alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Lowongan Kerja /
ALL ABOUT PASCASARJANA UNIVERSITAS HASANUDDIN (UNHAS)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555df90ed675d4f6448b456a/all-about-pascasarjana-universitas-hasanuddin-unhas

ALL ABOUT PASCASARJANA UNIVERSITAS HASANUDDIN (UNHAS)

TEMPAT BERBAGI INFORMASI SEGALA HAL MENGENAI PASCASARJANA UNHAS


ALL ABOUT PASCASARJANA UNIVERSITAS HASANUDDIN (UNHAS)


SEKILAS TENTANG PROGRAM PASCASARJANA UNHAS

Universitas Hasanuddin (UNHAS) sebagai induk organisasi Program Pascasarjana diresmikan berdirinya pada tanggal 10 September 1956 oleh Wakil Presiden I Drs. Moh. Hatta. Cikal bakal lahirnya program Pascasarjana baru dimulai 34 tahun kemudian (1980), ketika pada waktu itu memerlukan perbaikan proses belajar mengajar di perguruan tinggi, serta untuk memenuhi kebutuhan pembangunan regional dan nasional di Indonesia.

Berselang beberapa tahun Program Pendidikan Pascasarjana UNHAS diresmikan berdasarkan Surat Keputusan Presiden No. 52 tahun 1986 tertanggal 11 Oktober 1986. Ketika itu baru ada empat program studi, yakni Prodi Sistem-sistem Pertanian, Perencanaan dan Pengembangan Wilayah, Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Ekonomi Sumberdaya

Setelah hampir tiga dekade penyelenggaraan Pendidikan Pascasarjana di Universitas Hasanuddin berjalan, jumlah program studi yang ditawarkan sampai saat ini adalah 46 program studi program Magister (S2) dan 14 program studi program Doktor (S3), yang telah melahirkan alumni-alumni sebanyak 1.328 Doktor, dan 18.334 Magister (Desember 2014).

VISI
Menjadi lembaga pendidikan pascasarjana yang berbudaya kualitas dengan lulusan serta hasil penelitian yang selalu relevan secara nasional dan internasional.
Kualitas dan relevansi dalam hal ini memiliki atribut sebagai berikut:
Kualitas :
Lulusan yang kreatif, inovatif, dan arif sehingga dapat mengembangkan ilmu pengetahuannya sesuai dengan perkembangan pengetahuan global.
Hasil-hasil penelitian yang dapat dipublikasikan pada jurnal-jurnal internasional sehingga dapat berkontribusi terhadap pengembangan khasanah ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.
Relevansi :
Lulusan yang memiliki kompetensi dan kemahiran analisis, sintesis, dan evaluasi yang diwarnai oleh nilai-nilai budaya bahari.
Hasil-hasil penelitian yang konsisten dalam mendukung peningkatan daya saing bangsa dan memperkuat reaktualisasi nilai-nilai budaya bahari.

MISI
Mengembangkan profesionalitas dan intelektualitas sumberdaya manusia melalui proses pembelajaran yang berbasis mahasiswa [learning based]
Mengembangkan PPs sebagai ujung tombak dan inkubator pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dalam rangka mewujudkan Unhas sebagai universitas penelitian (research university).
Mengembangkan PPs sebagai program unggulan untuk meningkatkan kredibilitas universitas.

Seleksi Masuk
ALL ABOUT PASCASARJANA UNIVERSITAS HASANUDDIN (UNHAS)
Info di http://pasca.unhas.ac.id/camaba

Masa-masa Kuliah
ALL ABOUT PASCASARJANA UNIVERSITAS HASANUDDIN (UNHAS)

ALL ABOUT PASCASARJANA UNIVERSITAS HASANUDDIN (UNHAS)

Sampai Wisuda Tawwa... emoticon-2 Jempol
ALL ABOUT PASCASARJANA UNIVERSITAS HASANUDDIN (UNHAS)

Semoga Thread ini dapat membantuKakak2 (Alumni), Tmn2 (Mahasiswa Pps), dan Adik2 (Camaba Pps) dalam mengembangkan dan memajukan Kampus Tercinta. emoticon-Shakehand2
Diubah oleh zevtyan
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!

Akreditasi A untuk UNHAS.

Kampus UNHAS merupakan salah satu kampus yang berhasil meraih Akreditasi A versi BAN-PT.
Hal ini Patut kita banggakan, namun tetap jangan Jumawa agar Hal ini dapat terus ditingkatkan. emoticon-2 Jempol

ALL ABOUT PASCASARJANA UNIVERSITAS HASANUDDIN (UNHAS)

Selain itu, Ane jg mau share aftar lengkap Universitas2 yang telah Terakreditasi Oleh BAN-PT per Januari 2015. Check this Out >>> http://www.kopertis12.or.id/wp-conte....7Iiaolc6.dpuf

PENGUMUMAN HASIL PENERIMAAN MASHASISWA BARU PPS UNHAS 2015/2016

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor Universitas Hasanuddin Nomor: 17405/UN4/PP.37/2015 Tanggal 25 Mei 2015, ditetapkan sejumlah nama yang berhak untuk menjadi Mahasiswa PPS Unhas.

Nama2nya bisa di cek melalui nmr Ujian Agan2, di
http://pasca.unhas.ac.id/
Kemudian klik ALL ABOUT PASCASARJANA UNIVERSITAS HASANUDDIN (UNHAS)

Kemudian ketik Nomor Ujian Agan2, kemudiaan...
ALL ABOUT PASCASARJANA UNIVERSITAS HASANUDDIN (UNHAS)
emoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat

klo yg lulus bersyarat**
ALL ABOUT PASCASARJANA UNIVERSITAS HASANUDDIN (UNHAS)
harus berjuang sedikit lagi.. emoticon-Jempol

Yg belum beruntung.. emoticon-Mewek
ALL ABOUT PASCASARJANA UNIVERSITAS HASANUDDIN (UNHAS)
Coba lagi di Periode berikutnya mii...

Selamat utk yang agan2 diterima sebagai Mahasiswa PPS UNHAS emoticon-2 Jempol
mdh2n kita bisa saling berkerja sama dalam membangun Indonesia... emoticon-I Love Indonesia

PROSEDUR PENDAFTARAN ULANG MABA DAN PEMBUATAN KARTU MAHASISWA

Kelengkapan Dokumen Pendaftaran Ulang dan Pembuatan Kartu Mahasiswa Program Pascasarjana T.A. 2015/2016:

1. Bukti pembayaran pendaftaran ulang dari BRI (1 lembar). Untuk mengetahui besarnya tagihan click E-PAYMENT BANK BRI_2014-2015 pada laman http://pasca.unhas.ac.id , masukkan No. Ujian, click Enter atau click tombol “Cari” selanjutnya click tombol Print untuk mencetak. Hasil print dibawaserta pada saat melakukan pembayaran di Bank BRI.-
2. Setelah melakukan pembayaran di BRI, Cetak Nomor Induk Mahasiswa (NIM), dicetak dari website http://pasca.unhas.ac.id Click Nomor Induk Mahasiswa Baru PPs Unhas
3. Surat Pernyataan Mahasiswa (download surat pernyataan Maba)
4. Surat Keterangan Mahasiswa Aktif Semester Awal (cetak dari http://pasca.unhas.ac.id) Click Surat Keterangan Mahasiswa Aktif Semester
5. Formulir pembukaan rekening BRI (download form BRI)
6. Fotocopy KTP
7. Foto warna ukuran 2x3 cm 1 lembar
8. Setoran Awal minimal Rp.120.000,- (sudah termasuk biaya Kartu Mahasiswa sekaligus ATM Rp.20.000,- dan saldo awal Rp.100.000,-)

Untuk Mahasiswa yang berdomisili di Makassar dan sekitarnya semua dokumen (point 1 s.d. 8) diserahkan ke Program Pascasarjana Unhas paling lambat tanggal 14 Agustus 2015, sedangkan untuk mahasiswa yang berdomisili di luar daerah, untuk point 1 s.d. 4 (Bukti Pembayaraan Pendaftaran Ulang, Nomor Induk Mahasiswa (NIM), Surat Penyataan Mahasiswa, dan Surat Keterangan Aktif Semester Awal 2015/2016) dapat dikirim ke: Panitia Penerimaan Maba 2015/2016 Program Pascasarjana Universitas Hasanuddin, d/a Jl. Perintis Kemederkaan Km. 10 Kampus Tamalanrea Makassar 90245, paling lambat tanggal 14 Agustus 2015, untuk point 5 s.d. 8 diserahkan sebelum Kuliah Perdana yang dijadwalkan pada Akhir Agustus 2015 di Auditorium Baruga AP Pettarani Kampus Tamalanrea.

BRI membuka counter di Area Gedung Program Pascasarjana Unhas untuk pelayanan pembuatan Kartu Mahasiswa.

Khusus bagi pengusul beasiswa: BPP-DN, Kemenpora, Bappenas, STAR BPKP, pendaftaran ulang dilakukan setelah terbit surat keputusan penetapan penerima beasiswa. Pengumuman penetapan beasiswa diumumkan melalui website.
Diubah oleh zevtyan


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di