CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Perencanaan Keuangan /
Pembatalan KPR oleh konsumen sebelum akad kredit
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5532239998e31b19028b456e/pembatalan-kpr-oleh-konsumen-sebelum-akad-kredit

Pembatalan KPR oleh konsumen sebelum akad kredit

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 2
Quote:


Selain blacklost di BI apalagi akibatnya, apakah akan ada debt kolektor dan lain sebagainya...
Tapi apakah ada org dari pihak bank yg menagih kerumah seperti debt kolektor dlsb...yg serem2 gt..atau hanya di blacklist dan di sita rumahnya saja?
Gan, ane rencana mau batalin perum krn dr th 16-18 skrg blm dibangun krn menurut dev akses dr jln ry k perum belum dibeli krn terlalu mhl. Ada bbrp user yg udh cancel dipotong 30% krn cancel sepihak. Pertanyaan ane kalau cancel apa aturan emang dipotong 30% ya? Soalnya ane lht d ppjb gk muncul kt2 itu
Mau nanya gan kalau kita sudah tahap kasih2 data kita ke dev terus kita cancel, itu data2 kita gimana ya?
Diapain ya sama mereka?
Perlu diminta balik apa engga gan?
kalai diminta balik atau dihanguskan oleh dev, perlu pakai surat peryataan ga ya bahwa data2 pribadi yg ane kirim sudah dihanguskan/dikembalikan dan tidak ada yg difotocopy,diperbanyak ataupun disalin untuk kepentingan lain?

Pembatalan kpr sebelum akad

Gan ane mau nanya
Ane kan ngajuin KPR subsidi dan sudah di setujui tinggal akad kredit minggu depan
Ane niat mau batalin karna kurang sreg sm rumah nya
Kalo ane batalin apakah ane bs ambil rumah subsidi lg? Dan nama ane di blacklist gak dr bank Btn nya?
Mohon info nya ya
Thanks
Quote:


Klw di beberapa bank lain selama belum akad jika nasabah membatalkan tidak bermasalah apapun ke nasabah namun klw dri pihak developer biasanya ada potongan ketentuannya biasanya bisa dilihat di spr (surat pemesanan rumah)
Thanks gan info nya

Cara agar kpr tidak lolos

AssalamualaikumWrWb agan2, sama seperti kasus2 diatas, saya dan suami juga lagi bimbang dengan lokasi rumah yg akan kami ambil jadi pengen batalin, DP (konsep DP dicicil) hanya akan dikembalikan jika KPR tertolak oleh bank, tiga bulan lagi kewajiban cicil DP selesai dan kami harus mengajukan KPR, jika tidak mengajukan KPR - DP akan hangus. Nah kmi TIDAK ingin KPR kami lolos mengingat plafon kami mencukupi dan kami selalu disiplin bayar tagihan kartu kredit juga tidak ada tanggungan hutang di tempat manapun, pertanyaannya bagaimana caranya mengakali agar KPR saya PASTI tertolak oleh bank? Krn kalo lolos kami akan benar2 menyesal 15 tahun ke depan mengingat lokasi dan harganya yg sepertinya agak susah untuk cepat laku ketika dijual kembali. Mohon bantuannya agan2
sharing kebodohan ane gan, ane sempet ikut program cicil DP apartemen di salah satu developer besar, dan ane kurang perhitungan mengenai tinggal di apartemen tipe studio, karena setelah ane punya anak ane kepikiran kl studio gak bisa di tinggali, buka2 perjanjian dengan developer dana hanya bisa kembali 40%(after tax) dari semua Dp yg disetor, ane rugi puluhan juta dari situ. saran buat agan2 yg ikut cicil DP:
1. pertimbangkan secara matang mengenai fungsi property yg akan di beli
2. cek online apa bnyak property yg di jual dengan harga dibawah harga baru (biasanya tower2 yang awal berdiri banyak yang di jual di bawah tower yang baru di bangun)
3. prediksi kemampuan financial agan
4. pelajari perjanjian agan dengan developer, berapa besar pengenmbalian DP yg bisa di peroleh.
semoga bermanfaat dan jadi pelajaran.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

Pembatalan KPR yg ACC

Gan saya mau tanya .. Saya sedang dalam pengajuan KPR rumah subsidi d Bank BTN dan d kabari kalau d ACC ( belum realisasi/serah terima ).. Tp saya ingin batalkan karena saya berminat d tempat lain pertanyaannya
1. Apakah masalah yg d dapat kalau saya cancel ?
2. Bagaimana mengatasi agar tidak d kejar2 untuk realisasi ?
Terima kasih
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Bookmark (S)
Diubah oleh devcan

Hi gan, ane kan mangajukan KPR dan sudah di setujui, tgl 8juni'18 besok jadwal ane akad kredit, tp ane ragu dan mau batalin, sedangkan kalo ane batalin gitu aja DP hangus, sayang banget
Nah gmn cara nya agar bs batal tp DP tidak hangus, ibarat nya cara biar di tolak bank deh walaupun sudah ada jadwal akad kredit
Mohon info nya gan, thanks

Rate

Share


Hi gan, ane kan mangajukan KPR dan sudah di setujui, tgl 8juni'18 besok jadwal ane akad kredit, tp ane ragu dan mau batalin, sedangkan kalo ane batalin gitu aja DP hangus, sayang banget
Nah gmn cara nya agar bs batal tp DP tidak hangus, ibarat nya cara biar di tolak bank deh walaupun sudah ada jadwal akad kredit
Mohon info nya gan, thanks

Rate

Share



gan ane mau ngebatalin pembelian KPR,KPR sudah disetujui,dan bangunan udah hampir jadi,ane mau ngebatalin,tp ane belum akad kredit, uang muka hangus apa enggak? mohon pencerahanya
Misi gan , mau nanya. Tolong bantu pencerahannya ya ..
Saya ambil kpr rumah dengan bank btn. Dari pihak developer saya free surat surat dan hanya bayar DP 10 jt.
Setelah diajuin sp3k keluar ternyata kena turun plaphon 13jt jadi total dp nya 23 juta.
Setelah 2bulan akad kredit dapat tlp dari pihak bank btn, bilang kalo ternyata salah input data soal tahun lahir yang mana kalo dihitung pembayaran asuransi kurang 560 rb lebih, dan disuruh bayar , supaya polis asuransi bisa keluar.
Yang saya tanyakan disini ,
1. masa iya sp3k sudah keluar sudah akad kredit baru sadar ada kesalahan da saya suruh nambah kekurangannya gan ?
2. Apakah hal seperti ini saya bisa mengelak untuk tidak membayarnya ? Karena saya merasa saya sudah membayar sesuai sp3k yang keluar sebelum akad ?
Mohon pencerahannya gan 🙏, karena saya merasa ini bukan kesalahan saya karena saya menyerahkan data semua sesuai tidak ada yang berbeda,
siang gan, kalau misal sp3k ane sudah keluar tetapi ane mau tambah DP biar cicilan jadi kecil bisa gak ya?
Quote:


Tambah dp pas cicilan kedua aja gan. Biar cpt sp3k kluar nya. Krn gk diubah saat proses
Quote:


Berarti cicilan bulan kedua bisa ya memohon tambah DP?
Mau tanya gan, saya sudah DP rumah di malang dari sekitar 2 tahun lalu.
Di bulan februari 2019 sempet muncul SP3K, trus saat ane udah siap uang dan waktu untuk akad, ternyata dari pihak developer dan banknya batalin karena ada suatu hal yang ga bisa melajutkan akad di bulan tsb. Trus saya disuruh tunggu kabar lg, tp ga kunjung dikabarin jg. Tiap ditanyain, selalu bilangnya belum2 terus.

Kalo saya take over ke orang lain bisa ga sih gan?
Karena kalo saya mau batalin, pasti nanti kena potongan ini itu.
gan mau tanya, prosedur pengajuan pembatalan sebelum pengajuan KPR ke bank gimana ya? Mohon bantuannya gan
Halaman 2 dari 2


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di