alexa-tracking

Mana Yang Baik, Makan Buah Sebelum Atau Sesudah Makan?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5567c49732e2e6dc2b8b4569/mana-yang-baik-makan-buah-sebelum-atau-sesudah-makan
Mana Yang Baik, Makan Buah Sebelum Atau Sesudah Makan?
Mana Yang Baik, Makan Buah Sebelum Atau Sesudah Makan?

Buah segar adalah makanan yang nyaris tidak ada keburukannya bagi kesehatan. Bahkan Anda mungkin pernah mendengar kata pepatah,” Sebuah apel perhari, akan menjauhkan Anda dari dokter “. Memang benar bahwa bahwa makan buah setiap hari akan membuat kita sehat, tetapi banyak yang kurang memahami bahwa kapan saat yang tepat untuk makan buah-buahan. Perlu diketahui bahwa makan buah setelah makan bisa menyebabkan masalah pencernaan.Baca terus untuk mengetahui informasi penting ini lebih banyak!
Disarankan bagi kita untuk memakan buah setidaknya 20 – 30 menit sebelum makan. Kenapa lagi nih? Buah-buahan mengandung gula, sehingga butuh banyak waktu untuk mencernanya. Jika kita makan buah-buahan segera sebelum atau setelah ia makan, maka akan membutuhkan waktu lama untuk dicerna – sehingga banyak nutrisi penting dari buah yang akan terbuang percuma. Oleh karena itu disarankan bahwa buah-buahan sebaiknya dimakan beberapa menit sebelum makan besar, maka buah akan memberikan semua jenis nutrisi yang didalamnya. Sayangnya banyak orang yang terbiasa makan buah sesaat sesudah makan, atau salad buah yang disajikan setelah makan bahkan ditambah banyak gula.

Berikut tentang cara makan buah yang baik, serta beberapa penjelasan mengapa buah sebaiknya dimakan sebelum makan besar
1.Sebelum / sesudah makan
Buah harus dimakan dua puluh atau tiga puluh menit sebelum makan. Jika Anda ingin makan buah lagi setelah makan, maka Anda harus menunggu setelah tiga jam (setelah makanan tercerna). Memakan buah sebelum makan juga membantu mengurangi berat badan, karena membuat merasa lebih kenyang.

2. Makan buah sebelum sarapan
Karena tubuh kita tidak mendapatkan makanan apapun selama delapan atau tujuh jam waktu tidur, maka disarankan untuk makan buah-buahan setiap pagi (sebelum sarapan). Hal ini membantu meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh. Makan buah adalah cara yang halus untuk memulai hari Anda.
Makan buah-buahan yang sehat setiap pagi pada saat perut kosong atau sebelum sarapan, akan membantu tubuh untuk menyerap semua nutrisi penting yang diperlukan yang ditemukan dalam buah-buahan. Inilah alasan kenapa disarankan untuk makan buah-buahan sebelum makan. Membiasakan cara makan buah yang seperti ini akan menguntungkan bagi kesehatan Anda dalam jangka panjang.

3. Hindari makan buah bersama dengan makanan lain
Hindari memakan buah-buahan sebagai lauk atau bersamaan dengan makanan. Demikian juga, makan buah sebagai pencuci mulut tidak akan memberikan hasil terbaik bagi tubuh, seperti buah yang dipotong dan dicampur dengan salad yang sarat campuran gula atau es krim.

4. Buah segar jauh lebih baik
Lebih baik menghindari buah kalengan, buah beku, atau buah yang telah diproses. Buah yang seperti ini umumnya sangat tinggi kandungan gula, pengawet, atau bahan kimia tambahan lainnya yang bisa membahayakan tubuh – sehingga tidak dianggap sebagai buah yang sehat
.

MENGHARAPKAN SESUATU emoticon-Toast emoticon-Toast DI JUM`AT BERKAH

emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
image-url-apps
Sumbernya mana nih?emoticon-Bingung (S)
Valid gak nih?emoticon-Bingung (S)
sepi banget
KASKUS Ads
Quote:


valid gan...ane di kesehatan gan...
image-url-apps
Lebih baik Makan buah nya sebelum makan buah ajaemoticon-Add Friend (S)
image-url-apps
Quote:

Terus ini artikel emg tulisan ente sendiri gan?emoticon-Bingung (S)
----
Kalo iya ya monggo silakan dilanjutemoticon-shakehand:
Kalo enggak ya pakein sumber ganemoticon-army:
Quote:


Anda cerdasemoticon-thumbsup

sebelum ................................ emoticon-Big Grin
Quote:


ada2 aja gan....hehehe....
Ane mulai biasain makan buah sebelum makan......

klo kata pakar nutrisi jauh lebih baik karena apa tapi ane lupa, intinya jauh lebih sehat dan bermanfaat buat tubuh

emoticon-Blue Guy Peace
Quote:


berdasarkan pengalaman pasien ane gan mereka salah kaparah tentang sarapan pagi. kebanyakan dari masyarakat kita selalu sarapan pagi dengan makanan yang langsung padat...padahal itu bagi pencernaan kita jelas mengganggu akibat yang ditimbulkan adlah perut terasa begah,mual dll. seharusnya sarapan awal ya buah yang lunak2 dulu baru sekitar jam 9 sampai jam 10 pagi makanan padat udah mulai masuk gan...
Quote:


iyya gan bener....soale pagi lebih baik makan buah dulu sebelum sarapan
emang setau ane juga makan buah sebelum makan itu lebih baik.

apalagi pas buka puasa, jangan langsung balas dendam, perut malah sakit emoticon-Cape d... (S)
Quote:


sehat ente gan
Quote:


bener gan
image-url-apps
sebelum baik, setelah juga baik gan. tapi ane prefer setelah, buat cuci mulut
image-url-apps
klo makan buahnya aj kenyang ngga gan, tp seporsi makanan utama emoticon-Embarrassment
Quote:


semuanya benar gan tapi alangkah baik sebelum gan buat membantu pencernaan kita gan
image-url-apps
iah makan buah dlu gan sblum makan, emoticon-Big Grin
Kalau menurut ane, pendapat pribadi ya gan gak pakai dasar dari mana-mana...

Makan buah sebelum atau sesudah makan kurang lebih sama, yang penting kita mendapat asupannya dulu.

Mungkin akan ada perbedaan tingkat penyerapan nutrisinya, tapi bagi ane yang utama adalah lengkap dulu nutrisi yang masuk ke tubuh kita
gampangnya empat sehat lima sempurna, meskipun sebenarnya tidak selalu karena yang penting adalah kandungan dari masing-masing bahan makanan itu. Yang lebih pas adalah seven major, tapi untuk sebagian orang awam akan sulit memahami.. jadi kita ambil yang mudah saja 4 sehat + susu.

Jadi bagi ane, yang perlu dilakukan lebih dulu adalah melengkapi nutrisi kita karena tidak sedikit orang yang bahkan tidak melengkapi nutrisi dengan makan buah dan sayur. Kadang bukan karena tidak mampu beli tapi lebih kepada keadaan, makan di mall (fast food misalnya) jarang yang melengkapi dengan menu buah-buahan segar.
Masih jarang juga rumah makan atau warung yang menyediakan menu buah, baru sebagian kecil yang menyediakan.

Jadi gampangnya,
kalau misalnya efektifitas konsumsi buah sebelum makan adalah 90% sementara kalau sesudah makan adalah 75% bagi ane gak masalah kalau ane makan buah sesudah makan makanan pokok. Toh ane masih dapat 75%?

Kalau masalah buah jangan dicampur makanan lain, ane yakin tubuh manusia sudah punya mekanisme untuk mengolah makanan yang tercampur
image-url-apps
ane biasanya sebelum makan, minum air. terus makan secukupnya, nah buat ngenyangin perut nya ane makan buah gan. plus buat pencuci mulut juga hehe