KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Young on Top KASKUS Community (YOTKC) /
Entrepreneur = Menyelesaikan Masalah, Bukan Untuk Kaya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/554479a80f8b460a4a8b456b/entrepreneur--menyelesaikan-masalah-bukan-untuk-kaya

Entrepreneur = Menyelesaikan Masalah, Bukan Untuk Kaya

Sejak sekitar 5 tahun lalu, banyak yang berbondong-bondong mau jadi entrepreneur. Ketika ditanya kenapa, jawabannya: "Keren", "Jadi Boss untuk diri sendiri alias ngga diatur-atur orang lain", "Mulia karena mempekerjakan orang lain", dan "Untuk kaya".

Ini rata-rata jawaban orang-orang yang saya temui. Jarang banget ada yang bilang, "Untuk bisa menyelesaikan masalah yang ada", atau "Supaya bisa bermanfaat untuk banyak orang." Padahal, di dalam ilmu dasar bisnis: Semakin besar sebuah permasalahan yang bisa diselesaikan oleh produk maupun jasa kita, maka perusahaan kita pun akan semakin besar. Dengan kata lain, kalau semakin banyak orang yang memerlukan jasa dan produk kita, berarti jasa dan produk kita itu bermanfaat untuk mereka dan bisa menyelesaikan masalah yang mereka hadapi, berarti perusahaan kita pun akan semakin besar.

Jadi, kalau mau jadi entrepreneur sukses, berikut tips singkatnya:
1. Jadilah orang yang peka terhadap sekeliling keadaan. Coba liat di sekitar Agan ada masalah apa yang bisa Agan bantu selesaikan. Ingat, semakin besar masalahnya, akan semakin rumit cara penyelesaiannya, itu konsekuensinya. Tapi, semakin besar masalah yang Agan bisa selesaikan, semakin besar bisnis Agan.
2. Cari mitra bisnis yang bisa juga punya keinginan yang sama untuk menyelesaikan masalah tadi. Mitra bisnis yang baik adalah yang bisa saling melengkapi. Bukan cari mitra bisnis yang 'sama dengan Agan'. Kalau Agan jago di marketing dan lemah di finance, ya cari yang jago finance, jangan yang jago di marketing dan lemah di finance seperti Agan.
3. Action!

Semua entrepreneur sukses punya visi yang mulia, ya itu tadi: untuk menyelesaikan masalah. Sergey Brin dan Larry Page ngebuat Google bukan untuk kaya, tapi untuk biar banyak orang di dunia ini bisa belajar dari manapun asalkan terkoneksi dengan internet. Mulia kan visinya? Uang mengikuti dengan sendirinya..

Ketika datang ke Jakarta beberapa tahun lalu (kebetulan saya dapet undangannya), Sir Richard Branson, pemilik Virgin Group, malah bilangnya gini, "Semua entrepreneur itu terlahir karena mereka punya keresahan. Mereka mau menyelesaikan masalah yang ada, masalah yang belum diselesaikan oleh orang lain." Ngga usah berpikir untuk menyelesaikan masalah dunia, ngga usah mikir yang berat-berat dulu. Coba aja lihat sekeliling Agan, kalau ada yang Agan rasa, "Kok gini sih service-nya? Kok gini sih produknya? Jelek amat?" Nah, itu berarti Agan punya kesempatan untuk ngebuat jasa tersebut, atau produk tersebut jadi lebih baik. Ini peluang bisnisnya!

Mau kaya? Boleh, dan ngga perlu malu untuk bilang, "Saya mau jadi orang kaya". Bagus malah, karena semakin kaya kita, semakin banyak juga yang bisa kita bagikan (bukan berarti ngga kaya ngga bisa berbagi loh ya). Caranya gimana? Gampangggggg.. Jadilah berkat dan bermanfaat untuk banyak orang. Selesaikan masalah yang ada di sekeliling kita. Silahkan dicoba.

See you ON TOP!
@BillyBoen

Founder & CEO, PT. YOT Nusantara - @youngontop
Co-Founder & Chairman, PT. Generasi Digital Internasional - @GDILab

Website: http://www.youngontop.com | http://www.yotnusantara.com
Facebook: /youngontopYOT
Instagram: @youngontop

***download gnews, twitter search engine di Google Play & App Store untuk perluas wawasan Agan. FREE!
***buat CV berstandar internasional di CV.youngontop.com sekarang. Bisa didownload, email, print untuk lamar kerja. FREE!
Diubah oleh BillyBoen
Halaman 1 dari 31
Top dah kata2nya bang billy.and so alasan ente apa ya jadi entrepreneur
Post ini ditandai sebagai spam
Post ini telah dihapus


Quote:
keren browww
Mantap gan, Jadi terinspirasi untuk jd enterpreneur
asik ya emang kalo jadi entrepreneur
iya gan bener banget
jadi ketika kita memiliki suatu usaha namun belum bisa memperkerjakan sseorang blm bisa disebut entrepreneur ya?
yang pertama memang kita harus bisa bermanfaat untuk banyak orang, bukan hanya di dunia entreprenerus aja sih sebenernya emoticon-Angkat Beer
joss gan!!semakin bermanfaat maka uang akan mengikuti dengan sendirinya...
simpel tapi bermanfaat, emoticon-Jempol gitu ya gan, berarti jadi entrepreneur tuh ga bisa ngasal ya... Hrus punya tujuan dan niat yg kuat untuk mmbantu mnyelesaikan mslah yg ada.
Hmm tergantung cara pandang nya sih om, kalo di indonesia passion nya emang ke duit.
Bener ga?
Yang bilang mau jadi enterpreneur buat nyelesain masalah kaya nya kalo di sini bakal di anggep bullshit.
Hehe sori ini cumaa persepsi ane aja sebagai orang indonesia :Peace
Memberi kepada masyarakat bukannya mengambil dari masyarakat. Menyelesaikan masalah bukan menambah masalah.
dulu saya ingin jadi entrepreneur karena ingin kaya dan punya banyak uang, tapi setelah tahu apa arti dari seorang entrepreneur sejati, saya sadar jika uang bukan tujuan, tetapi manfaat apa yg bisa kita berikan kepada semua orang emoticon-Smilie
sebenernya c emang sulit om emoticon-Hammer2 cuma kalo mau belajar pasti bisa mulai dari yang terkecil dulu...sumber banget ini om thread nya emoticon-Shakehand2
oh begitu toh ternyata

lebih dalam dari yang ane tau maknanya

nais thread emoticon-Smilie
Quote:


gak usah minta maaf gan, emang bener kok.... hahaha
keren bang billi emoticon-Matabelo
keren bnget om kata katanya bener bener beda dari enterpreneur yang lain bang billy emang TOPPPPemoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)
Halaman 1 dari 31


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di