadi semakin jauh,sekolah ini juga berubah walaupun tak semuanya suka bola,tp anak-anak nakal seperti kami disini semuannya menyukai bola.kami seolah diasingkan.
Byuuuuuur..... “anjing apa-apaan ini,salah apa aku “ marah pada orang yg menyiramku dan itu vebry “makannya piket jadwal piket malah tidur dimesjid bego “ vebry menjawab dengan seenaknya “ kan gak gini juga pakai siram-siram segala bego “ aku jawab melotot “ serah,trs maunya apa? “ vebry balik nyolot “ untung cewek kalo kagak “ kemudian aku ngeloyor pergi,aku duduk didepan bk sendirian njemur seragam yg basah,untung aku pake kaos dalem kesel banget dah semena-mena cewek tomboi satu itu,udah pendek,item,rese lagi.lagi enak-enak bengong ada kakak kelas datang,namanya kak risa,orangnya tinggi,montok gak terlalu cantik ga jelaek juga biasa aja,rambutnya bergelombang gitu,udah ku anggap kakaklah dia rumahnya juga deket beda kampung doang.kak riza ini orangnya pendiem kaya sok jual mahal jarang bercanda tp asik kalo dah kenal,kebetulan pertama kenal pas ujian mid semseter 1 bangku.setiap ujia pasti ketemu deh 1 bangku dia sering bantuin aku jawab soal mtk tau aja ya lemah disoal ini.
“lagi ngapain ndut,sendirian gak ikut kekantin,itu baju kenapa bisa basah gitu,bawa ganti gak?masuk angin ntar” kak risa tanya kek tanya sama maling
“gak lg males,ini tadi vebry nyirem air padahal lg asik tiduran abis sholat dhuha” aku jawab agak males lg ilfill bgt
“kenapa?kamu ganggu dia?” tanya kak risa lagi
“enggak,dia sering gangguin keterlaluan rese,tadi Cuma gara-gara gak piket” aku jawab sambil senyum
“cie dia suka kamu kali ndut cie ada yg suka,eh ndut punya hp gak sih?” kak risa sedikit ngejek sambil nyubit pinggangku
“eh sakit bego”sambil nepis tanganya “punya kenapa tp gapunya pulsa mau beliin kak” lanjutku
“maaf gitu aja,lagian ada lemaknya juga masa krasa,iya mau dibeliin pulsa tp kalo ada yg seribu,minta nomermu ndut “ kak risa sambil nyodorin hp
“nih,jangan diteror ya miscall aja dulu,hp ketinggal dirumah “ sambil ngembaliin hp
Bel pun berbunyi,masuk kelas dan ini pelajaran asik ipa,dengan guru yg asik dan bisa diejek wkwkwkwk,tiba-tiba bu wuryani guru ipa bilang
“anak-anak kali ini kita akan praktek dalam mengembang biakan tumbuhan,dan saya akan bagi kelompok sesuai saya nanti saya panggil dan kalian akan ambil proses mengembang biakannya” bu wuryani menerangkannya “vebry dan gendut kelompok ke 6 “ tegas bu wuryani “maju kedepan untuk mengambil” tambahnya lagi.fuck men dunia ini berasa mau runtuh aku sama vebry satu kelompok anjriiit.kamipun dapat proses cangkok what the hell “harap dikumpulkan minggu depan “ kata bu wuryani oh shiiiittttt!
“awas kamu kagak kerja Cuma santai,santai sini nomermu minta “ kata vebry
“iya-iya catet dah 0899************* “ jawabku tak bersemangat.
Dan hari itu berlalu bel pulang berbunyi.ketika mau pulang kak risa manggil “ ndut bareng sini tadi masmu sms gak bisa jemput lagi pacaran dia “ kata kak risa sambil menuntun speda kearahku
“ beneran,serius?boong kamu kak,ntar bareng trs masku jemput dia marah-marah aku gak ad “ kataku kurang yakin. “ nih smsnya “ sambil nunjukin sms ke aku “ya ok deh dah pindah belakang “ kataku diperjalanan kami saling bercanda hal yg menyebalkan pasti ada acara nyubit pinggang,sakitnya men bukan main.
“stop..stop mampir dulu laper “ kak risa nyuruh ke aku berhenti diwarung makan
Aku “ ya ampun kak lanjut aja kenapa,kagak punya duit masa iya suruh traktir “
“udah ayo aku bayarin “ kata kak risa meyakinkan
“bener ya yaudah ayo “ aku ketawa namanya rejeki.sambil makan kami bercanda-canda lagi iseng-iseng aku tanya “ pacarmu anak mana kak? “ kak risa Cuma senyum denger itu kemudian ia jawab “ gak kepikiran pacaran ndut,pusing sekolah,pusing ngurusin urusan rumah “ hahahahahaha dia pun ketawa. “ ini ndut “ sambil nyodorin sebatang rokok yg dia minta dari warung itu “ aku dah gak ngrokok kak,udah balikin aja,makasih loh udah ditraktir makan “ aku menolak halus,kebetulan waktu itu aku emg udah stop rokok tp skrg kumat lagi. “ hebat kamu ndut bisa stop,minum masih jalankan,kurangin minum ndut kalo bs stop juga,yuk balik “ kata kak risa nyermahin “ok kak insya allah ya “ kataku sambil mengambil sepeda kemudian pulang.
Dirumah aku ngantuk langsung tidur tanpa ganti seragam,kebiasaan emang.bangun-bangun udah jam 7 malem,mandi langsung trs makan habis itu nongkrong sendirian diteras sambil bukak hp,shit ada 20 sms 2 sms dari kak risa yg cma ngucapin met sore dan tanya lagi apa,3 dari temen yg ngajak maen dan 15 dari vebry shit bawel rewel nih anak. Aku bls sms dia “ sory baru bangun nih,besok aja kenapa kan masih lama ngumpulin tugasnya “ selang berapa lama dia bales “ kesini sekarang atau aku bilangin bu wuryani nih.skrg gak pake tapi” njir semena-mena mau gak mau nih. “ udah ok ok aku kesana skrg tunggu gerbang kampung,aku gak tau rumahmu “ bls ku dang ngeeeng lgsg kesana “mana aku dah nunggu gerbang nih kesini cpt “ smsku kedia kemudian dia bales “ bentar otw “ njir lama bener udah lama nunggu tiba-tiba ada orang yg nyapa padahal kagak kenal “ mas lagi nungguin siapa ? “ tanya orang itu.
Aku “ temen tadi dah janjia pak “
“masnya brajamusti ya,kenalan dulu aku rendra “ kata orang itu,orangnya dah tua kira-kira 30tahunan gitu,mungkin tau aku karna aku pake kaos brajamusti.udAH MULAI AKRAB DIA CERITA TENTANG BETAPA FANATIKNYA DIA DULU
“ DULU NAMANYA NONTON PSIM GAK BANYAK NYANYI MAS,BANYAKNYA MISUH ( MENCACI MALAHAN ) TAPI ITU YANG BIKIN KLUB LAWAN DOWN,AKU JUGA PERNAH NGRASAIN YANG NAMANYA DIPUKULIN DIINJEK-INJEK KOPASUS DI SOLO WAKTU RUSUH DISANA,KEPALA SOPIR BUS DIPUKULIN PAKE POPOR YANG BERTATTO ITU SASARAN SIKSAAN YANG UTAMA “ CERITANYA
“ APALAGI MAHASISWANYA MAS,JAMAN ITU JAMANNYA PAK HARTO JADI KALO ADA YG KETAHUAN MAHASISWA DIHAJAR SAMPAI HABIS DISITU,PULANG-PULANG SAKIT SEMUA BADAN” LANJUTNYA SETELAH PANJANG LEBAR DIA CERITA AKHIRNYA VEBRY DATANG NJIR 1 JAM NIH NUNGGU.
“ LAMA BANGET DARI MANA AJA NIH YOK “ KATAKKU KEDIA DAN JUGA PAMIT PAK RENDRA
SAMBIL NUNJUKIN JALAN “ MAAF SAKIT PERUT TADI,INI KIRI TRS KANAN KIRI “ NJIR AKU DIAJAK MUTER-MUTER PADAHAL RUMAHNYA DEKET CUMA LURUS AJA DARI GAPURA TADI,GA ADA 200M,SIALAN DIKERJAIN.
DIRUMAHNYA YA RUMAH YANG SEDERHANA,DISANA ADA BAPAK DAN IBUNYA SEDANG NONTI=ON TV,AKU MEMPERKENALKAN DIRI DAN MAKSUD KESITU.
VEBRY : “ NIH UDAH ADA BATANG POHONNYA 2 DICARIIN BAPAK TADI,POTONG GIH” SOK NYURUH
“ OGAH AH HAUS NUNGGU LAMA MINUM DULU DONG “ CETUSKU
“ BURUAN NANTI MINUMNYA UDAH JAM BERAPA NIH “ VEBRY SAMBIL BENTAK
“ HAUS AH “ AKU MASIH SAMA JAWABAN KAYA TADI YAIYALAH NUNGGU LAMA ABIS ITU DIPUTER-PUTERIN LG SIALAN
VEBRY : “ OK MAU MINUM APA ? “ NAWARIIN MINUM
“ SUSU AJA GPP “ AKU JAWAB CENGENGESAN
“ GAK ADA NDUUUUUT TEH AJA YA “ VEBRY SEDIKIT KESAL,BODO AMAT MAU MARAH JUGA
“ ITU SUSU DUA MASA GAK ADA “ AKU JAWAB SAMBIL NUNJUKIN DADANYA HEHE “ UDAH TEH GPP “
“ SIALAN “ PLAK SHIT KENA GAMPAR MEN, “ UDAH TUNGGU BENTAR “ SAMBIL PERGI BUATIN TEH.
UDAH DIA PERGI POTONGIN AJA SEMUA TERUS SAMBUNGIN BIAR CEPET KELAR,UDAH PENGEN MAEN.UDAH SELESAI TINGGAL NUNGGU MINUM TRS PAMIT DEH HAHAHA
“ NIH NDUT TEHNYA “ TIBA-TIBA VEBRY DATENG
“ GAK JADI MAU PULANG AJA,UDAH KELAR NIH CEK DULU AJA,DIEMIN SAMPAI MINGGU DEPAN “ JAWABKU TAPI LANGSUNG NGAMBIL TEH LALU KUMINUM,MUBAZIR
VEBRY “ YE KATANYA GAK MAU,WAH DAH BENER NIH,YAUDAH SONO PULANG “
AKU “ OK SAPA JUGA YG MAU LAMA-LAMA SAMA MAK LAMPIR KEK KAMU “
AKU KEMUDIAN PAMIT DAN TERUS MAIN SAMPAI MALEM BIASALAH ANAK MUDA ADA-ADA JA KALO DAH DITONGKRONGAN.MAU SESUSAH APAPUN KALO UDAH NONGKRONG AMA TEMEN GAK PEDULI BARU DIPUTUSIN DISELINGKUHIN ATAU KUCING KESAYANGAN MATI,HILANG SEMUA SEDIH KALIAN.
“ sepakbola merubah segalanya “

PART vi : BUKAN SEKEDAR BOLA....

PAGI SEKOLAH YANG MEMBOSANKAN TAPI KUCINTAI,SAPAKU DALAM HATI PAGI INI,AKU TAU ADA CERITA DISETIAP HARINYA,MAKANNYA AKU NIKMATIN AJA TIAP HARINYA WALAUPUN PASTI ADA AJA MASALAH,HARI BERJALAN BIASA TIBA BEL ISTIRAHAT BERBUNYI,AKU LANGSUNG KEMESJID SHOLAT DUHA,HAHA BUKAN SOK ALIM MEN DULU EMANG DAH BLANGSAK TAPI YG NAMANYA SHOLAT WALU BOLONG TTP HARUS APALAGI DUHA ITU SUNAH BIAR MUDAH REJEKI WKWKWK.SEPERTI BIASA SELEPAS DUHA AKU TIDURAN DIMESJID SEKOLAH,BIASANYA AKU GABUNG MAIN PAS ISTIRAHAT KEDUA,LAGI ENAK-ENAK NGALAMUN ADA YG NYENGGOL AKU BANGUN EH KAK RISA.
“ SMS KEMARIN KNP GAK DIBALES NDUT “ KATA KAK RISA,AKU KEMUDIAN DUDUK DI EMPERAN MASJID YG KAYA TANGGA KECIL SEBELAHAN SAMA KAK RISA
“ MAAF KAK ABIS PULSA KEMARIN “ KILAHKU PADAHAL AKU ADA PULSA
“ OH BELI GIH NDUT NTAR PULANG BARENG LAGI AJA GPP BIAR MASMU GAK CAPEK “ KAK RISA KEMBALI NGAJAK BARENG,WAH BINGUNG
“ IYA KAK NTAR BELI KOK,GA USAH KAK NTAR AKU PAKSA NRAKTIR LAGI WKWKWKWK LAGIAN NTAR YG JEMPUT BAPAK “ AKU MENOLAK HALUS SAMBIL BERCANDAIN
“ OH YAUDAH EH KNP SIH GAK PAKE SEPEDA SENDIRI ATAU MOTOR SENDIRI “ TANYA KAK RISA
“ GAK DIPERCAYA LAGI GEGARA BOLOSAN KEMARIN SIALAN,EH KAK NIH ADA ROTI BELUM MAKAN KAN “ SAMBIL NYODORIN ROTI YANG DIKASIH YONO TADI
“ MAKASIH NDUT TAU AJA,EH NTAR KALO DAH BELI PULSA SMS YA “
“ OK SIAP KAK “ JAWABKU.BEL DEMI BEL KEMUDIAN BERBUNYI.KAMI MULAI SALING AKRAB SERING SMSAN SEKEDAR NANYAIN LAGI APA,UDAH MAKAN BELOM UDAH EEK BELOM DAN KEBASIAN LAINNYALAH.
“ NDUT LAGI APA,SIBUK YA? “ SMS KAK RISA
“ IYA KAK INI MAU NONTON BOLA LAGI SIAP-SIAP,KAK RISA SENDIRI LAGI APA “ BALASKU
“ IKUT DONG NDUT BETE NIH DIRUMAH TERUS “ BALAS KAK RISA
“ BENERAN ? KALO BENER OK AJA “ BALASKU
“ IYA NDUT JEMPUT SINI YA,TAPI IJININ BAPAK DULU BERANI YA “ KAK RISA BALAS GITU.WOOW BAPAKNYA PREMAN MEN,TANGANNYA AJA PAKE DIGAMBAR TATTO ULER CINA,RAMBUTNYA GONDRONG,ROCKER ABIS NIH BAPAK NGERI JADINYA DISURUH NGIJININ,TP YA AKU COWOK MEN MASAK KAGAK BERANI.TANPA KUBALES LANGSUNG KESANA,NGETUK PINTU RUMAHNYA,DIBUKAIN IBUNYA EH IBUNYA ASIK UDAH KLOP BGT DEH SAMA-SAMA SUKA BECANDA “ MAU KEMANA TOL “ TANYA IBUNYA TOL DISINI MAKSUDNYA THOLE YG DALAM BASA JAWA ARTINYA PANGGILAN BOCAH COWOK BIASANYA SINGKATANYA ‘LE’ TP YG KARNA IBUNYA SUKA BERCANDA JADI GITU HAHAHAHA NGILU DENGERNYA.
AKU “ NGAJAK kimpoi ANAKNYA MBAH “ CENGENGESAN
IBU KAK RISA “ MAS AMIIN COWOK TOL MASA DIkimpoiIN “ BUSET NIH SIMBOK-SIMBOK
“ UDAHLAH BUK MAU NGAJAK MAIN RISA “ KATAKU
“ BAWA UANG BERAPA BERANI NGAJAK MAIN “ TANYA EMAK GILA INI
“ BAWA UANG BANYAK BUK TP MASIH POLOS BELUM DIGAMBARIN “ SAUTKU
HAHAHA KEMUDIAN DIA PANGGIL KAK RISA,NAMPAK KAGET AKU LANGSUNG DATENG
“NGGAK NGABARIN DULU IH KAN BELOM SIAP-SIAP DANDAN JUGA BELOM “ CELOTEH KAK RISA
“ YAELAH MAAF WAKTU NIH WAKTU UDAH DITUNGGU,KAYA MAU KEMANA AJA MAU KESTADION KITA PAKE DANDAN AYOK “ AJAKKU MEMBURU
KAK RISA “ BENTAR AMBIL JAKET DULU PAMIT BAPAK DULU SANA “ NJIR DEGDEGAN NIH SIALAN KALO DIHAJAR GIMANA AMSYONG DONG EH TAPI AKU COWOK PANTANG MUNDUR.KAK RISA PANGGILIN BAPAKNYA.
“ MAAF PAK,MAU NGAJAK MAIN RISA BOLEH YA PAK BENTAR AJA CUMA NONTON BOLA DIMANDALA “ PAMITKU SOK AKRAB
“ NIH “ SAMBIL NYODORIN CINCIN AKIK “ SANA HATI-HATI UDAH SELESAI LANGSUNG PULANG “ MAKSUD KASIH AKIK ITU SUPAYA BUAT JAGA-JAGA KALI YA BODO AMAT KAGAK PERCAYA AKU YG PENTING BURUAN PERGI.UDAH PAMIT LANGSUNG GAS KEMANDALA ADA TEMEN-TEMEN UDAH NUNGGU DISANA,KALI INI KAMI TRIBUN TIMUR BAWAH PAPAN SKOR,PSIM SEDANG BERHADAPAN DENGAN KLUB PAPUA ENTAH SIAPA LUPA.
“ GINI YA NONTON BOLA,CUMA LIAT ORANG REBUT BOLA SAMA NYANYI-NYANYI,KAGAK ASIK “ CETUS KAK RISA “BELOM BISA NGERTI ARTI BOLA SIH “ JAWABKU
KAK RISA “ EMANG ARTINYA APAAN ? “
AKU “ NANTI JUGA TAU SENDIRI “
MENIT DEMI MENIT BERLALU DAN GOOOOOOOOOOOLLLLLLLLLLL KAMI SEMUA LOMPAT KEGIRANGAN TERMASUK JUGA KAK RISA
AKU “ KENAPA LONCAT TRS JINGKRAK-JINGKRAK GITU KATANYA BOSEN GAK ASIK “
KAK RISA “ CUMA IKUT-IKUT AJA KOK “
AKU “ GA USAH BOHONG “
KAK RISA “ IYA DEH GA TAU KENAPA DARI TADI GREGET LIAT REBUTAN BOLA TRS,NENDANG ADA YG KETANGKEP KIPER KALO NGGAK JAUH MELAMBUNG,PAS GOL GA TAU KENAPA JADI IKUTAN JINGKRAK GITU “ CERITA KAK RISA PANJANG KALI LEBAR
AKU “ ITULAH SEPAKBOLA TAUKAN ASIKNYA “
KAK RISA “ HEEM “
TAK TERASA PERTANDINGAN USAI KAMI PUN PULANG DIPERJALANAN PULANG KAMI BERPISAH DARI ROMBONGAN,KAK RISA NGAJAK MAKAN DULU,MAKAN DILESEHAN DEKET TITIK NOL KM SEKALIAN NIKMATI WAKTU.BANYAK YANG MENYAPAKU MEMBUNYI KAN KLAKSON WAKTU AKU LAGI MAKAN DIPINGGIR JALAN . “ TEMEN KAMU TADI “ KATA KAK RISA
AKU “ ENGGAK KENAL TUH “
KAK RISA “ TRS KOK NYAPA GITU “
“ HAHAHAH INILAH SEPAKBOLA KAK,BUKAN SEKEDAR PERMAINAN YANG KEBANYAKAN ORANG BIASA PIKIRIN CUMA TENDANG SANA SINI TAPI BAGI KAMI INI CINTA,PUNYA EMOSI LUAPIN DISTADION TERIAK,SEPAKBOLA JUGA MENYATUKAN KAMI DARI YANG GAK KENAL BISA SALING SAPA MELINDUNGI DAN JAGA SELAYAK SAUDARA,ADA CINTA DISINI DAN ADA JUGA SAKIT DISINI,INILAH SEPAKBOLA”HAHAHAHA
KAK RISA TERSENYUM DAN MENCOBA MENCERNA KATA-KATAKU YG SOK PINTER,KAMI LEWATI SORE SAMPAI MALAM ITU DENGAN CANDA TAWA DAN SALING BERBAGI CERITA DAN IMPIAN KAMI MASING-MASING.
“ apa yang bisa menyatukan orang miskin dan kaya? Orang yang berbeda agama ? dan orang jahat dan baik ? itu adalah sepakbola “

PART VII : RISA

HARI DEMI HARI AKU DAN KAK RISA SEMAKIN DEKAT.AKU MULAI TAHU KAK RISA YANG SEBENARNYA.LAHIR DALAM KELUARGA SEDERHANA ANAK KEDUA DARI 3 BERSAUDARA DIA ADALAH ANAK CEWEK SATU-SATUNYA DIKELUARGANYA,DIA PUNYA KAKAK NAMANYA MALIK PADA WAKTU ITU DIA SUDAH JENJANG SMA DAN PUNYA ADIK BERNAMA HARI WAKTU ITU DIA MASIH KELAS SATU SD.AYAHNYA BERNAMA PAK TUGIO,PREMAN KAMPUNG BADAN PENUH TATTO,BEKERJA SERABUTAN HOBBINYA MABOK DAN BERANTEM SERTA SEDIKIT MENCURI,ITU YANG SERING DIKELUHKAN KAK RISA,SEDANG IBUNYA BU ENDAH PENJUAL SAYUR.BU ENDAH ORANGNYA RAMAH SUKA BERCANDA,KALO BERCANDA CEPLAS-CEPLOS YA KAYAK KAKAK ADIK MALAH AKU SAMA BU ENDAH INI.SERING JUGA DIMARAHIN GARA-GARA BOLOSLAH,SOSOK IBU BANGETLAH SOSOK YANG AKU CARI SELAMA INI.PADA WAKTU ITU IBUKU MASIH BEKERJA DIRUMAH SAKIT WAKTUNYA ABIS BUAT KERJA SAMA KAYAK BAPAK,KESEPIAN?PASTI.SOSOK BU ENDAHLAH YANG BISA BUAT AKU NYAMAN SEPERTI SOSOK IBU SENDIRI.PAGI ITU AKU MALES KESEKOLAH,AKU BOLOS,AKU AJAK YONO DAN YONO MAU.KAMI BOLOS DISEKITAR RUMAH KAK RISA,DISANA ADA TEMPET TEMEN YANG ASIK.LAGI ASIK MAIN ADA SMS DARI KAK RISA “ BAGUS,BOLOS AJA TERUS,MAU JADI APA SIH?MAU JADI PREMAN?BOLOS TEMPET ‘A’ YA?AKU TADI IBU BILANG KE AKU,APA SUSAHNYA SIH SEKOLAH?KASIHAN ORTU KAMU CAPEK KERJA BUAT JADIIN KAMU JADI ANAK YG SUSKES,BANDEL AMAT SIH AWAS BESOK KALO GAK BERANGKAT AKU BILANGIN BAPAKMU BIAR TAU RASA “ GITU SMS KAK RISA BAWEL BENER ORANG SEKOLAH BOLOS YA WAJARKAN HEHEHE CUEKIN AJA SMS KAK RISA BODO AMAT LAGI PUSING.
TIBA-TIBA IBUNYA KAK RISA DATENG MARAH-MARAHIN AKU “ BOLOS,SEKOLAH YANG BENER,BSK GAK DIIJININ LAGI MAIN SAMA RISA KALO BOLOS TRS MAU JADI APA MASIH KECIL UDAH BERANI BOLOS “ KATA IBU KAK RISA SAMBIL MARAH-MARAH TRS JEWER KUPINGKU SHIT SAKIT MEN,AKU GAK JAWAB TAPI YONO NYAUT, “ APA ? BENERAN BU RISA SERING DIAJAK MAIN SAMA SI GENDUT INI ? “ “IYA SERING BGT TUH,BSK KALO BOLOS LAGI GAK DIIJININ NGAJAK MAIN “ JAWAB IBUNYA KAK RISA.’
“ CIECIE PACARAN NDUT CIECIE,PACARAN TUH BUK HIHI “ GODA YONO PADAKU “ APAAN SIH LU YON,KAGAK RISA KAKAKKU TAU WAJAR MAIN BARENG “ JAWABKU “ ALAH SALAH TINGKAH NGAKU AJA,PANTES SERING ILANG-ILANGAN SEKARANG “ YONO KEMBALI MENGGODA. “ KAGAK DIIJININ PACARAN SAMA RISA KALO BOLOS TERUS,MAU JADI APA RISA PACARAN SAMA ORANG BOLOSAN “ CEPLOS IBU KAK RISA “ UDAH SANA PERGI JANGAN BOLOS DISINI GAK ENAK SAMA TETANGGA “ PERINTAH IBUNYA KAK RISA.
AKU DAN YONO AKHIRNYA PERGI, “KEMANA NIH NDUT ? “ TANYA YONO KEPADAKU, “ PS AJA YUK YON “ AJAKKU PADA YONO. “ MALES AH,NDUT ADA DUIT KAGAK ? “ TANYA YONO “ ADA NIH,MINUM AJA YOK PATUNGAN BELI ASOKA AJA TAPI CUMA 13RB,NTAR KITA MANCING DIKALI DEKET SEKOLAH ASIKKAN TUH “ AJAKKU LAGI “ OK TUH AYOK TP PANCING SIAPA NDUT OON BGT,KITA KAN KAGAK PUNYA PANCING ? MASA IYA PAKE TALI KOLOR KU NDUT ? YONO AGAK BERCANDA “ BEGO KAMU YON DISANA ADA YG SERING MANCING KITA PINJEM AJA,KALO GAK ADA YA MINUM AJA DISANA OK YOK KAGAK USAH PAKE LAMA “ JAWABKU AGAK TERBURU-BURU.DAN LANGSUNGLAH GAS PAKE MOTOR PITUNG IJO KESAYANGAN YONO.
Sesudah membeli minuman kami langsung menuju sungai yang kami maksud tadi,kami memarkir motor dan masuk kesebuah mushola kecil samping sungai yg tak terpakai,miris sih banyak coretan udah usang banyak bekas kondom dan botol minuman.kami minum disana,dan sialnya tak ada yang mancing hari itu dan jadilah kami minum disana,menikmati suasana sungai dan disamping sungai ada sebuah saluran yg sengaja dibuat untuk mengaliri kolam-kolam ikan disamping mushola ini,menurutku tempat ini indah bila dirawat.kami tuang minuman setan itu kedalam gelas yg kami ambil dari aqua gelas bekas.dan taulah kalian para peminum ketika hanya minum berdua,ya sesi curhat hahaha.
“ ndut sialan ndut iin telat ndut kampret bisa ancur masa depanku ndut “ tiba-tiba yono nyletuk
Aku kemudian memandang tajam cie haha “ telat berapa bulan yon,kamu sih bego pake kondom kenapa “
“ baru seminggu dia kagak kedatengan tamu ndut,yaelah ndut kagak nikmat kalo pake itu “ jawab yono cekikikan
“ yaudah santai aja kali,baru satu minggu belom satu bulan tunggu aja barang kali salah itungan kali,hahah tolol kau yon kalo beneran gimana ? masa anak kecil udah gedong anak wkwkwkwk tinggiin tu badan dulu “ ejekku keyono sekalian ngehibur dia
“ hahahasu kau ndut,kalo beneran tendangin aja perutnya kalo kagak cekokin nih “ yono ketawa sambil nunjukin botol asoka haha
“eh ndut kamu sama risa jadiaan “ tanya yono tiba-tiba
“ kagak yon,sumpah kagak jadian Cuma temen doang “ jawabku agak salah tingkah
“ ah elu ndut payah,udah tembak aja daripada jomblo biar dikira lakulah “ ejek yono
“kagak yon,sadar diri aku kek gimana “ aku sambil keluar dan duduk dipinggir dam liatin air butek haha yono nyusul
“ kamu suka risa ndut ? udah jujur aja “ tanya yono
“ gimana ya yon “ aku agak bingung
“ kalo deket dia tu berasa nyaman,dia juga kek perhatian gitu sama aku perhatian banget malah gimana ya yon,sadar dirilah yon “ jawabku masih bingung
“ nih minum giliranmu,udah cinta itu namanya dia juga ndut udeh tembak aja “ yono mulai serius
“ sadar dirilah yon “ aku sambil ambil nafas dan liat air butek masih aja butek walupun udah mabok gini
“ cemen bgt sih ndut,jangan minder gitu bukan temenku.kagak mau temenan lagi aku sama kamu kalo cemen gitu.udah tembak aja aku dukung,kalo ada yg ngejek biar aku hajar mereka “ yono ngeyakinin aku,ya dia emang gitu sosok yg baik setia kawan best freind lah
“ enggak yon,butuh waktu jugakan lagian masih sakit nih,tau ndiri waktu sd kemarin aku pacaran sama dita terus ditinggalin gara-gara beni lebih cakep.sakit yon masih sakit nih “ aku sedikit mengenang masa lalu yg nyakitin.dulu pernah pacaran sama dita waktu sd orangnya baik agak tomboy pas lagi seneng-senengnya dia ditikung beni sohib sendiri sempet marah men mau berantem tapi yono yg nglarang dan ceramahin,malu kalo berantem sama temen sendiri gara-gara cewek.dan akhirnya sebelum puasa tahun ini 2015 dita nikah sama cowoknya bukan beni yg pasti entahlah secepat ini,mungkin mba kali ya tapi entahlah,selamat atas pernikahanhya semoga langgeng dan jadi keluarga saminah wa atonah eh salah sakinah mawadah dan warohmah.skip
“ iya tau lupain deh,deketin aja dulu tp jangan minder sapa tau bisa buat nglupain tu perek sialan dari idup kamu ndut “ yono
“ iya yon udah abis nih,balik yuk mau tidur dirumah aja “ ajakku
“ah payah yaudah yuk tidur rumahku aja sepi “ jawab yono dan aku iyain biar cepet
Kami langsung bergegas pulang dengan berjalan kagak bener kayak orang mabok ya iya sih emang mabok kita orang hahaha.yono pacu si ninja hijau alias pitung honda c70nya gila kenceng banget,yono emang suka balap pernah jadi joki liar juga.sialan pikirku mau ngajak mati nih.kami lewat jalan tikus ngindarin polisi,dan dijalan tikus tiba-tiba yono berhenti dan beberapa saat kemudian aku tahu maksudny.ya ada kak risa yg lg pulang sekolah btw ini tempet bolos kami emang deket sekolah jadi jalur pulang sama.
“ sa risa stop ndut mau ngomong nih katanya cinta “ goda yono sambil nyetopin risa
Kak risa pun berhenti aku pun Cuma diem “ apaan sih kalian dari mana kagak masuk ? “ “males sa bosen pengen main aja “ jawab yono
“ mabok ya mulut bau gitu “ kata kak risa
“ iya nih hahahahaha “ jawab yono
“ ndut udah ayo pulang bareng aja,jangan sama yono rusak kamu “kata kak risa sambil narik aku
“ iya udah sana “ jawab yono
“ kamu gimana sih yon,temen diajarin bener kenapa ini malah diajarin rusak,kamukan yang ngajak mabok yang ngajak mbolos?setan emang kamu “ kak risa marah
“ iya terus kenapa ? “ yono jawab seenaknya nih anak santai banget hahaha
“ rusak ya rusak sendiri jangan ngajak-ajak...” kak risa nerocos yg kemudian aku potong “ yg ngajak bolos aku kak,yg ngajak mabok juga aku udah kak pulang aja yuk aku sama yono aja gak enak udah bareng tadi,maaf kak “ jawabku membela yono “ yaudah ndut gpp “ jawab singkat mukanya kayak orang marah hahaha “ kalo sama gendut mah gpp aja trs hahaha” ledek yono “ apaan sih “ bentak kak risa.
“udah ayo pulang “ kataku
Kami pulang dan aku tepar dirumah yono sampai maghrib.saat bangun buka sms dari kak risa banyak banget dah.marah-marah gitu taulah kek nenek lampir haha hari itu berakhir dengan aku pulang dan langsung tepar lagi hahahaha
“ jangan pernah merendah dalam hal cinta,karna cinta hanya butuh kata ‘biasa’ untuk bersama “

Part VII : kita masih berteman

Hari-hari berjalan seperti biasa hari ke hari aku semakin dekat dengan kak risa,dan masih dengan permusuhan yang tak terlihat antara aku dan aziz cs serta vebry n the geng.hari ini lagi badmood bgt gak tau kenapa,gak ada sebab jadi badmood gini.gak seperti biasanya aku kek gini,jam-jam pelajaran gak konsen diajak bercanda gak bisa,istirahat dikantin lagi minum gak sengaja marji nyenggol aku yg lagi minum “ asu maksudmu apa ? “ kataku marah “ slow gak sengaja ndut slow aja “ jawab marji nenangin aku “ ah setan,ngajak berantem “ jawabku membentak dan plak bluk dyar aku hajar marji disana,gak ada yg berani misahin malah asik lihatin marji berusaha membalas tapi aku tangkis aku pukul dia tepat dimuka dan kepala bagian belakang,dia terpojok kemudian tiba-tiba 4x pukulan aziz tepat dibelakang kepalaku,dia ikut campur “ gak gini caranya men “ kata aziz aku pukul dia dia orang,tiba-tiba “ anjing duel satu-satu woi “ teriak yono yg kemudian loncat dan nendang aziz,aziz yg jatuh kemudian aku injak-injak dan yono menghajar marji abis-abisan,suasana kantin semakin ramai,kemudian bk datang kami ditarik semua,dibawa kekantor.dikantor kami disidang dan kesalahan ada padaku yg terlalu emosi,aku dikasih peringatan,kalau mengulang lagi akan dipanggil ortuku.shit men dan aku diskors 1 minggu sialan.balas,aku dipukul marji dari samping tapi aku fokus ke aziz,aziz mulai kewalahan dengan pukulanku tapi aku juga udah mulai hilang tenaga dipukulin dua orang. “ woi banci by one woi jangan kroyokan “ teriakan yono yg tiba-tiba datang dan locat nendang aziz.aziz yg jatuh aku injak-injak sedang yono mukulin si marji,semakin ramai keadaan disana gak ada yg berani misah.entah siapa yg laporan tiba-tiba bk datang kami diseret ke ruang bk dan disana kami diinterograsi,dan kesalahan terlimpah padaku aku dan yono diskors 1minggu,aziz dan marji 3 hari. “ yon maafin yon gara-gara aku kamu jadi ikutan kena “ kataku minta maaf yg pada yono karna ngrasa bersalah. “ slow ndut kita kan sohib dari kecil kamu sakit aku ya sakit,kan asik kita bisa main malahan hahaha “ tawa yono,emang bener-bener best freinds bgtlah ni yono dan bener luka apapun dan dalam kondisi paling burukpun kalo udah namanya sama sahabat kita bisa ketawain luka itu bersama.
lagi asik ngobrol tiba-tiba eko very angga dan galih dateng bawa makan “ woi jagoan dapet apa dari pak zainal ? “ tanya very. “ hahaha ini kita dikasih hadiah liburan 1minggu sama pak zainal full uang jajan wkwkwkwk “ jawab yono becanda “ wah kagak ajak-ajak sialan temen bukan sih “ dibalas oleh eko “ udah sana kalo mau ikut ajak berantem rendy tp ya kalo berani “ perinyah yono “ apaan rendy ? pake rok aja aku kalo harus sama dia,serem men ntar kita dilaporin ke mamah nya yg bisa digoyang itu lagi “ saut very hahahaha kami pun ketawa.
Eh kok ada kak risa dateng, “ bagus,mau jadi preman ? udah ngrasa jago sekarang,maunya apasih ? sekolah yg bener aja kenapa ? kalo kek gini musti bilang apa sama bapak ? bisa gak sih gak buat masalah sehari aja,capek tauk bilangiinya “ celoteh kak risa bawel. Temen-temen pada ketawa,aku berdiri dan narik tangan kak risa buat ku ajak ke masjid,ditengah jalan “ bentar kak ada yg penting bentar tunggu “ ijinku ke kak risa dan aku kembali ke tempet anak-anak “ kenapa ndut ? “ tanya very, “ minta minum dikit haus hahah “ jawabku diiringi gelak tawa mereka “ udah urusin pacarnya dulu aja ngambeg tuh ntar gak dikasih jatah “ goda yono “ kampret kakak ku itu “ ketusku sambil pergi ke kak risa lagi dan menujulah kemasjid. “ apaan sih kak,malu tau sama anak-anak “ aku sambila agak marah “ malu ? kamu malu-maluin,masih kayak anak kecil berantem kerjaannya,kalo udah diskors gini mau gimana ? nilaimu kalo anjlok gimana ? kalo gak naik gimana ? coba pikirin ini buat masa depanmu juga ndut masya allah,rubah sikaplah,kasihan bapak sama ibu “ kak risa mulai menceramahiku. “ namanya cowok wajar kalo berantem gitu aja,kalo ga naik yg resiko “ kilahku sedikit angkuh. “ enak bener kalo ngomong,kalo gak naik gak malu ? kalo gak malu ya ortumu yg malu sadar diri napa sih,aku gak suka cowok yg suka berantem gak keren itu “ ceramah kak risa lagi “ iya bawel,serah mau suka atau enggak aku juga gak maksa suka “ aku kemudian pergi tapi di tarik kak risa. “ udah sini aja mau kemana gak usah kesana “ kak risa. “ kenapa lagi aku lagi badmood sumpah dari pagi minggir deh “ jawabku rada emosi. “ ndut liat aku ndut,aku mau kamu jadi lebih baik,aku tau kamu kesepian pengen diperhatiin,tp gak gini juga kali,aku tau kamu pengen diperhatiin bapak sama ibu tp gak harus buat masalahkan ? ndut ayo dong ndut berubah “ kak risa rada meminta dan kali ini nada bicaranya dia turunkan,gak tau pas liat mata kak risa prasaan tenang bener. “ iya kak iya maaf bsk gak diulang lagi deh maaf kak “ aku mulai sadar “ janji ya ndut “ pinta kak risa sambil nunjukin kelingkingnya “ iya kak “ dan aku sambut dengan kelingkingku juga “ eh tapi insha allah aja kak hahahaha kan ga bisa berubah langsung “ ceplosku sambil ketawa,ya emang aku ultramen bisa berubah batinku hahaha.
Sore itu dirumah,ah besok diskors mau ngapain ya ? pikirku dalam hati sambil memikirkan kejadian-kejadian seharian ini.tiba-tiba ada sms masuk dari kak risa “ ndut kosongkan ntar abis maghrib ? “ “ kosong kak kenapa “balasku. “ temenin ketempet emi yuk ada tugas tapi gak ada yg nemenin ? “ kak risa kembali sms. “ ok deh kak tp jajan ya heheh “ balasku “ ok ndut siap ntar abis maghrib langsung kesini ya “ sms kak risa. Ah daripada bete nih temenin aja btw temen kak risa namanya kak emi ini orangnya cakep juga hahah bisa kali nyolong bh atau cd nya buat ditanem biar naksir aku yaelah kaya difilm-film hahahaha.
Akhirnya kami kesana,aku yang pake kaos psim sedari tadi ngrasa gak enak banyak yg ngeliatin brasa artis,btw rumah kak emi ini didaerah bantul deket goa yg buat lari jendral soediraman dulu ngeri sob jalannya gelap bener dah “ ndut mau minum apa ? “ tanya kak emi.apaa aja deh yg penting warnanya item trs ada gulanya “ pintaku “ eeee itu minta kopi namanya,gak ada abis kalo mau beli aja diwarung sana agak jauh tapi sekalian beli lem buat tugas nih “ kata kak emi nyuruh. “ oke deh sini mana duitnya “ pintaku lagi. “nih,itu ntar lurus terus aja ntar nemu warung tp sendiri ya biar risa disini ngerjain “ kata kak emi lagi “ oksiap “ kataku “ kak minta jajan laper “ pintakku ke kak risa sekalian. “ yeeee jajan segala,jangan mau belom jadi pacar udah minta jajan “ ejek kak emi “ sialan emang gak boleh orang mintanya ke kak risa bukan kamu kak “ jawabku “udah-udah ini,sekalian beliin buat kita ya “ pisah kak risa sambil ngasih duit.ok siap dan gas
Diperjalanan degdegan sob ada kaya rasa takut,jalannya sih emang serem gelap tp udah biasa kek gini tapi ada sesuatu yg lain.jalan kewarung biasa ja,tp jalan pulang ke rumah kak emi makin degdegan dan shit dari arah berlawanan ada konvoi supporter persiba jing aku gak tau persiba main,aku yg pake kaos psim pun ketar-ketir mau berhenti sembunyi,tapi masa bodohlah mati ya mati aja sambil berharap mereka gak lihat karna jalan gelap. “ bajingan,psim anjing “ seorang dari mereka melihatku,motorku ditendang,aku jatuh.yg nendang turun dan menghajarku,bakbugbakbug secepat kilat dia menghajarku,jiwa gak mau kalah ku muncul kalah ya kalah tp aku gak mau kalah tanpa perlawanan aku tendang dia dan aku uppercut pas kena dagunya tp Cuma itu perlawananku rombongan mereka mulai mengerumunin ku dan bakbukbakbuk shit masa harus mati disini nih ada yg mukuli pake bambu bendera mereka ada yg mukul pake brasknuckle dan kepalaku bocor.tp ada penyelamat yg tiba-tiba dateng “ anjing itu temenku woi mereka pun berkelahi antar rombongan,rombongan yg menyerangku kutaksir gak leebih dari sepuluh motor dan penyelematku ada banyak motor,untung Cuma sebentar mereka ngeroyok aku kalo lama bisa amsyong dah. “ woi gpp kamu ndut ? “ tanya seseorang dari rombongan yg nyelametin aku,aku kenal suara ini ya bener aziz,dan aku lihat ada marji sama angga juga “ gpp ziz Cuma sakit biasa “ jawabku nahan sakit dikepala “ makasih ya ziz “ kataku berterimakasih “ maaf juga buat yg tadi “ aku juga sempat minta maaf kejadian disekolah tadi. “ yoi men gpp kok,aku marji sama yg lain masih temenmu koik,santai aja.udah lupain yg tadi,kita boleh skrg beda klub dukungan ndut tapi inget pertemenan kita yg udah kita jalanin aku tau kita banyak berubah,tapi kita tetap temen ndut “ kata aziz yg membuatku terharu dan agak malu kemudian aziz merangkulku cieleh kaya film. “ iya ziz maaf ya kita ttp temen mungkin aku yg terlalu egois kali,eh kenapa bisa sampai siniz?jauh bener dari rumah? “ tanyaku ke aziz secara rumah aziz deket sekolah dan sekolah deket stadion persiba lah ini nyasar kesini. “ hahaha tadi terlalu semangat konvoi gak tau udah sampai sini padahal gak tau jalan sini nekat aja penting konvoi “ jawab aziz sambil ketawa “ ah gila lu ziz “ kataku “ lah kamu sendiri ngapain nyampe sini “ aziz balik tanya ke aku “ ini ziz nemenin kak risa main,eh lupa ditungguin kak risa nih,duluan ya makasih loh “ kataku terburu “ ok sama-sama kuat gak “ tanya aziz liat keadaanku “ perlu dianterin ? “ tambahnya “kuat kok aelah segini aja “ jawabku.aku kemudian berterimakasih pada aziz cs aku salami semua dan langsung gas ke rumah kak emi.tadi sempet liat sms kak risa sama kak emi udah bawel aja,gak tau lagi kena musibah apa sialan.
“ ingat sepakbola adalah pemersatu “

PART IX : KITA MASIH BERTEMAN 2

“ loh kamu kenapa ndut “ kata kak risa sambil pegangin aku muka nya kek mau nangis gitu. “ jatuh ya ? sakit ? “ tanyanya lagi,yaiyalah udah bonyok gini masa gak sakit.kemudian aku ceritakan apa yg tadi terjadi kak risa Cuma bisa ngomel,nyalahin gara-gara bola shit men udah sakit diomelin tau deh rasanya gimana.kami pulang kali ini kak risa yg boncengin “ kamu gpp ndut ? aku anterin aja yok “ kak risa nawarin nganterin pulang liat kondisiku yg kek gini. “ slow kayak jauh aja Cuma sekali loncat gini “ tolakku halus “ udah ya kak dah malem,mau tidur juga nih sakit badan semua rasany “ pamitku. “ ok ndut ntar kabarin ya kalo udah nyampe “ pinta kak risa.
Pagi itu males bgt rasanya kebetulan banget nih diskors,ah lagian bapak sama ibu ntar masuk pagi,bolos aja. “ ndut kenapa abis berantem ? “ tanya ibu “ iya bu tadi sama kak risa dicegat sama orang dimintain duit trs dikeroyok “ jawabku. “ orang mana,laporin aja,udah gak usah berangkat nanti ibu telpon kesekolah “ ibu menyuruhku sambil ngasih obat.dalam hati sih seneng,tapi ntar ketahuan diskors kan repot udah sakit gini masa iya diomelin. “ gak ah masuk aja bentar lagi ujian ini bu “ kilahku “ udah gausah dipaksain “ ibu kembali meminta, “ ah udah biarin masuk lagian laki juga segitui aja gak masuk “ tiba-tiba ayah nyletuk.shit men kayak gak bisa sakit aja cowok tuh ya.
Akhirnya berangkat kali ini bolos aja ketempet kak risa sambil ngabarin yono.sampai tempet kak risa aku sms dia “ kak aku disamping nih sini deh “ smsku.nunggu lama dia akhirnya dateng “ngapain ndut kesini,kenapa pake sragam bukannya lagi sakit ? udah gausah berangkat “ cerocos kak risa. “iya ini juga mau bolos,ntar kalo dirumah diijinin ibu bisa ketahuan diskors,gak asik banget kan udah sakit diomelin “ jawabku seenaknya “ ah kamu ndut yaudah gpp,tp ntar pulang aja bilang pulang pagi “ perintah kak risa,buset dah diajarin malah gak tau apa kita lebih tau cemmacem hhaha. “ siap sayang “ duh keceplosan “ maafmaaf gak sengaja tadi dengerin ada bunyi sayang gitu jadi tak tiruin “ alibiku. “ ah bulshit,udah ah berangkat dulu ya “ kata kak risa pamit aku lihat dia sempet salting gitu hahaha taulah.
Nunggu yono lama banget mana laper dari kemarin gak makan,ah pulang aja udah jam 9 ini.sambil pulang lihat-lihat kondisi nih udah pada berangkat belom,nah udah aman langsung masuk,ada kakakku yg masih dirumah orangnya juga bandel sih hahaha tapi kalo sama dia kek temen gitu jadi its ok. “ ndut gak berangkat,bolos ya “ tanya kakakku “ iya nih kemarin abis berantem sakit mas “ jawabku “ sapa ? udah ayo samperin udah “ kakakku marah. “ slow mas udah kelar gini “ tolakku secara halus, “ gak berangkat ? “ giliran aku nanyain “ gak males mau kepantai aja ndut,nunggu temenku nih “ kakakku menjawab sambil sms.kakakku berlalu dan yono belom dateng gila nih. “ langsung rumah aja yon,sepi nih aman lama bgt kamu tuh ah “ aku sms yono. Selang 15 menit yono dateng sama eko,very dan galih. “ sory tadi main dulu,nih bawa ciu aku gelas mana sama teko “ yono. “ ambil aja didapur aelah kayak gak pernah jadi penghuni sini.btw yono pernah dirumahku 1bulan gara-gara dia bandel bgt dititipin kesini buat dididik bapakku,jadilah kami akrab bgt sohib gitu.kemudian aku cerita kejadian semalem tentang aku dikeroyok dan aziz cs yg bantuin, “ wah kita salah nih sama mereka bodoh kita,temenan rusak gara-gara bola,eh tapi bales yuk ga trima aku kamu kayak gini ndut “ celoteh very yg tampak marah “ iya bales aja udah bentar lagi persiba main cegat aja di deket stadion jalan yg tembus ke jalan paris itu “ galih nambahin “ ayoin dah anjing gak trima kumpulin temen kita dah yuk “ eko. Yono Cuma diem sambil sms yg akhirnya aku tau dia sms temennya minta bantuan yono skrg udah gak suka bola dia lebih pilih balapan.
Hari itu aku berbahagia karena aku sadar temenan itu lebih penting dari gengsi sepakbola kita dan aku bahagia punya temen yg slalu ada saat susah maupun senang mereka selalu nemenin aku well tunggu saja pembalasannya.
Diubah oleh brassual

PART X : HARI PEMBALASAN

Sore itu kami sudah bersiap-siap dilapangan deket rumahku bersama yono dan temennya juga eko dan very bawa temennya dan ada temen satu kampung,buyut cs,ada 20an motor seingatku. “ ayo udah berangkat ntar kita tunggu dikebon tebu kita kagetin mereka “ kata buyut kamipun berangkat.sesampainya disana yono bicara “ pancing yuk 3 motor cari bambu pasang nih “ sambil nyerahin bendera psim ke aku. “ udah ayoin aja yuk “ kataku.kami 3 motor ada aku,yono,buyut,putu,yoga dan andri. Woorworwoor kami pancing mereka lewatin kerumunan mereka yg udah banyak distadion bolak-balik gak ada yg nyambut.kami kibarin bendera psim dijembatan timur stadion gak ada yg nyambut.kami berhenti ditengah mereka mainin knalpot gak ada yg nyambut malah laskar jogoboyo mereka Cuma lihatin,btw laskar jogoboyo ini orangnya tua-tua kaya debt colector badanya gede-gede. “ anjing sebanyak ini gak ada yg berani apa “ gumamku dalam hati.kami akhirnya kembali keposisi kami dikebun tebu. “ anjing gak mental mereka “ buyut berceloteh “ udah tungguin aja udah slow “ kata yono.
Sekitar sejam ada rombongan dari barat “ siap-siap “ kata buyut kami siapin bambu batu besi dan pedang kami.rombonganya banyak banget hampir 2x dari kita ah tapi biarin dah segitu masih berani. “ brajamustiiiiiiii....... “ teriak kami dan blar duar yono nglemparin molotov dan meldedak ditengah rombongan mereka yg buat mereka buyar,brugbrug kami saling lempar batu,aku yono buyut dan tofix temen yono majuin mereka buyut bawa pedang yono bawa clurit khas madura aku bawa besi panjang tofix bawa bambu. “ woi anjing kau,sini maju “ teriak simbah sambil ngacungin pedang,simbah lari ngejar mereka yg kalang kabut dan tiba-tiba ada 5 orang mereka maju bawa pedang juga kecil-kecil simbah berani ngadu aku yono dan tofix juga bantuin,ada yg mau bacok yono dengan sigap yono mundur tofix mukulin bambu kekepalanya yg lain ikut nglemparin batu,aku yg bingung hampir kena sabetan musuh nyaris,tuhan masih sayang dan cruat buyut membacok lengan musuhnya.kami semua maju lempar-lemparan batu mereka kepojok tapi ada bantuan dari yg baru lewat dari barat juga.mereka melempari kami batu dan petasan shit kami gantian yg kepojok “ woooi standby motor woooi mundur-mundur “ teriak buyut kami lari cepat para jongki yg sudah siap langsung kami bonceng dan tarik gas “ wooooi balik-balik ada yg jatuh kena woi “ teriak galih shit ternyata ega sama tofix kena kami balik buyut mainin pedang musuh mundur.untung Cuma sebentar dan belum dibacokin kami kabur ya kami kalah tapi kami bangga bisa serang mereka apalagi dikandangnya.kami puas akan hal itu,terimakasih tuhan kau berikan aku teman teman yang hebat!
Wiihhh, bola-bolaan nih, ijin gelar tiker ya, kayaknya seru..
wah temen satu tribun nih.salam dari BM kulon progo mas emoticon-Shakehand2
Mejeng di pejwan dulu, ntar ane baca emoticon-Big Grin
dan kini pun paserbumi(bantul) dan slemania(sleman) sudah habis massanya,
PSIM kalo ketemu PSS SLEMAN atau Persis solo pasti rame ya gan,Brajamusti-maident-ptlm vs BCS-Slemania vs Pasoepati,kaya cinta segitiga aja yak emoticon-rose
Diubah oleh zaf.lana
Quote:


sekarang pada pindah ke CNF,BCS,dan Maident ya gan
emoticon-rose emoticon-rose emoticon-rose
pejwan habis
30MDPL ( Meter Dari Pinggir Lapangan )
Diubah oleh kalibaros
Quote:


iya gan pasti rame dah tuh,tp kalo persis vs pss yg rame baru tahun kemarin sih yak

Halaman 1 dari 7


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di