CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / ... / Console & Handheld Games /
[LOUNGE] NINTENDO 3DS HACKED *** WELCOME TO THE DARKSIDE - Part 1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55b29b6996bde668468b4568/lounge-nintendo-3ds-hacked--welcome-to-the-darkside---part-1

[LOUNGE] NINTENDO 3DS HACKED *** WELCOME TO THE DARKSIDE

LOUNGE NINTENDO 3DS HACKED


TREAD RULES

  1. Semua aturan Room 119 berlaku disini
    bisa dibaca di: ROOM #119 RULES
  2. No Debat Ori Atau Bajakan,
  3. No Fanboyism, Dilarang Keras Ngejelek2in Konsol Manapun Disini.
  4. Dilarang ngepost pertanyaan dengan font gede-gede + bold / capslock, terlebih warna warni. kecuali warna biru dan hitam
    Tutorial DiPejwan Pengecualian Boleh Warna-Warni
  5. Gunakan bahasa yg sopan. Anda menghormati kita, kita pun menghormati anda .
  6. Thread ini terbuka untuk semua gamer 3DS (Ori & Hacked). Semua gamer (Ori & Hacked) dipersilakan posting ngobrol, bahas game, dll



[LOUNGE] NINTENDO 3DS HACKED *** WELCOME TO THE DARKSIDE - Part 1
FAQ dr tread 3DS Lounge by Somnus
Pict hands On+Review+FAQ 3DS OG By Momod inferno913
Spoiler for Review 3DS OG by myfire:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
thanks info gan. akhirnya meminang new 3ds LL yang second karena harganya lbh murah dibanding 2ds LL baru (ya iyalah ya).

Lagi ngutak ngatik dan install game. 3D pastinya jarang kepake nih. Bikin puyeng hehehe
profile-picture
profile-picture
zharki dan junotxx memberi reputasi
Quote:


1. tahan tombol select sambil nyalain 3DSnya, kalo udah nyentuh luma v8.1 itu berarti udah masuk Luma Permanent

2. cuman format aja, kalo mau jg dicek aja itu microsdnya asli ato abal2
ato bisa juga dicek pake software usb image tool di pc/laptop

3. ya worth ato nggak worth sih menurut gw itu relatif
kalo menurut gw, 64GB aja udah mahal dan udah bisa buat install game banyak bgt di 3DSnya. wong 1 game aja gak tamat2 wkwk

Quote:


kemungkinan ada 3 hal penyebabnya itu kalo ga bisa masuk gamenya:
1. file game .cia nya blm di import seed (tinggal konek internet wifi yg stabil di 3DSnya -> buka FBI -> cari gamenya -> pilih Import Seed)
2. ilangin centang Enable Game Patch di option luma config (tahan tombol select sambil nyalain 3DS posisi console mati)
3. file .cia nya yg di download corrupt. kalo udah keinstall gamenya bisa di repair di eShop sih harusnya (dengan catatan bukan hasil console yg region change)

btw gw cewe, panggil sis aja
profile-picture
profile-picture
upilobeng dan kyoyat26 memberi reputasi
Quote:


harusnya ga mungkin error kalo emang luma nya udah v9.1, emang ente ngeceknya luma nya udah v9.1 darimana? ato asal ngomong aja, oh ini punya gw udah luma v9.1?
lagian mana gw tau kan itu sapatau ente punya console beli di orang, tadinya luma nya belum v8 trus dia asal main timpa file boot.firm luma v9.1 jadi nggak tau itu file/folder dari luma sebelumnya ke luma v9.1 kurang file apa aja

backup tinggal copas aja semua isi microsd. kalo mau backup save2an data, pake JKSM.
JKSM itu di backup nya di microsdnya dulu, trus file hasil backup-an JKSM di microsd pindahin ke PC

kalo backup game, emang ga bisa. misal gamenya ntar ilang trus mau dibalikin, emang harus nginstall dari .cia nya lagi
makanya gw punya PC ada tuh file .cia game2 dari threadnya Billy Halim di 3dsisodotcom yg udah gw kumpulin dari dulu pas semua link nya masih idup (gatau sekarang ada beberapa yg mati mungkin link nya; kalo mati, tinggal ngepost di threadnya dia sambil quote postingan dia dan minta re-upload sama dia nya; biar di upload lagi sama dia)

Quote:


iya cabut microsdnya dari 2ds pas posisi konsol mati
masukin microsdnya ke card reader yg bagusan yang lagi nyolok ke PCnya. gitu doank kok sebenernya

Quote:


gak bisa lanjut gmn? itu nedwill maksudnya ente disuruh play lagu nedwill buat masuk ke homebrew bro

gak usah di format dulu sebenernya jg gpp
ga usah pake file lama

Quote:


1. itu icon kosong emang ada dari bawaan Nintendonya, bahkan kalo ente nggak CFWin pun (beli console baru gress pas masih OFW pun itu icon kosong emang bakalan ada) karena itu begitu console ente colok cartridge ori game 3DS, itu icon kosong bakalan keisi jadi icon game yg ente colok cartridgenya

2. harusnya begitu ente delete gamenya, otomatis sisa space microsd nambah sesuai size game yg ente delete. atau begitu failed, otomatis sisa space nggak jadi ngurang.
kalo emang ga nambah berarti problemnya mungkin dari microsdnya udah mulai rusak ato microsdnya minta diformat.

dan lagi; kalo ente install game .cia gagal terus itu penyebabnya cuman dua:
1. file .cia yg ente download itu corrupt karena koneksi yg dipake buat download file .cia nya gak stabil
2. walopun misalkan file .cia yg ente install itu nggak corrupt, kalo card reader yg ente pake buat mindahin itu jelek, bisa bikin file .cia yg ga corrupt, pas dipindahin dari pc/laptop ke microsd, file .cia nya jadi corrupt dan bikin failed to install

gw udah bilang berkali2 di post gw sebelumnya. HARUS PAKE CARD READER YANG BAGUSAN buat mindahin file .cia dari pc/laptop ke microsd 3DSnya

Spoiler for ini lho postnya pas gw bahas card reader:


emang itu card readernya mahal, tapi worth it kalo buat jangka panjang dan nggak bikin ente harus bolak balik lepas colok microsd di 3DS karena tiap di install .cia nya failed dan harus ngulangin copy paste file .cia nya dari pc/laptop ke microsd 3DSnya lagi
soalnya gw pernah denger ada yg slot microsdnya kendor karena sangking sering dia lepas colok microsdnya

3. 3dsisodotcom (harus register dulu dan itu website berupa forum. jadi intinya ente harus rajin mau nyari sendiri file yg ente butuhin, entah itu .cia gamenya atau file .cia updatean gamenya)

Quote:


Quote:


sebenernya itu tinggal pinter2annya ente aja ngatur icon di homescreen 3DSnya soalnya setau gw ga ada homebrew apps CFW yg buat nge-hidden folder/icon game di homescreen

pinter2an maksudnya:
itu kan slot icon kosong banyak banget di homescreen sampe ente scroll ke kanan berkali2 juga gak bakalan abis sampe capek
mending yg mau ente hidden, ente masukin ke 1 folder tersendiri (misal icon System Settings; ente masukin ke folder yg namanya folder "A". nah itu folder A, ente drag dan drop sampe scroll kanan jaoh bgt, dan ntar ente taruh icon game2 ente di scroll kiri mentok
taraa; ntar kan jadinya di homescreen awal ente nongolnya cuman icon2 game yg ente mau doank..

Quote:


CFW Luma permanent ga bakalan ilang dengan ganti microsd doank gan. CFW Luma Permanent cuman bisa dibalikin jadi OFW lagi dengan cara ngikut panduan di link uninstall cfw
kalo save2an sama game yg udah keinstall sih HARUSNYA ga bakalan ilang kalo ente ganti microsd (udah gw coba) tapi kalo ente takut save2an data game ente ilang, bisa ente backup dulu save2annya pake JKSM. trus file backup JKSM di microsd ente pindahin ke PC buat jadi backup di PC.

caranya ganti microsd: format microsd yg baru (yg 128GB itu) pake software GuiFormat atau EaseUS jadi format FAT32 (harus pake software yg namanya GuiFormat & EaseUS di pc, gak bisa pake software formatter bawaan windows ya gan. gak bisa format di hp juga. cuman bisa di pc/laptop.)
profile-picture
profile-picture
metaro dan kyoyat26 memberi reputasi
Quote:


itu cara install FBInya pas dulu pertama kali CFW pasti pake cara lama: dari inject apps Health & Safety Information
cara install FBInya lagi ngikut panduan dari link ini -> 3ds.guide/finalizing-setup

sebelum jalanin step Section III dari panduan diatas, ikuti cara ini dulu:
1. download file boot.3dsx dari sini -> https://github.com/fincs/new-hbmenu/....0.0/boot.3dsx
2. download file Luma3DSv9.1.7z dari sini -> https://github.com/AuroraWright/Luma...Luma3DSv9.1.7z
3. extract file Luma3DSv9.1.7z
4. copy file boot.firm (dari hasil extract file Luma3DSv9.1.7z; cukup file boot.firm-nya aja ya, gak usah embel2 laen2) sama boot.3dsx ke microsd 3dsnya
trus coba lagi step finalizing setupnya

cara update luma v6.6 ke luma v9.1 -> 3ds.guide/a9lh-to-b9s
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


lho itu kok malah nanya ke gw?
kan itu tergantung ente sendiri gan. gw beli console varian 3ds kan karena gw pernah liat orang maen Fantasy Life sama Animal Crossing
trus gw juga mau nostalgia maen Super Mario Bros (yg Super Mario Bros Gold edition) di console 3ds yg emang notabene gw liat consolenya aja udah demen, menurut gw bentuknya lucu dan enak buat dipegang tangan dan dibawa kemana2
(gw biasa bawa New 3DS Reguler Dual IPS dan New 3DS XL Dual TN gw kalo lagi pulang kampung buat maen selama perjalanan di kereta)

kalo orang laen ya beda lagi ceritanya sama gw, kenapa dia beli 3DS
jd kalo nanya gw worth it atau nggak beli 3DS; ya buat gw sih worth it worth it aja..

kalo orang laen yg ga doyan game 3DS atau ga doyan layar 3DS karena menurut mereka terlalu kecil ya mereka pasti milihnya switch
tp dengan tabungan yg lebih banyak tentunya.. lagian New 3DS/New 3DS XL/New 2DS XL sekarang udah murah kok secondnya yg masi mulus jg bisa dapet 1,7-1,9 jutaan (tapi kalo mau beli second harus banyak hal yg dicaritau dulu)

btw 1 hal lg kalo ente mau beli New 2DS XL
pastiin itu New 2DSnya versi XL jangan yg LL, soalnya region jepang lebih ribet daripada yg region USA/Asia. apalagi sekarang freeShop udah ga bisa dipake/udah mati.
dan juga New 2DS XL ga ada yg layarnya IPS, layarnya pake panel TN semua.

chance buat dapetin layar IPS cuma ada di varian New 3DS Reguler dan New 3DS XL.
chance = kesempatan. jd ga pasti dapet, random.
sedikit share web untuk dowwnload game 3ds file .cia yang kebetulan saya coba beberapa dan nyaman.

1. 3dsci*.com ( bintang ganti jadi huruf a ) . review : mudah downloadnya , namun judul sedikit
2. softcobr*.com( bintang ganti jd huruf a ) . review : mudah dan list rapi.
3. 3dsis*.com ( bintang ganti jd huruf o ). review : banyak dan lengkap namun karena terlalu banyak jadi agak bingung milihnya.

demikian sedikit pengalaman saya dalam mencari file .cia.

thx
Diubah oleh havefuntogether
Balasan post minious
Quote:

ya elah pertanyaan ini udah berapa kali lo tanyain dan udah pernah gw jawab di thread ini.
ntar kalo udah nggak ada freeShop lagi, tinggal install updateannya berupa file .cia cari di gugel juga pasti ada selama luma masih idup.

Quote:

ya beda lah.. jangan disamain juga kali [LOUNGE] NINTENDO 3DS HACKED *** WELCOME TO THE DARKSIDE - Part 1
JKSM (JK's Save Manager): itu buat simpen/backup save2an data game
beda sama PKSM: buat pindahin pokemon dari game pokemon yg satu ke game pokemon laen (contoh: pindahin Pikachu dari Pokemon X ke Pokemon Ultra Sun)

Quote:

gatau, gw blm pernah liat sendiri versi yg di sensor sama yg nggak di sensor. kalo mau download semua aja yg uncensored.
Balasan post gdragonzx
Quote:

friend code ya friend code, ga ada hubungannya sama NNID sih gan.
jadi ente ganti NNID pun, nomor kode friend code nya pun tetep bakalan di angka yang sama..

lagian NNID itu cuma buat simpan game semacam digital game yg pernah dibeli di eShop.
jadi menurut gw sih gapapa, kalo mau ganti NNID ya ganti aja..

Quote:


ga ada hubungannya kalo ganti nnid sama ban. kalo emang ke banned ya ke banned aja..
pokoknya intinya gini: begitu ente udah memutuskan cfw, siap2 aja kena ban. soalnya begitu CFW: udah ada peluang/resiko kena ban (meskipun ente ga pernah maen online sekalipun)

kalo save2an game takut ilang, backup aja ke PC/laptop pake apps di 3DS yg namanya JKSM (JK's Save Manager).
itu ntar ngebackup save2an data ke microsd 3dsnya, trus baru ente bisa pindahin file save2annya ke PC/laptop buat backup.
kalo game .cia ga bisa dibackup kecuali ente punya installernya dalam bentuk file dengan format .cia. ntarnya bisa di install lagi .cia nya lewat apps FBI di 3DSnya.
gitu aja sih..

Quote:

game 3ds yang lengkap ya paling cuma di 3dsisodotcom. kalo ga ada di thread Billy Halim, bisa cari di thread lainnya.
intinya kalo ga males nyari, pasti bisa nemu kok. kecuali yg undub2an nggak semuanya ada. misalkan di 3dsiso ga ada, biasanya website laen kyk ziperto, 3dscia dan semacamnya juga ga ada yg undub2an.

Quote:

itu post ente yang gw tandain tulisan merah maksudnya gimana? "trus instal game dr cia, download nya gimana?" gimana apanya? lah kan .cia nya udah keinstall, download gimana apanya? ga jelas kalimat ente gan..

Quote:

ya bisa download lah, kan masih ada website penyedia game dengan format file .cia
masih banyak websitenya; contoh: 3dsisodotcom, 3dsciadotcom, ziperto, dll.
asal ente ga males nyari di gugel aja..

Quote:

ngomongin JKSM buat apa? itu JKSM gw bales postingan si agan gdragonzx
kok tiba2 ente bahas JKSM

kalo mau pindahin pokemon bukan JKSM, tapi PKSM. apps JKSM sama PKSM itu beda ya..
JKSM itu buat pindahin save2an data game atau backup file save2an game ke laptop/PC.

cfw ato flashcart

permisi bro2 senior anekan baru beli new 3dsxl masi ori blum pake cfw. fw 11.13.0-45 kira2 kalo mw di cfw gmna ya?
trus pake flascart gitu kyk r4 bisa gk main game2 3ds tanpa harus di cfw mohon bimbingan dan sarannya ya bro
profile-picture
nightk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
om mau tanya....
ane mau beli 3ds yg seken buat maen game bajakan.
boleh minta masukan nya om??
profile-picture
ial88 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di