KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Jahili Customer Service, Membanggakan Atau Memprihatinkan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/552b3a1131e2e6da238b456c/jahili-customer-service-membanggakan-atau-memprihatinkan

Jahili Customer Service, Membanggakan Atau Memprihatinkan?

Jahili Customer Service, Membanggakan Atau Memprihatinkan?Jahili Customer Service, Membanggakan Atau Memprihatinkan?
Jahili Customer Service, Membanggakan Atau Memprihatinkan?
Jahili Customer Service, Membanggakan Atau Memprihatinkan?
emoticon-Selamatemoticon-Selamat emoticon-Selamat emoticon-Selamat
Waah, HOT THREAD #5
Terima kasih atas dukungan dari Moderator, Staff, Officer dan Kaskuser
yang sudah meresponi thread ini dengan antusias emoticon-Big Grinemoticon-Kiss
Spoiler for Bukti HT #5:
Quote:
Jahili Customer Service, Membanggakan Atau Memprihatinkan?


Beberapa waktu terakhir, tanah air sedang diramaikan oleh sebuah tren “menjahili customer service”. Ada yang mengaku iseng, hanya untuk menghilangkan kebosanan bahkan ada yang dengan sengaja melakukan hal ini demi kesenangan belaka.

Belum lagi, perbuatan ini seringkali disandingkan dengan alasan April Mob (April Fool’s Day) yang memang diselenggarakan oleh negara tetangga pada saat bulan April.

Seperti yang kita ketahui, April Mob pertama kali diperkenalkan oleh sebuah tayangan televisi kartun bertajuk Spongebob Squarepants dalam serial khususnya, yaitu April Fool’s Day.

Spoiler for Spongebob " April Mob ":


Namun sayangnya, para penonton yang melihat justru memanfaatkan informasi ini dan menyalahgunakannya untuk menjahili customer service dari sebuah layanan perusahaan.

Dipicu oleh seorang pemuda, hal ini kemudian dicontoh oleh banyak orang dan mulai mewabah bak virus yang belum ditemukan vaksinnya. Mirisnya lagi, sebuah fanspage Facebook berbasis lawakan dan humor justru mendukung aksi ini dengan memuatnya pada kiriman halaman mereka (baca: repost). Hal ini seakan menjadi “lampu hijau” bahwa aksi ini sangatlah wajar dan hanya untuk menghibur diri saja.

Menurut anda, apakah hal ini dibenarkan ? Apakah hal ini layak untuk dilakukan ? Apakah mengerjai seorang customer service adalah hal yang lucu dan menggelikan ? Anda bisa mempertimbangkannya, setelah melihat foto-foto yang ada dibawah ini.


Jahili Customer Service, Membanggakan Atau Memprihatinkan?
Spoiler for Jahili Customer Service:

Quote:
Jahili Customer Service, Membanggakan Atau Memprihatinkan?



Baik komentar PRO dan KONTRA terus menghujani seseorang yang telah dengan sengaja ataupun iseng menjahili customer service tersebut.

Quote:


Begitulah ujar salah seorang yang menyalahkan tindakan iseng ini.
Disisi lain, ada juga yang berkata :


Quote:

Bagaimana menurut pandangan dan pendapat anda ?
Apakah hal ini lucu?
Jawabannya ada ditangan anda sendiri.
Jahili Customer Service, Membanggakan Atau Memprihatinkan?

Quote:
Quote:
Jahili Customer Service, Membanggakan Atau Memprihatinkan?


Jahili Customer Service, Membanggakan Atau Memprihatinkan?

Quote:

Spoiler for Cek Kulkas Ane ::

Jahili Customer Service, Membanggakan Atau Memprihatinkan?

Quote:

Jahili Customer Service, Membanggakan Atau Memprihatinkan?
Jahili Customer Service, Membanggakan Atau Memprihatinkan?
Diubah oleh d.io
Halaman 1 dari 51
Quote:


Quote:


Quote:


Numpang curhat,
Ane punya saudara, dulu pernah jadi Customer Service,
Beliau kalau pulang kerja tuh wajahnya selalu lesu dan kelihatan capek.

Oke, wajarlah, namanya kerja itu capek. Tapi, ternyata beliau bukan capek karena kebanyakan aktivitas atau gimana melainkan capek karena seringkali dikerjain sama orang. Beliau mengatakan bahwa dukanya jadi customer service itu ga bisa diucapkan lewat kata-kata.

Bayangkan saja, tugas seorang CS itu untuk membantu dan memberi informasi para pelanggan (konsumen) yang membutuhkan bantuan bukan untuk mendengarkan amarah, curhatan apalagi sampe harus debat. Lebih parah lagi, sampe ada yang memaki-maki gegara hal yang tidak penting.

Bukannya tidak bisa marah, seorang CS harus tetap bisa meresponi lawan bicaranya dengan sopan dan ramah meski hati sedang panas. Setibanya dirumah, beliau hanya bisa pasrah dan menunjukkan wajah lelahnya akibat emosi yang tak bisa diungkapkan itu.

Quote:




Note : Alangkah baiknya, bila kaskuser memanfaatkan layanan Customer Service dengan sebaik-baiknya dan bukan hanya untuk sarana iseng atau humor belaka.

Ingat, you play DRAMA you get KARMA emoticon-Smilie


Jahili Customer Service, Membanggakan Atau Memprihatinkan?


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh d.io
Quote:


syarat nge lucu itu ada 2 gan :
1. harus emng bneran lucu
2. gaboleh menyakiti perasaan org lain/ harus tidak ada yg terluka
klo salah satu gaada berarti itu bukan nge lucu namanya

- Quote from Kaskuser (ID : Naryukita )


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Diubah oleh d.io
coba itu yg ngerjain posisinya dibalik.
dia yg dikerjain.
biar dia tau gimana rasanya dikerjain..

dasar ababil norak...
Seperti yang kita ketahui, April Mob pertama kali diperkenalkan oleh sebuah tayangan televisi kartun bertajuk Spongebob Squarepants dalam serial khususnya, yaitu April Fool’s Day.

sumber darimana itu gan ? emoticon-Confused
temen ane banyak gan kerja jadi CS gituan...
ga usah nunggu april mop juga ada aja yg ngerjain....
yg parah mah, sampe ada tante tante pas malem ngajak phone sex...
jadi ga lucu menurut ane ngerjain CS, mendingan loe marahin CS nya karena layanan ga memuaskan dari pada dikerjain getoo..
Norak banget gan..
Udh kebangetan tu...
membanggakan donk gan, dengan cara seperti itu kita jadi tidak kalah dengan negara2 barat emoticon-I Love Indonesia (S)
Why so serious emoticon-Ngakak (S)
Quote:


bukan secara historis gan itu.. hanya kiasan emoticon-Ngakak
dari pengamatan dan survey juga remaja, abg pada umumnya ngaku tau april mob dari tayangan spongebob emoticon-Smilie

ingat, gan.. bukan secara historis emoticon-Smilie
Jangan gan kasian, costumer service itu jadi bahan cacian orang klo ada komplain,, jadi jg di kerjain..
Quote:


iya gan..
kalo dipikir2 jadi CS itu ga enak,
udah di komplain banyak orang.. eh malah dikerjain juga emoticon-Frown
Ababil kayak gitu kudu ditampol ampe bodoh gan.
Kurang kerjaan bgt dah -_-
Post ini telah dihapus
ane pribadi sech ga setuju,
karena para mimin CS tersebut statusnya sedang bekerja (mencari nafkah)
klo di kerjain khan Kesian

Semoga pada sadar Ababil alay yang mungkin sudah kehabisan cara candaan sehingga memanfaatkan orang yang sedang bekerja untuk Mengguratkan senyum di wajah para ababil

ane sech klo pengen ketawa gampang az, tinggal pulang kerja maen sama anak
Bahagia itu sederhana
klo pengen ketawa tinggal nonton Kompas/Metro nonton SUC, atau download via Tutub
untung ane lom perna ngerjain cs emoticon-Ngakak

dari pada ngerjain cs mendingan mejeng di pekwan emoticon-Cool
yaa moga yg ngerjain dpt karma yg setimpal..
amien..

Quote:


Quote:


Betul banget, untuk membuat orang lain tertawa tidak harus menindas dan menipu orang lain,
mereka bekerja untuk cari nafkah (baca: duit halal),
sudah dapat komplain bejibun, eh, masih ditipu sama ababil..
kan kasian
emoticon-Mewek
ga'boleh jahil gan...nanti kena karmaJahili Customer Service, Membanggakan Atau Memprihatinkan?
Quote:


yoshaa.. ente dapat nilai 100.. naik kelas daah emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 51


×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di