CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Orang Indonesia Itu...
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/550d76fba09a3907188b456d/orang-indonesia-itu

Orang Indonesia Itu...

Orang Indonesia Itu...
Orang Indonesia Itu...
Orang Indonesia Itu...
Indonesia. Negeri yang kita semua, para kaskuser, cintai. Negeri tempat kita berpijak, mencari sesuap nasi, dan menjalani kehidupan dari hari ke hari. Negeri dengan sejuta keragaman, keunikan, juga keanehan. Berdasarkan estimasi terakhir, Indonesia dihuni 250 juta penduduk. Jika presiden pertama kita, Soekarno, masih hidup dan berkuasa sampai sekarang, maka sekarang adalah waktu yang tepat bagi beliau untuk merealisasikan ucapannya yaitu bahwa ia bisa memberi makan untuk 250 juta orang (ketika mengucapkan pernyataan itu pada 1960-an, penduduk Indonesia baru mencapai 100 juta orang). 250 juta penduduk itu berasal dari sekitar 400 suku bangsa yang berbeda satu sama lain. Mulai dari yang berkulit kuning sampai yang berkulit cokelat. Mulai dari yang pendek sampai yang tinggi. Mulai dari yang tinggal di laut sampai di pedalaman hutan. Hanya Indonesia, negara yang sanggup menyatukan keragaman itu dalam bingkai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Orang Indonesia dikenal dunia akan keramahtamahannya. Selain itu, masih banyak lagi yang dapat digali dari orang Indonesia, baik dari sisi positif maupun negatif. Apa sajakah itu?

Orang Indonesia Itu...

Kurang menghargai uang logam. Buktinya jika kita berbelanja di minimarket atau supermarket, kasir seringkali memberi kembalian berupa permen ketimbang uang logam.
Orang Indonesia Itu...

Termasuk paling rajin di dunia. Orang Indonesia pada bulan puasa sanggup bangun pukul 2 dini hari untuk makan sahur sambil nonton acara sahur di televisi. Tetangga kita, Malaysia, sahur pukul 5 pagi (di Jakarta udah telat banget buat sahur!).
Orang Indonesia Itu...

Punya kemampuan akrobatik yang sangat luar biasa saat naik motor. Orang Indonesia bisa menggunakan sepeda motor untuk mengangkut 3, 4, bahkan 5 orang. Orang Indonesia juga bisa mengendarai motor sambil main handphone, makan, bahkan ngobrol dengan sesama pengendara motor. Motor juga dapat digunakan untuk mengangkut barang dalam jumlah besar. Anak SMP bahkan SD pun sudah handal dalam menyetir si kuda besi.
Orang Indonesia Itu...
Efisiensi waktu tetapi agak berbahaya
Orang Indonesia Itu...
Masih SD udah bisa naik motor. Jangan-jangan pas masuk SMA udah bisa bawa helikopter sendiriemoticon-Ngakak (S) emoticon-Hammer (S)
Orang Indonesia Itu...
Hebat, bukan?!
Orang Indonesia Itu...
emoticon-Matabelo
Orang Indonesia Itu...
Kalau mau ngerumpi bukan di sini tempatnya, bu!emoticon-Cape d... (S)

Orang Indonesia cinta mati dengan timnas. Meski tahu timnas akan kalah, supporter Indonesia tetap mengerumuni Gelora Bung Karno dengan kostum yang unik dan dengan heroik menyanyikan Indonesia Raya. Merdeka!
Orang Indonesia Itu...
Orang Indonesia Itu...
Orang Indonesia Itu...

Sangat aktif dan "berprestasi" di sosial media tetapi kurang aktif dan berkarya di dunia nyata.
Orang Indonesia Itu...

Suka dengan sesuatu yang gratisan. Jika ada minimarket atau tempat apa pun dengan fasilitas free wi-fi, di situlah berkumpul para pencari wi-fi yang membawa banyak gadget dan colokan (buat numpang nge-charge!). Istilahnya, bagi orang Indonesia, kebutuhan dasar ada 4 : Sandang, pangan, papan, dan gadget!
Orang Indonesia Itu...
Orang Indonesia Itu...

Suka menitip antrian.
Orang Indonesia Itu...

Tidak konsisten. Harga sembako atau BBM naik sedikit, protes sudah merajalela ke mana-mana. Tetapi jika yang naik adalah harga gadget atau mobil/motor? Gak masalah, tetap banyak yang ngantri beli, tuh!
Orang Indonesia Itu...

Bernyali besar. Orang Indonesia berani melintasi jalur kereta api yang sudah ditutup palang pintu dan kereta yang sudah sangat dekat!
Orang Indonesia Itu...

Suka dengan sesuatu yang galau. No galau, no gaul.
Orang Indonesia Itu...

Biar hidup pas-pasan asal bisa gaul.
Orang Indonesia Itu...

Di mana pun konsernya, siapa pun yang ada di atas panggung, bendera Slank tetap berkibar. Peace!
Orang Indonesia Itu...

Apapun yang terjadi, yang penting foto-foto dulu dan upload ke sosmed!
Orang Indonesia Itu...

Orang dewasa suka nonton kartun kayak Spongebob, anak kecil malah suka dengan sinetron.emoticon-Cape d... (S)
Orang Indonesia Itu...
Orang Indonesia Itu...

Sangat kreatif dalam berbisnis. Berdagang di toko, oke. Di pinggir jalan atau kaki lima, oke. Jualan keliling pun juga oke. Orang Indonesia juga pandai menciptakan versi murah dari segala sesuatu (misalnya ayam goreng Kentaki atau pizza kaki lima).
Orang Indonesia Itu...
Orang Indonesia Itu...
Orang Indonesia Itu...

Orang Indonesia terkenal latah, baik yang berhubungan dengan ucapan maupun tindakan. Orang Indonesia bisa latah karena dikejutkan atau latah mengikuti sesuatu yang sedang tren. Contohnya, karena sekarang batu akik sedang ngetren di Indonesia, semua orang berbondong-bondong membeli dan memiliki batu akik. Padahal sebelumnya biasa saja.
Orang Indonesia Itu...

Belum makan kalau belum ada nasi.
Orang Indonesia Itu...

Bermental "keroyokan". Semua harus dilakukan bersama-sama.
Orang Indonesia Itu...

Ngaret. Orang Indonesia cenderung melakukan segala sesuatu tidak tepat waktu, dilambat-lambatkan, dan tidak memiliki perencanaan waktu yang matang. Contohnya, kita janjian bertemu dengan seseorang pukul 18.00. Tetapi kita baru datang pukul 18.30. Kemudian, dalam undangan biasanya waktu penyelenggaraan acara tertulis seperti ini : 18.00-selesai. Tidak ada perencanaan durasi acara yang tetap. Di Jepang, jadwal keberangkatan kereta saja sangat tepat sampai ke menitnya.
Orang Indonesia Itu...

Terkenal akan keramahannya. Sejak dahulu, penduduk Nusantara telah dikenal akan keramahannya baik pada sesamanya maupun orang asing. Inilah yang menyebabkan banyak orang asing merasa kerasan (betah) dan ingin menetap di Indonesia.
Orang Indonesia Itu...

Beraneka ragam. Hampir tak ada negara lain di dunia ini yang memiliki keragaman budaya dan suku bangsa seperti Indonesia. Indonesia dihuni oleh lebih dari 300 suku bangsa yang berbeda satu sama lain yang sejak 17 Agustus 1945 telah mempersatukan diri dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan bersemboyankan Bhinneka Tunggal Ika dan Indonesia masih berdiri kokoh hingga hari ini. Sungguh luar biasa negeri kita ini!
Orang Indonesia Itu...

Orang Indonesia Itu...
Demikian thread saya kali ini. Semoga Anda terhibur dan mengenal lebih jauh lagi karakter penghuni negeri ini. Semoga pula dengan ada thread ini, kita semua dapat menyadari karakter bangsa kita, baik maupun buruk, sehingga dapat menjadi inspirasi untuk membentuk Indonesia yang lebih baik di hari mendatang. Saya berharap kita tidak hanya merasa terhibur atau men-judge ciri khas orang Indonesia, namun juga mulai menghentikan kebiasaan buruk dan mempertahankan kebiasaan baik yang ada di dalam diri kita mulai dari sekarang. Terima kasih untuk kaskuser yang telah memberikan 5 bintang, komentar membangun, dan cendol untuk ane. Terima kasih telah membaca dan semoga hari Anda menyenangkan.

Apresiasi dari Kaskuser
Orang Indonesia Itu...

Orang Indonesia Itu...

Orang Indonesia Itu...
Orang Indonesia Itu...

Orang Indonesia Itu...

Orang Indonesia Itu...

Orang Indonesia Itu...

Orang Indonesia Itu...

Orang Indonesia Itu...

Orang Indonesia Itu...
Polling
1,385 Suara
Apa Karakter Orang Indonesia yang Agan Harapkan untuk Tak Muncul Lagi Nanti? 
Diubah oleh gilbertagung
Halaman 1 dari 49
seneng pertamax
Sangat aktif dan "berprestasi" di sosial media tetapi kurang aktif dan berkarya di dunia nyata.


Semoga saja pada sadar
Diubah oleh vitunk
Gengsi mengalahkan kondisi emoticon-Big Grin
Ini nih gan, orang yang suka tantangan wajib tinggal di indonesia, hidup di indonesia greget-greget emoticon-Ngakak (S)
Indonesia ini memang saya akui adalah bangsa yang ramah cumak semua berubah semenjak adanya penyimpangan sosial pemuda-pemudi
yang bawah itu ts ya? emoticon-Stick Out Tongue
Ane paling kesel ketemu orang lagi naik motor dan ngobrol bareng sama pengendara lain (temennya) emoticon-Cape d... (S)


Bawaannya pengen ane Teriakin "NGOBROLNYA DIRUMAH AJA MAS"
ijin nambahin : orang indonesia itu "biar miskin asal sombong" emoticon-Ngakak
Diubah oleh id.pantek
orang indonesia itu banyak untung nya emoticon-Ngakak
Gatau harus ketawa ato sedih,duuu indonesiaku emoticon-Mewek
Tapi ane bangga ma supporter timnas,betewe tu cewek yg nongol diantara foto supporter sapa gan?
Quote:


Random aja dari Google Image pencarian"Suporter Timnas Indonesia"
orang indonesia itu....

...cantik...emoticon-Malu (S)

....manis......emoticon-Malu (S)

...imut...emoticon-Malu (S)


.....bohay seperti teh buatan Neng Maya emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Bukannya semenjak negara api menyerang gan?emoticon-Ngakak (S) emoticon-Hammer (S)
busehh..bnyak mirisnya gan emoticon-Ngakak
Quote:


Tapi banyak juga positifnya kok gan. Orang Indonesia 'kan kreatif dalam berdagang. Di toko oke, di kaki lima oke, keliling juga oke.
Di perparah lg dgn keberadaan koruptor yg menjamur
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 12
Indonesia banget gan, emoticon-Hammer2
bener banget tuh gan... emoticon-Jempol
Jangan malu pake receh




Orang Indonesia Itu...
Diubah oleh dewajashin
Halaman 1 dari 49


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di