alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Teknik Eye Contact (KONTAK MATA)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/556be54314088d08788b456d/teknik-eye-contact-kontak-mata

Teknik Eye Contact (KONTAK MATA)

Teknik Eye Contact (KONTAK MATA)



Sebagai guru kontak mata sangat diperlukan. Karena seseorang akan merasa senang bila seakan-akan diajak bicara.Guru yang melakukan kontak mata sama saja dengan mengatakan bahwa guru tersebut tertarik kepada lawan bicara yakni siswa dan siswa pun merasa diperhatikan. Guru yang mengajar dikelas sama saja dengan presentasi, sedang presentasi adalah hubungan insani, yaitu otak ke otak, hati ke hati. Kontak mata ini dibutuhkan guru apabila ada siswa yang dominan menggunakan visual dibanding auditori. Siswa akan merasa nyaman bila guru memperhatikan dengan menatap matanya.

Menatap mata ini diperlukan untuk menanamkan informasi ke hati siswa. Tapi perlu diingat bahwa setiap orang berbeda modalitas dalam menatap, sehingga guru jangan terlalu memaksakan kondisi ini ke siswa.

Perlu diingat bila ada siswa yang tidak melakukan kontak mata, jangan membuat kesimpulan pendek bahwa siswa tidak memperhatikan pelajaran. Mungkin saja mereka tipe auditori yang lebih konsentrasi dengan pendengarannya daripada matanya. Hati-hati dalam menegur siswa yang seperti ini, bisa menyinggung perasaan mereka, dan akan berdampak siswa menjadi benci ataupun kesal.

Sumber
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
wah cocok banget nih tritnya buat para guru emoticon-Big Grin
kalo gurunya sakit mata gimana ganemoticon-Embarrassment
Ane gak pernah kena eye contact sama guru gan, kalo sama cewe2 di mall ane sering banget, sampe geer sendiri emoticon-Ngakak
mahasiswa pgsd cocok baca ini nih.
ane kalau di liatin, ane liat balik
sambil kedip kedipin emoticon-Betty (S)


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di