alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/551afa45d44f9fc7278b4569/6-trik-mendidik-anak-untuk-meminta-maaf
6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf
6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf

6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf


6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf

6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf
Spoiler for Cek Repsol Gan:
6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf
6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf

6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf

Meminta maaf membantu anak anda belajar untuk berjiwa besar dan bertanggung jawab terhadap kesalahan yang telah dilakukannya. Dengan meminta maaf dapat membantu anak anda untuk mengenali dirinya, menjalin hubungan baik antara anak anda dan temannya dan memberikan pengajaran untuk empati dan bertanggung jawab pada tindakannya.
Berikut adalah trik mendidik anak untuk meminta maaf :


6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf

6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf

6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf
Quote:Quote:1. Dimulai dari kebiasan keluarga
6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf
Quote:Bila anda telah bertindak salah, anda harus berani mengakuinya apalagi berada di lingkungan anak anda tumbuh. Hal ini untuk mengajarkannya secara langsung sikap yang harus dilakukannya ketika anak anda salah. Anda juga meminta maaf ketika anda bereaksi berlebihan, gunakan kata-kata yang bisa dicontohnya. Berkata, maaf kepada anak anda bukanlah tanda kelemahan, melainkan kekuatan untuk membentuk pribadinya. Dengan contoh nyata, maka anak anda akan lebih terbiasa dengan spontan untuk meminta maaf ketika kesalahan dilakukannya.
6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf
6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf
Quote:Quote:2. Mengenalkannya dimulai sejak kecil
6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf
Quote:Mendidik anak untuk belajar minta maaf sebaiknya dilakukan sejak dini untuk menjadikannya kebiasaan baik. Kenalkan pada usia balita sehingga ketika anak anda berinteraksi dengan teman sebayanya sudah dapat mengimplementasi kebiasaan meminta maaf ketika melakukan kesalahannya.
Ketika anak anda melakukan kesalahan seperti mengambil mainan teman sebayanya dan menyebabkan temannya menangis, anda dapat mengajari dengan menjelaskan terlebih dahulu lalu menyuruh anak anda untuk meminta maaf dengan cara menyalami tangan rekannya.
6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf
6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf
Quote:Quote:3. Pengampunan mengikuti permintaan maaf
6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf
Quote:Meminta maaf dan memaafkan perlu terjadi setelah seseorang terluka atau tersinggung. Bagi kebanyakan pertengkaran sehari-hari, anda memberitahu anak-anak bahwa berdamai dengan siapa saja ketika melakukan pertentangan. Meskipun sebenarnya tidak perlu ada adegan permintaan maaf secara resmi akan tetapi maaf tanpa pengampunan adalah proses yang tidak lengkap. Untuk penyembuhan yang nyata maka harus ada kata lain seperti mengatakan "tidak apa-apa" atau "Aku memaafkanmu."
6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf
6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf
Quote:Quote:4. Meminta maaf pada hal kecil yang tidak sopan
6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf
Quote:Ketika anak bersendawa, tegukan, dan buang gas dan terdengar oleh anda ajari untuk meminta maaf. Ajarkan anak-anak bahwa hal tersebut akan mengurangi kesopanan di dalam lingkungan masyarakat. Sehingga meminta maaf tidak saja pada kesalahan yang dilakukannya akan tetapi pada hal kecil yang mengganggu kondisi orang lain. Dengan demikian anak anda akan mengerti waktu yang tepat untuk meminta maaf.
6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf
6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf
Quote:Quote:5. Berhenti memanipulasi perasaan dan mengorganisir ketulusan
6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf
Quote:Beberapa anak belajar untuk mengungkapkan maaf karena paksaan dari kedua orang tuanya. Sebenarnya orangtua tidak bisa memaksa perasaan mereka, karena hanya anak yang mengetahui perasaansebenarnya. Hal yang harus anda lakukan adalah dengan mengarahkan dan menjelaskan permasalahannya sehingga anak anda mampu memberikan perasaan yang tulus ketika meminta maaf. Sebagai orang tua kita ingin mengajarkan empati kepada anak anda. Ini bagian dari mengajar mereka bahwa mereka memiliki dampak pada dunia mereka dan orang-orang di sekitar mereka.
6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf
6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf
Quote:Quote:6. Meminta maaf dan menerima maaf merupakan kebanggan
6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf
Quote:Bila anak anda kesulitan untuk meminta maaf terhadap kesalahan yang telah diperbuatnya, anda dapat menjelaskan dengan meminta maaf akan mendekatkan hubungan perteman dengan siapapun, termasuk dengan teman-teman sebayanya. Memiliki banyak teman mempunyai salah satu ukuran bahwa anak anda diterima dengan baik di dalam lingkungannya. Dengan demikian anak anda menyadari keberadaan teman sangat diperlukan dalam lingkungan anak anda.
6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf

Ini lah sedikit penjelasan tentang 6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf dan mohon maaf apa bila ada kesalahan kata-kata.

6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf

6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf
Quote:sumur 1
sumur 2


6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf

6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf


Quote:Mampir Thread Ane Yang Lainnya Kaskuser :
RAHASIA PENGHUNI 7 DIMENSI LAPISAN LANGIT DAN BUMI
7 Manfaat Dahsyat Minum Air Putih Di Pagi Hari
10 Karakter Pria Dari Merek Rokok
CIRI-CIRI KASKUSER BAIK DI KASKUS versi ANE
7 Fakta Zaman Purba Jauh Lebih Canggih Dari yang Kita Bayangkan
10 DINOSAURUS KARNIVORA TERGANAS DI DIDUNIA
15 Cara Agar Agan Dihargai Orang Lain
7 Kerja Otak Yang Tidak Kita Sadari
Tempat Wisata Terpopuler Di Nusantara Indonesia
Daftar Nama Pemain Pegulat Smackdown Yang Meninggal Sangat Tragis
6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf

6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf
6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf
6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf

6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf


6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf

Quote:Komeng - Komeng Kaskuser :
Spoiler for :
6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf
6 Trik Mendidik Anak untuk Meminta Maaf
Suruh gaplokin orang abis itu suruh minta maaf gan emoticon-Traveller
klo ane sudah nikah mungkin ane bisa terapin nih ilmu. nice info gan thx
Nice info nya gan emoticon-Smilie
.Bisa jadi modal didik klo udah punya anak nanti. emoticon-Big Grin
ortu juga harus mencontohkan
Orang tua juga harus mencontoh kan dengan perilaku , emoticon-rose
ane belum punya anak gan. emoticon-Big Grin
mungkin nanti kalok udah nikah bisa diterapin nih.. penting emoticon-Big Grin emoticon-thumbsup

emoticon-Rate 5 Star
Mendidik anak sejak diri lebih baik daripada kebablasan ampe gede dah susah mendidik nya gan...
Nice share...
Quote:Original Posted By fadlifuad
ane belum punya anak gan. emoticon-Big Grin
mungkin nanti kalok udah nikah bisa diterapin nih.. penting emoticon-Big Grin emoticon-thumbsup

emoticon-Rate 5 Star


Buruan om....jangan ampe bablas loh....hehe
Trit nya brmanfaat bgt gan.. kbtulan anak ane msh kcil .msh bsa untuk di didik dgn baik.
Quote:Original Posted By mhd.rahmadhani
klo ane sudah nikah mungkin ane bisa terapin nih ilmu. nice info gan thx


Nikah ente mang blm.....tapi kalo kimpoi pasti pernah kan om...hehe...piss
setuju sama TS nya , menanamkan sifat meminta maaf sedjak ketjil memang perlu gan, soalnya kalo sudah besar terkadang sulit di beritahu,


#berdasarkanpengalaman


bantu emoticon-Rate 5 Star
Quote:Original Posted By dopoj0npen
setuju sama TS nya , menanamkan sifat meminta maaf sedjak ketjil memang perlu gan, soalnya kalo sudah besar terkadang sulit di beritahu,


#berdasarkanpengalaman


bantu emoticon-Rate 5 Star

wah emang bang yan banyak pengalaman yakan? emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By curut77


Buruan om....jangan ampe bablas loh....hehe


hahaha. yang pelan tapi pasti aja bang yo. emoticon-Big Grin
enggak sampe bablas lah. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By fadlifuad

wah emang bang yan banyak pengalaman yakan? emoticon-Big Grin

ane sendiri terkadang susah diatur om gan emoticon-Ngakak (S) , ya soalnya udah tuwir juga gan emoticon-Hammer (S)
Quote:Original Posted By dopoj0npen

ane sendiri terkadang susah diatur om gan emoticon-Ngakak (S) , ya soalnya udah tuwir juga gan emoticon-Hammer (S)


hahaha. iya maklum nya awak itu bang yan. emoticon-Big Grin
udah tuwir tapi jiwanya harus mudah bang yan. emoticon-Big Grin
numpang di pejwan .. emoticon-Cool
kyak gini nih thread yg kaskuser butuhin... keep going gan!!!
Cendol belum mateng buat agan ! emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Quote:Original Posted By fadlifuad


hahaha. iya maklum nya awak itu bang yan. emoticon-Big Grin
udah tuwir tapi jiwanya harus mudah bang yan. emoticon-Big Grin

setuju gan emoticon-Jempol
Quote:Original Posted By dopoj0npen

setuju gan emoticon-Jempol


iya bang. oke emoticon-thumbsup
×