CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Zulkarnaen pendiri tembok besar china utk menghalau ya'juj ma'juj
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55cc8a6bde2cf2fb0f8b456f/zulkarnaen-pendiri-tembok-besar-china-utk-menghalau-yajuj-majuj

Zulkarnaen pendiri tembok besar china utk menghalau ya'juj ma'juj

Mereka berkata: “Hai Dzulkarnain, sesungguhnya Ya’juj dan Ma’juj itu orang-orang yang membuat kerusakan di muka bumi, maka dapatkah kami memberikan sesuatu pembayaran kepadamu, supaya kamu membuat dinding antara kami dan mereka?” (Q.S. Al Kahfi 18: 94)

Sekitar 50 km di utara Beijing, ada sebuah desa di kaki bukit bernama Badaling. Dari sinilah para turis memasuki pintu gerbang menuju Tembok Besar Cina (The Great Wall). Pemandangan dari atas tembok sangat indah. Tembok sepanjang 6000 km itu konon bisa terlihat dari bulan. Banyak orang menyangka itulah tembok yang dibuat oleh Zulkarnain dalam surat Al Kahfi. Dan yang disebut Ya’juj dan Ma’juj adalah bangsa Mongol dari Utara yang merusak dan menghancurkan negeri-negeri yang mereka taklukkan. Mari kita cermati kelanjutan surat Al Kahfi ayat 95-98 tentang itu.

Zulkarnain memenuhi permintaan penduduk setempat untuk membuatkan tembok pembatas. Dia meminta bijih besi dicurahkan ke lembah antara dua bukit. Lalu minta api dinyalakan sampai besi mencair. Maka jadilah tembok logam yang licin tidak bisa dipanjat.

Ada tiga hal yang berbeda antara Tembok Cina dan Tembok Zulkarnain.

Pertama, tembok Cina terbuat dari batu-batu besar yang disusun, bukan dari besi.

Kedua, tembok itu dibangun bertahap selama ratusan tahun oleh raja-raja Dinasti Han, Ming, dst. Sambung-menyambung.

Ketiga, dalam Al Kahfi ayat 86, ketika bertemu dengan suatu kaum di Barat, Allah berfirman, “Wahai Zulkarnain, terserah padamu apakah akan engkau siksa kaum itu atau engkau berikan kebaikan pada mereka.” Artinya, Zulkarnain mendapat wahyu langsung dari Tuhan, sedangkan raja-raja Cina itu tidak. Maka jelaslah bahwa tembok Cina bukan yang dimaksud dalam surat Al Kahfi. Jadi di manakan tembok Zulkarnain?

Abdullah Yusuf Ali dalam tafsir The Holy Qur’an menulis bahwa di distrik Hissar, Uzbekistan, 240 km di sebelah tenggara Bukhara, ada celah sempit di antara gunung-gunung batu. Letaknya di jalur utama antara Turkestan ke India dengan ordinat 38oN dan 67oE. Tempat itu kini bernama buzghol-khana dalam bahasa Turki, tetapi dulu nama Arabnya adalah bab al hadid. Orang Persia menyebutnya dar-i-ahani. Orang Cina menamakannya tie-men-kuan. Semuanya bermakna pintu gerbang besi.

Sekarang sudah tidak ada dinding besi di sana, tetapi Hiouen Tsiang, seorang pengembara Cina pernah melewati pintu berlapis besi itu dalam perjalanannya ke India di abad ke-7. Tidak jauh dari sana ada danau yang dinamakan Iskandar Kul. Di tahun 842 Khalifah Bani Abbasiyah, al-Watsiq, mengutus sebuah tim ekspedisi ke gerbang besi tadi. Mereka masih mendapati gerbang di antara gunung selebar 137 m dengan kolom besar di kiri kanan terbuat dari balok-balok besi yang dicor dengan cairan tembaga, tempat bergantung daun pintu raksasa. Persis seperti bunyi surat Al Kahfi. Pada Perang Dunia II, konon Winston Churchill, pemimpin Inggris, mengenali gerbang besi itu. Subhanallah.

Bagaimanapun ini masih berupa spekulasi yang perlu diteliti lebih mendalam. Para arkeolog muslim harus terus mencari lagi tembok itu di berbagai tempat lain berdasarkan artefak-artefak dan dongeng rakyat di pelosok dunia yang mirip-mirip uraian Allah dalam surat Al Kahfi tadi. Jangan cepat-cepat berkata bahwa Kisah Zulkarnain di surat Al Kahfi hanyalah tamsil ibarat yang tidak perlu ada kenyataannya. Bahwa ayat Al Quran cukup untuk dibaca dan diimani saja. Wah, bukankah pendapat semacam ini sangat gegabah, menganggap Allah hanya mendongeng? Astaghfirullah. Kita harus yakin bahwa setiap kisah dalam Al Quran adalah benar. Dan kita ditantang untuk membuktikannya dalam rangka memuliakan agama Allah.

Wallahu a’lam

https://mbahjogo.wordpress.com/2009/...at-zulkarnain/

negeri tiongkok dahulu merupakan negeri muslim yang di murtadkan, tapi tenang saja saudara seiman, tiongkok akan sepenuh nya kembali memeluk islam 100 tahun lagi, tentu saja setelah kita mengislamkan eropa. emoticon-Smilie

lihat lah bukti nya bahwa tembok raksasa china buatan muslim, sebab masih ada minoritas muslim uyghur yang tersisa di dekat tembok raksasa china di xinjiang, tembok raksasa itu memanjang dari xinjiang sampai ke tepi laut dekat beijing emoticon-Smilie
Halaman 1 dari 7
samawi memang terkenl paling suka klaim ..
gak beda jauh juga satu sama dgn yg lain ..
ada teori laen yang mengatakan tembok besi itu di daerah pegunungan Kaukasus kecuali kalo teori trit TS Yajuj Majujnya merujuk ke Mongol, tapi sekarang Mongol adalah bangsa lemah apalagi Yajuj Majuj keluar setelah turunnya Nabi Isa
Quote:


Kau bukannya muslim hah???
Biasanya komen kau slalu copas aja
klo merujuk surah al kahfi yajuj makjudnya sudah ada. cmn masi tertahan
biarin aja deh...mau klaim apa aja itu hak mereka. Yang penting sekarang PENGAKUAN INTERNASIONAL nya ada gak? Kalo gak ada anggap aja anjing lagi menggonggong. emoticon-Cape d... (S)
biar loe pinter dikit noh tonton , ini isu sudah banyak disepakati oleh ulama islam. bahwa bangsa perusak itu ...



Post ini telah dihapus
Quote:


bukan keluarnya gan tapi perangnya ....

keluarnya sudah dari dulu ,,, bangsa perusak yajuj dan majuj adalah dua bangsa
yang membantu penduduk negeri yang sudah dibinasakan (alias negeri israel) sekarang penduduk tersebut sudah kembali, berkat bantuan yajuj dan majuj.
Diubah oleh colenak846
Post ini telah dihapus
Quote:


temboknya sudah luluh gan

Quran Al Kahfi 18:98
Dzulkarnain berkata: “Ini (dinding) adalah rahmat dari Tuhanku, maka apabila sudah datang janji Tuhanku, Dia akan menjadikannya hancur luluh; dan janji Tuhanku itu adalah benar“.

* Tembok sudah hancur dan luluh dari dulu , sejak zaman khilafah dan berlubang sejak zaman nabi muhammad

loe nonton film game of thrones coba disana diceritakan adanya tembok pembatas di eropa

Sungguh tidak mungkin atas (penduduk) suatu negeri yang telah Kami binasakan (Israel) , bahwa mereka tidak akan kembali. Hingga apabila dibukakan (tembok) Ya'juj dan Ma'juj (Gog dan Magog), dan mereka turun dengan cepat dari seluruh tempat yang tinggi. (QS 21:95-96)

* Penduduk Israel sudah kembali berkat bangsa Yajuj dan Majuj

Salah satu tanda kiamat adalah Air Danau Galilea akan habis diminum oleh bangsa yajuj dan majuj
gue yakin israel akan menjadi negeri wisata besar , dan sumber air di galilea akan habis oleh bangsa yang berwisata kesana
Diubah oleh colenak846
ts nya paham isinya ga?
Post ini telah dihapus
Quote:


bisa jadi karena menurut hadis populasi yajuj majuj sangat besar
Post ini telah dihapus
Quote:


yajuj dan majuj tidak akan mati sebelum memiliki seribu anak alias pengikut
ibarat seorang ustad tidak akan bahagia sebelum melahirkan anak anak soleh.

yajuj dan majuj akan mencetak anak melalui Tayangan TV
Diubah oleh colenak846
giLe ....
tembok cokin itu milik isLam.....

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


tapi baik cokin kok ga lu org akui??
Quote:


kalo tayangan TV ane lebih suka nyebutin sebagai dajjal karena merupakan media yg mudah brainwash manusia yg minim filter ilmu
Quote:


sory salah gan bukan sejak jaman nabi luluhnya tapi sudah berlubang sejak zaman nabi. kalau luluh waktu zaman khilafah.

loe cari sendiri dalilnya disini , dalil Alquran dan dalil Hadist

http://kampungmuslim.org/

Quote:


dajjal adalah pembohong besar, di akhir zaman dia akan mengaku messias, perlu diingat umat yahudi masih menunggu messias sampai sekarang, mereka tidak mengakui nabi isa dan nabi muhammad.

akan ada banyak dajjal didunia ini, dajjal besar akan keluar di akhir zaman,
salah satu dajjal kecil adalah amerika, karena amerika mampu mengambil / mengeluarkan harta berlimpah disuatu negeri yang berkata iya/deal pada dajjal (contoh freeport) , dan kecepatan dajjal seperti angin (pesawat), loe cari sendiri referensi dalil hadisnya tentang harta dan angin yang gue bicarakan diatas.
Diubah oleh colenak846
Quote:


hanya karena tembok raksasa kaw klaim sebagai buatan muslim lalu lo menyimpulkan bahwa tiongkok negri muslim?

emoticon-Amazed
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di