alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / REGIONAL / All / ... / Japan /
Bahasa Jepang sehari-hari
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55b1d6c2902cfe1c0c8b4569/bahasa-jepang-sehari-hari

Bahasa Jepang sehari-hari

みんなさん、こんにちは!
Minna san, konnichiwa!
Halo, semuanya!

夢館のシスカで~~~す!emoticon-Blue Guy Peace
Yumeyakata no Shisuka de~~~su!
Aku Sisca dari Yumeyakata

毎日毎日 浴衣や着物について呟くと飽きちゃうんだねemoticon-Cape d... (S) ~~と思ってる私は 今日少しだけ日本語のレッスンをさせていただきたいと思います!emoticon-Cendol (S)
Mainichi mainichi yukata ya kimono ni tsuite tsubuyaku to akichaun da ne~~ to omotteru watashi wa kyou sukoshi dake nihongo no ressun wo sasete itadakitai to omoimasu!
Kalo kita ngebahas kimono ato yukata terus pasti ngebosenin yah.. Makanya hari ini aku mau berbagi ilmu bahasa Jepang.

これは初めてなので、日常会話から始めましょうね~
kore wa hajimete na no de, nichi jou kaiwa kara hajimemashou ne~
Karena hari ini pertama kali, jadi kita mulai dari bahasa Jepang sehari2 dlu yah..

知っている方々がいらっしゃると思いますが、一応レッスンさせて頂きます ^^
Shitteiru kata gata ga irassharu to omoimasu ga, ichiou ressun sasete itadakimasu ^^
Mungkin sebagian dari kalian udah pada tahu, tapi gimanapun aku mau berbagi untuk kamu yang belum tahu sama sekali ^^

では、始めます~~
de wa, hajimemasu~~
Ayo kita mulaii~~

「おはようございます」
[ohayou gozaimasu]
[Selamat pagi], kata2 ini digunakan ketika bertemu dengan seseorang dipagi hari atau ketika seseorang masuk kerja (walaupun masuk kerjanya sore, orang Jepang tetap memakai salam ini)

「こんにちは」
[konnichiwa]
[Selamat siang] atau [Halo], kata2 ini juga digunakan seseorang ketika bertemu orang untuk pertama kali

「こんばんは」
[konbanwa]
[Selamat malam], salam ini digunakan ketika bertemu seseorang pada malam hari

「おやすみなさい」
[oyasuminasai]
[Selamat malam] atau [Selamat tidur], salam ini digunakan ketika seseorang akan berpisah pada malam hari, atau diucapkan sebelum tidur.

「ありがとうございます」
[arigatou gozaimasu]
[Terima kasih]

「どういたしまして」 or 「どうも」
[douitashimashite] or [doumo]
[Sama sama]

「すみません」emoticon-Sorry
[sumimasen]
[Permisi], salam yang diucapkan ketika memanggil seseorang,
atau [Sorry] untuk ucapan yang lebih formal

「ごめんなさい」
[gomennasai]
[Sorry] atau [Maaf], diucapkan ketika meminta maaf kepada orang terdekat, spt keluarga dan teman. Ucapan ini tidak boleh diucapkan kepada orang yang lebih tua atau pangkat yang lebih tinggi daripada kita.

「お疲れ様です」
[otsukaresama desu]
Untuk salam berikut tidak memiliki arti yang khusus dalam bahasa Indonesia, namun diucapkan ketika selesai bekerja, atau kegiatan yang membutuhkan tenaga.

「いただきます」
[itadakimasu]
[Selamat makan], diucapkan sebelum makan
atau [terima kasih], diucapkan ketika menerima sesuatu dari orang lain

「ごちそうさまでした」
[Gochisousama deshita]
salam yang ini juga tidak ada artinya dalam bahasa Indonesia, tapi diucapkan setelah makan

「私の名前は。。。。です」
[watashi no namae wa ... desu]
[Nama saya ....]

「あなたの名前は何ですか?」
[anata no namae wa nandesu ka?]
[Nama kamu siapa?]

「お元気ですか?」
[ogenki desu ka?]
[Apa kabar?]

「今日は暑いですね」
[kyou wa atsui desu ne]
[Hari ini panas yah], kalimat ini sering diucapkan ketika orang Jepang hendak memulai sebuah percakapan, atau diucapkan ketika bertemu pertama kalinya pada hari itu (dalam kondisi tersebut, sudah sama2 kenal)
Kalimat lainnya:
寒い (samui) : dingin
涼しい (suzushii) : panas

「これを下さい」
[kore wo kudasai]
[Tolong yang ini yah] kata ini sering digunakan ketika orang hendak membeli barang

「これはいくらですか?」
[kore wa ikura desu ka?]
[Yang ini berapa harganya?] kata yang digunakan ketika bertanya tentang harga
Perlu diingat, tidak ada budaya tawar menawar di Jepang. Harga yang tertera adalah harga yang fixed, mereka akan merasa sangat kesulitan ketika kita menawar harga barang dagangannya, jadi ayo hentikan budaya tawar menawar di Jepang ^^

「。。。はどこですか?」
[... wa doko desu ka?]
[.... dimana yah?]
Contoh kalimat:
(eki) : stasiun
バス停 (basu tei) : pemberhentian bus
ホテル (hoteru) : hotel

はい、みんなさん、どう思いますか?日本語が難しいですか?emoticon-Sorry
Hai, minna san, dou omoimasu ka? nihongo ga muzukashii desu ka?
Okay, gimana? Bahasa Jepang susah ngga?

日本語についての聞きたいことや言葉があったら、気楽に聞いて下さいね~~ 私は頑張って答えます emoticon-Jempol ^^
Nihongo ni tsuite no kikitai koto ya kotoba ga attara, kiraku ni kiite kudasai ne~~ watashi wa ganbatte kotaemasu ^^
Kalo ada pertanyaan seputar bahasa Jepang, jangan segan2 bertanya yah. Aku pasti jawab deh ^^

それでは、ごきげんよう~~~emoticon-Angel
Sore de wa, gokigen you~~~
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
ありがとうございます シスカさん(^-^)/
どういたしまして!聞きたいことがあったらぜひ聞いてくださいね^^
Quote:


Artinya apa tuh? Haha maklum masih belajar
Quote:


Artinya 'kalau ada yang mau ditanyain, jangan segan2 tanyain aja'
私もまだ日本語を勉強していますから、いっしょに勉強しませんか 😁
Diubah oleh vuni008
Quote:


はい、喜んで日本語を教えますよ^^
ああ、ごめんなさい、そのかんじのよみかたがわかりません emoticon-Bingung
ごめ、かんじのよみかたがわかりませんemoticon-Bingung
Quote:


よろこんで にほんごをおしえますよ ^^
Quote:
hai (^.^)
yumeyakata san wa mou jyouzu desune
Quote:


そんなことありませんよ ^^
まだまだ 😝
もう日本へいったことがあるのか?
Quote:


今日本で住んでいますよ^^
Quote:
ほんとう?すごいね、わたしは10がつにしゅっぱつかもしれない
日本にはどこに住んでいるの?
Diubah oleh vuni008
Quote:


えーー そうなんですか?留学するんですか?京都で住んでいます!京都がすごく好きです^^
Quote:
留学生じゃなくて、けんしゅうせいですよ、あなたは?
京都ですね、私はしずおかですんでいるかもしれません
gan PM ane bisa lah WA/ BM nya ane pengen nanya" belajar emoticon-Smilie) お願いします!
Quote:
ayo bljr barenng gan, ane jg lg belajar
Quote:


gomennasai~~ aku gk bisa ngajarin bahasa Jepang krn aku dibayar bukan untuk ajarin bahasa Jepang ^^'
aku cuma pengen promosiin Kimono Rental Yumeyakata di Kyoto ^^
mungkin bisa tanya ke orang lain ^^
Quote:


あ~ 研修生ですね^^
私は着物レンタル夢館の会社員です^^

静岡で住むつもりですか?静岡はすごくきれいいですよ^^
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di