alexa-tracking

Kita cuma bisa menyesal sekarang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5520c895138b4688128b456a/kita-cuma-bisa-menyesal-sekarang
Kita cuma bisa menyesal sekarang
Pembangunan Infrastruktur Terlambat, Pemerintah Menyesal


Kita cuma bisa menyesal sekarang


Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Keuangan Bambang P.S Brodjonegoro mengatakan saat ini Pemerintah Indonesia hanya bisa menyesal karena terlambat membangun infrastruktur. Seharusnya, pembangunan infrastruktur sudah dilakukan sejak dulu, ketika pertumbuhan ekonomi sedang menggeliat. Sejumlah proyek infrastruktur pun mandek karena terganjal pendanaan hingga pembebasan lahan.

Bambang mengungkapkan, ekonomi Indonesia pada 2011 tumbuh cemerlang sampai 6,5 persen. Namun banyak yang memproyeksikan bahwa pertumbuhan ekonomi itu tidak akan berkelanjutan karena ketertinggalan infrastruktur Indonesia.

"Kita tidak bisa tumbuh dengan potensi 7 persen karena salah satunya ketertinggalan infrastruktur. Infrastruktur yang ada mulai rusak, tidak memenuhi kebutuhan bahkan tidak ada pembangunan infrastruktur baru," papar dia di Jakarta, Kamis (2/4).

Bambang mengatakan, ‎kesalahan di masa lalu karena BUMN infrastruktur agak terlambat menggarap proyek-proyek besar di sektor ini. Padahal perusahaan pelat merah mempunyai tanggungjawab sebagai agen pembangunan.

"Tidak ada visi besar infrastruktur oleh BUMN infrastruktur. BUMN lebih peduli dengan bottom line. Kalau Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), yang penting profit-nya naik setinggi-tingginya. Jadi misi BUMN yang harusnya jadi katalis infrastruktur jadi terabaikan," katanya.

Menkeu menambahkan, pemerintah saat itu melihat kinerja BUMN dari pencapaian laba bersih. Di samping itu, sambungnya, ‎Indonesia sudah sejak lama tidak mempunyai bank infrastruktur atau lembaga pembiayaan yang fokus mendanai proyek-proyek infrastruktur.

"Dulu ada Bapindo, kalau sesuai jalurnya mereka jadi lembaga pembiayaan infrastruktur atau pembangunan. Sayang, Bapindo mengarah pada bank umum yang sebagian besar simpanan Dana Pihak Ketiga bersifat jangka pendek, sedangkan proyek infrastruktur durasinya jangka panjang," terang Bambang.

Dari sini, tambah dia, terjadi mismatch. Bapindo terlalu fokus menjadi bank umum tidak mampu bertahan saat krisis ekonomi menerjang Indonesia. Sehingga tidak ada lagi lembaga yang fokus pada infrastruktur.

Akibatnya, lanjut Bambang, kondisi jalan menjadi macet, pelayanan provider telekomunikasi semakin buruk. Kebutuhan infrastruktur di Indonesia luar biasa besar, hanya saja terkendala masalah pendanaan atau investasi.

"Kita cuma bisa menyesal sekarang," katanya.

Untuk itu, pemerintahan Jokowi ingin menghidupkan kembali bank infrastruktur di Indonesia karena perbankan umum mempunyai keterbatasan mendanai proyek-proyek infrastruktur di Indonesia. (gir)


sumber

-bangsa yang penuh dengan penyesalan-


image-url-apps
buat apa bangun ini itu...mending pake aja buat keluarga politikus..yg kelaparan....duit...
ya lumayan ada perubahan klo dulu kan memprihatinkan..saya prihatin..skrg menyesal.. saya menyesal
KASKUS Ads
Menterinya Cuman nyesel
Presidennya Ra urus..
rakyat imbasnya Kita cuma bisa menyesal sekarang
image-url-apps
Baca UUD BP broh klo gak mau di Banned...!!!

Tidak Boleh Merubah Judul, Menambah atau Mengurangi isi Berita...


emoticon-Ngakak
image-url-apps
coba bapak ngomong ke komisaris2 yang baru2 diangkat BUMN
kira2 dengan adanya mereka menjadi beban atau memberi kebaikan buat BUMN
image-url-apps
Sempppakkkkkk...
Kupikir udah bangun inftastruktur, nyatanya juga masih akan....
Menteri cangkemannnnn....

Cocote....
menyesal....punya pemerintahan yg bisa menyalahkan org...
image-url-apps
haaddeehhh....nyalah2in yg lalu
bilang ajah kalau ga mampu pak
image-url-apps
Gara gara dahlan iskan, sby dkk kah?


Ah elah emoticon-Big Grin
image-url-apps
njirr , mental nih orang parah banget , anjuing banget
disaat rakyat butuh figur pemerintah yg tangguh buat survive,
eh.. ni orang buajingan malah bikin hopeless..
image-url-apps
"Kita tidak bisa tumbuh dengan potensi 7 persen karena salah satunya ketertinggalan infrastruktur. Infrastruktur yang ada mulai rusak, tidak memenuhi kebutuhan bahkan tidak ada pembangunan infrastruktur baru," papar dia di Jakarta, Kamis (2/4).

Ngapain anda menyesal..
Presiden aja cuma Nganu..

Ngapain anda menyesal..
Kurang rupanya Pajak rakyat ini..?
Gak bisa rupanya dikejar ketinggalan itu..?

Ngapain anda menyesal..
Udah aja Harakiri..

Menyesal tanpa perubahan yg REAL gak akan berdampak apapun!!

Ekesekutif dan Legislatif kalau masih dikuasai PAR-TAI gak akan ada perubahan.

KERJA-KERJA-KERJA my ass emoticon-Big Grin
Kalaupun berasa ada manfaat cuma di pulau Jawa aja, pulau lain? emoticon-Big Grin
image-url-apps
bikin e infrastuktur aja pak..dijamin 2 minggu kelar emoticon-Cool
Faktanya emang pembangunan di indonesia lambat dibandingkan dengan negara tetangga di asean.
LIya , Ane menyesal liat hidup panasbung yang kian hari8 kian susah emoticon-Frown
di korup dulu seh duitnya emoticon-Big Grin
Quote:


duitnya ada tinggal kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja kerja
image-url-apps
Tak perlu menyesal, Indonesia memiliki pemimpin yang mampu menghebatkan negara. Berbagai macam masalah yg menumpuk sisa dari pemerintahan sebelumnya pasti dapat diselesaikan oleh pemerintahan yg sekarang. Karena presiden jokowi adalah pemimpin yg memiliki ketegasan tanpa ragu.
image-url-apps
Kalo sdh ngga sanggup lambaikan tangan ke kamera aja emoticon-Najis (S)
image-url-apps
Quote:


Sama aja bego panastak juga banyak yg susah hidupnya sekarang
×