CARI
KATEGORI
KATEGORI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551bebf5d675d41e0d8b4567/fjb-antik--fjb-akik

FJB Antik = FJB Akik ?

Sebelumnya Salim dulu gan emoticon-Salaman
Sori deh kalo ternyata udah ada trit serupa, ane liat di search ga ketemu sih.

Ok kita mulai, Ane udah lama main di FJB Antik.
Sesuai namanya, lapak tersebut diperuntukkan untuk menjual item yang masuk dalam kategori barang antik.
Sebenernya apa sih item yang termasuk antik, dan sebenarnya apa defenisi antik itu ?

Antik berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia
/an·tik/ Kuno, tetapi tetap bernilai sbg hasil karya seni atau benda budaya (tt barang-barang) ; perilaku, sifat, penampilan, dsb yg tidak spt biasanya;

Kata kuncinya adalah :
  • Karya seni kuno
  • Benda budaya


So, kalo ane main ke FJB Antik tentu ane berpikir yang akan ane temukan adalah Karya-karya seni kuno atau benda budaya lainnya.
Karya seni kuno yang ane maksud bisa berupa lukisan, artifak, buku, atau peninggalan apapun dari jaman duluuu.
Maupun benda budaya yg ane maksud, seperti : keris, golok, furniture, barang2 apapun peninggalan jaman dulu yg memiliki nilai budaya.

Tapi nyatanya TIDAK gan emoticon-Hammer
Di FJB Antik itu isinya malah pedagang batu akik, ada yang jual batu permata, jual jin jual mimpi, jual jurus, jual ayam, pembesar anu, obat penggugur kandungan....

Kalo ane klasifikasikan, ada 3 arus besar di FJB Antik.
-Penjual batu akik (paling aktif)
-Penjual barang klenik (semakin tersisih)
-Penjual barang antik (selalu tenggelam)

Ane usul, bagaimana kalo di FJB Antik dibuat sub forum lagi khusus untuk mengakomodir penjual barang klenik, dan satunya lagi khusus untuk menjual batu akik....

Jadi biar lebih teratur dan tentunya menguntungkan dan memudahkan seller serta buyer dalam bertransaksi.

Itu aja gan, gimana menurut ente semua ?
profile-picture
profile-picture
nona212 dan sebelahblog memberi reputasi
Diubah oleh mang.jebot
Thread sudah digembok
Buset, ada yg jual jin mimpi ? emoticon-Belo

Nggak pernah main ke FJB situ samasekali.. emoticon-Hammer (S)
Wah makin parah aja tuh kategori FJBnya emoticon-Nohope terakhir tahun lalu coba jalan2 disana
Quote:


Makanya itu gan, justru yang bener2 jual barang antik malah tenggelam disana.

Quote:


Sekarang udah jadi FJB Akik gan..
bump >10 perhari juga banyak emoticon-Hammer (S)
Yang bikin trit mewek kena tipu juga banyak.
mungkin momod udah muak ngemoderasi tu lapak emoticon-Hammer (S)
ane setuju banget nih mang.jebot emoticon-Big Grin
kayanya pas tahun 2012 belum banyak banget yg jual batu emoticon-Big Grin

nah sekarang2 tuh pada jual 1 batu juga bikin 1 lapak ,,misah2 lapak jualnya emoticon-Cape d...
cuma "beberapa" seller masih ngejual banyak batu dalam 1 trit emoticon-Big Grin
Quote:

Tuh momod itu bukannya muak tapi ngeri. emoticon-Takut (S)
Lha pada jual jin gituemoticon-Takut (S)
Mau banned takut dibanned balik ama jinnya. emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Ane juga jual batu di FJB Antik emoticon-Hammer (S) tapi ga pernah dobel lapak, seluruh item ane jadikan satu.
Tetep aja rasanya ga enak sama seller yg bener2 ngejual barang antik, esensi antik di FJB antik itu hilang.

Quote:


itu dekong2 banyak yg palsuh bray emoticon-Hammer (S) ngaku jual jin padahal jual janji doang...
Sepertinya udah banyak tu trit pembuktian di Antik, yg membongkar usaha dukun palsu sampai foto2 TSnya dipajangin di lapak, ternyata masih bocah smp emoticon-Ngakak (S)

Kan lebih enak kalo para dekong dijadikan satu forum khusus, tukang cincin jadi satu forum, dan tukang jual barang antik dalam satu forum sendiri..
Jadi ga saling senggol.
Memang perlu disikat tuh para erectus vicecantropus emoticon-Gila
Setuju gan. Barang antik jadi ada subforum kayak "barang langka", "permata". dll.
wah2 ane aj baru tahu ada fjb antik gan,
tahunya fjb biasa,

gile ampe jualan jin emoticon-Ngakak (S)
mungkin tu para seller tidak bisa membedakan antik dengan nyentrik kali ya emoticon-Bingung (S)
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di