CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Testimoni.. Buah Bintaro Sangat Ampuh Mengusir Tikus Di Kap Mesin Mobil dan Di Rumah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5534dbaf31e2e6ec378b456f/testimoni-buah-bintaro-sangat-ampuh-mengusir-tikus-di-kap-mesin-mobil-dan-di-rumah

Testimoni.. Buah Bintaro Sangat Ampuh Mengusir Tikus Di Kap Mesin Mobil dan Di Rumah

Selamat sore agan-agan..

Kabar gembira buat kita semua.. emoticon-Blue Guy Peace

Hanya ingin berbagi pengalaman, buat yang punya masalah dengan tikus, baik itu di dalem rumah, di luar rumah, di dalem mobil. Sekarang ada solusinya..

yaitu menggunakan buah bintaro

Testimoni.. Buah Bintaro Sangat Ampuh Mengusir Tikus Di Kap Mesin Mobil dan Di Rumah

Caranya gampang gan.. tinggal taro di area yang banyak tikus atau yang biasa dilalui tikus.. dijamin.. tikus ngga berani deket..

Cerita nya ane kerucutin ke seputar masalah tikus di kap mesin mobil yak.. Ane udah ngebuktiin sendiri buat di kap mesin mobil ane yang belakangan ini di serang rombongan tikus.. tu tikus nyarang di dalem kap mesin mobil aye gan.. (sorry yaa ga ada pict nya, mobil barang yang rada pribadi soale gan).. singkat cerita kap mesin jadi bau pipis ama kotoran tikus dah.. jiji bangat.. terus ane ngerinya tu tikus nge gigitin kabel ama karet-karet di dalem kap mesin ane gan.. Ane juga bingung gan.. Ngapa tu tikus nyarang di kap mesin ane, padahal, cuci mobil termasuk cuci mesin teratur gan..

Atas kejadian itu.. Pusing lah ane gan.. Cari literatur di sana sini, tanya sana sini, sampe-sampe ahirnya ada yang bilang pake buah bintaro, ane mastiin lagi di gugel.. Ternyata bener.. Ada ulasan nya.. Nah langsung aja.. Ane taroin beberapa buah bintaro di dalem kap mesin, di selip-selipin aja gan, tapi kalo bisa di area-area datar sama yang banyak selang karetanya.. Selama seminggu ane pantau tu tikus kaga balik lagi.. Bener-bener bersih.. Awalnya ane ngeri juga bray.. Takut ga berhasil, malahan yang ada tu tikus ngamuk.. Mutis-mutusin kabel ama selang karet karena merasa terusik.. eh.. Alhamdulillah engga balik lagi tuh gan.. Nah.. Karena sempet jadi sarang tikus, pasti suatu saat tu tikus balik lagi.. Jadi.. Ya secara berkala mesti ditaroin buah bintaro itu gan.. Minimal di kasih getahnya (buah bintaro di lukain pake benda tajem, getahnya bakal netes. Tetesin dah merata di bagian dalem kap mesin)..

Tapi jangan lupa yak.. Sebelom mesin di nyalain, ambil dulu tu buah, takut masuk ke kipas radiator.. Bisa bahaya..

Sebelum ane taro buah bintaro di kap mesin mobil ane, ane udah coba segala cara gan.. pake kamper lah, minyak pepermint lah.. tapi tetep aja gan.. tikus masih berani dateng dan nginep di mobil.. emoticon-Cape d... (S)

Menurut info yang ane baca dari gugel, buah bintaro itu beracun, dan beberapa bagian buahnya benar-benar bisa menghentikan detak jantung manusia.. Nah bau racun yang mungkin tu tikus bisa cium, yang bikin tikus ngga mao ngedeketin yang namanya buah bintaro itu gan..

Nah Karena beracun, jadi kita juga mesti hati-hati.. jangan ampe dibuat maenan ama anak kecil atau ama orang yang emang ngga tau itu buah beracun..

Ya udah gitu ajah.. Aye bikin trit ini karena girang banget gan.. Tikus udah mulai pergi dari kap mesin mobil aye.. Buat yang punya masalah yang sama.. Monggo di coba.. cari dah tu pohon bintaro yang biasa tumbuh di pinggir jalan.. Jangan salah petik yak.. yang kaya gini nih buah ama pohon nyah.. Maap kalo repost..

Testimoni.. Buah Bintaro Sangat Ampuh Mengusir Tikus Di Kap Mesin Mobil dan Di Rumah

Testimoni.. Buah Bintaro Sangat Ampuh Mengusir Tikus Di Kap Mesin Mobil dan Di Rumah

Iget yaa gan.. itu buah beracun.. jadi tolong disesuaikan fungsi dan perlakuan nya..

Semoga bermanfaat.. emoticon-2 Jempol

sumber, testimoni pribadi dari sekian banyak hal serupa di google
profile-picture
profile-picture
IDVerified. dan xlaba2 memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
ane baru tahu buah ini bray

kalau di jawa buah ini namanya apa ya ?emoticon-Bingung (S)
banyak tuh buah ini jadi pohon naungan pinggir jalan, buahnya bagus mirip apel atau alpukat tapi beracun emoticon-Takut
Quote:


wadduh.. aye kurang paham bray.. kalo di daerah jawa apa namanyah..
Wah.. makasih gan.. sama masalahnya sama ane nih. pusing juga kalo si tikus ngendon di kap.. mana selang wiper dah jadi korban.. Tks for sharing Gan.. jgn lupa cek kulkas ya gan!
emoticon-Cendol (S) emoticon-Malu (S)
Quote:


ntar ane coba tanya tanya

ane perlu nih gan, dirumah banyak banget tikusemoticon-Malu (S)
ane naruh buah ini di atas plafon...
ga tau namanya pokoknya banyak tuh di kuburan dekat pantai....
ane di Jawa gan
Betul gan ane udah bikin penelitian tahun 2011 buah bintaro bisa jadi rodentisida alias racun tikus.
Its work
Quote:


otu buahnya yg susah dibelah itu yak?
yg kya ada jaring2nya di kulit dalam buah ya gan?
Quote:

buahnya mirip buah maja, tapi yg ini lebih kecil
Quote:


waah.. ternyata ente seneng melakukan penelitian juga yaa gan.. di bikin paten aja gan.. apalagi kalo data penelitian ente lengkap.. bisa dijual ke perusahaan pest & rodent control..
di daerah ane pohonnya sekarang banyak dipakai untuk penghijauan jalan emoticon-thumbsup
Quote:


makasih gelontoran nya gan.. buktiin gan mujarab bangat tu buah bakal ngusir tikus.. kalo udah mulai kering.. ganti lagi yang masi seger gan buah nya..
Wih mantap ane baru tau gan emoticon-2 Jempol
wahh keren
makasi gan,,kalo share pengalaman pribadi biasanya datanya akurat bangetemoticon-Blue Guy Peace
Padahal kalo dijalan ane tendang2ngin...bsk ane ambil deh buat dirumahemoticon-Shakehand2
alhamdulillah ane sudah tau sudah sejak lama
Diubah oleh starchow
nice info gan, nanti ane coba di rumah...
ane pernah nyoba tapi ga berhasil gan, akhirnya pake lem tikus deh
buah yg ane pake yg masih hijau
Ini buah yg suka tumbuh d pesisir pntai y???
wah ane nyesel ngebantah nyokap gan, kan di dapur suka ada tikus kecil gak tau dari mana, padahal bersih terus rumah. nah nyokap nyuruh ane nyari tuh buah. ane malah ngebantah tuh cerita dapet dari mana? ada yang pernah buktiin gak? bla.. bla.. bla, ane bukan mau nglawan ortu tapi ane kesel klo dia dapet cerita / mitos dari tetangga tonggos yang gak jelas sumbernya.
eeh ternyata ane googling juga bener tuh gan, balik kantor ane langsung bawain tuh buah seplastik gede. emoticon-Ngakak (S) nebus rasa gak percaya
Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di