alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555bf0e914088ded6f8b456d/manfaat-musik-klasik-pada-bayi-dalam-kandungan
Manfaat musik klasik pada bayi dalam kandungan
emoticon-Maaf Agan Selamat pagi Agan dan Aganwati, smoga sehat selalu ya.. Aamiin emoticon-Maaf Aganwati

Oke, kali ini ane bakalan sharing tentang manfaat musik klasik khususnya bagi Ibu hamil, yah meskipun ane belum nikah yah tapi gpp kan ane sharing ilmu tentang manfaat musiknya
emoticon-Mewek emoticon-Ngakak


emoticon-Baby Boy emoticon-Baby Girl


Okee, Sebelumnya ane kenalin diri dulu nehh, nama ane Malik seorang mahasiswa 20th fakultas seni, SENI MUSIK yang sedang mencari jati diri.. wwkwkwk engga engga. Nah makanya ane ingin berbagi ilmu yang sudah ane dapatkan di salah satu Perguruan tinggi swasta yang paling terkenal di Bandung, kebetulan nih ane juga pegang instrumen GITAR KLASIK. hhe emoticon-Cool emoticon-Kaskus Radio


OK, Mari menambah wawasanemoticon-Toast

Manfaat musik klasik pada bayi dalam kandungan



Manfaat Musik Klasik pada Bayi dalam Kandungan

Manfaat musik klasik pada bayi dalam kandungan


Mendengarkan musik klasik pada bayi dan ibu hamil sudah banyak dilakukan, pasalnya banyak sekali manfaat yang didapatkan dari musik klasik. Musik klasik sangat bermanfaat bagi janin si ibu hamil, namun memang belum banyak ibu hamil yang mengetahui bagaimana manfaat yang didapatkan dari musik klasik, khususnya bagi bayi di kandungan.

Menurut ahli, mendengarkan musik untuk bayi Anda saat dia masih dalam kandungan akan memberikan menghasilkan ikatan dengan bayi sejak sebelum ia lahir. Mengekspos bayi yang belum lahir dengan musik klasik bisa membuat bayi menjadi mudah ditenangkan dengan mendengarkan musik yang sama setelah lahir.


Terus apa saja manfaat yang lainnya ?
mari kita simak beberapa manfaatnya berikut ini.

1.Memberdayakan zona kreatif

Sebuah janin tentu akan berubah menjadi seorang bayi yang sangat didambakan kecerdasan serta kesehatannya. Dalam masa ini, janin mengalami pembentukan tubuh serta otak bayi itu sendiri. Dengan komposisi musik klasik yang teatur, cenderung tidak terburu-buru, dan mempunyai bunyi yang indah, maka terbangunlah zona kreatif dan motivatif otak anak Anda. nantinya, dipercaya bahwa anak mampu berpikir dengan baik dan mempunyai kecerdasan emosional yang bagus.


2.Menenangkan bayi

Manfaat kali ini sangatlah penting bagi bayi dengan kelahiran prematur. Diketahui secara luas bahwa seorang bayi yang terlahir dengan prematur mempunyai rasa nyeri, detak jantung yang berisiko bertambah cepat serta tidak teratur, dan rasa tidak nyaman. Kendati demikian, masalah ini bisa diselesaikan dengan adanya musik klasik. Karena sangat jelas terlihat bahwa bayi yang terlahir prematur akan mempunyai ekspresi tenang, serta detak jantung yang kembali teratur untuk berada pada kecepatan normal.


3.Merangsang imajinasi

Dengan adanya musik klasik ketika bayi masih berada dalam kandungan, maka bayi Anda akan mendapakan perluasan volume otak besar. Juga, bayi dalam kandungan akan terangsang imajinasi abstraknya sehingga mampu secara cerdas melakukan visualisasi terhadap otak yang ia miliki.


4.Kecerdasan otak kanan

Musik klasik telah diketahui mampu merangsang kecerdasan otak bagian kanan yang secara langsung berhubungan dengan seni, bahasa, kreativitas, serta sosialisasi dan kepribadian seseorang. Lebih jauh lagi, dengan mendengarkan musik klasik, maka bayi akan mendapatkan system pendengaran yang lebih baik.


5.Meningkatkan Kemampuan Pendengaran


Mendengarkan musik kepada bayi saat masih dalam kandungan dapat meningkatkan kemampuan pendengaran dan konsentrasi bayi. Hal ini dikarenakan saat didengarkan musik melalui earphone yang ditempelkan pada perut ibu hamil akan dapat dirasakan suaranya oleh bayi di dalam kandungan.


6.Meningkatkan Kemampuan Respon Gerak

Bayi dalam kandungan senang bergerak dan bereaksi terhadap suara, tak khayal ada bayi yang suka menendang – nendang dalam kandungan. Dengan sering dan rutin mendengarkan selama beberapa menit berbagai genre musik, terutama ayat suci al-Quran dan musik klasik bayi akan dapat merespon suara tersebut dengan gerakan. Namun, jangan juga terlalu keras memutar musik atau berada di tempat yang bising, karena tidak baik bagi kesehatan sang buah hati.

Quote:Nah untuk lagu klasiknya coba salah satu ini nih,

♫ Beethoven – Andante in F Major
♫ Beethoven – Love story Piano
♫ Beethoven – Ode to Joy
♫ Clayderman – Love story
♫ Ciani – Mother’s song
♫ Ciani – The velocity of love
♫ Mozart – March Turkish
♫ Mozart – Sonata (abc)
♫ Mozart – Symphony No.40
♫ Yanni – Sadness of The Heart
♫ Yiruma – River flows in you

Bisa agan download disini


Quote:Berikut beberapa cara memperdengarkan musik untuk bayi dalam kandungan dengan menggunakan CD player dan headphone:

♫ Langkah pertama
Untuk mendapatkan permainan musik yang cocok, Anda bisa mengunjungi toko CD yang menyediakan beberapa album musik klasik untuk bayi Anda. Carilah kompilasi yang memiliki beberapa komposisi atau kompilasi khusus dirancang untuk bayi yang masih belum lahir.

♫ Langkah kedua
Masukan CD ke player, kemudian pasang headphonenya. Coba dengarkan ketelinga Anda, pastikan suaranya tidak terlalu keras dan nyaman jika Anda dengarkan. Tandai berapa nilai sound yang keluar, kemudian kecilin lagi suaranya dan stop player.

♫Langkah ketiga
Perlebar ukuran headphone agar speaker headphine bisa menjangkau terhadap sisi kanan dan kiri perut Anda. Tempatkan masing-masing speaker headphone di setiap sisi perut Anda dengan band yang membentang di atas perut. Sesuaikan letak headphone agar tetap pada tempatnya dan tidak mudah jatuh.

♫Langkah keempat
Putar kembali CD player portabel Anda, sesuaikan kembali volumenya seperti yang tlah Anda tandai pada langkah 2. Namun Pastikan jika Anda tidak dapat mendengar musik yang keluar dari headphone, karena jika Anda masih bisa mendengarkannya dari jauh berarti itu terlalu keras. Ingat, terlalu keras justru bisa sangat mengganggu bayi Anda.

♫Langkah kelima
Untuk memberhentikannya, atau ketika Anda rasa sudah cukup selanjutnya habiskan volumenya dengan cara perlahan. Setelah itu stop CD playernya dan lepas headphone dengan cara lembut.


Quote:Oh iya gan, musik klasik tidak ada vokal dalam permainan musiknya namun hanya instrumen tunggal atau ensembel, dan orkestra. misalnya, PIANO SOLO, GITAR SOLO, GITAR ENSEMBEL, VIOLIN ENSEMBEL, ORKESTRA VIOLIN.

Ane jelasin buat yg belum ngerti

Instrumen tunggal berarti hanya bermain satu instrumen saja, atau disebut juga solo, tetapi ada juga yg diiringi instrumen lain. Namun tetap instrumen tunggal lebih dominan dan mencolok dibanding instrumen pengiringnya, seperti gambar dibawah ini

Manfaat musik klasik pada bayi dalam kandungan

piano solo namun diiringi instrumen lain
Manfaat musik klasik pada bayi dalam kandungan


nah kalo ENSEMBEL yaitu instrumennya lebih dari satu tetapi memainkan istrumen yang sama.

Gitar klasik ensembel
Manfaat musik klasik pada bayi dalam kandungan

violin ensembel
Manfaat musik klasik pada bayi dalam kandungan



sedangkan ORKESTRA banyak instrumen yang dimainkan, mulai dari violin, contra bass, cello, klarinet, dan perkusi.

Manfaat musik klasik pada bayi dalam kandungan



Quote:Ane juga punya cita-cita suatu saat nanti bisa mainkan musik klasik untuk anak ane.. hhe, nikah juga belomm. kuliah dulu woii baru nikahh (marahin diri sendiri) emoticon-Mewek emoticon-Ngakak

Nahhh,, Alhamdulillah mungkin baru itu ilmu yg ane berikan, stelah ane dapet ilmu baru disharing lagi ko, InsyaAlloh. Mudah mudahan agan cepat menikah dan memiliki kehidupan baru yg akan lahir dan juga mudah-mudahan bermanfaat bagi agan dan aganwati yang sedang mengandung kehidupan baru yang akan mengubah dunia. hehehe sekian yg dapat ane sampaikan. Mohon maaf atas segala kekurangannya.
emoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Aganwati

Wassalamua'laikum warrahmatullohi wabarakaatuh

Manfaat musik klasik pada bayi dalam kandungan
Manfaat musik klasik pada bayi dalam kandunganManfaat musik klasik pada bayi dalam kandunganManfaat musik klasik pada bayi dalam kandungan
Manfaat musik klasik pada bayi dalam kandungan
Rekomendasi HT


Manfaat musik klasik pada bayi dalam kandungan


sumber: tribunnews
wah emang bagus ternyata yah manfaatnya gan emoticon-Big Grin
Ntar klo istri ane lagi hamil ane suruh dengerin lagunya deh gan..
Klo ayat-ayat alqur'an gimana gan? kaya dingajiin gitu?
Quote:Original Posted By ularpiton
Ntar klo istri ane lagi hamil ane suruh dengerin lagunya deh gan..
Klo ayat-ayat alqur'an gimana gan? kaya dingajiin gitu?



klo musik klasik aja byk manfaatnya utk bayi, apalagi Ayat-ayat suci Al-qur'an gann.. Subhanallahh emoticon-Matabelo emoticon-Sundul Gan (S)
musik klasik, dikuping ane kurang pas emoticon-Big Grin
ane ayat suci Al-Quran saja emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By sic58
musik klasik, dikuping ane kurang pas emoticon-Big Grin
ane ayat suci Al-Quran saja emoticon-Blue Guy Peace


haha siap gan, sekedar menambah wawasan aja ini mah, dan mungkin bsa di terapkan hhehe emoticon-Ngakak
bener banget gan....
mampu meningkatkan pertumbuhan otak calon bayi....
apalagi mendengarkan kitab suci agama masing masing gan
calon ht nih, ntar ane suruh bini ane kalo hamil buat dengerin musik klasik, tp ane lebih suka choppin, gpp kali ya emoticon-Big Grin

Tp kan ane nikah aja belom -_-
kebetulan gua suka musik klasik gan, terutama karyanya bethoven.
BTW aliran genrenya The Piano Guys itu apa ya gan .? emoticon-Sundul emoticon-Sundul
bener gan anak ane setiap malem dl ane gitarin klasik, sblm emaknya tidur, skrng umur 7 th sudah bisa bawaiin love of my life nya queen sama when the children cry nya white lion, dan lebih kreatif emoticon-Kiss (S)
oh jdi harus pake earphone ya?
klo gak pke gmna gan?
wah ini sudah ane rencanakan sejak dulu gan, nanti setelah menikah dan bini ane kelak nanti hamil, ane terapin ini gan, emoticon-Malu (S)
memang benar point2 yang agan sebutin, pas istri ane hamil sering ane dengerin music clasic sama lantunan ayat2 Al-Qur'an dan Alhamdulillah anak ane sekarang bisa dikatakan lebih cerdas dibanding anak2 yang seumuran dengan anak ane, emoticon-2 Jempol


cek kulkas gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:Original Posted By kazuteru
oh jdi harus pake earphone ya?
klo gak pke gmna gan?


ngga juga gan, yah asalkan Ibu yg mengandungnya senang dan enjoy mendengarkan pasti berpengaruh terhadap kandungannya.. hhehe emoticon-Sundul Gan (S)
Quote:Original Posted By id3
memang benar point2 yang agan sebutin, pas istri ane hamil sering ane dengerin music clasic sama lantunan ayat2 Al-Qur'an dan Alhamdulillah anak ane sekarang bisa dikatakan lebih cerdas dibanding anak2 yang seumuran dengan anak ane, emoticon-2 Jempol


cek kulkas gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)



wahh Alhamdulillah gan, smoga jd anak sholeh/ah di masa depan.. aamiin

terimakasih banyak cendolnya gann.. Alloh akan membalas kebaikan agan lebih. hhe emoticon-Angel emoticon-2 Jempol emoticon-Shakehand2
postingan basi nih, emoticon-Blue Guy Bata (L)
agan orang Islam kan? mending buat postingan pengaruh/manfaat bacaan Al-Qur'an buat bayi dalam kandungan
anak2 ane dulu pas masih di kandungan suka di dengerin musik klasik ama bini ane gan
anak ane sering tak dengerin musik klasik gan kadang jga ayat2 al-Qur'an
sakung seringnya ane jdi demen musik klasik anak ane suka lgu hungarian dance
anak ane sering tak dengerin musik klasik gan kadang jga ayat2 al-Qur'an
sakung seringnya ane jdi demen musik klasik anak ane suka lgu hungarian dance
Ini udah sering ane denger. Mantap inponya gan, ane bantu rate emoticon-Cool