CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penjelasan MENAKER Perihal JHT BPJS Baru Bisa Diambil Penuh di Usia 56
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55950a47925233532f8b4568/penjelasan-menaker-perihal-jht-bpjs-baru-bisa-diambil-penuh-di-usia-56

Penjelasan MENAKER Perihal JHT BPJS Baru Bisa Diambil Penuh di Usia 56

Quote:




Menaker Beberkan Keuntungn BPJS Ketenagakerjaan Bagi Pekerja



Quote:




baik dimata siapa sebetulnya ? tolonglah itu kan hasil keringat bukan dari nunggu balsem atau blt . semoga ada revisi
Diubah oleh psycho182
Halaman 1 dari 96

sedangkan di mata para pekerja ... dan mentri lapor presiden

Quote:




Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dakhiri hari ini melaporkan, perubahan aturan baru tersebut kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat.

"Nah, program itu begini, karena fungsi dasar itu kan sebenarnya kan perlindungan bagi para pekerja kita yang tidak lagi produktif. Baik karena cacat tetap, baik karena meninggal dunia atau karena memasuki usia tua. itu fungsi dasar dari JHT itu," katanya ditemui di Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/7/2015).

Sehingga, kata dia, jika ada pekerja yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) tidak bisa mengandalkan JHT, tapi harus memanfaatkan pesangon.

"Jadi kalau misalnya ada orang kena PHK, dia tidak masuk skim JHT. Skimnya pasti di pesangon. Jadi memang beda-beda namanya jaminan sosial," ujarnya.

Saat ini ada beberapa program sosial yang ditujukan untuk perlindungan sosial dengan tujuan yang berbeda-beda. Nah, JHT ini kata Hanif, khusus untuk perlindungan di hari tua, bukan PHK atau yang lain-lain.

"Nah itu sebenarnya yang harus disosialisasikan. Saya nggak tahu masalahnya di mana, tapi mungkin lebih karena sosialisasi yang belum jalan. Kalau memang faktornya itu, ya barangkali mungkin nanti kita coba akan lapor ke Bapak Presiden dulu untuk bisa memberikan semacam masa transisi lah, untuk sosialisasi," ungkapnya.




Quote:


Diubah oleh psycho182
selamat datang di jaman isis, "ini susah itu susah" #kekinian
Quote:


setuju dengan masa transisi pak,

jadi jutaan orang punya kesempatan narik dananya langsung tanpa basa basi emoticon-Ngakak

biar bangkrut kaw emoticon-Busa

Quote:


bahaya gan klo rush..mungkin itu dipikiran pemerintah

PILIHAN

Quote:





Quote:



Quote:
Diubah oleh psycho182
gw ga setuju, justru kalo gw bisa ambil buat modal sekarang mungkin hari tua gw akan lebih baik ketimbang nunggu umur gw jadi 56 taon emoticon-Berduka (S)

lagian gak selamanya orang jad pegawai pak! emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
Diubah oleh robertsmith
Quote:


nah (mungkin) mereka para pembuat PP tidak berfikir secara luas kesitu gan .

ane juga ga setuju ..
kembalikan jamsostek !
Quote:


biar ajatuh bangkrut bpjs nya.

Quote:


Gugat UU no 24 tahun 2011 ke MK... Gitu? emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh comANDRE
nu gawe aing, duit nu di setorkeun duit aing, naha sia kudu nahan?
Nah loh klo udah di phk tetap harus bayar 10 tahun emoticon-Big Grin Tanya lagi dong klo ngak bayar hangus ngak pak mentri......

Tuh wajib klo ngak membebankan apa namanya?
Kalau seandainya imbal hasilnya bagus ane ikhlas aja nungu sampe 56 tahun. La ini imbal hasilnya ga sampe 10% per tahun, buat apa duit ane ditaruh disana. Mending ditaruh di bank saja Atau Mending ane belikan reksadana atau unit link.. Tinggal nambah dikit tp duitnya bisa berkembang lebih besar plus dapet asuransi lagi
Diubah oleh presiden.rhoma
"Hanif juga menegaskan, bila seorang pekerja berhenti kerja sebelum 10 tahun kerja, sebenarnya tetap harus membayar."


Bayar pakai apa kalau ndak bekerja?

Menaker cerdas maksimal emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh ayah.rojak
Kampreeeet nih pemerintah... Ngga ada satupun kebijakannya yg dipikir dengan hati nurani...
Quote:


Jangan mimpi gan jaman wiwi jaman sengsara...
Harusnya ni aturan buat peserta baru lah..
Asem..
Quote:

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Shakehand2
Quote:


asli parah beud era sekarang...
mau makan susah kaga kerja karena PHK disuruh bayar iuran gt??

kamprettttttt

emoticon-Mad emoticon-Mad
Halaman 1 dari 96


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di