CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengenal Myasthenia Gravis, Penyakit Langka !!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5506aef0529a45ce098b458d/mengenal-myasthenia-gravis-penyakit-langka

Mengenal Myasthenia Gravis, Penyakit Langka !!!

Mengenal Myasthenia Gravis, Penyakit Langka !!!
"Teal" adalah warna pita kepedulian untuk Myasthenia Gravis



Barusan saya bikin ‪#‎kultwit‬ tentang Myasthenia Gravis, penyakit yang menyebabkan meninggalnya politikus ternama negeri ini. Saya buat dengan bahasa yang mudah dipahami. Ijin share di kaskus ya...

Quote:

"Satu lagi korban meninggal dunia karena Myasthenia Gravis.. Kami turut berduka cita atas meninggalnya bapak Haryanto Taslam, semoga Allah mengampuninya, merahmatinya, dan mengasihinya."


Apa Itu Myasthenia Gravis?

Quote:

Spoiler for Gambar tentang MG:


TS juga pasien MG dan punya thread diskusi di sini:
HIDUP DENGAN MYASTHENIA GRAVIS

Sekian dulu ya, jangan lupa rate dan sebarkan kepedulian ini emoticon-Cendol (S)
____
Quote:
Diubah oleh ciptofire
Halaman 1 dari 34
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03


Sebuah penyakit yang menyerang sistem kerja
otot dan saraf
emoticon-Matabelo
wah gitu yah gan. baru tau ane ada penyakit namanya myasthenia gravis
emoticon-Takut ngeri juga.

ane doakan moga TS di berikan kesembuhan . Amiin. emoticon-Smilie

btw. Penyebab utama apa gan sampe2 Imun nyerang imun .?

itu karena virus kah atau faktor keturunan gan?? emoticon-Bingung

INFOGRAFIK MYASTHENIA GRAVIS

Spoiler for INFOGRAFIK MYASTHENIA GRAVIS:

Terima kasih min... sudah dijadikan HT !!!
Mengenal Myasthenia Gravis, Penyakit Langka !!!

Ditunggu cendol segernya gan !!!
Mengenal Myasthenia Gravis, Penyakit Langka !!!

______
Quote:

Secara medis, penyebab autoimunnya tidak diketahui. Hal ini yang menyebabkan MG dapat menyerang siapa saja dan tidak bisa dicegah.
Namun pada beberapa pasien, ditemukan tumor pada kelenjar thymus (thymoma), yang diduga berkaitan dengan MG, tapi juga belum sepenuhnya dimengerti para ahli.
Diubah oleh ciptofire
kalau semua sudah kenal.
berarti gak langkah lagi dong namanya ?
aelah emoticon-Cape deeehh
Quote:


Bukan virus, bukan penyakit menular, bukan penyakit keturunan.

Penyebabnya karena autoimun, sistem daya tahan tubuh yang kacau sehingga berbalik menyerang jaringan tubuh yang sehat. Penyabab autoimunnya tidak diketahui secara pasti.
Quote:


Sampeyan tidak ngerti pengertian penyakit langka !!!!

Uni Eropa mendefinisikan penyakit langka sebagai penyakit yang jumlah penderitanya tidak lebih dari lima orang dari 100.000 orang penduduk, atau tidak lebih dari 0,5% penduduk. Jadi kalau suatu negara berpenduduk 200 juta orang, maka penderita penyakit langka tidak lebih dari 100.000 orang.

Dan ciri-ciri penyakit langka: 1. Kurangnya pengetahuan; 2. Kurangnya pengobatan; 3. Kurangnya Penelitian
Kasihan juga sih, serba salah semuanya. Di situ kadang saya merasa sedih..emoticon-Mewek
wuah
ini mah kebalikan penyakit AIDS ini yah emoticon-Takut

btw mejeng di pejwan trit calon HT dulu yee emoticon-Cool
Diubah oleh darkoslerazor
Quote:


Bagi cendolnya gan, haus nih emoticon-Kiss (S)
Baru tau ane gan ada penyakit namanya MG, ngeri banget.
Quote:


mandi sore dulu bray emoticon-Angkat Beer
Ane udah mandi sore gan emoticon-Sundul Gan (S)
MG adalah penyakit yang tak teduga.

Ada empat cara myasthenia gravis dapat menyebabkan kematian,
1. Gagal napas, akibat lemahnya otot pernapasan.
2. Tersedak, akibat melemahnya otot menelan, sperti yang di alami mendiang Hartas.
3. Terjatuh di tempat yang tak terduga, seperti di tangga, akibat otot kaki yang melemah secara mendadak.
4. Efek samping obat. emoticon-Sundul Gan (S)
Quote:


Ane juga awal kena MG langsung terheran-heran gan, baru denger ada nama penyakit seindah ini wkwkwk emoticon-Sundul Gan (S)
Kakak sepupu ane kayaknya kena ini penyakit gan, autoimun gan.
Quote:


boleh tau autoimun apa gan? biar nambah temen hehehe emoticon-Big Grin
Penyakit yang ini bisa disembuhin secara total gak atau memang cuman mengkonsumsi obat2an aja gan?
Halaman 1 dari 34


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di