CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Penjelasan MENAKER Perihal JHT BPJS Baru Bisa Diambil Penuh di Usia 56
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55950a47925233532f8b4568/penjelasan-menaker-perihal-jht-bpjs-baru-bisa-diambil-penuh-di-usia-56

Penjelasan MENAKER Perihal JHT BPJS Baru Bisa Diambil Penuh di Usia 56

Tampilkan isi Thread
Halaman 21 dari 96
Sori. ane ANTI duit berbunga, termasuk BUNGA jamsostek.
Indonesia tanah air ku..
Tanah nya beli, air nya juga beli..
Pusing ahh pala bolang emoticon-Frown
komunis
Quote:


bukan cerdas maksimal lagi gan
tapi jenius nya ga ketolongan emoticon-Angkat Beer
Kebijakan Jokowi kok makin aneh.
Quote:


mohon pencerahannya, ini kata mentri kalau sudah tidak bekerja masih harus disuruh bayar selama 10 tahun

tidak mengandalkan uang pesangon, apa pegawai outsourcing kalau dipecat dapat pesangon

sungguh BIADAP aturan ini dibuat
Asem tenan!!emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S)

nunggu 5 thn aja terasa luama bingit, eh ini mau diupgrade jadi 10 thn..??
keburu impoten boz..emoticon-Mad (S)
Quote:


klo ane d suruh milih bpjs/nabung jelas ane pilih nabung lah.. mau kpn ja d ambil bisa g prlu nympe nunggu 56th..
ente tau arti kebijakan gan??
namanya jg JHT tiap bulan kn di potong 2% x penghasilan Bruto. itu emnk bt mmasa depan jd nnti yg untung kita jg ko.
otak koruptor , duit keringat pekerja di buat bancaan.
Diubah oleh werokmania
Quote:
g tau dah, kga dibahas kli gan. tiba2 keluar aja, kya ta*
Turunkan saja menaker Hadapkiri.
Goblok minta dibelah nih kepala orang
besok ane mw bikin asuransi yg ga kalah keren dari JHT....
ane mw bikin JHM < Jaminan Harus Mati >

dana bisa di ambil full kalo sudah umur kuburan 20 tahun...

keren ga?
berbuat dulu baru mikir...... inilah hasil dari mendongok.... nikmatilah pilihanmu.
untung gw dah wiraswasta tanpa mbayar pajak tak ada potongan pph yg ada motong ppn setiap transaksi.
itulah.... Rasakan lah para buruh atas pilihan kalian yg mati2an kalian dukung.....
salam gigit jari
Aneh2 aja... Kalo tu orang umurnya nympe 56 tahun.. Kalo kaga -_- jaman skrg aja udh bnyk yg wafat di usia muda..
kebijakan kebijakan yang kaya gini yang bikin masyarakat pelan pelan kecewa sama pemerintahan pak jokowi..
kalo misalkan dana bpjs ketenagakerjaan gak bisa diambil ketika keluar dari perusahaan, nanti kita megang uang darimana? dari pesangon? iya kalo pesangonnya cukup, lah kalo kurang?

@ekosetyo_3
Cara Menaker hanya untuk pekerja yang mau jadi karyawan terus. Tidak cocok untuk orang yang misalnya umur 40 atau 45 mau usaha sendiri, kan ga selamanya kita jadi karyawan.
Misal umur 45 resign dari kantor lalu buka usaha dan 2 tahun kemudian bangkrut, tidak punya uang, berarti harus tunggu 9 tahun dulu baru bisa ambil. Kalau cuma ambil 10% dari misalkan 100 juta, berarti hanya 10 juta buat modal usaha kembali, apa ya bisa?
Nantinya malah banyak orang stress, jadi penjahat, kriminal, atau bunuh diri karena depresi.

Lalu bila di PHK saat umur 50 thn, mau kerja lagi juga susah, dikasih pesangon misal cuma 20-50 juta, uangnya bisa untuk 6 tahun ke depan?
Kalau gajinya kecil kan pesangon juga kecil.

Pls deh Pak Menteri...
Pengalaman pribadi gan

Kontrak kerja gw abis tgl 31 mei2015,sekitar awal bulan mei2015(lupa lagi tglnya) gw dateng ke kantor bpjs,nanyain kapan pencairan dana jht bisa dilakukan,trus berkas apa saja yg dibutuhkan. dari penjelasan CS nya BPJS katanya tgl 1 Juli2015,dan d kasih formulir pencairan dana JHT,
tanggal 21 juni2015 gw dateng lagi ke BPJS bawa berkas yang di perlukan dan formulir pencairan JHT, mau nanyain apakah berkas nya udeh sesuai dengan yang di butuhkan.Dari CS BPJS bilang"sudah cukup berkasnya mas, mas tinggal dateng lagi tgl 1 juli2015, sambil bawa berkas ini".
Tgl 1 juli2015 jam 9 pagi gw berangkat dari rumah dengan semangat 45", udeh ngebayangin BPJS gw cair....pas nyampe kantor bpjs dapet kabar buruk....rasanya pengen emoticon-Hammer (S) meja CS ntu.....yg bikin gw emosi,kok tgl 21 juni kagak ada info ato sosialisaisi ato apalah... empet bener gw gan...klo dari penjelasan CS nya sih infonya baru d kirim tgl 25 juni2015 dari BPJS pusat.....kan aneh gan...bikin Peratuuran udah kayak Bandung bondowoso bikin candi prambanan aja...sehari semalem langsung jadi......
Kagak jadi deh beli baju lebarannye......emoticon-Mad (S)
Quote:


Nah ane setuju sama pendapat agan. Kita rata-rata jadi karyawan swasta memang punya tujuan untuk buka usaha nanti dan tidak semua karyawan swasta punya rencana kerja selama 10 tahun. Kalau PNS kan memang sejak awal masuk sebagai pelayan negara, ya menurut ane pantas dia memegang komitmen lebih.

Quote:


Nice info gan, ane baru tau kalau uang BPJS kita dipakai sebagai investasi. Apa agan dapat info tentang bagi hasil ke kita?

Well, ane bukan orang politik dan kurang cerdas. Cuma ya ane cukup paham, uang setor ke BPJS anggep saja sudah lenyap.
Wong mana mungkin cukup kalau dipakai buat pensiun, jadi ya sekarang pandai-pandai mempersiapkan masa tua sendiri
Kalau nanti saat ane umur 56 tahun dapet duit dari BPJS, wah puji Tuhan ane seneng. Ane anggap itu rejeki.
Ga perlu ngomel dan bicara bahasa kasar. Kita kan generasi intelektual, udah pada pendidikan cukup toh.

Peraturan baru diaminkan saja, semoga membawa bangsa kita ke arah yg benar. Sekali-sekali mendukung program, toh yg melihat dari atas kan mereka.
Nah yg ane bingung, kok bikin peraturan tapi sosialisasi tidak dijalankan dengan baik. Kan kesannya pemerintah lagi main-main. Hayo, Pak Presiden, Pak Menteri. Tolong dijawab kenapa ini peraturan tiba-tiba sekali.


Dan terakhir, kalau memang dampak peraturan ini (sesuai waktu perkiraan, katakanlah misal dalam 10 tahun) malah membawa kesengsaraan, segera ditindak ya Pak.
Diubah oleh gloriapbm
Halaman 21 dari 96


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di