4903NCKAvatar border
TS
4903NCK
Kekecewaan terhadap instalasi first media
Dear First Media,

Dengan ini saya layangkan bentuk kekecewaan saya terhadap pihak first media terkait permasalahan yg saya alami.

Nama : *g*ng S*ry* *r*w*nt* (a/n P*nd* Pr*s*ty*)
Cust ID : 10283xxx
Alamat instalasi : jl. Anggrek 3 No. *** ( Lantai 2 Unit 208) RT. 19/ 02 Karet Kuningan Setiabudi Jakarta Selatan 12940
Email : xxxxxx
Phone : 628999699xxx

Pendaftaran saya lakukan di tanggal 1 maret 2015 dengan pihak sales (Ricky) hingga saya infokan data2 yg dia minta seperti alamat instalasi diatas hanya saja berhubung saat ini tempat tinggal saya kos maka syarat pembayaran harus memakai CC ( Credit Card) & deal setelahnya disubmit oleh Ricky. Setelahnya di tanggal 3 maret 2015 saya mendapat email notifikasi dari first media yg kemudian tidak lama disusul dengan sms notifikasi bahwa akun saya sedang diproses & akan dilakukan pemasangan di lokasi keesokan harinya di tanggal 4 maret 2015 dengan schedule kedatangan antara jam 13:00 - 15:00, disitu saya juga sudah diberikan Cust ID-nya.

Ketika saya baca alamat instalasi yg saya infokan ke sales dengan email notifikasi yg saya dapat terjadi perbedaan alamat di RT RW-nya. Di email tersebut RT RW- berubah menjadi RT 13 / 02. Saya confirm ke sales kalau alamatnya beda namun dari pihak sales bilang tidak apa apa karena nantinya akan direvisi juga setelah pemasangan selesai.

Multiple check, tidak lama setelah data saya di submit, tanggal 2 maret 2015 saya juga menanyakan sudah sampai sejauh mana proggress pendaftaran saya melalui akun facebook first media & pertanyaan saya itu baru direspon hari ini tanggal 4 maret 2015 jam 13:41 PM yg mana sebelumnya saya sudah mendapat pemberitahuan tentang proggress pendaftaran saya melalui email di tanggal 3 maret 2015 seperti yg saya ceritakan diatas.

Hari ini tanggal 4 maret 2015 kurang lebih di jam 9 pagi saya dapat sms lagi dari first media bahwa ada perubahan shedule kedatangan teknisi guna pemasangan perangkat di tempat saya, sebelumnya jam 13:00 - 15:00 menjadi 15:00 - 17:30. Untuk hal ini saya maklumi karena di jam 1 siang di tempat saya hujan.

Kurang lebih di jam 4 sore teknisi yg saya tunggu belum datang juga yg dijanjikan schedule jam 3 sore setelah perubahan schedule. Saya sempatkan untuk menghubungi Customer Care first media di line 021-25596000 yg dilayani dengan putri. Saya tanyakan kenapa pihak teknisi belum datang juga sampai sekarang karena saya dijanjikan kedatangan di jam 3 sore & saya tanyakan juga sudah dimana teknisi tersebut karena saya juga ada keperluan sore ini untuk pergi keluar. CS tersebut infokan agar saya disuruh menunggu saja max 30 menit nanti akan dikonfirmasi oleh teknisi yg akan ke lokasi saya, saya lanjut bertanya sudah sampai dimana teknisinya kemudian CS lanjut menjawab tidak tahu & agar saya disuruh tetap menunggu saja sampai teknisi tersebut menghubungi saya. Ok saya pilih menunggu.

Teknisi tersebut akhirnya menghubungi saya dengan nama Ari kurang lebih di jam 5 sore. Dia langsung menjelaskan bahwa lokasi saya berbeda alamat dengan yg tertera di formulir yg dia pegang ( RT. 13 / 02 ) seharusnya RT. 19 / 02. Saya jelaskan sewaktu memberikan data kepada pihak sales Ricky sudah benar lalu kenapa bisa berubah? Teknisi itu langsung menyalahkan sales yg katanya hanya input saja tanpa melihat keakuratan lokasi & dilanjutkan bahwa ini tidak bisa dilakukan pemasangan dengan alasan ketidaksesuaian alamat, lalu saya lanjut bertanya (dengan menunjukan jari telunjuk ke tiang listrik didekat situ), itu bukannya kotak first media ya? Teknisinya jawab iya. Terus saya tanya lagi, kalau itu kotak milik first media seharusnya jaringannya sudah ada donk sampai tempat ini? Teknisi jawab benar tapi tetap tidak bisa karena alasan beda lokasi itu. Saya tanya lagi apakah tidak bisa dibantu untuk revisi alamat tersebut toh kesalahannya bukan dari sisi saya, jika dari saya itu bisa saya maklumi. Teknisi itu tetap bilang tidak bisa. Akhirnya teknisi Ari menghubungi atasannya via phone (saya lupa namanya siapa) agar saya bisa berbicara langsung dengan atasannya mengenai tidak bisa dilakukan pemasangan karena beda alamat. Setelah itu saya langsung confirm ke sales Ricky yg bantu pendaftaran saya itu, saya minta nomor hpnya agar bisa langsung berbicara dengan Ari (teknisi). Tidak lama diberikan nomer hp oleh Ricky (sales) namun setelah tersambung ternyata itu nomer atasannya Ricky (sales) saya lupa namanya yg saya kasih langsung ke Ari ( teknisi) agar jelas permasalahannya. Namun lagi2 saya dijelaskan tetap tidak bisa karena alasan yg sama.

Tidak lama saya di confirm oleh Ricky (sales) agar disuruh gambar lokasi tempat saya yg nantinya akan diurus lagi masalah pendaftaran saya ini.

Yg ingin saya tanyakan :
1. Kenapa ada perbedaan penjelasan dari pihak sales ( dalam hal ini bisa / tidak dilakukan pemasangan) dengan pihak teknisi ?
2. Kenapa data dari alamat saya bisa berbeda dari data yg saya berikan ke sales dengan form yg ada di teknisi ?
3. Apakah jika terjadi kesalahan seperti point 2 tidak bisa dibantu direvisi? Karena ini kesalahan dari pihak anda ( first media) kenapa seolah olah menjadi kesalahan saya karena alamatnya berbeda ?
4. Kekecewaan saya bertambah karena teknisi anda datang 30 menit sebelum waktu akhir schedule kedatangan & ditambah statment bahwa tidak bisa dilakukan pemasangan karena alasan ketidaksesuaian alamat. Jika anda jadi saya & mengalami hal tersebut, apa perasaan anda?
5. Saya customer, saya tidak peduli apa alasan anda, yg saya mau hanya terima beres apa yg saya minta toh saya nantinya akan bayar apa yg saya minta itu. Lagipula pembayaran saya menggunakan CC yg bisa langsung di debit asalkan sesuai dengan apa yg saya gunakan.
6. Apakah perusahaan First media ini tidak mengutamakan service oriented kepada customernya? Jika karyawan anda belum siap diterjunkan di dunia kerja, ada baiknya bisa di training kembali agar man powernya sesuai dengan yg diharapkan.

Jujur, awalnya dari rekomendasi teman saya, saya sudah mulai suka dengan layanan penyedia internet ini  oleh sebab itu saya ingin berlangganan & juga harganya yg terjangkau tapi dengan kejadian ini saya berfikir kembali apakah saya yakin ingin berlangganan mengingat pelayanannya yg sangat mengecewakan.

Keluhan ini juga saya layangkan ke YLKI, BRTI & Surat Pembaca agar konsumen yg lain tidak mengalami hal yg sama seperti saya.

NB : maaf gan sebagian data ane rahasiakan guna menjaga privacy emoticon-Salaman


Thank you,

salam kaskuser
emoticon-Shakehand2
0
2.1K
4
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan