alexa-tracking

Tips Memiliki Toko Online Sukses

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5538c005642eb6f23e8b456d/tips-memiliki-toko-online-sukses
Tips Memiliki Toko Online Sukses
Agan-agan yang baek, mo numpang berbagi ya disini, buat yang punya extra tips dalam topik yang sama, silahkan bantu reply ya gan emoticon-Toast , tips nya adalah sbb:

Ada urutan langkah yang dapat Anda ikuti untuk menjamin kesuksesan Anda ketika Anda memulai toko online. Sudah ribuan orang yang memulai dan mengembangkan toko online yang sukses dengan melakukan hal berikut:

  • Menemukan kebutuhan dan mengisinya.
  • Desain dan membangun sebuah situs yang mudah digunakan.
  • Gunakan mesin pencari untuk mengarahkan lalu lintas ke situs Anda.
  • Membangun reputasi ahli untuk diri sendiri.
  • Menindaklanjuti dengan pelanggan Anda dan pelanggan dengan e-mail.
  • Meningkatkan penghasilan Anda melalui penjualan back-end dan upselling.

Siapapun, dari pemula ataupun pengusaha toko online berpengalaman, bisa mendapatkan keuntungan dari proses ini dengan belajar bagaimana memulai bisnis online.

Langkah 1: Cari kebutuhan pasar toko online

Kebanyakan orang yang baru memulai toko online membuat kesalahan dengan mencari produk pertama kali, dan kemudian mencari pasar. Untuk meningkatkan peluang keberhasilan Anda, mulailah dengan riset pasar. Caranya adalah dengan menemukan sekelompok orang yang sedang mencari solusi untuk masalah, tetapi tidak menemukan banyak solusi untuk permasalahn mereka. Dengan menggunakan Internet anda bisa membuat jenis riset pasar yang mudah, yaitu dengan:

  • Kunjungi forum online untuk melihat apa pertanyaan orang-orang dan apa masalah yang mereka coba untuk memecahkan.
  • Melakukan penelitian kata kunci untuk menemukan kata kunci yang banyak dicari orang, tetapi tidak banyak pesaing.
  • Periksa pesaing potensial toko online Anda dengan mengunjungi situs mereka dan memperhatikan apa yang mereka lakukan untuk mengisi permintaan. Kemudian Anda dapat menggunakan apa yang telah Anda pelajari dan membuat produk untuk pasar yang sudah ada dan melakukannya lebih baik dari kompetitor Anda.


Langkah 2 emoticon-Big Grinesain dan Membangung Website Toko Online Anda

Setelah Anda punya pasar Anda dan produk, dan Anda telah mengetahui proses penjualan Anda, sekarang Anda siap untuk desain web UKM Anda. Ingatlah untuk tetap sederhana. Anda memiliki kurang dari lima detik untuk menarik perhatian seseorang, jika mereka pergi, maka ada kemungkinan mereka tidak akan datang lagi. Berikut adalah beberapa tips penting untuk diingat:

  • Pilih satu atau dua font polos pada latar belakang putih.
  • Membuat navigasi yang jelas dan sederhana, dan sama pada setiap halaman.
  • Hanya menggunakan grafis, audio atau video jika mereka meningkatkan pesan Anda.
  • Membuatnya mudah untuk membeli, usahakan tidak terlalu banyak klik atau proses antara pelanggan potensial dan checkout.
  • Website Anda adalah toko online Anda, sehingga buatlah untuk lebih customer friendly.
  • Gunakan Fitur yang dapat mempermudah penjualan anda di dalam toko online anda


Langkah 3: Gunakan search engine untuk mengarahkan pembeli ke situs Anda

Bayar-per-klik iklan atau Google Adwords adalah cara termudah untuk mendapatkan lalu lintas ke situs baru. Ini memiliki dua keunggulan dibandingkan menunggu lalu lintas untuk datang kepada Anda secara organik. Pertama, iklan PPC muncul pada halaman pencarian segera, dan kedua, iklan PPC memungkinkan Anda untuk menguji kata kunci yang berbeda, serta berita utama, harga dan pendekatan menjual. Tidak hanya Anda mendapatkan lalu lintas langsung, tetapi Anda juga dapat menggunakan iklan PPC untuk menemukan kata kunci yang terbaik dan dapat mengkonversi pengunjung website anda. Kemudian Anda dapat mendistribusikan kata kunci di seluruh situs Anda, yang akan membantu peringkat anda dalam hasil pencarian organik.

Langkah 4: Membangun reputasi ahli untuk diri sendiri

Orang menggunakan internet untuk mencari informasi. Berikan informasi secara gratis di situs lain, dan Anda akan mendapatkan lalu lintas dan peringkat search engine yang lebih baik. Rahasianya adalah untuk selalu menyertakan link (Backllink) ke situs Anda dengan masing-masing berita menarik informasi.

  • Berikan konten secara gratis.
  • Buat artikel, video atau konten lain yang akan berguna untuk orang lain. Mendistribusikan konten melalui artikel direktori online atau situs media sosial
  • Sertakan link "share" pada konten yang berharga di website Anda.
  • Menjadi seorang ahli yang aktif dalam forum industri dan situs jejaring sosial di mana target pasar Anda suka berkumpul.


Dengan demikian Anda akan mendapatkan pengunjung baru. Tapi pastikan setiap situs yang memposting konten Anda memiliki backlink ke toko online anda. Search engine menyukai backlink dari situs yang relevan (Quality Backlink) dan akan berdampak bagus dalam perngkat website anda di mata search engine.

Langkah 5: Gunakan Email Marketing untuk mendapatkan pembeli

Ketika Anda membangun data dari daftar pengunjung, maka Anda menciptakan salah satu aset paling berharga dari bisnis online Anda. Pelanggan toko online Anda telah memberikan izin Anda untuk mengirim mereka e-mail. Itu berarti:

  • Anda memberi mereka sesuatu yang dibutuhkan oleh pasar.
  • Anda sedang mengembangkan hubungan seumur hidup dengan mereka.
  • E-mail pemasaran lebih murah dan lebih efektif daripada media cetak, TV atau radio karena itu sangat tertarget.

Siapa pun yang mengunjungi situs Anda dan memilih untuk mendaftarkan alamat email mereka, maka itu adalah pertanda yang bagus. Dan tidak ada alat yang lebih baik daripada e-mail untuk menindaklanjuti kebutuhan mereka.

Langkah 6: Meningkatkan pendapatan Anda melalui penjualan back-end dan upselling

Salah satu strategi pemasaran internet yang paling penting adalah untuk mengembangkan nilai seumur hidup setiap pelanggan. Setidaknya 36% dari orang-orang yang telah membeli dari Anda berpotensi menjadi repeating customer apabila anda me-maintain mereka. Mendapatkan penjualan pertama adalah bagian yang paling sulit. Jadi menggunakan penjualan back-end dan upselling adalah strategy yang baik agar mereka mau membeli kembali produk anda. Bagaimana cara-caranya, yaitu sebagai berikut:

  • Menawarkan produk yang melengkapi pembelian asli mereka.
  • Mengirimkan kupon loyalitas elektronik mereka dapat claim kupon tersebut pada kunjungan berikutnya.
  • Menawarkan produk-produk terkait di "Terima Kasih" halaman Anda setelah mereka membeli.
  • Berikan reward pelanggan Anda untuk kesetiaan mereka dan mereka akan menjadi lebih loyal kepada anda.

Internet berubah begitu cepat sehingga dapat diibaratkan satu tahun di dunia online sama sekitar lima tahun di dunia nyata. Tetapi prinsip-prinsip tentang bagaimana untuk memulai dan mengembangkan toko online yang sukses tidak berubah sama sekali.

Jika Anda baru memulai sebuah bisnis UKM toko online, ikutilah urutan tersebut diatas. Jika Anda saat ini sudah memiliki bisnis toko online, maka lakukanlah review kepada bisnis UKM anda dan lihat apakah ada langkah yang anda lewatkan, atau tidak pernah sempat untuk dilakukan.

Jadi apakah anda sudah siap untuk memilki Bisnis UKM online atau toko online yang sukses?

Thanks
bantuUKM.com

yuk ditunggu sharingannya dr yang lain gan emoticon-Shakehand2
beli ruko pasang plang online gitu bisa ga gan?
Quote:


mana bisa gan. hehehehe ada2 aja ente mah. btw tipsnya bermanfaat buat yang mau punya toko online. kalau kurang modal pinjam KTA aja gan, hehehe