alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/559f4fb0de2cf24d768b4582/perbedaan-harajuku-dan-emo
[PERBEDAAN] Harajuku dan Emo
Assalamualaikum Wr.Wb

Siang bro n sis KaskuseR.. sambil ngabuburit ( padahal msh siang hohho emoticon-Ngakak ) gw mo jelasin nih tentang perbedaan HARAJUKU dan EMO yg notabene hampir sama dikalangan orang yg belum mendalami .. cieelaaah emoticon-Ngakak .
yuk coba dsimak sambil berbagi pengetahuan di bulan puasa emoticon-Salaman
yuk kita awali dengan pengertian "EMO" (style TS nih hihhi)
Cekidoott.. emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir

SEJARAH EMO
Emo.. Emo itu sbenarnya bukan nama yg dkhususkan untuk Style, tp Emo merupakan suatu jenis aliran musik yg masih 1 aliran/serumpun sama punk, dan semakin kesini, Emo sndiri bukan hanya mempengaruhi musik saja, melainkan merambah ke gaya pakaian, ptongan rambut, dan bahkan smpai ke gaya hidup lho sobat blogger.. Back to pngertian dasar, Emo sendiri berasal dari kata : Emotion, Emotional, atau Emotive, dan sebenarnya, aliran musik Emo sudah mulai berkembang di akhir tahun 80an smpai 90an maybe, yg notabene masih sbagai salah satu label band Punk d Washington DC sana, namun apabila d "peras" lebhih dalam, permainan gitar mereka lah membedakan dgn musik Punk sesungguhnya, karena biasanya dan sejatinya musik Emo lebih keras permainan gitarnya daripada band-band punk pada umumnya, dan orang sono..red:Amerika, menyebut komunitas Emo dengan Sebutan "Emo Fag"

Emo Fashion, Make-Up & Hairstyle
Emo di masa sekarang ini lebih dikenal sbagai style bukan yg pada hirearki aslinya yaitu aliran musik.. Fashion Emo langsung dirujuk pada celana jeans ketat, melorot, sdkit belel, dan kebanyakan warna hitam yang biasanya dpkain Emo Girl/Boy..
Untuk sepatu, biasanya relatif simpel, biasanya hanya menggunakan spatu kanvas, atau sepatu hitam(lagi2 hitam, karena Emo identik dengan warna "Hitam"
Nah, untuk ptongan rambut, seperti yang sobat ketahui, hampir keseluruhan anak Emo menggunakan style rambut Emo berponi disisir rapi ke samping dengan ciri khas poni tersebut menutup mata.. dan di tambah riasan make up d daerah mata menggunakan eyeliner atau smokey eyes di sekeliling mata..
Untuk Emogirl kebanyakan menggunakan foundation yang warnanya setingkat lebih cerah dari kulit mereka untuk menghasilkan kesan pale skin(kulit yang sangat putih dan pucat) serta di tambah lipgloss tipis..
Sedangkan untuk Emoboys, biasanya menggunakan aksesoris tambahan berupa piercing di area skitar wajah dan mnggunakan aksesoris sprti rantai, tato, cat kuku hitam, gelang, dsb lah yg secara keseluruhan, gaya anak Emo adalah perpaduan Gothic, Punk, Rock, dan genre Musik lainnya...
Spoiler for Emo Boy:

Spoiler for Emo Girl:


Band Emo
Aliran Emo sendiri banyak sekali melahirkan band-band hebat, sebut saja My Chemical Romance, Paramore(Vokalisnya pcrnya TS nih wkwkwk *ngarep), Panic at the Disco, The Used, American Reject, Saosin, Funeral For A Friend, Cute Is What We Aim For, dan masih banyak lagi diluar sana, mereka lah yg di jadikan kiblat sbagian besar "Emo Fag" dalam hal hair style, fashion, dll..
Band-Band Emo :
Spoiler for My Chemical Romance:

Spoiler for Hawthorne Heights:


Dan sampai lah pada Pengertian HARAJUKU .. oke mari kita mulai..

Sejarah Harajuku
Harajuku sebenarnya bukanlah nama suatu style, namun melainkan sebuah distrik perbelanjaan di Pusat kota Tokyo atau lebih tepatnya suatu area di sekitar stasiun kereta api Harajuku, wilayah Yamanote, distrik Shibuya, Tokyo, Jepang, dan kata Harajuku itu sendiri pada perkembangannya mengarah kepada suatu gaya atau berbusana yang diadopsi dari para remaja yang sering berkumpul di area tersebut.
oke kita flash back sedikit tentang pelajaran sejarah Jepang... Sebelum jaman Edo, Harajuku merupakan salah satu kota penginapan(juku) bagi orang-orang yang bepergian melewati rute jalan utama Kamakura. Tokugawa Ieyasu menghadiahkan penguasaan Harajuku kepada ninja(wuiihhh) yang tepatnya dari Provinsi Iga yang membantunya(Tokugawa) melarikan diri dari Sakai setelah terjadi Insiden Honnoji(cari di google aja y brad)..
Di jaman Meiji, Harajuku dibangun sebagai kawasan penting yang menghubungkan kota Tokuo dengan wilayah sekelilingnya. Pada tahun 1906, stasiun JR Harajuku dibuka sebagai bagian dari perluasan jalur kereta api Yamanote. Setelah itu, Omotesando dibantung pada tahun 1919 setelah kuil Meiji didirikan.
Setelah dibukanya berbagai department store pada tahun 1970-an harajuku menjadi pusat busana dan fashion.. dan hal tersebutlah yang menjadi cikal bakal Harajuku menjadi istilah "style" bukan lagi menjadi nama sebuah tempat..
Spoiler for Nama kampungnye hahha:


Harajuku Fashion, Make-Up n Hairstyle
Harajuku Fashion klo bisa kita ibaratkan ialah style yg bagaikan Gado-Gado, Nano-Nano, karena merupakan campuran kombinasi beraneka warna dan gaya, mulai dari perpaduan warna, corak, aksesoris, macam2 pokoknya, bertolak belakang dengan Emo yang hanya identik dengan warna hitam dan merah sadja.
Harajuku merupakan surganya mode dan fashion bagi para remaja dan kaum muda Jepang, karena disana, kita dapat mencari berbagai macam busana, aksesoris, dan bebas dalam hal mngekspresikan apa yang kita mau, menjadi diri kita sendiri? menjadi tokoh kartun? as u wish deh pkoknya emoticon-Big Grin
Ada banyak sekali jenis aliran dari gaya Harajuku, gw akan coba share sebagian yaaa, cekidot dehh..

----Visual Kei----
Visual Kei lebih mengarah kepada gaya2 Harajuku yang mengikuti gaya artis rock Jepang(JRocks), ciri dari gaya ini adalah kostum yang sangat rumit dan detail, dengan gaya yang eksentrik, atau tatanan rambut yang sedemikian rupa, serta penggunaan make up.
Contoh Gaya Visual Kei
Spoiler for Visual Kei:


----Lolita----
Lolita adalah gaya berbusana Jepang yang dipengaruhi oleh gaya Victorian serta busana periode late Baroque. Ciri-ciri yang bisa kita temui dari gaya Lolita adalah rok ataupun gaun panjang, Lolita sendiri di bagi lagi dengan berbagai aliran gaya seperti : Gothic Lolita, Sweet Lolita, Qi Lolita, dan masih banyak lagi.
Contoh Gaya Lolita
Spoiler for Lolita:


----Decora & Kawaii----
Decora berasal dari kata "Decoration" yang berarti suatu tatanan gaya/campuran gaya, dan dalam istilah jepang. Decora mencirikan diri dengan pakaian dan aksesoris dengan warna-warna cerah, pemakaian pita, jepit rambut, serta diikutsertakan boneka plastik/boneka berbulu, serta perhiasan yang biasanya menimbulkan bunyi pada saat pengguna bergerak. Sedangkan Kawaii yang dalam bahasa Jepang berarti cantik atau imut, ciri2nya adalah menggunakan dandanan seperti anak2 atau yang menonjolkan kelucuan atau keimutan dari orang yang menggunakan pakaian tersebut.
Contoh gaya Decora & Kawaii :
Spoiler for Decora:

Spoiler for Kawaii:


----Cosplay----
Cosplay dalam Bahasa Jepang diucapkan sebagai "Kosupure" Cosplay merupakan gata berpakaian yang mengikuti karakter manga, anime, ataupun video game.
Contoh Gaya Cosplay :
Spoiler for Madara Cosplay:

Spoiler for Sakura Cosplay:


Band Harajuku
Untuk band Harajuku, hampir semua rata2 Band di Jepang sana memiliki konsep Harajuku masing-masing, yang membuat mereka berbeda dengan yg lainnya, cukup banyak band Harajuku yang terkenal, contohnya sebut saja The Gazette, Versailles, Acid Black Cherry, dan masih banyak lagi.. untuk di Indonesia sendiri kita juga mempunya band dengan aliran Harajuku, sebut saja J-Rocks.
Spoiler for Versailles:

Spoiler for The gazette:

Spoiler for J-Rocks:


jadi semua banyak perbedaannya jika telah mendalami .. klo org yg blm tau ya sepertinya sama karna keduanya model POLEM (Poni Lempar) .
Spoiler for Jika Bermanfaat:

jangan ada emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) diantara kita emoticon-Ngakak

[PERBEDAAN] Harajuku dan Emo

Sekian .. jika ada tutur kata yg tidak berkenan mohon dimaafkan emoticon-Salaman

Wassalamualaikum Wr.Wb

emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Emo = poni klimis nutupin muka
Harajuku = rambut jabrik
emoticon-Ngakak
kata ane sih dua2nya sama2 serem kliatannya wkwkkw
nice information that this information may be useful to others. Jasa Kaos Sablon