alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5557dd02dc06bd82608b4567/daftar-iq-berdasarkan-negara
Daftar IQ Berdasarkan Negara
Daftar IQ Berdasarkan Negara
NO REPOST
Spoiler for :



Quote:Richard Lynn dan Tatu Vanhanen melakukan penelitian antara korelasi kemakmuran suatu negara dan IQ. Estimasi IQ berdasarkan sampel di berbagai negara.Korelasi IQ dengan GDP adalah sebesar 0.82 . Korelasi dengan laju pertumbuhan ekonomi adalah 0.64. Negara dengan rata-rata IQ tertinggi didominasi ras mongoloid seperti Hongkong (107), Korea Selatan (106), Jepang(105), Taiwan (104) dan Singapura(103). Lima negara itu berada pada jajaran Top Five. Sementara negara dengan populasi mongoloid terbesar , Republik Rakyat Tiongkok memiliki rata-rata IQ 100 , sejajar dengan Belgia , Selandia Baru dan Inggris. Perbedaan RRT dengan Hongkong negara bawahannya berbeda tujuh digit . Karena RRT negara dengan penduduk terbesar di dunia dan menghadapi permasalahan pemerataan pembangunan antara pesisir (kota) dan pedalaman. Mongolia yang berada di kawasan terpencil juga memiliki IQ cukup tinggi (98)
Quote:Argentina dan Uruguay adalah negara dengan rataan IQ tertinggi di kawasan Amerika Selatan, yaitu 96 . Kondisi Argentina adalah negara Amerika Selatan paling “white” dengan mayoritas kulit putih yang memiliki leluhur Spanyol dan Italia. Hal ini memiliki korelasi genetik antara Argentina (96) dengan Italia(102) dan Spanyol (99). Uruguay adalah negara mini dan merupakan tetangga Argentina , dan juga di dominasi kulit putih keturunan Spanyol yang merupakan mayoritas (88%). Jadi terlihat adanya korelasi genetik dengan rata-rata IQ. Sementara negara-negara di Amerika dimana etnisnya bercampur baur antara negro , indian dan kulit putih memiliki rata-rata IQ lebih rendah.
Quote:Negara-negara ASEAN memiliki rata-rata IQ cukup tinggi. Seperti yang disebut di atas , Singapura (103) , Malaysia (92) , Thailand (91) , Indonesia (89) , Filipina (86). Terlihat di kawasan ASEAN , Singapura memiliki rata-rata tertinggi (103) , hal ini menunjukkan korelasi antara faktor genetik dan tingkat kemakmuran di negara itu , di banding negara ASEAN lainnya. Empat negara pendiri ASEAN lainnya memiliki rata2 hampir seimbang , berkisar 92-86. Indonesia mempunyai permasalahan yang sama dengan Republik Rakyat Tiongkok. Dengan populasi yang besar dan kesenjangan antara pusat dan daerah menyebabkan secara rata-rata lebih rendah dari tiga negara ASEAN dan hanya lebih tinggi dari Filipina.
Quote:Negara-negara “kulit putih” seperti Eropa sebagai induknya , Amerika Serikat dan Kanada , serta Argentina dan Uruguay di Amerika Selatan dan Australia dan Selandia Baru di Oseania memiliki rata2 tinggi walau tidak berada pada TOP FIVE. Inggris(98) ,Italia (102) , Prancis (98) , Jerman (102), Spanyol (99) , Russia (96) , Australia (98) , Amerika Serikat(98) , Selandia Baru (100)

Negara-negara Afrika memiliki IQ terendah di antara seluruh kawasan. Ethiopia yang dirundung bencana pangan memiliki rata-rata 63 , dan jauh di bawah rata-rata dunia (90) . Hal ini mempertegas korelasi genetik benua afrika yang krisis gizi dan pangan dengan tingkat kemiskinan mereka.



Spoiler for Data Versi Lynn - Vanhanen :

Tingkat Kemakmuran – IQ – Tingkat ReligiusQuote:Dalam tulisan sebelumnya di antara negara kaya lainnya seperti Jepang (Religion Very Important=RVI 12%, IQ=105 ) , Prancis (RVI=11% , IQ=98), Inggris(RVI=33%, IQ=98). Bahkan di Italia hanya (RVI=27%, IQ =102) . Kekecualian untuk Amerika Serikat , sebagai negara paling maju , indeks RVI nya hampir 60% , jauh lebih besar dari negara-negara kaya lainnya. Negara-negara kaya dan maju memiliki ciri kurang religius dan memiliki rata-rata IQ yang tinggi.
Indeks RVI di negara kawasan Amerika Selatan sukup tinggi berkisar 60%-80%. Brazil sebagai negara terbesar di kawasan ini memiliki indeks (RVI 77%, IQ=87). Tiga dari empat warga Brazil memandang agama sangat penting bagi mereka. Argentina memiliki nilai terendah (RVI=39%, IQ=98). Kekecualian , Argentina adalah negara paling “white” di kawasan Amerika Latin. Banyak warga Argentina yang merupakan keturunan Spanyol dan Italia disana.

Indeks RVI di negara kawasan Afrika makin tinggi lagi. Dari Angola (80%) sampe Senegal (97%). Ambil contoh Kenya (RVI=85%, IQ=72) dan Nigeria yang sangat religius (RVI=92% , IQ=67).
NB : Catatan bahwa indeks RVI di negara Timur Tengah dan Republik Rakyat Tiongkok tidak tersedia



Kesimpulan Quote:Saya membagi kedalam kuadran antara religiusnya sebuah negara dan rata-rata tingkat kecerdasan mereka.

1. IQ tinggi , kurang Religius = Jepang , Inggris , Prancis

2. IQ tinggi, cukup religius = Amerika Serikat

3. IQ tinggi , religius = N/A

4. IQ sedang , religius = Asia Tenggara ( Indonesia , Filipina , Malaysia , Thailand) , Kawasan Amerika Selatan seperti Brazilia , India , Pakistan

5. IQ sedang , cukup religius = Meksiko

6. IQ sedang , kurang religius = N/A

7. IQ rendah , religius = negara-negara Afrika

8. IQ rendah , kurang religius = N/A

9. IQ rendah , cukup religius = N/A

Quote:Patut di perhatikan bahwa Indeks ini bukan berarti segalanya. Genius ada di manapun , dari etnis manapun , dari bangsa manapun. Nilai statistik hanya menunjukkan , semakin tinggi rata-rata IQ suatu negara , maka peluang munculnya satu genius semakin besar.

Satu genius dari Ethiopia akan muncul dari sekian juta warganya , tetapi di negara seperti Jepang , seorang jenius akan muncul dari ratusan atau ribuan warganya.

Dengan dikalkulasi dengan jumlah penduduk suatu negara , maka kumpulan jenius ini akan memberikan kontribusi balik kedalam kemakmuran dan kemajuan negaranya. Dari 100 juta lebih penduduk Jepang , akan lebih banyak muncul para jenius dari belasan atau puluhan juta penduduk Ethiopia.

India dengan indeks IQ 81 tetap memungkinkan kemunculan jenius lebih banyak dari Singapura yang berpenduduk sedikit.

Quote:Sekian Dari Thread ane gan, Semoga Bermanfaat Bagi Para Kaskusers emoticon-Salaman emoticon-I Love Indonesia
Suarakan Pendapat agan di komeng dan gak lupa beri ane emoticon-Blue Guy Cendol (L) + emoticon-Rate 5 Star
indonesia ngga ada gan?
Quote:Original Posted By NIRVANA..
indonesia ngga ada gan?

ada gan, Baca dengan teliti emoticon-Cape d... (S)
padahal iq ane 137 gan.. emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By namimi
padahal iq ane 137 gan.. emoticon-Hammer (S)

Patut di perhatikan bahwa Indeks ini bukan berarti segalanya gan emoticon-Cape d... (S)

IQ ternyata bisa menunjukkan tingkat ke religiusan seseorang juga ya gan
menurut data agan sih, tapi tetep ga semuanya seperti itu
emoticon-2 Jempol
Tak di sangka ternyata hongkong
Quote:Original Posted By ularpiton
IQ ternyata bisa menunjukkan tingkat ke religiusan seseorang juga ya gan
menurut data agan sih, tapi tetep ga semuanya seperti itu
emoticon-2 Jempol

Yoi gan emoticon-Cool
Mejeng dlu dah tapi andai lebih di rapiin lagi pasti jadi HT .. Ane rate 5 dah emoticon-Cool
USA emoticon-Cool
dulu ane pernah tes IQ dapet 103 emoticon-Ngakak (S) kalo masalah Religius kayaknya tergantung masing-masing individunya emoticon-Malu (S)
gimana tih ngukur tingkat religius org???

lama ke mesjid/ gereja???
Quote:Original Posted By namimi
padahal iq ane 137 gan.. emoticon-Hammer (S)


IQ agan tinggi juga ya, pasti agan cerdas dan pandai sekali.. emoticon-Big Grin
dulu ane pernah tes IQ gan, hasilnya IQ ane 114.. emoticon-Malu
ane baru tau ternyata negara yang rata-rata IQnya paling tinggi ialah negara hongkong.. emoticon-Belo
Quote:Original Posted By meepowaveya
Mejeng dlu dah tapi andai lebih di rapiin lagi pasti jadi HT .. Ane rate 5 dah emoticon-Cool

tq Gan emoticon-Smilie
ternyata negara tercinta cuma2 digit iq nya :norose
tetep aja yang dilihat dari suatu negara bukan iq nya , tapi nice info lah
Quote:Original Posted By primazuper
tetep aja yang dilihat dari suatu negara bukan iq nya , tapi nice info lah

tq gan emoticon-2 Jempol

IQ ane diatas 125
Data rujukan blm tntu sprti apa yg aslinya... Jd anggap aj datany brp opini bkn fakta
IQ ane di atas rata2 dong emoticon-Big Grin