alexa-tracking

Pendidikan yang "Memerdekakan" dan "Membangkitkan", Bukan yang "Cupu"...

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555c32320d8b46716c8b4569/pendidikan-yang-quotmemerdekakanquot-dan-quotmembangkitkanquot-bukan-yang-quotcupuquot
Peringatan! 
Pendidikan yang "Memerdekakan" dan "Membangkitkan", Bukan yang "Cupu"...
Quote:


emoticon-Kiss (S) Pendidikan yang "Memerdekakan" dan "Membangkitkan", Bukan yang "Cupu"... emoticon-Kiss (S)
Sebelum dilanjut jangan lupa ini dulu ya
Pendidikan yang "Memerdekakan" dan "Membangkitkan", Bukan yang "Cupu"...


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Spoiler for sumsum:


Pendidikan yang "Memerdekakan" dan "Membangkitkan", Bukan yang "Cupu"...
emoticon-Traveller
keserempet lagi
Almamater smk ane kena banned dari UB karena ada satu peserta didik program beasiswa yg ngundurin diri, alhasil skrng gak dapet beasiswa emoticon-Hammer2
Quote:
dulu juga adek modelnya gitu emoticon-Hammer (S)
jadi terpaksa dijalanin ajah kuliahnya biar adek kelasnya nggak dibanned emoticon-Hammer (S)

skr emang para siswa di tuntut lebih kritis dan kreatif gan emoticon-Big Grin
Quote:


emoticon-Ngakak
Mau gimana lagi emoticon-Ngakak (S) pendidikan disini memang anoying emoticon-Ngakak (S)
Kurikulum aja ganti" gak ada silabus yg mantap, mentrinya cuma cari muka sendiri"
Pendidikan seharusnya memberi kemerdekaan untuk menginterpretasikan keinginan, ambisi, dan semangat tanpa dibatasi pakem, bahkan 'norma'. Pendidikan yang memerdekakan seharusnya memberi ruang untuk siswa berani menentukan keputusan sendiri, berkreasi,dan mengambil risiko. Pendidikan yang memerdekakan akan bermuara pada kebangkitan!


suka banget sama kata2 ini emoticon-Embarrassment
sayangnya kebanyakan yang mengaku tenaga pendidik bahkan instansi pendidikan tidak memahami arti pendidikan yang sebenernya emoticon-Berduka (S)
Quote:
sekolah ane udah kena daftar banned juga emoticon-Ngakak

numpang pejwan dulu gan..

sambil baca..
Semoga HT gan emoticon-Rate 5 Star
Quote:


Emangnya sekolah dimana cin emoticon-Kiss (S)
Quote:
kan satu sekolah sama bini ente emoticon-Kiss (S)

sekolah & masa depan yg tentuin kita sendiri bkn orang lain emoticon-Smilie
Quote:


Oh kirain emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Iya gan, sama hrd juga emoticon-Hammer
Quote:

harusnya seperti ini
Pendidikan seharusnya memberi kemerdekaan untuk menginterpretasikan keinginan, ambisi, dan semangat tanpa dibatasi pakem, bahkan 'norma'. Pendidikan yang memerdekakan seharusnya memberi ruang untuk siswa berani menentukan keputusan sendiri, berkreasi,dan mengambil risiko. Pendidikan yang memerdekakan akan bermuara pada kebangkitan!

Soekarno, Habibie, Gus Dur, Hatta, bukanlah produk dari pendidikan yang kerdil. Mereka beruntung dapat berguru dari sumber ilmu yang memberi ruang bagi ide-ide 'gila' dan 'nyeleneh'. Nasionalisme, industri strategis, pluralisme dan ekonomi kerakyatan adalah buah pendidikan yang memerdekakan siswa didik.

Semakin terbukanya dunia, maka siswa semakin dituntut memiliki mental eksploratif, kreatif dan kritis. Bagaimana mungkin kita bisa unggul di tingkat global dan regional, jika pola pendidikan kita masih terkukung oleh pendidikan kognitif semata, yang tidak membangkitkan sisi rasa dan humanisme?


bukan
ujur saja. Saat ini masih banyak siswa yang tidak 'merdeka' dalam mengeksplorasi minat mereka, mengeksplorasi sesuatu yang berbeda hanya karena dibatasi oleh norma-norma yang mengatakan bahwa "Kalau bukan jurusan eksakta, maka kamu tidak termasuk anak cerdas. Kalau tidak lulus UN, maka 'klaar' hidupmu!".


maksud thread ane pikiran akan anak cerdas ( bahkan anak yang pendidikannya tinggi atau ilmunya tinggi ) itu melulu pada pelajaran yang selalu mejeng dinomor atas mata pelajaran anak SD sampe SMP sampe SMA bahkan kadang sampe Universitas.. Padahal seharusnya pendidikan itu memberi susudt pandang lain untuk anak lebih memahami apa sebenarnya nilai utama dalam dirinya.. kreatif dan kritis pada pencarian pasion mereka, bukan hanya sekedar mata pelajaran yang menjado pokok dan pemukul rata anak cerdas emoticon-Big Grin
Quote:

sadis banget komentarnya dah emoticon-Hammer2
Quote:
ngejunk doang ih emoticon-EEK!

Quote:
makasih

Quote:
seharusnya emoticon-Smilie

Quote:
kirain apa emoticon-Kagets

Quote:


Kirain gak sama lah emoticon-Bata (S)
Quote:
ane dibata yang lain diganjenin emoticon-Cape d... (S)