alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
>> TANGGAPAN PENELITI TENTANG SUARA ANEH SEPERTI TROMPET DI LANGIT BERBAGAI NEGARA <<
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5564d7650e8b46f6218b456b/gtgt-tanggapan-peneliti-tentang-suara-aneh-seperti-trompet-di-langit-berbagai-negara-ltlt

TANGGAPAN PENELITI TENTANG SUARA ANEH DI LANGIT MIRIP TEROMPET DARI BERBAGAI NEGARA

LANGIT>> TANGGAPAN PENELITI TENTANG SUARA ANEH DI LANGIT MIRIP TEROMPET DARI BERBAGAI NEGARA <<

Sebenarnya suara-seperti ini sudah sejak dari tahun-tahun sebelumnya. Contohnya saja pas waktu ntu awal tahun 2012 gan. Nah di tahun ini [2015] dunia digemparkan kembali oleh suara-suara aneh di langit tersebut, negara . Bukan suara petir melainkan mirip seperti terompet yang ditiup dengan kencangnya. Atas kejadian ini pun mea mbuat para peneliti penasaran darimana datangnya suara tersebut

lebih jelasnya tonton videonye dulu gan : (Silahkan Wafer Dulu)
Spoiler for Videonye gan:


Terlebih dahulu simak beritanya disini gan :
Spoiler for berita:


ini hasil penelitian tentang suara tersebut oleh ilmuan gan :

Jakarta - Suara aneh seperti bunyi terompet terdengar di langit Amerika dan Eropa. Tak pelak peristiwa itu menggemparkan berbagai kalangan. Namun ternyata para ilmuwan telah meneliti fenomena yang disebut dengan 'The Hum' itu. Berbagai teori pun berhasil dipaparkan.

Seperti dilansir dari blog [url=http://www.enigma.blogspot.com,]www.enigma.blogspot.com,[/url] Senin (25/5/2015), sejumlah ilmuwan telah meneliti fenomena ini dan menghasilkan beberapa teori sebagai jawaban. Bagi sebagian peneliti, The Hum mungkin bersumber dari gelombang suara yang dihasilkan peralatan berat. Hal ini dapat dilihat dari kasus kota Kokomo, Indiana, yang merupakan kota industri. Para peneliti mencurigai sepasang kipas angin raksasa di pabrik Daimler Chrysler dan kompresor udara di pabrik milik Haynes International. Sedangkan dalam kasus Bristol, para peneliti mencurigai suara dengungan datang dari pabrik-pabrik di Avonmouth.

"Teori lain menyebutkan sumber dengungan adalah pesawat yang sedang terbang. Konon ketika terjadi peristiwa 11 September 2001 yang menghancurkan gedung WTC di Amerika, suara dengungan tersebut berhenti selama beberapa hari. Pada saat peristiwa tersebut terjadi, otoritas penerbangan Amerika memang melarang semua pesawat untuk terbang selama beberapa hari," kata Sam yang juga penulis buku Enigma 2 itu dalam blognya.

Masih kata Sam, menurut Dr Joe Elder dan CK Chou dari Motorola Florida Research Laboratories, suara itu berasal dari radiasi Radiofrequency (RF). Manusia memang bisa menangkap suara berfrekuensi rendah itu, namun syaratnya ia harus bisa mendengar gelombang akustik frekuensi tinggi dalam jangkauan KHz dan penyebaran pancaran RF harus berada dalam jangkauan MHz.

"Ketika teori (Radiofrequency Energy) ini diajukan, kebanyakan orang segera teringat dengan HAARP (High Frequency Active Auroral Research Program) di Alaska. Proyek ini diketahui memang menembakkan RF ke ionosfer. Apakah suara dengungan itu dihasilkan oleh HAARP ? tidak ada yang bisa memastikannya hingga sekarang," ujarnya.

Sam mengungkapkan ada juga ilmuwan yang menghasilkan teori Simponi ruang Angkasa soal suara itu. Teori ini pertama kali dirilis di situs space.com pada bulan Maret 2000. Seperti berkompetisi dengan pancaran bintang dan benda angkasa lainnya, bumi sesungguhnya bernyanyi seperti burung kenari, mengeluarkan suara dengungan yang konstan dengan notasi-notasi yang tidak terhitung banyaknya. Jika suaranya beberapa oktaf lebih tinggi, maka suara itu akan dapat terdengar oleh telinga manusia, bahkan dapat menenggelamkan suara ribut dari ratusan suara talk show televisi.

Kiwamu Nishida dari institut penelitian gempa bumi universitas Tokyo bersama rekan-rekannya telah menganalisa data seismik 10 tahun dan menemukan kesamaan antara gelombang seismik dengan gelombang suara yang sama di atmosfer. Menurut Kiwawu Cs, gelombang suara yang tidak dapat didengar telinga manusia itu memantul-mantul di antara atmosfer dan permukaan bumi yang kemudian menciptakan gelombang-gelombang suara di dalam perut bumi.

"Nah, karena planet Mars dan Venus adalah juga planet yang padat dengan atmosfer, maka kemungkinan gelombang suara yang sama juga tercipta di dua planet tersebut. Ini mengakibatkan terciptanya simphoni alam semesta," tuturnya.

Pada Agustus 2009 di Journal Geophysical Research Letters, lanjut Sam, sekelompok peneliti mengaku telah berhasil memecahkan misteri ini. Menurut mereka, suara dengungan dihasilkan oleh benturan gelombang laut, namun bukan gelombang laut yang memecah pantai seperti yang kita kenal. Gelombang yang dimaksud adalah gelombang laut yang berbenturan dengan dasar samudera. Dan menurut mereka, pantai Pasifik di Amerika Utara adalah sumber dengungan terkuat.

Menurut penelitian itu, kata Sam, suara dengungan tercipta ketika dua gelombang berfrekuensi sama, namun berbeda arah, bertemu. Mereka lalu saling berbenturan dan menciptakan gelombang tekanan tertentu yang kemudian bergerak dengan kecepatan tinggi ke arah dasar Samudera. "Ketika ia mencapai dasar samudera, gelombang itu akan menabrak bebatuan dan menyebabkan vibrasi yang menghasilkan suara berfrekuensi rendah," paparnya.

Meski teori-teori di atas bisa menjelaskan sumber suara dengungan tersebut, sambung Sam, namun misteri yang belum terjawab adalah mengapa telinga manusia dapat menangkap suara dengungan itu. Pertanyaan ini kemudian dijawab oleh seorang Dokter Cambridge bernama David Baguley. Menurut Sam, David mengatakan bahwa suara ini dapat terdengar oleh seseorang ketika telinganya menjadi over sensitif.

"Menurutnya (David), di dalam tubuh manusia ada sebuah 'Amplifier internal' yang dapat memperkuat suara-suara yang masuk ketika manusia yang bersangkutan berada di dalam kondisi terancam bahaya atau konsentrasi yang intens. Contohnya ketika kita sedang berkonsentrasi dengan soal-soal ujian dan kemudian telepon berdering, maka kita akan mendengar suara deringan itu seperti lebih keras dari biasanya," jelasnya.

Sam mengatakan, dengan demikian ada dua jenis teori terkait suara misterius itu. Teori pertama menjelaskan sumber suara dengungan tersebut. Apakah dari mesin-mesin pabrik, Radiofrequency, simphoni alam semesta atau benturan ombak. Menurut Sam, sepertinya semuanya bisa diterima dan masuk akal. Sam percaya bahwa suara dengungan itu bisa berasal dari berbagai sumber. Sedangkan teori kedua yang diajukan David Baguley menjelaskan alasan mengapa sebagian orang dapat mendengar suara berfrekuensi rendah itu. Penjelasan itu pun dapat diterima.

"Jadi bagi saya kasus dengungan misterius bumi telah resmi terpecahkan!," pungkasnya.


Source : [URL="DetikNews"]http://news.detik.com/read/2015/05/26/082348/2924860/10/2/ini-hasil-penelitian-para-ilmuwan-soal-suara-aneh-dari-langit[/URL]

Jadi gitu gan .... Memang hal ini memicu spekulasi orang-orang tentang munculnya suara seperti itu di langit, karna memang ini adalah fenomena langka dan jarang teradi di bumi ini. Ada yang nyangkut pautin dengan hari kiamat lah [walaupun memang itu akan benar-benar terjadi] emoticon-Blue Guy Peace . Ya Wallahua'lam Bisshawab [Hanya Allah SWT yang mengetahui] kapan peristiwa besar itu terjadi. Tinggal bagaimana kita mempersiapkan itu semua.

Intinya para ilmuan ini sudah menjelaskan secara ilmiah dan bisa diterima dengan nalar manusia tentang kejadian tersebut...
emoticon-Jempol

Oke gan kalo gitu terima kasih banyak .. dan mohon maaf jika mungkin ada yang terlebih dahulu buat nih thread.. coz ane belum sempet Cek.

Ane ga ngarepin ape2 gan ,, cuman ingin berbagi aja daaahh... emoticon-Blue Guy Peace
Diubah oleh oktafebrian0110
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
nice share gan emoticon-Cendol (S)
nice share gan emoticon-Cendol (S)
^ pencuri pertamax emoticon-Mad
membayangkan suara bumi benar2 menyeramkan gan, kira2 apa yg diminta oleh bumi kita?
Quote:


Thanks Gan ... emoticon-Malu


Quote:


Wkwkwk ... Sabar gannn .... emoticon-Baby Boy
Denger suaranya serem bgt dah..klo terompet sangkakala lebih dahsyat kali yaa? emoticon-Takut (S)
nice thread gan
Quote:


Bumi ga bisa minta gan .. Cukup dengan menjaga kelestarian aja. Mulailah dari diri sendiri. #Ciee_Pesan_Moral emoticon-Ngakak
Mungkin ntuhh suara tanda pelepasan dajjal bob emoticon-Takut
Soalnya emang akhir akhir ini tanda tanda datangnya hari akhir ntuhh makin jelas bob emoticon-Turut Berduka
Ditandai dengan rusaknya moral semua manusia
Waw laah hu alam bisawab
Oh gitu ...Syukur deh kalo berita ini heboh
Masyarakat udah bosen berita heboh beras palsu l
Quote:


Wallahua'lam gan .... lagipula ane disini belum pernah denger ... emoticon-Malu

Quote:

Siap Gan .... emoticon-Betty (S)

Quote:


Yah ... perbedaan persepsi tentang hal sperti ini wajar aja gan. Semua kembali kepada diri masing-masing aja bagaimana kita menangkap
sebuah hal-hal yang jarang banget di alami oleh bumi ini.

Kalo masalah ituu.... Ane ga bisa memberikan argumen yang tepat untuk menjelaskan tentang tanda2 seperti itu .... emoticon-Malu (S)
Quote:


Hahahaha . . . . . Jangan bilang juga kalo ini pengalihan ISU gan ...

emoticon-Ngakak
Tetap aja kalo nyampe di indo tuh pasti lgsg di kaitkan dengan hal berbau mistis, pdhl byk org indo sudah kuliah tp otaknya ga bisa berfikir secara ilmiah
Suara apa ya? emoticon-Bingung cepat2 taubat aja deh.
Quote:


Ya mengingat Budaya spiritual di indonesia masih sangat kental kemungkinan besar pertama kali di benak orang indonesia pemikiran logisnya mengarah ke hal tersebut.. emoticon-Malu (S)

Quote:


Laaahhh ... jadi kalo ini ga terjadi ente mau terus2an maksiat gann ... wkwkwkwk ... emoticon-Blue Guy Peace

akhirnya ada penjelasan ilmiahnya ya bre
Quote:


Semua yang ada di alam semesta ini bisa saja di jelaskan secara ilmiah gan. Sekarang tergantung nalar kita aje nangkep ini dari sisi mane ...emoticon-Malu

Itu genjutsunya madara gan, pengaruh mugen tsukoyomi, hahaha
klo terompet sangkakala ditiup, bukan cuma terdengar aja gan. konon: seluruh air laut yg ada dimuka bumi ini bisa tumpah gan saking kencengnya tiupan terompetnya.
Quote:


ANIME mania banget daaaaahhhh ...... :capede

Quote:


Sampe tumpeh-tumpeh .... emoticon-Ngakak

Wallahua'lam Bisshawab gan .... emoticon-cystg
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di