- Beranda
- Komunitas
- Product Review
Review: LINE@ (LineAt)


TS
cil13
Review: LINE@ (LineAt)
Halo agan-agan! Kebetulan saya baru nyobain LINE@ dan mau berbagi info aja buat yang belum tau (barusan si ngubek-ngubek Kaskus belum nemu thread tentang ini ya, gatau apa kelewat :> hehe)
Singkat cerita, LINE@ (bacanya: LineAt) adalah aplikasi di smartphone yang memudahkan para online seller untuk berjualan via LINE. Yang mau coba download bisa cari di AppStore atau PlayStore : LineAt. Cara kerjanya sama persis sama aplikasi chatting LINE, hanya saja LINE@ menyediakan dashboard untuk seller supaya bisa upload produk dan harga, gallery etc. Bisa dilihat di foto di bawah ini, online shop yang memakai LINE@ akan memiliki profile kurang lebih demikian. Feature chat tetap sama seperti aplikasi chatting LINE.

Timeline di LINE@ juga tetap sama seperti aplikasi chatting LINE. Di LINE@, kita bisa upload product gallery (hanya terbatas untuk 9 gambar saja), biasa feature gallery ini bisa kita gunakan untuk memajang produk yang sedang diskon / produk unggulan kita yang mau dihighlight. Terserah pemakaiannya bagaimana, bisa disesuaikan dengan kreativitas agan sis sekalian :>

Berikut saya jelasin secara singkat feature yang paling saya suka ya :>

1. Basic setting dllnya mudah dipahami.
2. Bisa post job vacancy! Hahaha yang ini lumayan unik dan berguna kalo saya mau cari admin baru.
3. Ada feature add member. Jadi kita bisa kasih akses ke lebih dari 1 orang untuk bantu jawab chatting / urus pesanan dari LINE@

4. Ini mungkin kesannya simple, tapi menurut saya sangat efektif, yakni: bisa set greeting message. Jadi greeting message ini akan otomatis dikirim melalui chatting ke customer yang baru add LINE@ kita. Bisa kita pake untuk kasih tau format pemesanan / jadwal pengiriman / dll informasi lainnya yang paling sering ditanya customer.
5. Buat yang pake BBM pastinya udah familiar dengan feature broadcast. Nah di LINE@ ini kita bisa broadcast message ke customer, misalnya informasi libur dan jadwal tutup toko, promosi / diskon yang lagi berlangsung, dan lain-lain :> feature ini sangat berguna, asal jangan disalahgunakan seperti ngespam ya agan sis hehe.
Untuk full feature bisa langsung cek ke http://at.line.me/en/feature (bisa diubah pake bahasa Indonesia juga kalo mau)
Untuk penjelasan lebih lengkap dalam bahasa Indonesia bisa cek : http://www.slideshare.net/mobile/Fan...or-online-shop
So far kesan saya untuk aplikasi ini sih positive banget; yang paling saya sukai tentunya saya jadi bisa misahin contact customer dan contact temen-temen atau keluarga. Jadi yang temen-temen personal tetap add id LINE pribadi saya (dan semua chat masuk ke aplikasi chatting LINE), sedangkan untuk online shop semua contact dan chat masuk ke LINE@.
Pada saat kita sign up LINE@, kita akan dikasih id random, kalau mau set id sendiri (seperti contohnya @tokobajusaya) kita harus membeli premium id seharga $12 untuk 1 tahun. Kalau gamau beli juga gapapa, bisa pakai random id dari LINE@. Saat ini pemakaian aplikasi LINE@ masih gratis sampai akhir April 2016, jadi kalo agan sis mau coba pakai, sekarang waktu yang tepat buat nyoba! Untuk soal pricing dan lain-lain bisa langsung mampir ke: http://at.line.me/en/plan
Okay then semoga infonya berguna! :>
Singkat cerita, LINE@ (bacanya: LineAt) adalah aplikasi di smartphone yang memudahkan para online seller untuk berjualan via LINE. Yang mau coba download bisa cari di AppStore atau PlayStore : LineAt. Cara kerjanya sama persis sama aplikasi chatting LINE, hanya saja LINE@ menyediakan dashboard untuk seller supaya bisa upload produk dan harga, gallery etc. Bisa dilihat di foto di bawah ini, online shop yang memakai LINE@ akan memiliki profile kurang lebih demikian. Feature chat tetap sama seperti aplikasi chatting LINE.

Timeline di LINE@ juga tetap sama seperti aplikasi chatting LINE. Di LINE@, kita bisa upload product gallery (hanya terbatas untuk 9 gambar saja), biasa feature gallery ini bisa kita gunakan untuk memajang produk yang sedang diskon / produk unggulan kita yang mau dihighlight. Terserah pemakaiannya bagaimana, bisa disesuaikan dengan kreativitas agan sis sekalian :>

Berikut saya jelasin secara singkat feature yang paling saya suka ya :>

1. Basic setting dllnya mudah dipahami.
2. Bisa post job vacancy! Hahaha yang ini lumayan unik dan berguna kalo saya mau cari admin baru.
3. Ada feature add member. Jadi kita bisa kasih akses ke lebih dari 1 orang untuk bantu jawab chatting / urus pesanan dari LINE@

4. Ini mungkin kesannya simple, tapi menurut saya sangat efektif, yakni: bisa set greeting message. Jadi greeting message ini akan otomatis dikirim melalui chatting ke customer yang baru add LINE@ kita. Bisa kita pake untuk kasih tau format pemesanan / jadwal pengiriman / dll informasi lainnya yang paling sering ditanya customer.
5. Buat yang pake BBM pastinya udah familiar dengan feature broadcast. Nah di LINE@ ini kita bisa broadcast message ke customer, misalnya informasi libur dan jadwal tutup toko, promosi / diskon yang lagi berlangsung, dan lain-lain :> feature ini sangat berguna, asal jangan disalahgunakan seperti ngespam ya agan sis hehe.
Untuk full feature bisa langsung cek ke http://at.line.me/en/feature (bisa diubah pake bahasa Indonesia juga kalo mau)
Untuk penjelasan lebih lengkap dalam bahasa Indonesia bisa cek : http://www.slideshare.net/mobile/Fan...or-online-shop
So far kesan saya untuk aplikasi ini sih positive banget; yang paling saya sukai tentunya saya jadi bisa misahin contact customer dan contact temen-temen atau keluarga. Jadi yang temen-temen personal tetap add id LINE pribadi saya (dan semua chat masuk ke aplikasi chatting LINE), sedangkan untuk online shop semua contact dan chat masuk ke LINE@.
Pada saat kita sign up LINE@, kita akan dikasih id random, kalau mau set id sendiri (seperti contohnya @tokobajusaya) kita harus membeli premium id seharga $12 untuk 1 tahun. Kalau gamau beli juga gapapa, bisa pakai random id dari LINE@. Saat ini pemakaian aplikasi LINE@ masih gratis sampai akhir April 2016, jadi kalo agan sis mau coba pakai, sekarang waktu yang tepat buat nyoba! Untuk soal pricing dan lain-lain bisa langsung mampir ke: http://at.line.me/en/plan
Okay then semoga infonya berguna! :>
Diubah oleh cil13 10-08-2015 14:19
0
7.8K
10


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan