slixeAvatar border
TS
slixe
Beli barang di lazada, setelah bayar malah pesanan dibatalkan
Saya kemarin hari minggu 6/9/2015 membeli item dr lazada karena ada diskon 15% (kode diskon : minggu15). Minggu sore sy transfer & senin pagi 7/9/2015 pembayaran sy sudah di confirm oleh lazada dan katanya tinggal tunggu dikirim dr supplier.

Selasa siang 8/9/2015, sy cek status order sy, dan statusnya "pesanan dibatalkan". Tanpa pemberitahuan apa - apa ke saya. Sy langsung live chat dengan CS-nya. Mereka bilang ada kesalahan sistem dll, dana sy akan dikembalikan dalam waktu 3-7 hari.

Jadi barang pesanan sy dibatalkan sepihak oleh lazada, dan uang sy mengendap di lazada untuk periode waktu entah brp lama. Untuk alasan yang tidak jelas pula, pertama saya kira mereka menjual barang yang sudah tidak ada stok, sehingga mau tidak mau pesanan saya harus di cancel. Tetapi sy cek item yg saya beli, sampai skrg pun masih available di web, jadi kenapa tidak dikirim saja ke saya? Kesalahan sistem apa?

Dugaan saya krn diskon 15% itu, harganya jd terlalu murah dan mungkin si supplier enggan jual. Yang lucunya siapa yg mengadakan diskon 15% itu lho?

Ini kesalahan dari lazada, tetapi saya sebagai customer yang dirugikan dan habis waktu tidak jelas mengurusi/menunggu refund dana. Lazada lepas tanggung jawab, tidak mau tahu, mereka pikir asal uang kembali, semua masalah beres (sampai sekarang saya belum menerima refund dana-nya, akan saya update lg setelah sy terima, apakah full refund/tdk, apakah lewat dr 7 hr/tdk).

Intinya, hati - hati saja guys kalau mau beli di lazada, sudah transfer, barang tdk stok lah, kesalahan sistem lah, ini lah itu lah..

Yang ujung-ujungnya habis waktu mengurusi hal yang tdk jelas.

Saya kira website sebesar lazada akan lebih bertanggung jawab dan menghargai waktu/kepercayaan dari customer yg memutuskan untuk membeli barang dr website mrk, tp ternyata tidak, bagi lazada waktu dan kepercayaan dari customer itu hanya hal sepele.

Spoiler for status order:

Spoiler for tanya twitter:

Spoiler for email dari lazada:


UPDATE Kamis, tgl 10/9/2015 :

Ini barang yang saya beli & yang lazada batalkan sepihak karena kesalahan harga
(setelah diskon sy bayar Rp 251.100) :
Spoiler for barang yg saya beli:


Sekarang barang tersebut jg masih ada
dan dijual dengan program diskon lagi seharga Rp 257.400 hampir sama dengan harga saya yg dibatalkan sepihak oleh lazada

Spoiler for Dijual lg dengan harga yg hampir sama:


Apakah lazada memang sengaja ingin mengendapkan uang customer?

Setelah tahu ada kesalahan harga, mengapa bukan segera diperbaiki?

Malah menjual barang itu lagi dengan harga yg nyaris sama dengan harga saya yg dibatalkan sepihak oleh lazada?

UPDATE Senin, tgl 14/9/2015 :

Dana refund full & sudah diterima oleh saya kurang 1 minggu.

Diubah oleh slixe 14-09-2015 05:38
0
14.5K
16
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan