alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5556f2be0e8b4645078b456a/vegetarian-lifestyle
VEGETARIAN LIFESTYLE
VEGETARIAN LIFESTYLE

VEGETARIAN LIFESTYLE

Spoiler for CEK REPOST:


VEGETARIAN LIFESTYLE

Quote:Quote:PENTINGNYA GAYA HIDUP SEHAT
VEGETARIAN LIFESTYLE
Zaman yang semakin modern membawa banyak positif dan negatif bagi hidup kita, terutama bagi kesehatan serta gaya hidup kita. Semakin maraknya makanan instan, Fast Food, serta pola makan yang tidak sehat dapat membawa dampak yang tidak baik bagi kesehatan tubuh kita, oleh karena itu kita perlu membiasakan diri dengan pola hidup sehat seperti di bawah ini, cekidot yuk emoticon-Request


VEGETARIAN LIFESTYLE

VEGETARIAN LIFESTYLE

Quote:Quote:VEGETARIAN
VEGETARIAN LIFESTYLE
Apa sih Vegetarian itu??

Vegetarian adalah sebutan bagi orang yang hanya makan tumbuh-tumbuhan dan tidak mengonsumsi makanan yang berasal dari makhluk hidup seperti daging dan unggas, namun masih mungkin mengonsumsi makanan laut seperti ikan, atau produk olahan hewan seperti telur, keju, atau susu.

Istilah 'vegetarian' diciptakan pada tahun 1847. Pertama kali digunakan secara formal pada tanggal 30 September tahun itu oleh Joseph Brotherton dan lain-lain, di Northwood Villa, Kent, Inggris. Saat itu adalah pertemuan pengukuhan dari Vegetarian Society Inggris.

Kata ini berasal dari bahasa Latin vegetus, yang berarti keseluruhan, sehat, segar, hidup; (jangan dihubungkan dengan 'vegetable-arian' - mitos manusia yang diimajinasikan hidup seluruhnya dari sayur-sayuran tetapi tanpa kacang, buah, biji-bijian, dan sebagainya)

Sebelum tahun 1847, mereka yang tidak makan daging secara umum dikenal sebagai 'Pythagorean' atau mengikuti 'Sistem Pythagorean', sesuai dengan Pythagoras 'vegetarian' dari Yunani kuno.

Definisi asli dari 'vegetarian' adalah dengan atau tanpa telur dan hasil ternak perah, dan definisi ini masih digunakan oleh Vegetarian Society hingga sekarang. Bagaimanapun juga, kebanyakan nabatiwan di India tidak memasukkan telur ke dalam diet mereka, seperti juga mereka dari tanah Mediterania klasik, sebagai contoh Pythagoras.

Di Indonesia secara tradisional suku bangsa pelaut seperti Suku Bajau tidak terlalu banyak mengonsumsi daging dan gemar mengonsumsi makanan laut dalam menu mereka sehingga dapat dikatakan menjalankan diet semi vegetarian.

VEGETARIAN LIFESTYLE
Quote:Quote:JENIS-JENIS VEGETARIAN
VEGETARIAN LIFESTYLE
Semi-vegetarian
Semi-Vegetarian, di samping makan makanan dengan bahan nabati. Kelompok ini juga mau makan ikan, daging, susu, dan telur. Jenis nabatiwan ini adalah kelompok yang paling rendah.

Lacto-ovo-vegetarian
Lacto-ovo-vegetarian, selain makan yang terbuat dari bahan nabati juga dimakan, susu dan telur juga dimakan.

Lacto-vegetarian
Lacto-vegetarian, meski selain bahan nabati yang dimakan tetapi hanya susu yang dimakan dan makanan yang terbuat dari telur tidak dimakan.

Ovovegetarian
Ovovegetarian, kelompok nabatiwan ini merupakan kebalikan dari Lacto-vegetarian.

Pesco-vegetarian
Pesco-vegetarian, tidak makan daging, tapi mau makan ikan, susu, dan telur

Vegan
Vegan merupakan kelompok nabatiwan yang paling ketat. Mereka hanya mau bahan makanan dari nabati saja dan sama sekali tidak memakan hewan laut atau produk olahan hewani. Bahkan madu dari lebah pun dihindari. Saking ketatnya, para vegan juga menentang penggunaan produk non-makanan yang berasal dari hewan, seperti pakaian dan sepatu, dan produk yang diujicobakan pada hewan seperti beberapa jenis kosmetik dan obat-obatan.

VEGETARIAN LIFESTYLE
Quote:Quote:MANFAAT MENJADI VEGETARIAN
VEGETARIAN LIFESTYLE
Quote:1. Dapat digunakan sebagai program diet bagi beberapa penderita penyakit yang harus menghindarkan makanan berlemak tinggi atau yang mengandung kolesterol jahat.

2. Mengurangi kelebihan berat badan dan membuat tubuh menjadi ideal. Memakan sayur dan buah dapat membuat kenyang lebih lama sehingga kita akan makan lenih sedikit. Dengan memiliki berat badan yang ideal, kita akan terhindar dari resiko timbulnya beberapa penyakit lain seperti, serangan jantung atau darah tinggi.

3. Asupan gizi dan serat yang diterima tubuh dalam jumlah cukup sama dengan jumlah kalori yang dihasilkan produk daging. Selain keseimbangan gizi, makanan vegetarian juga menyehatkan proses pencernaan dalam tubuh karena serat dari sayur-sayuran maupun buah.

4. Membantu proses metabolisme tubuh dan membuat kerja dari usus maupun lambung tidak terlalu berat dalam melakukan pengolahan.

5. Menurut penelitian di Amerika, vegetarian akan lebih sehat, panjang umur dan awet muda. Menjadi vegetarian membuat kita sehat lahir dan batin serta memperpanjang usia hidup kita karena makanan hewani seperti daging umumnya dapat mempersempit pembuluh darah sehingga nutrisi dan oksigen terganggu yang akibatnya akan menurunkan sistem kekebalan tubuh.

6. Wanita yang akan menopause tidak akan tersiksa karena makanan kacang kedelai, apel, cheri, korma, zaitun, dsb yang kaya fitoestrogen alami.

7. Dengan menjadi seorang vegetarian, kita akan memiliki perut yang sehat. Dengan memakan banyak sayuran dan buah berarti semakin banyak serat yang dikonsumsi, sehingga akan menjaga usus besar tetap bersih. Selain itu, nutrisi dari sayur dan buah sangat baik untuk perut, karena merupakan sumber asam amino yang sangat baik untuk metabolisme tubuh..

8. Dapat terhindar dari lemak jahat. Sayur dan buah merupakan bahan makanan yang memiliki kandungan lemak yang sangat baik dan tidak membahayakan tubuh. Oleh sebab itu, menjadi vegetarian dapat membuat tekanan darah tetap dalam batas aman dan jantung juga selalu dalam kondisi sehat.

9. Terhindar dari racun yang berasal dari lemak hewani. Sama seperti manusia, daging hewan yang dikonsumsi terkadang memicu adrenalin untuk memproduksi steroid dan hormon stress. Hormon inilah yang akan dilepas di aliran darah. Saat dikonsumsi oleh manusia, ini akan berformasi menjadi racun yang kemungkinan dapat membahayakan tubuh. Tidak hanya itu, hewan potong terkadang disuntik dengan hormon pertumbuhan dengan tuhuan agar memiliki daging lebih banyak. Hormon ini juga memicu terbentuknya berbagai penyakit saat dikonsumsi oleh manusia, sebagaimana dilansir dari Boldsky.

10. Menjadi vegetarian dapat menurunkan resiko kanker. Pola makan vegetarian banyak mengkonsumsi zat antioksidan, mineral, fitokimia, vitamin dan banyak nutrisi lain. Beberapa nutrisi tersebut dapat meningkatkan sistem imunitas yang mampu melawan berbagai jenis penyakit kanker. Makanan nabati memang membantu penyembuhan penyakit kronis dan berbahaya seperti kanker dan jantung. Selain itu kita bisa terhindar dari penyakit pencernaan seperti sembelit, wasir, kanker usus, dsb.


VEGETARIAN LIFESTYLE
Quote:TOKOH DUNIA YANG MERUPAKAN VEGETARIAN
Quote:ADOLF HITLER
VEGETARIAN LIFESTYLE
Quote:Tidak banyak yang mengetahui bahwa Adolf Hitler adalah seorang vegetarian. Menjelang akhir hidupnya Adolf Hitler menjadi seorang Vegetarian, walaupun tidak diketahui kapan ia menjadi seorang Vegetarian. Berdasarkan sumber dari orang-orang terdekatnya diyakini bahwa Adolf Hitler menjalankan pola diet Vegetarian sejak 1938 hingga akhir hidupnya.

VEGETARIAN LIFESTYLE
Quote:MIKE TYSON
VEGETARIAN LIFESTYLE
Quote:Di awal tahun 2010, Ecorazzi melaporkan bahwa Mike Tyson mengubah gaya hidupnya dengan drastis, termasuk salah satunya menjadi seorang vegan. Saat ini Mike telah berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 60 kg. Setelah hampir setahun Mike menjadi seorang vegan, ia mengatakan bahwa dia merasa sangat energetik dan bersemangat.

“Saya menjadi seorang vegan, dimana saya tidak lagi mengkonsumsi produk-produk dari hewan, saya juga melakukan banyak latihan dan berusaha menjadi orang yang setia. Saya menginginkan kehidupan yang berbeda,” mengutip komentar Mike Tyson kapada Ecorazzi. Tyson juga sudah tidak lagi memakai narkoba dan berhenti merokok. Congrats Tyson, stay clean!

VEGETARIAN LIFESTYLE
Quote:TOBEY MAGUIRE
VEGETARIAN LIFESTYLE
Quote:Menurut Wikipedia, pemeran Peter Parker alias Spiderman ini telah menjadi seorang vegetarian sejak tahun 1992 dan menjadi vegan pada tahun 2009. Pada saat memerankan Spiderman, Tobey banyak mengkonsumsi tahu untuk membangun otot tubuhnya. Tobey menjadi seorang vegetarian karena kecintaannya terhadap semua hewan. Dan tahukah anda bahwa hotdog yang dimakan Tobey dalam Spiderman 2 adalah veggie hotdog.

Selain itu, Tobey juga tidak mengenakan pakaian, sepatu, dompet, ikat pinggang ataupun aksesoris lainnya yang terbuat dari kulit hewan. Hmm… ternyata Spiderman tidak hanya spider-lover, tetapi juga animal-lover.

VEGETARIAN LIFESTYLE
Quote:DEMI MOORE
VEGETARIAN LIFESTYLE
Quote:Artis yang satu ini sudah sangat berpengalaman dalam hal diet vegetarian, lebih spesifik lagi, diet sayuran mentah. Bahkan, menurut Demi Moore, diet yang dijalankannya tersebut sangat membantu dalam menjaga kebugaran tubuhnya untuk berlaga dalam film Charlie’s Angels.

Bagi Demi, diet sayuran mentah sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan, mencegah kanker, depresi, keletihan dan jerawat. Kalau setiap orang mengadopsi diet ini, polusi di bumi akan menurun, penebangan hutan juga akan berkurang, dunia menjadi lebih damai dan kriminalitas akan berkurang. Menariknya lagi, menurut Demi Moore, pada akhirnya diet ini akan menghidupkan kembali planet bumi kita.

Mungkin inilah rahasia Demi Moore yang membuat Ashton Kutcher terpesona dan bersedia menjadi suaminya (pada saat mereka menikah, Demi Moore berusia 42 tahun dan Ashton Kutcher berusia 27 tahun).

VEGETARIAN LIFESTYLE
Quote:PAUL McCARTNEY
VEGETARIAN LIFESTYLE
Quote:Personil The Beatles ini memiliki kisah tersendiri mengapa dia menjadi seorang vegetarian. Setelah dia menikah dengan Linda, mereka pindah ke Skotlandia dan memiliki peternakan domba. Pada suatu hari Minggu, mereka sedang bersiap-siap untuk bersantap siang dengan menu domba panggang dari peternakannya. Ketika mereka melihat domba yang ada di piring, kemudian menatap ke luar jendela ke arah domba-domba mereka, Paul berpikir, “Kami menyantap satu dari domba-domba kesayangan kami yang sedang berlari-lari di luar.” Kenyataan ini membuka mata Paul dan ia berkata pada keluarganya, “Kita tidak ingin melakukan hal ini.” Dan momen tersebut menjadi titik tolak bagi keluarga McCartney, dimana mereka menjadi keluarga vegetarian.

VEGETARIAN LIFESTYLE
VEGETARIAN LIFESTYLE
vegetarian emang baik tapi harus balance sama daging gan emoticon-Cool
Sundul gan up up
ane demen makan sayur tapi ya daging juga suka

makasih
ane bukan vegetarian gan, tapi tetap doyan sayur.emoticon-Malu (S)
kalo org yg cuman makan angin ape namanye bray?
ane pemakan ikan,daging sapi,sayur,telur dll gan kecuali daging manusia emoticon-Ngakak (S)
yg penting ane kenyang emoticon-Ngakak (S)
Ibu ane vegetarian gan, tapi masih makan ikan sih (termasuk jenis yang mana tuh??)
Kadang kasihan gitu klo lg kumpul2, yang lain pada makan lap lep eeeh ibu ane cuma ngambil sayuran
buruk nya apa tuh?
pasti ada emoticon-Big Grin

Untuk yang Vegetarian lifestyle

MAAF, no offense ya

nubi gak maksud jualan cuma kasi info aja dari temen yg vegan, ada web www.vegangoldfood.com yg jual makan2an vegan dan ada resepnya buat cara masaknya.

jadi kalo ada kemauan semua pasti bisa. sebenernya untuk jadi vegan gak perlu mahal juga bisa kok gan, kalo kita makan sayuran dan campur dengan makanan pengganti daging yg enak dan tentu saja ramah lingkungan.
sehingga yang melakukan program diet dan vegetarian ada banyak pilihan makanannya
aku aku termasuk semi vegetarian kali yah emoticon-Hammer2

btw pemakan teman sendiri itu di sebut apa yah :')
vegetarian kalo lagi tanggal akhir gan emoticon-DP
Kanibal itu gan hahahaha
btw sering makan temen sendiri ya gan?
piss
Cape2 berdiri di puncak rantai makanan cuman buat...makan tumbuhan emoticon-Ngakak
makan apa aja gan, yang penting halal
makan daging masih enak gan,
apalagi empal emoticon-Big Grin
Ane kek nya belum siap jadi vegetarian emoticon-Big Grin
sepupu gw tuh vegan gan , gw jadi pening jalan sama dia , sampe suatu ketika di ajak dia nemu BABI halal di rumah makan vegetarian emoticon-Toast
masi suka makan babi emoticon-Ngakak (S)
ane sekarang udah biasa makan sayuran gan emoticon-Matabelo
×