alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5594f78fc3cb17741e8b4568/rom--coloros---base-on-android
[ ROM ] ColorOS - Base on Android
[ ROM ] ColorOS - Base on Android

ColorOS bukanlah nama dari sebuah sistem operasi baru namun ColorOS adalah Android yang dikembangkan lebih lanjut sehingga membentuk ekosistem baru. ColorOS disesuaikan dari sistem Android untuk melayani kebiasaan pengguna ponsel dari berbagai negara. Berdasarkan filosofi Beauty & Technology, desain ColorOS bertujuan untuk memberikan pengalaman pengguna yang sederhana, menarik dan dengan grafis yang sempurna. Pengguna akan kagum pada keindahan teknologi.

youtube-thumbnail


ColorOS dirancang untuk berpikir tentang pengguna. ColorOS berkomunikasi dengan pengguna dalam proses pembangunan untuk dapat bekerja sama dan terus-menerus meningkatkan produk menuju kesempurnaan. Sampai saat ini ColorOS sudah berkembang dari awal ColorOS v1.0.x yang berbasiskan Android 4.1.2 (Jelly Bean) sampai ke ColorOS v2.1.x yang berbasiskan Android 5.0 (Lollipop). dan sekarang sudah digunaka oleh 30.000.000 pengguna dan tersedia lebih dari 35 bahasa dari 25 negara di dunia.

[ ROM ] ColorOS - Base on Android
ColorOS 2.1.x dirancang untuk membawa rasa yang sama, kegembiraan dan kehangatan ke dunia smartphone yang menggabungkan kecepatan, efisiensi dan stabilitas.

[ ROM ] ColorOS - Base on Android
[ ROM ] ColorOS - Base on Android
[ ROM ] ColorOS - Base on Android
Pure Image 2.0+ menyediakan Download gratis dengan mode kamera yang dapat disesuaikan . Pengguna dapat menginstal mode berbeda sesuai preferensi pilihan pengguna, dengan pengoperasian yang mudah, tanpa ada data tambahan yang diperlukan, penyimpanan lebih aman.

• Colorfull Night
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar pada malam hari dengan kecepatan rana (shutter) yang lebih meningkat. Tujuannya agar foto bisa mendapatkan lebih banyak cahaya. Misalnya, ketika pengguan memotret kota, hasilnya adalah foto akan menampilkan kota dengan lebih jelas lewat lampu-lampu cahaya yang meneragni kota tersebut.

• Super Macro/Ultra Macro
Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan digital zoom ketika memotret suatu objek yang membuatnya akan terlihat jelas meski jarak kamera tidak dekat. Artinya, kamera akan melakukan zoom pada objek tertentu yang jauh atau lebih kecil agar nantinya terlihat jelas.

• Double Exposure
Fitur ini memungkinkan satu objek yang sama dalam dua foto yang berbeda menjadi saling berinteraksi dengan cara menyatukan kedua foto tersebut. Misalnya, foto pertama dengan latar tertentu terdapat seseorang sedang memeragakan gaya foto dengan mengepalkan tangan. Foto kedua dengan layar yang sama orang tersebut memeragakan gerakan lain. Nah, kemudian orang pada foto kedua kemudian dipindahkan ke foto pertama sehingga orang yang sama bisa ada dalam satu foto. Seseorang tersebut akan tampil secara transparan.

• After focus
Fitur ini memungkinkan pengguna memperjelas fokus pada sebuah hasil tangkapan foto. Misalnya, ketika pengguna memotret tiga benda dalam satu frame,, sendok, gelas dan piring misalnya. Hasil gambar menunjukan bahwa sendok terlihat agak sedikit blur dan kurang fokus. Nah, dengan fitur After focus, sendok yang terlihat tidak fokus tersebut akan terlihat lebih jelas.

• RAW
Fitur RAW adalah fitur yang memungkinkan para penggunanya untuk memotret gambar dengan kualtias tinggi. Artinya, hasil jepretan akan memiliki tampilan gambar yang lebih jernih, lebih jelas, dan tentunya juga akan berpengaruh pada ukuran yang lebih besar.

• HDR
Fitur HDR pada Pure Image 2.0+ adalah fitur yang memastikan pengguna mengambil foto dengan hasil gambar yang tidak terlalu cerah dan tidak terlalu gelap. Untuk menghasilkan gambar tersebut, fitur HDR bekerja dengan cara memberikan saturasi warna tambahan sehingga foto terlihat lebih seimbang.

• Beauify
Fitur ini sangat berguna untuk pengguna yang senang selfie dan menginginkan hasil foto yang indah. Pengguna yang melakukan selfie bisa mendapatkan hasil gambar yang membuat wajah pengguna terlihat bersih dan lebih putih. Menariknya, fitur ini akan membuat orang yang melihatnya percaya bahwa hasil foto bukanlah editan.

• Tracking focus
Fitur ini membuat gambar bisa mengikuti sebuah objek bergerak yang jadi fokus utama. Cocok untuk menangkap hewan yang terbang pelan ataupun hal-hal lainnya yang bergerak.

• Slow Shutter
Fitur ini bisa membuat pengguna mengambil gambar bergerak dengan kecepatan lambat. Kecepatan rana-nya juga bisa diatur sedimikian rupa sehingga menghasilkan gambar dengan jejak cahaya. Contohnya, ketika pengguna mengambil gambar orang yang menggerakan kembang api, pengguna bisa mengatur waktu shutter (rana) sedemikian rupa dalam beberapa kali sehingga nanti menghasilkan gambar berupa orang yang mengerakan kembang api dengan jejak cahaya yang berputar sesuai gerakan tangan.

• Expert Mode
Fitur Pure Image 2.0+ yang paling keren adalah pengaturan kamera yang bisa memiliki kemampuan layaknya kamera DSLR. Fitur ini disebut Expert Mode. Pengguna bisa bebas mengatur fokus, iso, diagrafma, dan pengaturan layaknya kamera profesional lainnya untuk mendapatkan hasil gambar yang sesuai keinginan.

• Ultra HD
Ini adalah mode yang memungkinkan hasil gambar memiliki fokus dan detail yang lebih baik. Kualitas gambar sangat halus dan begitu rinci. Mode ini digunakan dengan cara menggabungkan 10 foto dan menggabungkan empat foto terbaik untuk dijadikan satu kesatuan. Gabungan ini menghasilkan kualitas gambar yang lebih detail dibandingkan mengambil dengan cara normal.
Page 1
page 2
page 3
yangdi oppo ya?
Trus cara flash nya gmn gan, dan hh apa aja yg udah bisa pake colorOS
ga ada sumber, link, dll. emoticon-Nohope
Belom aktif nih kayaknya gan emoticon-Big Grin TSnya mana woii emoticon-Mad
Quote:Original Posted By friestianhnf
yangdi oppo ya?


Quote:Original Posted By pewe13
Trus cara flash nya gmn gan, dan hh apa aja yg udah bisa pake colorOS


yang ane sekarang pake sih si oppo dan emang pake colorOS, gan
hh laen ane ga tau deh
hhmmm...... ane ga ngerti perbedaan mencolok antara ColorOS ini sama yang lain2nya. Soalnya ane tanya iOS sih. emoticon-Ngakak
ada beda dan samanya dengan iOS?
Sempet nyoba nih rom sebentar di oneplus kalo menurut ane sih hampir sama kek miui cm memang ajib banget dah fitur kamera nya ada yg 50 mpx juga mode kamera nya...
Gan, ane punya oppo joy 3.
tadi seharian dipake g ngapa2, tapi tadi abis magrib kq tau2 ada tulisan "ColorOS tidak menanggapi, bis itu menu2 pada ilang trus hp blackscreen, ane matiin, idupin lagi g bisa gan. gimana nih gan? ada yang punya solusi g? apa musti di flash ya?
mohon pencerahannya..