CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
(Berita berani) Papua Nugini Larang Warga Australia Datang ke Pulau Bougainville
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555aa55c12e257f6768b456c/berita-berani-papua-nugini-larang-warga-australia-datang-ke-pulau-bougainville

(Berita berani) Papua Nugini Larang Warga Australia Datang ke Pulau Bougainville

http://dunia.news.viva.co.id/abc/rea...u-bougainville
Senin, 18 Mei 2015 | 14:58 WIB

Papua Nugini telah melarang warga Australia untuk datang ke Daerah Otonomi Bougainville, menyusul rencana pembukaan misi diplomatik baru di pulau itu yang diumumkan oleh Pemerintah Australia. Bougainville adalah bagian otonom dari Papua Nugini, tetapi wilayah ini akan mengadakan referendum dalam lima tahun ke depan, untuk mempertimbangkan kemerdekaan.

Pemilu di seluruh pulau, saat ini, sedang berlangsung, untuk memilih pemerintahan yang akan menegosiasikan tanggal dan kata-kata dari pertanyaan referendum. Pengumuman rencana pos diplomatik baru Australia membuat marah pemerintah Papua Nugini, dengan Menteri Luar Negeri Rimbink Pato menyebut, langkah Australia itu "keterlaluan" dan "jahat".

Tanggapan diplomatik-pun dilayangkan dengan cepat. "Saya telah menginstruksikan Kepala Imigrasi untuk segera mengenakan larangan dan memberitahu semua Misi dan Pos Papua Nugini di Luar Negeri serta dan maskapai domestik tentang larangan ini," ujar Menteri Rimbink dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan hari ini (18/5).

Ia menambahkan, "Semua pejabat diplomatik dan asing yang ingin mengunjungi Bougainville harus mencari izin dari Departemen Luar Negeri sebelum melakukan perjalanan.” Larangan ini akan berlaku bagi visa turis, bisnis dan visa jangka pendek lainnya, tetapi tak berlaku pada visa kerja dan pemegang visa permanen.

Perdana Menteri Papua Nugini, Peter O'Neill, mengatakan, ia "terkejut" mengetahui rencana Australia untuk membuka misi diplomatik baru. Namun, Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop, membantah adanya kegagalan konsultasi, mengatakan masalah ini telah dibahas dengan Papua Nugini tahun lalu, dan secara resmi mengkomunikasikannya sebelum pekan anggaran lalu. Misi baru di ibukota Bougainville, yakni Buka, adalah salah satu dari lima pos baru yang diumumkan dalam anggaran, termasuk pos Doha di Qatar, Makassar di Indonesia, Ulaanbaatar di Mongolia dan Phuket di Thailand.

Papua Nugini memiliki konsulat di Sydney, Brisbane dan Cairns.

Komen ane:
Taun lalu PNG menghapus kebijakan visa on arrival untuk warga australi, eh belom lama ini Indonesia juga ikutan menghapus australi dari daftar Negara calon bebas visa.
Belom lama ini Timles sama australi lagi gak akur, sekarang keliatannya PNG sama Indonesia lagi mesra...
Kira2 3 bulan ke depan, warga PNG bakalan bisa masuk ke Indonesia pake visa on arrival...
Australi mulai dikucilkan kah...???

Spoiler for Berita terkait::
Diubah oleh charlies280590
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 6
Ausie ga mandang indo gan...
dari yg gue cek di wikipedia, bougainville luas daratan 9.384 km2, populasi 250ribu, terletak paling timur papua nuigini
png stroongg emoticon-Rate 5 Star kedok asutrali udah mulai keliatan
ostrali 'memek lonthe' ini ngerasa bangsa(t) paling 'bule' se asia tenggara,
makanya mereka selalu dan akan selalu memandang sebelah mata ke negara dan bangsa asia tenggara lainnya

yaah, mau gimana lagi.. mereka 'kan juga jongosnya Ratu dari negeri kerajaan seberang nun jauuh disono..
nyang binik cucunya abis lahiran anak cewek lagi ntu tuuh..
Quote:


kalo itu mah udah rahasia sehari2 gan...
ane rasa sedunia juga udah pada tau...
emoticon-Ngakak

Quote:

iya bener gan, lokasi yang strategis untuk menjamah negara2 di kepulauan pasifik lainnya...
lagi cari2 tau sih, ada apa yah sebenernya di sana?
kok keliatannya mau 'ditimortimurkan'...
Quote:


Lama2 timles sama PNG gabung ke Indonesia kali yah...
emoticon-Ngakak
apalagi kemaren bu menlu udah mendeklarasikan, kalo jumlah rakyat Melanesia di Indonesia itu melebihi jumlah orang2 Melanesia sepasifik raya...

Quote:

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
aduh gan, komennya gak nahan euy... dendem banget gan sama si nenek eli dan kroninya...
kalo salah langkah, itu australi lama2 bisa dikucilkan negara2 asia tuh...
tinggal blok aja jalur penerbangan dari dan ke asia/pasifik. ane rasa juga bakalan kebakaran jenggot.
Jokowi kalo gak salah beberapa hari yg lalu ngunjungi PNG .....

Sepertinya PNG dibisikin jokowi nih ,.,, emoticon-Cool


Jokowi stroong.... emoticon-Recommended Seller


emoticon-Embarrassment
Quote:

emoticon-Ngakak
kalo dibisikin sih keliatannya enggak lah gan...
hubungan PNG sama australi juga belakangan lagi gak mulus soalnya...
yang diomongin sama Pak Wi kalo gak salah peningkatan ekonomi kedua Negara, perjanjian bebas visa sama perjanjian tapal batas Negara
cuma kalo di dapur bisak bisik ngomongin susutrali, gak tau juga yah...
Quote:


soal timor leste ane yakin 100% kalo sebenernya mereka nyesel pisah dari indo. tahun 2002 ane pernah baca di salah satu porta berita kalo timles minta tolong indonesia membantu berunding dengan asutrali soal bagi hasil minyak timles. trus kemaren di jakarta si xanana gusmao (founding father timles) bilang kalo doi selalu mengingatkan generasi muda timles untuk tidak dendam kepada indonesia terkait isu ham di timtim dulu (cmiiw) sayang ane ngaskus pake hengpon ga bisa kasih link
Quote:


dipandang kok, tapi sebelah mata..
Quote:


dari berita yang ada, 50/50 gan, ada yang nyesel dan ada yang seneng...
Ane bingung, belakangan ini si om nana keliatannya mesra banget sama Indonesia.
Malah sempet kasih kuliah umum pula kan di UI, semestinya kan gak bisa sembarang orang kasih kuliah umum di universitas bergengsi macemnya UI.
Malah ada berita yang kemaren munculm 'Xanana: Tanpa habibie, saya mungkin jadi tukang roti'... tukangnya ane lupa tapi seinget ane tukang roti deh...
Ini lagi pergantian pemerintah di timles kalo gak salah, entah deh pemerintah barunya apa pro ato malah kontra ke Indonesia...

Quote:

Karena mereka cuma punya 1 mata gan
emoticon-Malu
Dah gabung lagi aja...bikin otonomi atau negara bagian ...jadi mirip2 amerika...united province of Indonesia
Quote:


gabung lagi? emoticon-Bingung (S) siapa gabung ke siapa gan maksudnya???
sama 2 jongos inggris kok
Quote:


memang itu gan...
bisa2 nanti PNG mengikuti jejak Fiji nih yang 'ogah' jadi bawahannya australiyah
bentar lagi png membara dng kudet yg tiada berujung
Quote:


PNG sda nya apaan sih bray
Quote:


saya blom pernah survey kesono
Diubah oleh sukirwan
Quote:


emoticon-Ngakak (S)
ngapain juga aussi repot main di PNG kalau ngak ada yang mau di embat kayak kasus T,leste yang ngak sesuai perkiraan mereka
tapi kalau buat nanem pengaruh oke lah emoticon-Malu (S)
Quote:


emoticon-Ngakak (S)

ho oh itu yg oke oke sajalah
Halaman 1 dari 6
GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di