alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/555812329a0951b24b8b456b/hidup-sehat-dengan-makan-satu-kali-sehari
Hidup sehat dengan makan satu kali sehari
Assalamualaikum, kali ini ane mau berbagi tips tentang kesehatan dan pengalaman yg ane rasain. Langsung saja ane mulai ok emoticon-2 Jempol

Hidup sehat dengan makan satu kali sehari

UMUMNYA kita mengenal kebiasaan makan tiga kali sehari: pagi, siang, dan sore dan malam. Tidak hanya di Indonesia, di luar negeri pun demikian, dalam bahasa Inggris pun ada kata-kata breakfast (makan pagi), lunch (makan siang), dan dinner (makan malam).

Sebagian orang menjalani kebiasaan makan dua kali sehari. Misalnya pagi cukup menyantap makanan kecil, minum teh/kopi, atau minum jus. Baru siang dan malam mereka makan lengkap. Makan dua kali sehari juga dijalani oleh mereka yang beribadah puasa.


Bagaimana dengan makan sekali sehari?
Itulah kebiasaan yang ditawarkan oleh Dr. Yoshinori Nagumo (Ketua Asosiasi Kedokteran Anti Aging Internasional). Nagumo bahkan menawarkan cara makan sekali sehari sekali ini sebagai cara menuju sehat.

Menurut Nagumo, ide bahwa tubuh sehat adalah tubuh yang memperoleh pasokan gizi terus-menerus merupakan pemikiran kuno. Karena itu, kata dia, rutinitas makan yang selama ini kita lakukan sehari makan tiga kali adalah kebiasaan yang tidak sehat.

Di buku Makan Sekali Sehari terbitan Qanita ini, Nagumo memaparkan alasan-alasan kenapa hal itu harus dilakukan. Menurut Nagumo, idealnya makan yang sehari sekali itu harus dengan menu yang sederhana: nasi, satu lauk, dan satu sayur. Waktu terbaik untuk makan adalah petang hari.

Untuk memperoleh manfaat yang maksimal dari apa yang kita makan, Nagumo menyarankan untuk memakan makanan secara seutuhnya. Maksudnya, ketika makan ikan sebaiknya dimakan seluruhnya, tidak hanya dagingnya, tetapi juga tulang dan kepalanya. Begitu juga ketika memakan sayur, tidak hanya daunnya yang dimakan, tetapi akar dan umbinya sebaiknya juga dimasak.


Kalau kita makan hanya sekali sehari, tentu perut akan lapar. Apakah itu tidak berbahaya?
Menurut Nagumi, perut yang lapar justru baik untuk kesehatan. Mengapa? Karena bunyi perut yang lapar itu mengaktifkan sel-sel dalam tubuh. Dan pada waktu lapar, otak akan bekerja lebih optimal.

Dalam buku praktis yang sudah terjual lebih dari 50.000 eksemplar di Jepang ini, Nagumo menepis mitos dan menguak rahasia mengenai makan sekali-sehari tidak menyebabkan kekurangan gizi, makan berlebih justru awal dari penyakit, minum air terlalu banyakpun akn berdampak seperti:

gemuk
metabolik yang dapat memperpendek usia
mengurangi porsi makan dengan satu lauk dan satu sayur


makanan sehat adalah makanan "utuh". Makan satu kali sehari sangat berdampak positif seperti:

memperkuat tulang tanpa mengonsumsi kalsium
menghilangkan bau badan
membentuk tubuh dan memiliki otot yang kuat hanya dengan tidur tanpa ke gym (salah satu diet OCD)

Quote:Yoshinori Nagumo adalah Direktur Umum Klinik Nagumo yang fokus melayani kesehatan payudara. Dosen di Jikei Medical University dan Kinki University, serta dosen tamu di Dong-A University, Korea Selatan, dan Dalian Medical University di Cina, ini memegang prinsip "memelihara kecantikan, kesehatan, dan fungsi payudara sangat penting bagi wanita seumur hidup."

Quote:Untuk itu, Nagumo melakukan operasi kanker di empat rumah sakit di Tokyo, Nagoya, Osaka, dan Fukuoka. Nagumo, yang pada 2012 dinobatkan menjadi Ketua Kehormatan Asosiasi Antiaging Internasional, sering menjadi pembicara di berbagai seminar yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Kanker Payudara Jepang, Ikatan Ahli Bedah Plastik dan Rekonstruksi Jepang, serta Ikatan Ahli Bedah Kecantikan Plastik Jepang, selain secara rutin muncul sebagai komentator di acara TV dan menulis sejumlah buku tentang awet muda.

Quote:Untuk lengkapnya untuk mengetahui Hidup Sehat dengan Makan Sekali Sehari bisa dibaca melalui:

Buku: Makan Sekali Sehari: Membuat 20 Tahun Lebih Muda
Penulis: Dr. Yoshinor Nagumo


Quote:PENGALAMAN ANE
Ane punya masalah tulang pinggang, lambung dan ginjal tpi setelah nyobain metode makan satu kali sehari (klo ane di niatin puasa). semuanya sembuh total ALHAMDULILLAH, inilah kenapa ALLOH SWT sangat mewajibkan PUASA Ramadhan, karena manfaatnya sangat LUAR BIASA. SUBHANALLAHHH...
emoticon-Matabelo



Alhamduliilah, demikian tips dan pengalaman yg dapat ane sampaikan, mohon maaf atas segela kesalahan dan keterbatasannya, moga bermanfaat dan boleh agan dan aganwati coba dan rasain manfaatnya.


WASSALAMUA'ALAIKUM WARAHMATULLAAHI WABARAkAATUH

sumber: tribunnews
Dulu gua kira itu gaya hidup susah.
sekarang malah jadi gaya hidup sehat.
hmmm bagus... bagus... emoticon-Cool
Ane nyobain makan dua kali sehari terus sekarang jadi jarang sakit
Sehat kaga..
sakit iya emoticon-Cape d...
Makannya yang seimbang aja

Serba salah juga sih
Makan dikit salah
Makan banyak salah
gak bagus untuk masa pertumbuhan

khusus buat 30thn ke atas aja
patut di coba nih emoticon-Matabelo, udah sehat bisa berhemat duit juga nih.emoticon-Big Grin
Ane lagi OCD nih , itu aja kadang ngiler tiap liat makanan . agak susah emang kalo nahan liur liat makanan. emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By mahfudArif
Ane lagi OCD nih , itu aja kadang ngiler tiap liat makanan . agak susah emang kalo nahan liur liat makanan. emoticon-Ngakak


wkwkwk emang ane ga gitu gan?? sama.. emoticon-Ngakak
padahal ane mau gemukin badan emoticon-Big Grin
mirip2 puasa ya emoticon-Matabelo
sekalian tirakat aja gan
setau ane nahan lapar itu emang bagus sih, asal jangan kelaparan aja..emoticon-Ngakak (S)
dr Hiromi Shinya juga menganjurkan untuk lapar sih gan karna lapar itu baik bisa mengaktifkan enzim penyembuh dan awet muda. dia juga menganjurkan puasa tapi nggak kayak gitu, makan cuman sekali. kalo dia sarapan cukup air dan buah buahan, makan siang ikan dan banyak sayuran, makan malam sama. lebih baik ikan dan sayuran atau beras merah. kalo dia ngurangin daging merah. nah jam 9 malam udah gak boleh makan dan minum sampe pagi bangun diulang lagi. kalo jam segitu haus dia menganjurkan makan buah berair ketimbang minum. baca aja deh gan bukunya the miracle of enzim. dia ahli usus gan
makan tulang ikan dan kepalanya.. hmm..
dpikir2 lagi aja deh gan..
kalau sesuai syariat ya puasa daud..
sehari puasa sehari gak..
mending puasa aja emoticon-Traveller
kalau makan 1 kali sehari bisa sakit Maag emoticon-Ngakak
tapi kalau makan 1 kali karena keadaan ekonomi sih gk masalah emoticon-Ngakak (S)
kalo ada makanan ya dimakan, kalo ga ada ya puasa ..
Wah judul nyindir anak kost nih emoticon-Frown
brp duit itu seporsinya ? emoticon-Bingung (S)
×