alexa-tracking

Merokoklah pada tempatnya,Hargai kami yang tidak merokok

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55670e35c2cb173e028b456a/merokoklah-pada-tempatnyahargai-kami-yang-tidak-merokok
Merokoklah pada tempatnya,Hargai kami yang tidak merokok
Selamat Malam Agan Agan Yang sedang membaca Thread Ini


Sekedar berkeluh kesah dan ingin membagikan sedikit pengalam yang ane punya
Sebelum masuk ke topik awal ane mau ngebahas betapa bahayanya Rokok Dan Asap Rokok
Dan Maaf kalau mungkin thread ini ada kesamaan atau pernah di bahas sebelumnya emoticon-Matabelo

Bahaya Merokok Bagi Kesehatan

Bahaya Rokok
Tahukah Anda bahwa risiko perokok pasif 3 kali lebih tinggi dari perokok aktif. Dan perokok wanita berisiko 25 persen lebih tinggi dari perokok pria.
Rokok dan Kematian

Rokok merupakan salah satu penyebab kematian utama di dunia dan merupakan satu-satunya produk legal yang membunuh seperti hingga setengah penggunannya. Survey Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia tahun 2007 menyebutkan setiap jam sekitar 46 orang meninggal dunia karena penyakit yang berhubungan dengan merokok di Indonesia.

Kebiasaan merokok sedikitnya menyebabkan 30 jenis penyakit pada manusia. Penyakit yang timbul akan tergantung dari kadar zat berbahaya yang terkandung, kurun waktu kebiasaan merokok, dan cara menghisap rokok. Semakin muda seseorang mulai merokok, makin besar risiko orang tersebut mendapat penyakit saat tua.
Mengapa Rokok Berbahaya?

Dalam satu batang rokok mengandung sekitar 7.000 zat kimia, 200 jenis diantaranya bersifat karsinogenik, yaitu zat yang merusak gen dalam tubuh sehingga memicu terjadinya kanker, seperti kanker paru, emfisema, dan bronkitis kronik. Atau juga kanker lain, seperti kanker nasofarings, mulut, esofagus, pankreas, ginjal, kandung kemih, dan rahim. Aterosklerosis atau pangerasan pembuluh darah bisa menyebabkan penyakit jantung, hipertensi, risiko stroke, menopause dini, osteoporosis, kemandulan, dan impotensi.

Racun rokok terbesar dihasilkan oleh asap yang mengepul dari ujung rokok yang sedang tak dihisap. Sebab asap yang dihasilkan berasal dari pembakaran tembakau yang tidak sempurna. Asap rokok mengandung sejumlah zat yang berbahaya seperti benzen, nikotin, nitrosamin, senyawa amin, aromatik, naftalen, ammonia, oksidan sianida, karbon monoksida benzapirin, dan lain-lain. Partikel ini akan mengendap di saluran napas dan sangat berbahaya bagi tubuh. Endapan asap rokok juga mudah melekat di benda- benda di ruangan dan bisa bertahan sampai lebih dari 3 tahun, dengan tetap berbahaya.
Bahaya Perokok Pasif

Perokok pasif lebih berbahaya dibandingkan perokok aktif. Bahkan bahaya perokok pasif tiga kali lipat dari bahaya perokok aktif. Dokter Budhi Antariksa, Spesialis Paru dari Rumah Sakit Royal Taruma mengatakan, sebanyak 25 persen zat berbahaya yang terkandung dalam rokok masuk ke tubuh perokok, sedangkan 75 persennya beredar di udara bebas yang berisiko masuk ke tubuh orang di sekitarnya.

Konsentrasi zat berbahaya di dalam tubuh perokok pasif lebih besar karena racun yang terhisap melalui asap rokok perokok aktif tidak terfilter. Sedangkan racun rokok dalam tubuh perokok aktif terfilter melalui ujung rokok yang dihisap. Namun konsentrasi racun perokok aktif bisa meningkat jika perokok aktif kembali menghirup asap rokok yang ia hembuskan. “Namun karena perokok aktif sekaligus menjadi perokok pasif maka dengan sendirinya risiko perokok aktif jauh lebih besar daripada perokok pasif,” ujar dr.Budhi Antariksa.

Selain itu, berbagai hasil penelitian juga menyimpulkan perokok wanita berisiko 25 persen lebih tinggi daripada perokok pria. Perokok wanita memiliki risiko ganda terhadap penyakit jantung dan kanker paru-paru bila dibandingkan dengan perokok pria. Penyebabnya karena wanita memiliki berat badan dan saluran darah yang lebih kecil dari pria.

Bahaya merokok pada wanita antara lain: Merusak kulit, mengganggu sistem reproduksi, menganggu siklus menstruasi termasuk timbulnya rasa nyeri, menurunkan kesuburan, meningkatkan risiko terkena kanker payudara, rahim, dan kanker paru-paru, menganggu pertumbuhan janin dalam rahim, menganggu kelancaran ASI, keguguran, hingga kematian janin.

Source :

Nah mungkin udah cukup lumayan bisa di pahami bagaimana Bahaya Rokok dan Asap kebul2 nya gan emoticon-Mewek emoticon-Mewek
Banyak Perokok tidak menyadari tempat dan orang orang sekitarnya gan
emoticon-Mewek
Merokoklah pada tempatnya,Hargai kami yang tidak merokok
Kita pasti tidak asing dengan Larangan seperti gambar di atas tapi memang masih banyka orang2 yang mungkin tidak menyadari atau belum tahu sama sekali gan

Dari Pengalaman ane,Ane Bukan perokok aktif entah kenapa ane gak suka aja sama rokok gan.Ane selalu menghargai orang2 yang merokok.Ane gak pernah mandang sebelah mata sama orang yg merokok.Ane juga selalu menghargai orang2 yang merokok.
Tapi Kenapa Orang orang yang selalu merokok itu selalu tidak menyadari Tempat dan Lingkungan sekitarnya.Mereka seakan-akan tidak mempunyai beban moril.Tidak menghargai orang2 sekitarnya dengan santai terus menerus mengisap rokoknya.

Dari artikel di atas jelas gan bahwa Perokok Pasif lebih berbahaya terserang penyakit2.Oleh karena itu tidak ada salahnya Mulailah kesadaran diri untuk saling menghargai gan.Ya kalau mau sakit jangan sebar sebar penyakitnya ke orang lain gitu.
Mungkin sampai di sini gan pengalaman ane ,Mudah2an bermanfaat dan Maaf apabila ada kata2 yang menyinggung emoticon-Kiss
image-url-apps
ane mah kalo ngrokok cuman atu atu gan ga banyak kok emoticon-Peace
ane biasanya kalo liat orang ngerokok di tempat umum langsung ane matiin
orangnya
emoticon-Cool
KASKUS Ads
ane gak pernah merokok karna 2 hal gan emoticon-Smilie
1. kalo gak ada mancis
2. kalo gak ada duit
yang lebih penting lagi buanglah roko pada tempatnya
daripada buang roko pada orang yg tidak merokok

betul kan gan?!
image-url-apps
Gw ngerokok ditempat umum kalo ada temennya aj gan maksudnya ngelihat sekitar kalo ada yg ngerokok ya ane bakar rokok juga
Hehehe..

Yg jelas gw menghargai koq soalnya asapnya dari mulut gw telan tapi keluar lagi dari hidung
image-url-apps
iya tuh terkadang ane juga terganggu ama yang suka ngerokok ga kenal tempat emoticon-Big Grin
merokok boleh tapi liat sekeliling mu emoticon-Smilie
image-url-apps
Pling emosi klo liat ngrokony di angkot prnah tu ad rokokny nylomot mas2 sebelah perokokny pan ane dudkny jauhan males bikin perih idung nyiumny emoticon-Ngakak (S) dan perokokny cuma bilang sori.bos sori. emoticon-Mad:
image-url-apps
Ane paling gedeg, sama supir angkot/bis yang ngerokok. Bisa aja kena serangan jantung ditengah perjalananemoticon-fuck3
Ane hidup di lingkungan banyak perokok gan...kadang serem juga mbayangin dampaknya di ane bakal gimana emoticon-Cape d... (S)
image-url-apps
ane sih gak merokok emoticon-Malu (S)
image-url-apps
Yaa mau gimana lagi gan, rokok udh jadi kayak makanan sehari2 gitu gan. Gitu kata orang2 perokok mah #ane bukan perokok
image-url-apps
Pengen stop sih, tp susah gan.
image-url-apps
iye gan ane sering ngalamin, ane jadinya yang ngalah pilih nyari tempat duduk lain
Quote:


Ga masalah gan atu atau banyak nya,yang penting tau tempat dan menghargai orang yang ga merokok yahhhemoticon-Blue Guy Peace emoticon-Big Grin
×