CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mobil Pribadi itu........ sebuah dilema
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54f92a9f96bde60b518b456c/mobil-pribadi-itu-----sebuah-dilema

Mobil Pribadi itu........ sebuah dilema

mobil pribadi itu... sebuah dilema

Quote:



Quote:


Quote:


dilema apa saja yg muncul akibat mobil ini?

Quote:

Quote:



Quote:


Quote:


referensi bacaan bagus tentang thread ini
[good moment] Harga BBM naik, mobil murah segera muncul di pasaran


Quote:


tolong jangan di bata, ini akun adik saya. kasian dia seller di kaskus buat hidup dirantau sana
kalau tidak suka, silahkan kasih rate aja, ok emoticon-Big Grin

salam

sosiologi, beropini
Diubah oleh kelilipan.duren
Halaman 1 dari 4
reseped buat komen
Apalagi kalo ada pak ogah
pas gak ada uang kecil, takut dibaret koin
sebetulnya gak cuma mobil, motor pribadi pun juga dilema
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


saya pernah tuh kena baretan pak ogah emoticon-Berduka (S)

Quote:


dilihat dari nilai guna motor, penyimpangan nilai terjadi saat berbonceng bertiga atau ngalay gan emoticon-Smilie

Quote:

dampak negatif selalu ada gan, tapi kemaslahatan bersama itu yg penting
intinya, orang nggak salah kalo punya mobil. yang salah penggunaannya. kalo mobil digunakan untuk liburan berkeluarga, maka penggunaannya sudah tepat. liburan satu atau dua kali seminggu, penggunaan BBM pasti juga nggak banyak banyak banget. tapi kalo dipake sehari hari untuk kerja, pacaran, atau hal hal nggak jelas lainnya. ini yang repot emoticon-Cape d... (S)




daripada beli mobil beli rumah dan tanah aja,mobil yg nyaman aja buat lindungin ujan g perlu yg mahall
tapi ane ga punya mobil pribadi gan emoticon-Mewek
beralih naik dokar emoticon-Recommended Seller

simple kan emoticon-Blue Guy Peace
jadi gak usah dilema lagi emoticon-Angkat Beer
Quote:


betul, seperti yg ada di thread
penyimpangan nilai guna yg jadi permasalahannya emoticon-Big Grin
Guah malah abis beli mobil baru gan, mobil guah jadi ada 3
Quote:

yg penting nilai gunanya digunakan dengan baik gan


Quote:

saya ada tuh, tapi direntalin emoticon-Embarrassment


Quote:

dulu yg naik dokar itu orang kaya gan
orang biasa jalan kaki, mau keliatan keren naik kuda emoticon-Big Grin


Quote:


banyak amir emoticon-Belo
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Nice post TS. Ane pribadi ga punya mobil tp ada fasilitas mobil dr perusahaan, namun belakangan ini ane lebih sering pakai kendaraan umum drpd bawa mobil pribadi. Hal ini ane lakukan dengan beberapa alasan sbb:

1. Kemacetan antara rmh ane di cibubur smp ke kuningan sdh tdk tertahankan, rata2 perhari 4-6 jam hbs di jalan sia2. Ane tidak menyalahkan kemcaeten krn sadar ane pun kontributor pada masalah itu, tp minimal dgn naik bis waktu hilang berkurang krn bs ane manfaatin utk berbagai hal spt baca, tidur, main game dsb..

2.Kebetulan exit tol kuningan tiap pagi bs hbs waktu 1 jam sendiri keluarnya, tp kl naik bis keluarnya di komdak n bs lewat 3 in 1, hemat waktu 1 jam.

3. Membawa kendaraan pribadi tiap hari dan menghadapi macet bkn saja melelahkan scr fisik tp jg melelahkan scr emosional. Hal ini sering tdk disadari berdampak pd pekerjaan dan jg mood di rmh stlh pulang. Tdk jarang ane lihat ekspresi kaget/kecewa buah buah hati ane ketika kelucuan mereka ane tanggapi dgn negatif.

4. Mmg ada bbrp kendala atau keterbatasan dgn tdk membawa kendaraan sendiri, tp dikembalikan pada perencanaan kita sehari2. Dgn naik bis ane jd terpaksa membatasi diri dr godaan main sepulang kerja dsb . Tp kl mmg ada kebutuhan yg mengharuskan ane bawa kendaraan ya ane bawa.

Spt yg dikatakan TS, dan ane rasa itu banyak dan wajar bilamana tmn2 yg baru mulai beranjak sukses ingin segera menunjukkan kesuksesan itu pd org lain dgn memiliki kendaraan pribadi (baik mobil/motor). Namun hati2 thd jebakan ini dan berbagai jebakan lain yg mengompori ego kita utk berperilaku konsumtif. Ane pribadi belum punya mobil, yg ane punya alhamdulillah sebuah rumah mungil di Cibubur serta sebuah motor utk istri ane serta sebuah usaha tambak beromset ratusan juta per tahun. Maaf gengsi ga bikin sukses tp bikin susah hahaha...mobil pribadi bagi ane bkn merupakan dilema, tp pilihan...kmnkah tmn2 mau memilih...
Quote:


wew, nice comment. pejeng di post #2

betul, aa istilah jalanan yg bilang, orang gila bukan lagi di RSJ, tapi dijalanan
karena kelelahan berkendara bukan hanya difisik, tapi juga dimental si pengendara itu sendiri

untuk orang yg memiliki prinsip seperti anda, hal ini bukan dilema namun tak jarang orang yg baru menikmati keuangan berlebih akhirnya memilih berkendara mobil pribadi dan rerata yg terkena dilema lebih sering mengeluh itulah isi dari thread saya

nice share :beer
emoticon-Sundul
Sebenarnya yg jadi dilema itu bini muda gan hehehehe
Quote:

bener bingits emoticon-Ngakak

Quote:

punya dua? bagi atu lah emoticon-Meweks
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di