alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555ab7245a51639a3d8b456e/cinta-amp-kebijaksanaan-cara-mengeliminasi-ego
icon-hot-thread
CINTA & KEBIJAKSANAAN (Cara Mengeliminasi Ego)
CINTA & KEBIJAKSANAAN (Cara Mengeliminasi Ego)
Halo selamat datang, semoga tidak repost.

Spoiler for Perkenalan:


Kali ini ane mau bahas tentang cara mengeliminasi EGO (The I / Me) .. (halah opo kui.... sok tahu banget nih TS emoticon-Ngakak (S) ) ini bukan dari ane, emoticon-Malu (S) ane cuman nerjemahin, siapa tahu ada yang ikut tercerahkan seperti ane.

Selamat Membaca.
Quote:silakan share pandangan agan sista mengenai hal ini ya...
CINTA & KEBIJAKSANAAN (Cara Mengeliminasi Ego)

CINTA DAN KEBIJAKSANAAN
Quote:CINTA & KEBIJAKSANAAN (Cara Mengeliminasi Ego)
  • Cinta adalah puncak dari kebijaksanaan. Kebijaksanaan harus diubah menjadi cinta, cinta harus diubah menjadi kebahagiaan. Benih kebijaksanaan harus diubah menjadi bunga cinta.
  • Kecerdasan tidak dapat memberi kebahagiaan. Para penulis membantah dirinya sendiri dan akhirnya pembacanya harus meminum dari cangkir pahit keraguan. Keraguan menyebabkan kebingungan dan kegilaan.
  • Faust, setelah rambutnya memutih bergumul di debu2 perpustakaan menyatakan ‘ aku telah pelajari semua dengan kerinduan yang kuat, aku pelajari dengan rasa lapar, dan sekarang aku menjadi orang bodoh yang memelas karena kekacauan pikiran, apa yang kuketahui? Adalah sama dengan yang kuketahui dulu, yaitu aku hanya mengetahui bahwa aku tidak mengetahui apapun.’
  • Intelektualisme mengakibatkan neurasthenia dan penyakit yang menginfeksi sistem saraf cerebrospinal.
  • Orang yang kelelahan karena seumur hidupnya diantara debu2 perpustakaan, jatuh kedalam lembah keragu-raguan dan hanya satu hal yang dia ketahui yaitu bahwa dia tidak mengetahui apapun.
  • Sangat menyedihkan hidup hanya mengkonsumsi teori. Yang terbaik adalah merubah kebijaksanaan menjadi cinta. Mencintai adalah yang terbaik. Kebahagiaan adalah perwujudan dari cinta.
  • Kita harus membangunkan kesadaran dengan berkat dari api cinta, kita harus mencintai agar mencapai kebahagiaan.
  • Intelektual hanyalah pikiran beku di otak kita.
  • Siapapun yang ingin mengalami kebahagiaan dan pencerahan harus menaklukan masa kecil yang hilang. Sangat baik merubah kebijaksanaan menjadi cinta.



Tahap mengeliminasi EGO
Quote:CINTA & KEBIJAKSANAAN (Cara Mengeliminasi Ego)

Ada tiga tahap dalam menghilangkan penyimpangan psikologi yang biasa disebut ‘aku’/'diriku’/ego, emosi:

1. SADARLAH!!, AMATI

Spoiler for 1:

Quote:CINTA & KEBIJAKSANAAN (Cara Mengeliminasi Ego)

2. PAHAMI!

Spoiler for 2:

Quote:CINTA & KEBIJAKSANAAN (Cara Mengeliminasi Ego)

3. ELIMINASI

Spoiler for 3:


Quote:CINTA & KEBIJAKSANAAN (Cara Mengeliminasi Ego)
Quote:mungkin konsep ini sulit diterima: bila kita mengamati diri kita, dan berpikir, lalu sebenarnya siapa yang diamati? siapa yang mengamati? kita dapat memisahkan diri kita dengan emosi kita, dengan pikiran dan niat jahat kita, lalu, siapakah aku?

jika kita ingin sukses dalam hidup, kita harus menghilangkan ‘aku’ sang ego. jika kita ingin menghilangkan ego, kita harus memisahkan diri dari semua penyimpangan dan cacat pikiran dan perasaan. jika kita ingin memisahkan diri dari kecacatan pikiran dan perasaan, jangan menghukum, mengutuk, atau menghakimi. hanya pahami saja..

jika kita menghakimi, kita menyembunyikannya dalam ruang kecil dipikiran kita, dan jika kita membenarkan emosi tersebut, kita sebenarnya malah menguatkan. bila kita memahami setiap defect, kita telah memisahkannya dan menghilangkannya dalam diri kita.

-materi ini dibuat oleh Samael Aun Weor-
-Diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia oleh THELIMITLESS-


NB:
Quote:walaupun Ilmu pengetahuan modern belum mengetahui sesuatupun tentang ini, tapi ini sudah dikenal secara umum sepanjang dunia ‘rahasia’, dibalik semua agama besar didunia. Bahwa pikiran dari seorang individu akan ‘menarik’ persamaan nya kedalam hidup (hal yang sama dengan yang dipikirkan). Ini disebut ‘the Law of Psychological Affinities’. Bila kita marah, kita akan menarik “ atom-atom” marah dari energi dan energi ini akan disatukan / disintesis ke dalam aliran darah .
Quote:
Kita adalah apa yang kita makan: Tidak hanya makanan yang kita makan, tetapi citraan mental yang kita proses juga. Citraan mental adalah makanan pikiran. Mereka yang tidak mengubah bentuk citraan mental akan kesulitan mencerna mental/pikiran . maka, ambil nasihat ini: Berpikirlah secara positif! Bercita-cita, bersungguhlah untuk menjadi baik dan cintai sesamamu yang lain. Maka anda akan menarik kebaikan, dan orang-orang akan mengenali itu pada diri anda (sekalipun itu di bawah sadar mereka), dan itu akan membantu anda di dalam hidup sehari-hari.


Quote:Apakah mungkin untuk mengubah segalanya menjadi benar dan baik? Tidak, itu sungguh mustahil untuk kita, untuk hanya mengatakan, ” Aku tidak akan marah lagi.” Kita semua tahu bahwa itu adalah alur penyebab kesengsaraan dan kegagalan. - pekerjaan besar dari realisasi diri - bukanlah sesuatu yang teoritis, itu adalah sesuatu yang kita harus jalani, saat ini juga. Kita harus menjadi praktisi.

Quote:Drama Kosmis bukan satu ideologi untuk diterima atau ditolak,seperti semudah mengubah pendapat seseorang. Kita dapat ubah partai politik kita hanya dengan perkataan, ” Aku sekarang mengikuti partai politik ini, Aku memilih mereka sekarang.” Bagaimanapun kita tidak bisa berharap untuk mengubah diri kita hanya dengan memikirkan atau percaya akan itu. Seseorang yang hidup dengan keras di dalam pikiran dan teori nya tidak akan melihat apapun yang riil dan mereka tidak akan berubah dalam diri yang lebih superior (diri yg lebih mulia) mereka. Oleh karena itu, ini adalah sesuatu yang kritis untuk dipahami. untuk berubah, pertama diperlukan pengetahuan,tentang apa yang harus ubah. Agar menjadi sesuatu yang berbeda, anda harus berhenti menjadi anda yang sekarang.


-Terima kasih-

Sumber

Kalau menarik ane g nolak di rate bintang lima emoticon-Rate 5 Star
Bila menurut agan sista ini layak dibagikan silakan di share, bookmark dan di print. emoticon-Blue Guy Cendol (S)
Biar banyak orang yang tahu silakan dijadikan HT. emoticon-Kaskus Lovers


CINTA & KEBIJAKSANAAN (Cara Mengeliminasi Ego)
Mampir ke Trit Ane yang lain ya: emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Anda adalah apa yang anda baca dan pikirkan, sebuah buku / bacaan yang baik mampu merubah orang, dengan membaca kita tidak hanya mengurangi stress, namun juga dapat membuat kita bertambah ilmu.

Kita saat ini sama dengan kita lima tahun lalu kecuali dalam hal orang yang kita temui dan buku yang kita baca.
- Charlie “Tremendous” Jones


Spoiler for perumpamaan Penjara Gua Plato:

List of Thelimitless Threads:



CINTA & KEBIJAKSANAAN (Cara Mengeliminasi Ego)

Update

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
------------------------------------------------------------------------------------
-------------------------------------------------------

Quote:
Kita saat ini sama dengan kita lima tahun lalu kecuali dalam hal orang yang kita temui dan buku yang kita baca.
- Charlie “Tremendous” Jones


Anda adalah apa yang anda baca dan pikirkan, sebuah buku / bacaan yang baik mampu merubah orang. Dengan membaca, kita tidak hanya mengurangi stress, namun juga menambah ilmu. silakan membaca trit2 bermutu ane yang lain di :

Daftar Thread Bermutu Thelimitless (click me)
emoticon-Travelleremoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir2
Buku Karya TS : Limitless Abundance



ADA Yang minta tolong, sliakan mampir

Quote:Original Posted By biskuitenak
Minta tolong ane gan taro link ini gan di POST 1 thread HT ente gan. [url]http://kaskus.co.id/thread/55c363ba902cfe463c8b4567/meski-mengidap-tumor-alpian-tetap-bekerja-demi-kesembuhan-adiknya-yang-busung-lapar [/url] thread yang ane kasih ini udah pernah HT gan, tapi biar semakin banyak yang bantu dan tau informasi ini. Thanks ya gan
ane coba pahamin dulu gan
emoticon-cystg
sadari amati emoticon-Big Grin hmm makasih gan semoga bisa mengimplementasikan
cinta harusnya berbanding lurus dengan kebijaksanaan bre
itu menurut ane bre
Rangkuman kata agan ini:

Quote:Original Posted By cocahontas
ane rasa dengan cara yang agan paparkan, move on bisa lebih mudah dan nikmat. dengan melakukan tahap satu, hikmah dari apa yang sudah terjadi dalam hidup kita bisa dengan mudah kita temukan, bisa dengan usaha yang sengaja mengamati, atau bisa juga tanpa usaha setelah usaha mengamati gagal(ajaib nih yang ini).
kemudian tahap dua seharusnya bisa menjadikan kita sebagai manusia yang selalu berhati-hati dalam berucap maupun bertindak. kenapa? karena dengan memahami bahwa diri kita tidaklah lebih baik dari pada orang lain yang mana itu akan menjadikan kita manusia yang tidak sombong, untung sombong pun pasti harus berpikir dulu.
lalu tahap tiga akan sangat membantu tahap satu karena untuk menemukan hikmah dari setiap peristiwa dalam hidup memerlukan analisa yang baik. analisa tersebut tentu saja ada pengabaian kerjadian yang tidak penting atau tidak berhubungan dengan kejadian yang sebenarnya. bisa saja kejadian itu hanyalah sebuah ego yang dimunculkan oleh pikiran kita karena kita merasa terancam.



Quote:Original Posted By ularpiton
ane coba pahamin dulu gan
emoticon-cystg

silakan
Quote:Original Posted By tokomapan
sadari amati emoticon-Big Grin hmm makasih gan semoga bisa mengimplementasikan

yup
Quote:Original Posted By uao
cinta harusnya berbanding lurus dengan kebijaksanaan bre
itu menurut ane bre

bener gan
bentar gan ane belum paham, tapi ingin tau lebih lanjut
Quote:Original Posted By tribuanawijaya
bentar gan ane belum paham, tapi ingin tau lebih lanjut


bacanya pelan2 gan ane aja baca 3 kali baru ngerti dikit emoticon-Blue Guy Peace
Quote:Original Posted By hatamonba
cinta itu seperti kutil di punggung onta di tengah gurun sahara bray


emoticon-Ngakak kata kata ente keren gan
Good night kaskuseremoticon-Blue Guy Peace
Goodnight kaskuser kalong emoticon-Blue Guy Peace
suka ane tulisan yg dirangkun dari beragam sumber..
dan tentunya ane hargai juga agan the limitless menumpahkan fikirannya bagi sesama kaskuser..

pengalaman ane :
jika menghilangkan "AKU" EGO.. justru (benar seperti adanya yg di thread) orang akan merasakan (walau hanya di alam bawah sadarnya) bahwa ane adalah teman yg baik.. ane dianggap pintar dan bijaksana.. bahkan secara tak langsung ane leader orang yg disekitar ane..
apa efek berikutnya?
ane justru terbuai..merasa hebat.. keangkuhan yg dimulai sangat kecil trus menjadi besar emoticon-Frown
dan itu bakal menjadi nilai negatif.. tapi memang ane harus menyadari utk terus memperbaiki diri..

Quote:Original Posted By lontay
suka ane tulisan yg dirangkun dari beragam sumber..
dan tentunya ane hargai juga agan the limitless menumpahkan fikirannya bagi sesama kaskuser..

pengalaman ane :
jika menghilangkan "AKU" EGO.. justru (benar seperti adanya yg di thread) orang akan merasakan (walau hanya di alam bawah sadarnya) bahwa ane adalah teman yg baik.. ane dianggap pintar dan bijaksana.. bahkan secara tak langsung ane leader orang yg disekitar ane..
apa efek berikutnya?
ane justru terbuai..merasa hebat.. keangkuhan yg dimulai sangat kecil trus menjadi besar emoticon-Frown
dan itu bakal menjadi nilai negatif.. tapi memang ane harus menyadari utk terus memperbaiki diri..


Terima kasih gannudah sharing pikiran dan pengalamannya disini, smg dibaca lbh bnykmorg dan bermanfaat menjadi contoh.
Terkait ego, langkah pertama agan sdh benar yaitu menyadari, sadar bahwa diri terasa jauh dan angkuh thd diri dan sesama, bila digali terus akan muncul kesadaran yg lbh tinggi diatas sub concious yaitu super conscious. Bila sdh ditahap itu pun ad ego yg lbh tidak kelihatan, tapi itu masih bwt bahasan berikitnya emoticon-Blue Guy Peace
Ni kyak isi dlm buku Ekchart Tolle . . ane pernah baca bukunya . . yg isinya tentang kebijaksanaan menciptakan kebahagiaan dri dalam diri kita sendiri . . . Kutipan terbaik menurut ane dlam bukunya " jika kita tidak bisa mengubah apapun dalam hidup kita, maka penerimaan adalah jalan satu - satunya untuk mendapat kebahagiaan"
Quote:Original Posted By oktafajarokta
Ni kyak isi dlm buku Ekchart Tolle . . ane pernah baca bukunya . . yg isinya tentang kebijaksanaan menciptakan kebahagiaan dri dalam diri kita sendiri . . . Kutipan terbaik menurut ane dlam bukunya " jika kita tidak bisa mengubah apapun dalam hidup kita, maka penerimaan adalah jalan satu - satunya untuk mendapat kebahagiaan"


wah mantap emoticon-2 Jempol terima kasih udah sharing disini, bukunya yg a new earth bukan? (tapi ane blm baca lg)
Quote:Original Posted By thelimitless


wah mantap emoticon-2 Jempol terima kasih udah sharing disini, bukunya yg a new earth bukan? (tapi ane blm baca lg)


waduh . . lupa ane gan apa judulnya . . haha . . yg ane inget cma quote ny ja . . haha
Quote:Original Posted By oktafajarokta


waduh . . lupa ane gan apa judulnya . . haha . . yg ane inget cma quote ny ja . . haha


oh gt, ane juga blm baca semua, habis agak berat bacanya emoticon-Blue Guy Peace
More the knowledge, lesser the ego..

Nice quote tuh dr mbah ensten
emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By sir.efbee
More the knowledge, lesser the ego..

Nice quote tuh dr mbah ensten
emoticon-Jempol


yup, makasih gan
Halo gan salam kenal, wah mantap nich tritnya semoga ane bisa terapkan untuk mengatasi ego ane emoticon-Malu (S)