KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ridwan Kamil Tambah Tunjangan untuk 860 Veteran
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55139fbed675d409588b4568/ridwan-kamil-tambah-tunjangan-untuk-860-veteran

Ridwan Kamil Tambah Tunjangan untuk 860 Veteran

Ridwan Kamil Tambah Tunjangan untuk 860 Veteran

TEMPO.CO, Jakarta - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan dirinya akan menambah tunjangan untuk meningkatkan pendapatan seluruh veteran di Bandung yang berjumlah 860 veteran. Tunjangan itu dicairkan setiap bulannya dari anggaran pendapatan dan belanja begara melalui Kementerian Pertahanan dan Pemerintah Kota Bandung.

"Kami berikan sebagai penghormatan pada pahlawan," kata Ridwan Kamil saat ditemui di ruang wartawan Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Bandung, Senin, 23 Maret 2015. Bentuk tunjangannya bermacam-macam. Jika dijumlahkan, kata Ridwan, tunjangan itu berkisar Rp 1,4 juta per bulan.

Menurut Emil, sapaan akrab Ridwan, selama ini para veteran di Bandung hanya memperoleh tunjangan Rp 250 ribu per bulan. "Jumlah itu sangat tidak cukup apalagi untuk veteran yang rata-rata berusia senja," kata Emil. Menurut dia, hari ini terdapat 12 veteran yang tengah sakit dan terganjal biaya kesehatan.

Maka itu, selain pemberian tunjangan dari APBN setiap bulannya, Pemkot Bandung akan membantu para veteran itu dari sisi kesehatan. Meski demikian, Emil belum dapat memastikan bentuk bantuan kesehatan dari Pemkot Bandung. Sebab dia beralasan, program bantuan veteran dari Pemkot Bandung hingga saat ini masih digodok. "Mudah-mudahan program ini dapat meringankan kebutuhan para veteran," ujar dia.

Pagi tadi, Emil bersama jajaran TNI Angkatan Darat dan sejumlah veteran menggelar upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan, Jalan Cikutra, Bandung. Upacara itu digelar untuk memperingati peristiwa Bandung Lautan Api ke-69 yang jatuh pada hari ini.
[PG]

Link (pake hape nih, ribet):
m.tempo.co/read/news/2015/03/23/058652202/Ridwan-Kamil-Tambah-Tunjangan-untuk-860-Vet


emoticon-Recommended Sellerl
emoticon-I Love Indonesia


Komeng:
Dari dulu gw klo baca berita soal kesejahteraan veteran seringnya dapet berita yang nggak ngenakin.
Baru kali ini gw baca berita kepala daerah kongkrit naikin tunjangan veteran sampe berkali lipat (250rb ke 1,4 jt cuy, ampir sama dgn umr ciamis 1,6jt). Kakek gw alm. jg veteran dan ampe ditawan belanda, nenek gw cerita bgmn susahnya perang,harus ngungsi lewat hutan sambil gendong anak.
Gw salut sama ente bung RK, smoga makin banyak terobosan lain yang dibuat. Semoga yang model bung RK dan bu Risma makin banyak. Yang cuma koar2 jualan janji uda kebanyakan.

Polling
23 Suara
Apakah veteran perang RI dgn tunjangan 250rb/bln ini penghargaan atau penghinaan ? 
Diubah oleh php9juli
Halaman 1 dari 3


"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa besar para pahlawannya..."


Ayo dong komengnya, jarang2 nih gw bikin trid.
emoticon-Stick Out Tongue
Diubah oleh php9juli
oh ini pas habis peringatin momen Bandung Lautan Api ya?
semoga programnya jalan seterusnya, gak dipotong di periode setelah dia selesai ngejabat.
emoticon-shakehand
Semoga program ini gak keputus kalo doi diganti

emoticon-Ngakak
semoga pak ahok ngikutin jejak nya si kamil emoticon-Ngakak

drpd ribut ga jlas sama anggota dhewan emoticon-Embarrassment
bentar lagi akan ada panastak nyinyir emoticon-Ngakak
Quote:

Aamiin. Dan smoga di tiru di wilayah lain di Indonesia. emoticon-shakehand
Quote:
emoticon-Takut (S)
Yoi gan, aamiin

Quote:

Gw juga prihatin, ribut terus kasihan warganya.
Quote:


Kenapa harus nyinyir, klo yg bener kerjanya baeknya didukung dong.
emoticon-Smilie
Good job emoticon-thumbsup
Yep, emang gud job gan.. emoticon-Recommended Sellerl

Beruntung yg jd warga bandung slama ini keliatan puas banget klo dari komen2 org bndg di kaskus
Quote:

kurang gede, mas vroh. masak kalah ama pensiunan pns eselon...

padahal veteran itu yang susahnya, malah gak dihargai apa2.

ternyata pepatah, bersakit2 dahulu bersenang2 kemudian, hanyalah pepatah, yang ada sekarang hanyalah bersusah2 melulu, senang2nya hanya impian

Ridwan Kamil Tambah Tunjangan untuk 860 VeteranRidwan Kamil Tambah Tunjangan untuk 860 VeteranRidwan Kamil Tambah Tunjangan untuk 860 Veteran
lumayan,ada peningkatan emoticon-Traveller
sayah ridho bayar pajak di kota bandung kalau dipergunakan sebagaimana mestinya
emoticon-shakehand
kalo Ahok yang ngasih pasti dibilang penghinaan.

kalo si Ridwan yang ngasih dibilang penghargaan.
Quote:


tapi tetap tak sebanding...

jasanya mereka para veteran itu besar banget, sedangkan yang sekarang cumak tinggal mimpin dan membawa bangsa ini ke kemakmuran malah gontok2an saling menjatuhkan satu sama lain, bahkan sampe lewat isu Ras dan Agama dibentur2kan.

gak lihat apa pas jaman dijajah, mau islam, mau kristen, mau hindu mau budha pun teraniaya dan penjajahan bisa dihilangkan dari bumi indonesia ini karena para veteran ini gak mikir lagi, mau islam, kristen, hindu, budha, betawi, jawa, sunda, jawa barat, jakarta, solo, pokoknya semuanya bersatu ngusir penjajah.

miris.
Quote:


ogud bilang tetap aja penghinaan.

kmp dan kih nerima tunjangan dan pensiunan berapa besar yang duduk di kursi dhewan yang ngaku2 sebage perwakilan rakyat, padahal gak jelas mewakili rakyat mana...

1.4 juta untuk jasa para veteran...

it's so...
Ridwan Kamil Tambah Tunjangan untuk 860 VeteranRidwan Kamil Tambah Tunjangan untuk 860 VeteranRidwan Kamil Tambah Tunjangan untuk 860 Veteran
banget

-edit-
bukan ke RK bukan ke ahoax, tapi ke pemerintah dan anggota dhewan
Diubah oleh Oegank
Quote:


Pemikiran ente ngebandingin sama pensiunan pejabat eselon yg bs dapet jutaan dibanding veteran yang saat ini cuma ratusan ribu emang bener banget tuh, kayak langit dan bumi.
Ironisnya uda mafhum banyak pejabat yg korup, sedangkan para veteran abis2an berkorban jiwa raga dan harta. emoticon-Cape d... (S)

Tapi insya Allah para pejuang itu dpt balasan baik dunia akhirat gan emoticon-Smilie
Quote:


yang ogud bandingin jasanya, bukan tingkatannya. apa sih jasanya pejabat eselon dibandingkan jasanya veteran.

hutang darah, bisa dibayar darah, hutang budi, masak mau mabyar makek si budi

emoticon-Stick Out Tongue


amin, ya robbalamin
Diubah oleh Oegank
Quote:


bicara layak/tdk layak,sebanding/tdk sbanding,ckup/tdk cukup memang duid sgtu tdk ckup,tdk sebanding dng jasa2 beliau2.
Tapi ini sdah lbih baik,bayangkn dari 250rb jd 1,4jt..brapa x lipat itu naiknya?
Ya smoga sja kdepannya tnjangan bagi para veteran ini bsa dtingktkn lagi... emoticon-Traveller

semoga tetap berlanjut sampe periode selanjut nya
baca berita ini sumber dana dari apbn, pemkot hanya kesehatan. ga usah nyindir kepala daerah lain, masih banyak kepala daerah yang lebih baik dari RK. cukup di apresiasi tanpa menghina walau bagaimana juga mereka bekerja demi bangsa dan negara.
Halaman 1 dari 3


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di