CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penjelasan MENAKER Perihal JHT BPJS Baru Bisa Diambil Penuh di Usia 56
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55950a47925233532f8b4568/penjelasan-menaker-perihal-jht-bpjs-baru-bisa-diambil-penuh-di-usia-56

Penjelasan MENAKER Perihal JHT BPJS Baru Bisa Diambil Penuh di Usia 56

Tampilkan isi Thread
Halaman 22 dari 96
untuk info saja uang yang didiamkan lama di jht untuk menggolangkan dan menjadi untung bagi pemerintahan kita sedangkan kita menjadi terpuruk, ini sama saja secara perlahan mengnyengsarakan rakyat tanpa disadari...
silakan dipikirkan lagi lah kebijakan yang gob**k ini....
Quote:


nice komeng bro

tambahan juga, berapa persen karyawan swasta yang akan bertahan bekerja diperusahaan yg sama dan tetap akan menjadi karyawan sampai umur 56 tahun.

uang pensiun sudah ada porsinya, dan aturannya

kenapa pemerintah ini ikut2 an bisnis asuransi

nyeleneh.emoticon-Malu (S)

justru pencairan dana ini berkala menjadi penyejuk bagi karyawan swasta yg ingin berinvestasi dan kebutuhan biaya lainnya.
Lah misalkan kaya q yg punya kartu jamsostek ada 2. Semuanya dibikinin ama perusahaan gw kerja. Kartu pertama udah gak motong2 rek gw lgi. Soalnya udah berhenti dari perusaan yg pertama. Dan sekarang di perusahaan yg kedua, q dibikinin kartu jamsostek baru.

Brati yg kartu yg pertama mubazir dong. Drpd mubazir kan, mending dicairin aja.
Enak deh, duitnya disimpan, bunganya diambil. Orang yang kerja dipaksa setor. Mendingan pajak, setidaknya langsung terpakai untuk pembangunan, walau banyak yang di korupsi. Tapi yang korupsi juga kalau ketahuan salah, bisa dipenjara.

Lha ini, korupsi legal. Prett
Quote:


sini ksh data brpa orang yg udah ditolak pk bpjs. Berapa persen itu dr yg udah terlayani.

Jangan2 kamu miskin krn selama ini berperilaku macam org kaya minta dilayani kls satu. Apa2 mau serba mewah ditanggung pemerintah
Quote:


tepat gan, ini yg gw maksud berapa persen sih karyawan swasta akan bertahan dipekerjaannya yg sama sampai umur 56 tahun.

ini pemerintah sudah jadi perusahaan asuransi.

justru pencairan dana secara berkala menjadi penyejuk bagi karyawan swasta yg ingin berinvestasi dan kebutuhan biaya lainnya.

ah sudahlah emoticon-Hammer (S)
abis nyusahin peserta askes, skrg nyusahin peserta jamsostek..
Quote:



Wkwkwkwkwkwk..... bakal cepet kaya lu gan...
Abis itu lu ikutan modar disantet pelanggan lu

Quote:


yg layak ja blm d penuhin pemerintah apa lg yg mewah gan emoticon-Ngakak
ane memang miskin gan tp selama itu memang hak ane bakal ane tuntut..

setuju dan salut untuk pak jokowi

lanjutken pak... terus aja kuras bangsa ini sampe akar2nya. mumpung rakyat nya ga ada yang berani.
mumpung media nya masih bisa di beli.
mumpung orang2 petingginya bisa di bayar...
silahkan pak...
salut buat presiden yang merakyat.
menjelatakan rakyat...
salam jari tengah
Gejala kurang dana...
Emang kalo kerja kontrak dapet pesangon???
Dasar tolol.

Udah pernah ngerasain susahnya cari kerja belum tuh mentri?
Udah pernah ngerasain gak punya kerjaan tapi biaya hidup jalan terus?
Emang negara ngurusin kalo rakyat gak punya kerjaan?
Emang negara mau kasih makan kalo rakyat gak punya kerjaan?
Emang negara mau angkat rakyatnya yg nganggur jadi PNS?

Gw ikut dana pensiun aja begitu keluar kerja bisa dicairin. Teteplah opsi ditangan peserta. Orang bayar juga dari duit duit gw.
Biar kata seperak itu nyarinya pake keringet coy. Bukan pake korupsi!!

Urusin dulu tuh lapaangan kerja
Urusin dulu tuh tentang upah
Urusin dulu tuh hubungan karyawan dengan perush.

Kalo rakyat udah kenyang, udah tahu hari ini ama besok mau makan apa baru deh lu ajak bicara yang aneh2.

Sebab kami rese kalo lagi lapar.
Gak usah lah pake drama drama tai kucing diantara kita.
namanya juga Jaminan Hari Tua, untuk digunakan di hari tua.
bukan jaminan sesudah berhenti kerja yang namanya pesangon yang bisa didapatkan sesudah berhenti kerja.

lagian ini adalah pelaksanaan UU yang dibuat tahun... 2004.

beberapa hari yang lalu, ada yang ribut2 mengenai bea materai, yang ternyata pelaksanaan UU tahun lama juga.

sepertinya pemerintah sekarang cuman ingin melaksanakan perintah UU, yang sudah biasa dilanggar oleh pemerintah2 sebelumnya.

tapi semua itu bisa di'goreng' oleh partai entu dan simpatisannya sebagai cara untuk memaki-maki pemerintah. walaupun tahu ayat pada kitab suci nya, tapi sulit untuk menerapkannya, sehingga kebencian sudah membuat mereka tidak adil.
pemerintahann taiii..gw mo cairin tu dana akhir taon ini..tiba2 liat berita bgini..
enakan gw investasi di asuransi drpd bginian dah..lebih jelas..mo milih brp tahun terserah ga di atur2..babiQ kuadrat tu jongos2 pemerintahan
emoticon-Travelleremoticon-Travelleremoticon-Traveller
pro kontra gan.. ane izin nyimak dl dah
emoticon-Salamanemoticon-Salamanemoticon-Salaman
Kalo bisa gw hack udah gw hack tuh website BPJS biar nampilin petisi emoticon-Mad (S)

Moga2 ada orang BPJS/Kemenakertrans/Pemerintah baca ini : jangan main2 sama kelas pekerja, middle-low, blue collar.. kecuali ente siap2 gak kepilih lagi 4 taon mendatang.. emoticon-Big Grin
Diubah oleh dochen81
56 thn kalau mulai dari 30 thn jadi selama 26 thn mengendap duitnya. Itu bunganya buat siapa? Akal2an
Quote:


nah, itu dia gan...
sekarang kerja itu sulit emang, makanya banyak orang yang pindah2 kerja, cari yang sesuai...
sekarang, tiap kerja di tempat baru, setau ane tuh jamsostek didaftarin lagi deh.
perusahaan ane yg lama juga begitu. katanya, kalau di urus perpindahan, ribet. wkwk

kalau untuk dana pensiun, kan ada lagi porsinya.. bukan ambil jamsostek loh.
karena ada beberapa kenalan ane, dia dipotong sampe 3point. bpjs kesehatan, bpjs ketenagakerjaan, sama dana pensiun.
Ane gak setuju nih ama peraturan yg baru ini, tolong lah itu hak kami para pekerja..
Seharusnya peraturan ini tdk bersifat mengikat mundur..
Jadi yang kena peraturan ini adalah peserta BPJS yang kepesertaannya setelah1 juli 2015.
Sementara yang kepesertaannya sebelum 1 Juli 2015 ya berlaku aturan lama, kan agreement-nya dari awal seperti itu.
Ini tanpa sosialisasi yang cukup tiba-tiba langsung diimplementasikan dan bikin jutaan orang teriak.

Belum lagi besaran iuran JHT kalau ga salah jg dinaikkan ya? Cuman ane masih blm jelas kenaikan iuran ini siapa yang tanggung? Perusahaan atau si karyawannya?

Banyak2 Istighfar ya Gan buat negara yg katanya "kaya" ini.. Makin sengsara aja dah kita mah emoticon-I Love Indonesia
Halaman 22 dari 96


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di