alexa-tracking

Begini gan, cara melatih bakat sejak kecil

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5539e6d9a09a3999518b4569/begini-gan-cara-melatih-bakat-sejak-kecil
Begini gan, cara melatih bakat sejak kecil
Kenali Bakat Anak Sejak Kecil

Begini gan, cara melatih bakat sejak kecil
sumur gambar: colekcolek.com

Seiring bertambahnya usia balita Anda, pertumbuhan tubuh dan perkembangan dalam dirinya pun mulai terbentuk. Untuk itu, si anak perlu mendapat pengawasan yang intensif dari orangtuanya. Dalam hal ini, peran orangtua sangat berpengaruh. Tanpa peran orangtua, pertumbuhan dan perkembangan balita kurang optimal, sama seperti ketika orangtua kurang memperhatikan mainan yang diberikan kepada balita. Salah dalam pemilihan mainan dapat berakibat terhambatnya pertumbuhan dan perkembangan balita, terutama perkembangan otak. Keberadaan mainan edukatif sebagai mainan yang mendidik memiliki peranan yang sangat penting. Orangtua harus dapat memilih mainan anak 3 tahun yang benar-benar memberikan peran edukatif bagi si kecil.

Peran permainan edukatif bagi balita 3 tahun


Semakin banyak jenis mainan bukan berarti Anda sebagai orangtua asal membelikan mainan apa saja kepada si kecil. Anda mesti lihat seberapa besar peran mainan yang Anda belikan terhadap pertumbuhan dan perkembangan balita. Motorik dan sensorik balita harus dapat dikembangkan, salah satunya melalui mainan edukatif. Jenis mainan yang mendidik akan memiliki peran penting bagi balita Anda. Motorik balita akan mulai dirangsang untuk dapat mengenali bentuk dari mainannya. Secara tidak langsung, hal ini akan mempengaruhi tiga dari sistem panca indera balita. Pertama, indera peraba untuk mengenali kasar atau halusnya jenis mainan. Kedua, indera penglihat untuk mengenali bentuk, warna, tulisan, dan huruf. Ketiga, indra pendengar untuk mengenali jenis musik yang biasanya ada pada mainan.

Jenis mainan anak tiga tahun jelas sudah harus berbeda dengan mainan anak di bawah usianya. Memasuki usia tiga tahun, pertumbuhan dan perkembangan otak mulai terlihat. Balita mulai memperhatikan secara detail mainan yang dimiliki, seperti mulai bisa membedakan antara bentuk yang satu dengan lain. Dan sudah tentu, mainan yang memiliki peran edukatif itu aman bagi balita. Bahan yang dipergunakan aman, jadi orangtua tidak perlu mengkhawatirkannya. Sebab mainan yang memiliki peran edukatif biasanya dibuat dari bahan kayu.

Jenis permainan balita edukatif

Dengan mainan edukatif, bakal si kecil dapat Anda ketahui dengan mudah. Semua itu terjadi secara alami dan berlaku secara bertahap. Jenis permainan yang dapat Anda belikan untuk balita usia tiga tahun dapat berupa mainan puzzle. Puzzle adalah mainan yang dihubungkan dari semula rangkaian yang terbagi dalam beberapa potongan. Namun untuk jenis puzzle bagi balita usia tiga tahun, maka cukup dari beberapa potongan gambar puzzle utuh dan si kecil tinggal menyesuaikan di mana letak potongan puzzle diletakkan. Seperti puzzle kayu yang terdiri dari beberapa gambar alat konstruksi. Kemudian untuk memainkannya, si kecil cukup melepas semua puzzle alat konstruksi yang melekat di papan kayu. Kemudian ditempatkan kembali sesuai bentuk. Atau ada juga puzzle yang terdiri dari berbagai jenis hewan ternak, hewan di kebun binatang, dan lainnya. Orangtua akan mulai melihat bakat si kecil melalui permainan puzzle bahwa si kecil dapat mulai memperhatikan perbedaan dan persamaan bentuk. Selain itu, balita juga mulai terlihat lebih menyukai gambar tertentu. Apakah gambar hewan, gambar kendaraan, atau gambar lain. Dari situ, Anda mulai memahami sesuatu yang diminati si kecil terhadap mainannya. sehingga para orangtua dapat lebih konsentrasi memilih jenis mainan yang benar-benar disukai oleh si kecil.

Kehadiran mainan edukatif seperti puzzle memang diperlukan. Balita cenderung mulai memahami alur permainan yang dimainkan. Si kecil tidak lagi sekadar memainkan, namun juga belajar melalui pertumbuhan dan perkembangan otak. Satu langkah tepat orangtua dalam membelikan mainan anak tiga tahun sesuai usia, maka si kecil akan tumbuh menjadi balita yang cerdas.
Sumur
tar ane coba dah gan
nice inpoh gan ntar ane coba buat emoticon-Baby Girl
ane ngelatih gimana makan aja dulu gan
biar ntar bakat makan emoticon-Big Grin
trus ngelatih gimana ngehargain orang lain
biar berbakat jadi pemimpin yg bisa ngajak ke yg baik2
Gue sebelum lahir udah ada bakat nyanyi dalam kandungan cuks emoticon-Cool

Kalo dari Kecil Bakatnya Coli gimana sist?
bakat yg gw latih sejak kecil nh bre
bakat makan haha
tar anak ane juga gt gan
Quote:


Mantap gan, sok atuh dicoba emoticon-Big Grin
asal jangan bakal mencopet / kearah yg negatif yaa emoticon-Ngakak

bisa bahaya tu kedepannya emoticon-Ngakak
nais info gan.kebetulan ane py anak umur 4 tahun
tar tak coba maenin gan. sapa tau bakat terpendam ane muncul
nais share emoticon-Big Grin
nais gan emoticon-Jempol
wuih
ntar nyari puzzle ah

emoticon-Traveller
Quote:


bunuh aja tuh anak emoticon-Hammer2
Quote:


Ente bakat mencopet ato mencepot gan? emoticon-Big Grin
Quote:


Syukur gan, kalau bermanfaat

Quote:


Hehe, gudlak gan


Quote:


Wah jangan ampe boneng terjadi tuh gan emoticon-Big Grin
bagus juga dicoba gan, infonya keren