CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi angkat tokoh adat Papua jadi staf khusus
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/556ff39b12e257a00f8b456a/jokowi-angkat-tokoh-adat-papua-jadi-staf-khusus

Jokowi angkat tokoh adat Papua jadi staf khusus

Jokowi angkat tokoh adat Papua jadi staf khusus

Lenis Kagoya

Jokowi angkat tokoh adat Papua jadi staf khusus


Reporter : Muhammad Sholeh | Kamis, 4 Juni 2015 12:38

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo ternyata telah mengangkat staf khusus dari tokoh adat Papua. SK pengangkatan Lenis Kagoya yang juga Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Provinsi Papua itu berlaku sejak 5 Mei lalu.

"Ini kan saya baru diangkat jadi staf khusus presiden. Sekarang cuma tiga orang. Staf khusus presiden dan wapres, saya sendiri staf khusus presiden. Yang urus Indonesia, termasuk Papua juga," kata Lenis di Istana, Jakarta, Kamis (4/6). Lenis sendiri mengaku diangkat sebagai staf khusus presiden tidak khusus membidangi hal tertentu. Namun bidangnya bersifat umum.

"Kalau di situ tidak ada bidang. Saya akan tangani seluruh Indonesia. Apapun presiden perintahkan, di Aceh, Jawa mana saja saya siap turun di lapangan," jelasnya. Bagi dia, mungkin ini sejarah baru ada orang Papua yang dilibatkan dalam pemerintahan pusat, khususnya di Istana Presiden. Lenis berharap masalah di Papua dapat segera teratasi, khususnya mengenai kesejahteraan rakyat Papua dan kesenjangan ekonomi dengan daerah lain dapat ditekan.

"Saya mungkin baru sekali ini sejarah baru. Saya ini orang gunung, akhirnya saya bisa jadi staf khusus presiden. Saya kepala suku ketua lembaga masyarakat adat Provinsi Papua," tutupnya.
Sumber

Jokowi angkat kepala suku jadi staf khususnya

Kamis, 4 Juni 2015 13:20 WIB | 1.027 Views
Pewarta: Hanni Sofia Soepardi

''Sejarah baru telah Presiden buat, karena saya orang `koteka`, orang gunung pedalaman masuk ke Istana menjadi Staf Khusus Presiden "

Jakarta (ANTARA News) - Kepala Suku atau Ketua Lembaga Adat Provinsi Papua Lenis Kagoyo diangkat menjadi Staf Khusus Presiden Joko Widodo sejak 5 Mei lalu. "Saya diangkat menjadi Staf Khusus Presiden. Suratnya per tanggal 5 Mei 2015," kata Lenis di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis. Ia mengaku tidak mendapatkan mandat khusus mengurusi bidang-bidang tertentu atau khusus Papua, melainkan mengurus semua bidang.

Bersama Lenis, ada dua lagi staf khusus kepresidenan yang telah diangkat. "Tidak ada bidang, maka saya akan tangani seluruh Indonesia," katanya. Ia berjanji untuk turun langsung ke lapangan guna mengetahui masalah secara lebih dekat. "Nanti kita akan prioritaskan Papua agar (pembangunannya) sesuai dengan visi presiden," janjinya. Lenis mengatakan boleh jadi pengangkatannya sebagai Staf Khusus Presiden menjadi sejarah baru bagi Papua.

"Sejarah baru telah Presiden buat, karena saya orang koteka, orang gunung pedalaman masuk ke Istana menjadi Staf Khusus Presiden, saya akan membangun NKRI," katanya. Lenis menyatakan akan memperjuangkan ditegakkannya adat di seluruh Indonesia karena menurutnya ndonesia perlu memiliki pemerintah adat tersendiri sebagai pondasi NKRI. Dalam waktu dekat, Lenis berjanji lebih dahulu fokus pada masalah Papua, termasuk soal tahanan politik dan gerakan sparatis.

Sumber

Lenis Kagoya Bakal Perjuangkan Masyarakat Adat Seluruh Indonesia


Kamis, 04 Juni 2015 | 13:10
Jakarta - Staf Khusus (stafsus) Presiden Joko Widodo (Jokowi) Lenis Kagoya berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat adat seluruh Indonesia. Lenis berencana menggelar pertemuan seluruh pemuka adat dari Sabang hingga Merauke. "Sebelum Indonesia merdeka, adat sudah ada. Seluruh daerah di Indonesia harus ada pemerintahan adat. Saya harus perjuangkan masalah adat ini," kata Lenis di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (4/6).

Lenis sendiri merupakan Ketua Lembaga Masyarakat Adat Papua. "Saya dorong adat dari Sabang-Merauke, kami akan panggil musyawarah agar bagaimana membangun negeri ini dengat adat," ujarnya.

Sumber

Berita terkait: Pertamakali Dalam Sejarah, Orang Papua Jadi Staf Khusus Presiden

Komentar ane:
Bukannya bahkan pernah ada pak menteri Numberi yang juga dari Papua yah...?
apa ane salah info?

Spoiler for Hot trit ane lainnya gan/sis::
Spoiler for Trit ane lainnya gan/sis::

Diubah oleh charlies280590
Halaman 1 dari 3
Iya ya khan sudah pernah fredi numberi, apa dia dihitungnya dari tni n bukan papua?
Quote:


lah, bukannya pak fredi itu TNI dan papua gan...?
dia ga bilang orang papua pertama, tapi sejarah bagi dirinya pribadi, baru kali ini jadi staf khusus presiden

emoticon-Ngakak (S)
semoga kawan2 papua yang lain termotivasi bersaing dengan tokoh2 ibukota.
Quote:

emoticon-Ngakak (S)
bisa jadi gan
tapi beritanya kok keliatan heboh yah, karena pak fredi numberi pernah jadi menteri toh di bawah paj beye
dan sekarang menteri yohanna juga dari papua
dan sekarang staf khusus...
Quote:

semoga persatuan dari sabang sampe merauke lebih yahut lagi ke depannya...
dan semoga negara2 reseh gak banyak omong kosong mengenai papua...
Kerja yang baik ya Pak.
Quote:


mari gan kita doakan bersama supaya tugasnya lancar semua
emoticon-I Love Indonesia
Quote:


Mungkin Fredi Numberi (orang terpelajar) bukan orang gunung! emoticon-Malu (S)
Quote:


bisa jadi gan...
ngomong2 pak fredi itu almameternya apa yah?
Quote:


Buatku sih, itu cuma jabatan mengada-ngada lainnya, sama aja kayak menteri-menteriannya si Puan. Rakyat Papua masih sakit hati sekarang ini, karna Persipura nggk bisa main. emoticon-Malu (S)
Diubah oleh coro.coco.dile
Quote:


emoticon-Ngakak
tanpa sepak bula pun, hati pun meradang
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


ane juga berharap yang sama gan...
dan semoga negara lain (tau kan maksudnya yang mana?) bisa semakin gondok kalo papua semakin sejahtera.
ditambah lagi dengan bertambahnya jumlah orang2 papua yang terlibat langsung di pemerintahan pusat...
bisa memberikan contoh kalo Indonesia bukan 'pembantai rakyat melanesia'
apalagi setelah bu menlu kemarin sempet bilang 'melanesia is Indonesia, and Indonesia is melanesia'
emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) GOOD JOB
Quote:

ente main mainlah ke papua gan, bisa liat penyebab kenapa papua nggak maju maju (lebih tepatnya nggak mau maju) emoticon-Malu (S)


biar perpanjang freeport adem ayem gt... wkwkwkwk
Quote:


agan udah pernah ke papua nih gan?
mungkin bisa dishare dimari pengalamannya...?
ada kompetensinya ngga itu? apa cuman asal orang papua seneng aja?

emoticon-Ngakak
Quote:


ane juga sependapat sama agan. apalagi masuk staf umum dimana posisinya gak terlalu vital.
Quote:


yah semoga pengangkatan ini bukan semata2 untuk citra media aja yah gan
Halaman 1 dari 3


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di