alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5557219dc2cb1756038b456a/jenis-jenis-kucing-di-jepang
Jenis-jenis Kucing di Jepang
WELCOME TO MY THREAD

Quote:Sebelumnya, jika berkenan bagi cendol dan bintangnya gan.

KUCING. Apa yang terlintas di pikiran ente saat dengar nama kucing? Kalau ane sih jadi inget Anisa Rahma Adi, kan dia suka kucing. Wkwkwkwk....

Di Jepang, kucing masih menjadi hewan terfavorit untuk dijadikan peliharaan, selain karena hewan berbulu ini sangat lucu, juga karena masyarakat Jepang banyak yang berpikir kucing bermanfaat untuk memusnahkan tikus. Maka dari itu hewan ini begitu banyak dicintai warga Jepang. Tapi tahukah kalian jika kucing di Jepang begitu banyak jenisnya, yuk kita mengenal jenis apa saja kucing-kucing tersebut!

1. Tortoise-shell cats
Jenis-jenis Kucing di Jepang
Di Jepang jenis kucing ini akrab disebut “Mikeneko“, yang mempunyai arti kura-kura. Dan nama panggilan mereka disingkat hanya “Mike“. Jenis ini merupakan yang paling terkenal di antara kucing Jepang asli. Karakteristik kucing ini adalah perpaduan tiga warna yaitu pola bulu yang berbeda dari putih, hitam, dan coklat. Jenis ini sebagian besar betina. Meskipun dikatakan bahwa sebagian besar kucing memiliki kepribadian keras kepala, tapi pada dasarnya kucing Jepang mempunyai kepribadian yang bermacam-macam.

2. Black cats
Jenis-jenis Kucing di Jepang
Di negara barat, kucing hitam selalu diidentikkan sebagai simbol nasib buruk, sehingga beberapa orang membenci ras kucing ini. Namun berbeda dengan di Jepang, jenis kucing ini begitu mereka cintai. Tanpa memandang jenis kelamin, mereka terkenal sebagai hewan peliharaan yang manja.

3. White cats
Jenis-jenis Kucing di Jepang
Kucing ini dilahirkan dengan persentase 20-30% dari heterochromia, di mana mereka memiliki dua warna mata yang berbeda. Kucing ini memiliki karakteristik sangat penakut. Karena bulu mereka putih, mereka sangat mencolok ketika keluar dari rumah, dan sangat mudah ditemukan.

4. Rust-colored tortoise-shell cats
Jenis-jenis Kucing di Jepang
Kucing ini adalah jenis kucing mutasi di mana bulu hitam dan coklat bercampur, dan seperti jenis kucing Tortoise-shell cats, mereka sebagian besar berjenis kelamin betina.

5. Brown Tabby
Jenis-jenis Kucing di Jepang
Banyak yang menyebut Kucing ini bermotif harimau. Jenis ini memiliki keturunan yang paling dekat dengan kucing liar. Memiliki karakteristik penakut dan mudah tersinggung, dan sangat suka sekali dimanjakan oleh pemiliknya. Kucing ini umumnya disebut “kucing macan” atau “kucing harimau”.

6. Gray Tabby
Jenis-jenis Kucing di Jepang
Meskipun jenis kucing ini juga merupakan kucing harimau, tetapi bulu mereka abu-abu atau perak. Karena warna kucing ini menyerupai warna ikan mackarel, maka sering disebut “sabatora” atau “harimau mackeral”.

7. Mottled cats
Jenis-jenis Kucing di Jepang
Di Jepang, kucing ini memiliki bulu hitam atau coklat dengan corak putih dan sering disebut “si belang”. Jenis ini memiliki karakteristik lembut dan tenang, dan sangat mudah untuk dipelihara.

8. Triangle-faced cats
Jenis-jenis Kucing di Jepang
Kucing ini memiliki bentuk wajah menyerupai segitiga, dan merupakan jenis kucing yang mudah untuk dipelihara.

Apakah agan2 termasuk pecinta kucing???

Sumber: japanesestation.com
banyak juga emoticon-Matabelo
Yang putih gemesin ya, emoticon-Belo
kok kucing asli jepang ya? kok bentuknya sama seperti kucing kampung disini?
cakep" kucing nya.. klo orang indo mungkin bilang nya kucing kampung
kalau ini termasuk ngga gan ???

Spoiler for Iriomote-yamaneko:
bukannya itu cuma beda warna gan emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By anche82
kalau ini termasuk ngga gan ???

Spoiler for Iriomote-yamaneko:

Wihh keren nie kucingnya kyk macan gan emoticon-thumbsup
kawai emoticon-Cool
Quote:Original Posted By anche82
kalau ini termasuk ngga gan ???

Spoiler for Iriomote-yamaneko:


Kalo itu sih blacan,dulu waktu ane kecil banyak tuh di kebon belakang rumah,sekarang gak pernah kelihatan lagi
nomor 1 kayanya pasaran gan emoticon-Big Grin
Kaya kucing kampung ya bray
Ini sih kucing kampung
Disni juga banyak keleus emoticon-No Hope
Kucing Garong emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
kucing garong gan emoticon-Ngakakemoticon-Shakehand2
ane adopsi atu boleh gan? emoticon-Hammer2
kucing model kek gitu dirumah ane sering berantem gan.. mana berisik banget diloteng emoticon-Ngakak
karakter dan semua jenis kucing semua pada lucu bagi penggemar kucing
diindo juga bnyak gan
Pekiwan di tutup
Silahkan ke pekiwan berikutnya emoticon-Ngakak