

TS
bayu.indra
Compositing - After Effect - Transform Animation
Basic Modeling - Box Modeling - Autodesk 3DS Max
Gan ... yuk kita coba Box Modeling ... !
Basic Modeling - Attach Detach and Merging
Ayoo gannnnn ... buat pesawat pakai Box Modeling !!! ... SEMUA PASTI BISA !!
ayooo gan ... bgmn rasanya naik pesawat yg satu ini ...
sebelum nge texture ... kita set UV layout dulu gan ...
Basic Modeling - Autodesk MAYA
Maya Basic Modeling /Box Modeling
Maya Basic Modeling /basic UV layout
Maya Basic Modeling /UV Editor
Character Modeling /Torso
Character Modeling /Body Shape Proportion ...
Character Modeling /Hand n Fingers
Basic Modeling /Paint Effects - basic grass 01
Basic Modeling /Paint Effects - basic grass 02
Maya /Dynamic - Rigid Body

BAYU Animation Online Class - After Effect CS6
Compositing - After Effect - Transform Animation
sebagai introduction pada edisi awal compositing with After Effect ini ane mau kasih gambaran dulu apa itu Editing versus Compositing ...
in short ya gan ... Editing itu maslah bagaimana membangun cerita ... its about story telling ... bgmn cara menceritakan cerita yang ada, bagaimana seru nya kita bercerita, seperti bagaimana menggambarkan betapa lucunya sesorang atau bagaimana kita menggambarkan suatu kejadian ...
tapi kalau Compositing itu masalah bagaimana membuat gambar nya menjadi bagus ... jauh berbeda dengan editing, dimana compositing lebih pada bagaimana secara visual gambar yg kita sajikan bisa dipercaya, bisa membangun mood, dimana ketika kita melihat nya feeling kita di bangun ... sesuai dengan apa yg di maui film tersebut ...
contoh aja VFX gan ... bagaimana kita mem visualkan apa yg tidak ada menjadi preview secara visual yg manyakin kan ...
Transform Tool
sebagai awal ane coba kasih lihat ke agan mana mana basic tool untuk transform

Anchor Point kita pakai sebagai acuan center dr layer ... apapun type of layer nya ... dapat di pindah sehingga flexible untuk me rotate atau menggeser posisi nya ... ada dua variable X dan Y
Position seperti software software lain nya biasa digunakan untuk menentukan posisi, sama dengan anchor point mempunyai 2 variable X dan Y
Scale untuk menetukan besar kecilnya dimension dr layer, default nya mempunyai 2 variable X dan Y, tetapi mempunya link lock untuk mengunci besaran scale nya supaya berimbang ketika di rubah atau pun besar kecil nya ... tetapi dapat di lepas link lock nya sehingga kita bisa menentukan masing masing berbeda untuk setiap variable X dan Y nya ...
Rotation kita gunakan untuk menentukan berapa degree rotation layer tersebut, variable nya agak berbeda form nya ...
(0x) + (0.0) variable pertama untuk satuan putaran ( maksudnya setiap di rotate 360 maka variable ini akan bertambah 1)
untuk variable yang kedua di gunakan untuk degree (satuan derajat)
Opacity untuk transparancy ... satuan nya percent ... dari 0% sampai 100%

untuk animation nya bisa di lihat gambar di atas ...
Gan ... yuk kita coba Box Modeling ... !
Basic Modeling - Attach Detach and Merging
Ayoo gannnnn ... buat pesawat pakai Box Modeling !!! ... SEMUA PASTI BISA !!
ayooo gan ... bgmn rasanya naik pesawat yg satu ini ...
sebelum nge texture ... kita set UV layout dulu gan ...
Basic Modeling - Autodesk MAYA
Maya Basic Modeling /Box Modeling
Maya Basic Modeling /basic UV layout
Maya Basic Modeling /UV Editor
Character Modeling /Torso
Character Modeling /Body Shape Proportion ...
Character Modeling /Hand n Fingers
Basic Modeling /Paint Effects - basic grass 01
Basic Modeling /Paint Effects - basic grass 02
Maya /Dynamic - Rigid Body

BAYU Animation Online Class - After Effect CS6
Compositing - After Effect - Transform Animation
sebagai introduction pada edisi awal compositing with After Effect ini ane mau kasih gambaran dulu apa itu Editing versus Compositing ...
in short ya gan ... Editing itu maslah bagaimana membangun cerita ... its about story telling ... bgmn cara menceritakan cerita yang ada, bagaimana seru nya kita bercerita, seperti bagaimana menggambarkan betapa lucunya sesorang atau bagaimana kita menggambarkan suatu kejadian ...
tapi kalau Compositing itu masalah bagaimana membuat gambar nya menjadi bagus ... jauh berbeda dengan editing, dimana compositing lebih pada bagaimana secara visual gambar yg kita sajikan bisa dipercaya, bisa membangun mood, dimana ketika kita melihat nya feeling kita di bangun ... sesuai dengan apa yg di maui film tersebut ...
contoh aja VFX gan ... bagaimana kita mem visualkan apa yg tidak ada menjadi preview secara visual yg manyakin kan ...
Transform Tool
sebagai awal ane coba kasih lihat ke agan mana mana basic tool untuk transform

Anchor Point kita pakai sebagai acuan center dr layer ... apapun type of layer nya ... dapat di pindah sehingga flexible untuk me rotate atau menggeser posisi nya ... ada dua variable X dan Y
Position seperti software software lain nya biasa digunakan untuk menentukan posisi, sama dengan anchor point mempunyai 2 variable X dan Y
Scale untuk menetukan besar kecilnya dimension dr layer, default nya mempunyai 2 variable X dan Y, tetapi mempunya link lock untuk mengunci besaran scale nya supaya berimbang ketika di rubah atau pun besar kecil nya ... tetapi dapat di lepas link lock nya sehingga kita bisa menentukan masing masing berbeda untuk setiap variable X dan Y nya ...
Rotation kita gunakan untuk menentukan berapa degree rotation layer tersebut, variable nya agak berbeda form nya ...
(0x) + (0.0) variable pertama untuk satuan putaran ( maksudnya setiap di rotate 360 maka variable ini akan bertambah 1)
untuk variable yang kedua di gunakan untuk degree (satuan derajat)
Opacity untuk transparancy ... satuan nya percent ... dari 0% sampai 100%

untuk animation nya bisa di lihat gambar di atas ...
Diubah oleh bayu.indra 30-04-2015 17:28
0
15.1K
65


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan