Kaskus

Entertainment

boby_joelAvatar border
TS
boby_joel
Curhat Belanja di Eleven*a
Sorry guys kalo agak geje, tapi demi kebaikan bersama, mungkin ada baiknya kalo hal ini di open forum, biar ada perbaikan dan ga kejadian lagi hal yang sama pada pelanggan lainnya.

Jadi ceritanya gini, bermula saat istri ane lagi iseng-iseng buka eleven*a, terus nemu deh susu formula yang biasa diminum anak ane (s*stagen) dengan penawaran harga yang cukup jauh lebih murah dari pada beli di toko langganan ane, beda harganya sekitar 6000-7000 dibandingkan dengan harga di toko langganan ane (rajas*su.com). Kebetulan seller di eleven*a untuk produk ini juga rajas*su.com. Ya sudah ga pikir panjang lagi istri ane langsung pesen tuh barang (26 Des 2014) dan hari itu langsung melakukan pembayaran agar barang cepat di proses. Pembelian pertama ga masalah, barang sampai dengan baik ga lebih dari 3 hari setelah pembayaran.

Merasa puas dengan transaksi pertama, berikutnya istri ane pesen lagi tuh barang, masih dari seller yang sama di eleven*a pada tanggal 22 Jan 2015. Pembayaran langsung dilakukan di hari yang sama dengan harapan barang akan diproses dan dikirimkan segera. Tapi apa yang terjadi? 12 hari sejak pembayaran barang baru sampai di rumah (padahal tidak menggunakan jasa TIKI/JNE, kurir rajas*su.com langsung yang mengirimkan). Selama masa menunggu 12 hari itu, ane dan istri ane udah beberapa kali email ke CS eleven*a untuk meminta kejelasan status pengiriman barang ke pihak seller, tetapi jawaban dari CS yaaa seperti standarnya jawaban CS. Walaupun pada akhirnya barang sampai dengan selamat sentosa, tapi tetep aja 12 hari itu ga make sense!

OK, stok susu anak ane dah abis lagi. Istri ane pesen lagi ke eleven*a, ke seller yang sama (rajas*su.com) dengan alasan harga yang jauh lebih murah (maklum lah ya, ibu-ibu). Tanggal pesan waktu itu 18 Feb 2015 dan di hari yang sama langsung melakukan pembayaran dengan harapan yang sama dengan transaksi sebelumnya: biar barang cepat diproses. Tapi sampai hari ini (12 Mar 2015) barang belum juga sampai! Kalau dihitung-hitung sebulan lebih sudah sejak proses pembayaran di konfirmasi. Karena kesal akhirnya istri ane memutuskan untuk membatalkan transaksi dan minta refund (proses refund adalah 5 hari sejak permintaan diajukan).

Nah, hal yang ane bingung disini adalah:

1. Lokasi seller (rajas*su.com) dengan rumah kami cuman 15 menit, kenapa barang baru sampai 12 hari, bahkan tidak sampai sama sekali pada pembelian ke 3.
2. Pada email komplain kami ke eleven*a, kami minta untuk melakukan tindakan tegas ke pihak seller, tetapi sepertinya tidak ada perubahan, terbukti malah makin parah pelayanannya pada pembelian selanjutnya.

Sebagai penutup, biar ada perbaikan, mungkin kalau pihak eleven*a atau rajas*su.com melihat dan membaca thread ini agar post reply dengan memberikan penjelasan yang dapat kami terima kenapa proses pengiriman barang berlangsung begitu lama, bahkan tidak sampai sama sekali. Demikian, semoga ada perubahan di kemudian hari. Terima kasih.


Update:
Barang susu terakhir yang rencananya mau di refund ama istri ane, ternyata udah sampe setelah istri ane ngancam eleven*a. Aneh juga sih, tindakan tegas baru dilakukan setelah ada ancaman.

Setelah itu, istri ane kembali belanja di eleven*a, kali ini barangnya kosmetik, dari seller di daerah depok. Pembayaran via transfer, pengiriman via JNE. Setelah dapet nomor resi JNE nya, di cek ke jne.co.id, statusnya delivered, tapi nama receivernya gak dikenali (FEBRIZAL). Di rumah ane ga ada yang namanya Febrizal. Ane ga ngerti dah salah dimana, JNE nya atau eleven*a nya.
Diubah oleh boby_joel 16-03-2015 16:29
anasabilaAvatar border
anasabila memberi reputasi
1
2.4K
12
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan