CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Healthy Lifestyle /
Salah satu cara menghilangkan Panick attack dan Anxiety Disorder
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54f3e0ac60e24bb45e8b4576/salah-satu-cara-menghilangkan-panick-attack-dan-anxiety-disorder

Salah satu cara menghilangkan Panick attack dan Anxiety Disorder

Hai para pengguna kaskus setia emoticon-Big Grin, kali ini saya akan berbagi salah satu cara bagi kalian para penderita panick and anxiety .

Mungkin bagi sebagian penderita penyakit aneh ini salah satu cara untuk membuat hati kalian merasa nyaman dan tenang dari jantung yang berdetak kencang akibat panik atau cemas berlebih ini dengan mencari-cari forum 'panick attack atau anxiety disorder indonesia' baik di jejaring sosial fb, kaskus, blog dll. Dengan membaca, atau sharing cerita apa yg dialami para penderita panick dan anxiety.

kalau menurut saya, memang awalnya saya sama seperti mereka mencari tahu apa yg terjadi dgn diri kita? kita itu kenapa sih? ko rasanya aneh banget? kenapa tiba-tiba jadi seperti ini? kenapa jantung saya berdetak kencang, sesak nafas, keringet dingin, lemas, tak berdaya, tak bersemangat, tak nafsu makan? begitu bnyk pertanyaan yang menjelimet di otak kita, yang semua itu berasal dari pikiran kita sendiri. emoticon-Matabelo berupa pikiran negatif yang bersumber dari pikiran alam bawah sadar kita. padahal kalau kita dengan cepat menyadari atau tersadar dari rasa ketakutan dan kecemasan berlebih yang kita pikirkan terhadap kehidupan ini, pasti hati dan fikiran kalian akan berfikir dan mengatakan 'nikmat mana lagi yang akan kau dustai?' (itu secara sadar)

tapi lagi dan lagi kita kembali kedalam keadaan dimana kita terseret lagi dan terperangkap lagi dalam kondisi dimana pikiran alam bawah sadar kita menguasai pikiran negatif kita emoticon-Frown dan kita sulit untuk mengendalikan itu.

sebaiknya untuk saat ini dan mulai ini kita STOP !!!
1. untuk mencari coment-coment atau cerita versi mereka para penderita panik dan anxiety, karena apa? karena secara tidak langsung cerita mereka yang berbeda-beda atau mengerikan akan memberikan suges buat diri kita yang dalam keadaan mental kita pada saat ini sangat lemah.

2. Melakukan Curhat masalah kesulitan pribadi di Twiter, FB, Blog, SMS, TV, arisan dan setiap ada kesempatan, dengan alasan UNTUK MEMBUAT PERASAANNYA LEGA, NYAMAN DAN TIDAK STRESS!….Hasilnya: JUSTRU KESULITAN DAN MASALAH PRIBADINYA AKAN BERTUMBUH KEMBANG SEPERTI BARA API DISIRAM MINYAK TANAH ATAU BENSIN !!!…Kekeliruan yang fatal!…
seharusnya kalaupun Curhat, cukup pada Dokter
Kejiwaan, orang tua, suami/isteri. pacar, sahabat
karib…untuk betul betul MINTA NASIHAT, bukan
untuk MINTA DIBELA…

Bahkan konsultasi ke dokter ahli kejiwaanpun akan tetap gagal, kalau tujuannya minta dibela dokter, dibenarkan, bukannya minta solusi sesuai
ilmu kejiwaan….apalagi curhat di FB n Twitter…
akan semakin parah…silahkan praktekan kalau gak percaya…!!! (dan saya sudah mempraktekannya)

cerita sedikit: saya juga termasuk penderita anxiety meski saya belum pernah periksa ke psikolog maupun psikiater, awalnya saya suka membaca komentar2 para penderita anxiety, panic, maupun Schizophrenia untuk mencari apakah sama gejala yang mereka alami? dan ternyata sama persis gejalanya dengan apa yg saya alami, ketakutan yg ga jelas, takut ini takut itu takut gila dll akibat stress, trauma atau depresi dari masalah2 terdahulu yang tak dapat terselesaikan sehingga menumpuk dan akhrnya meledak dan timbul keluhan somatik. cerita mereka yang sangat menyeramkan dan lebih aneh membuat saya semakin takut dan parah sehingga mindset saya terperogram dan memikirkan cerita2 mereka, dan disitulah kepanikan kecemasan dan ketakutan saya semakin menjadi-jadi,

3. "Saya tahu saya bertanggung jawab atas pikiran saya, tapi saya tidak tahu bagaimana menghentikan diri dari berpikir negatif." Pengakuan ini tampaknya benar namun pada tingkat tertentu pikiran seperti itu menjadi jebakan.
Memang baik untuk mengambil tanggung jawab atas pikiran Anda, tetapi Anda tidak perlu mengidentifikasi diri dengan pikiran-pikiran yang menyalahkan diri sendiri karen hal ini membuat Anda merasa lebih buruk lagi.

Sebuah pernyataan yang lebih baik mungkin, "Saya mengetahui ada pikiran negatif melalui pikiran saya, tetapi pikiran-pikiran itu bukan saya. Saya akan meningkatkan kesadaran saya untuk mengganti pikiran-pikiran negatif tersebut dengan pikiran yang positif". Jadi setiap orang memiliki kekuatan untuk rekondisi pikirannya sendiri. Trik ini bertujuan untuk menjaga kesadaran tidak semakin jatuh merosot akibat menyalahkan diri sendiri. Sadarilah bahwa sementara pikiran ini mengalir melalui pikiran Anda, mereka bukan Anda. Anda adalah saluran dimana pikiran tersebut mengalir.

(sulit memang untuk menciptakan pikiran yang positif, tapi ayoo kita semangat emoticon-I Love Indonesia)
*salah satu menyemangati diri sendiri emoticon-Big Grin

4. Terperangkap dalam pikiran negatif merupakan situasi yang sulit, karena pengalaman negatif mendatangkan ekspektasi negatif, yang kemudian menarik pengalaman negatif baru. Saat seseorang berada dalam perangkap pikiran negatif, maka ia sulit meloloskan diri. Bahkan secara tidak sadar terus mengidentifikasi diri dengan pikiran tersebut. Jika Anda menyalahkan diri sendiri karena terlalu negatif, maka yang terjadi adalah, perangkap itu akan semakin kuat dan semakin sulit untuk lolos dari itu.

Jika Anda terperosok dalam negativitas, maka tugas Anda adalah untuk mengembangkan kesadaran Anda ke titik di mana Anda dapat belajar untuk tetap fokus pada apa yang Anda inginkan, yakni fokus terhadap hal-hal positif,

Orang terjebak dalam pola pikir negatif adalah karena mereka memilihnya. Negativitas tidak perlu menjadi kondisi yang permanen. Anda masih memiliki kebebasan untuk memilih sebaliknya.

Menurut versi islam ketakutan, kecemasan berlebih timbul dari bisikan setan.

' Kecemasan lahir dari adanya ketakutan akan
masa depan atau akan terjadi sesuatu yang tidak
diharapkan ataupun adanya pertentangan dalam diri. Bisa dibilang kecemasan lebih parah dari ketakutan biasa. Ketakutan umumnya akan hilang dengan hilangnya penyebab yang memunculkannya. Namun, kecemasan yang sudah muncul seolah akan tetap menjadi lingkaran setan dalam dirinya. Apabila salah
satu penyebab kemudian hilang, maka akan timbul sebab lainnya yang datang dari bisikan setan emoticon-Mad.

Kecemasan bisa jadi datang dengan tiba-tiba
dan hanya sementara sebagaimana yang dikenal pada saat ini dalam kehidupan manusia. Dan, terkadang pula menimpa manusia beberapa waktu, beberapa hari. Terkadang dalam jangka waktu yang lama, terkadang sebentar tergantung keadaan yang ada.'

Dalam islam obat penyembuh gangguan kejiwaan seperti panick, anxiety dll, black magic dan msh banyak lagi yang lainnya adalah dengan menggunakan metoda RUQYAH.
ruqyah adalah cara islam untuk membersihkan diri dari gangguan jin-jin fasik yang bersarang dalam tubuh sehingga mampu mengganggu kesehatan fisik yang tidak diketahui secara medis maupun kesehatan jiwa yang terganggu. kenapa ruqyah? karena tidak mungkin jika dalam tubuh kita tak terdapat jin jahat yang ingin mengacaukan fikiran dan hati manusia dari bisikan-bisikannya. oleh karena itu, tak mengapa jika kita sesekali melakukan metoda ruqyah atau membuat air ruqyah oleh diri sendiri dengan membacakan ayat suci al-quran seperti Al-fatihah, Al-falaq, An-nas, dan Al-ikhlas sebanyak 3x dan memohon doa dan ijin sembuh kepada Allah agar dibersihkan dari gangguan jin dan sifat setan.

Nah, untuk agan-agan yang ingin memberikan tanggapannya, atau yang sudah pernah melakukan energi illahi ruqyah silahkan berbagi pengalamannya di Thread ini emoticon-Shakehand2

#psikolog #psikiater #ruqyah #hypnoterapi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kopidanteh.corp dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh indriisari
Halaman 1 dari 50
Agan salah satu penderita juga?
Udh pernah konsul ke dokter gan?
Quote:


belum aku ga mau k psikiater aku ga mau jd zombi yg minum obt terus emoticon-Frown, aku gatau knpa si jd kaya gni emoticon-Bingung
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tolong untuk TS thread ini dijaga ya...dan sering-sering lah untuk update info tentang Panick attack dan Anxiety Disorder

terima kasih
ane jg dlu sempet terkena psikosomatis sis, panikan, tpi alhamdulillah skrng udah enggak.
ane pikir kita cemas itu karna ada yg kurang nyaman di diri kita, sperti ngerasa gak enak badan atau penyakit tertentu yg bkin ganggu, blum lg stress yg berkepanjangan.
ane dlu sempat ditinggal sama bapak, dan itu membuat ane sedih berlarut2, entah knp disaat itu jg terkena serangan panik, jantung berdebar debar, rasanya jg takut akan kematian.
sblumnya nih sis ane jg terkena syaraf tegang, dan itu gak ane rasa, sewaktu masih ada bapak sih biasa aja, ane gak bgtu ngerasain yg gak enak, cuma pas ditinggal bapak smuanya berubah, penyakit syaraf tegang ini bgtu menyiksa, kepala terasa berat seperti tertekan, kesemutan.

makin hari tentunya gak nyaman, dan psikosomatis pun berlanjut kala itu.
tpi alhamdulillah sis, skrng ane udh gak terkena serangan panik lagi, karna ane jg langsung berobat ke alternatif dan melakukan pengobatan thibbun nabawi dengan berbekam untuk syaraf tegang yg ane rasakan.
alhamdulillah skrng sudah semakin membaik.

memang serangan panik itu kadang dibuat dari pikiran yg negatif, dan perasaan itu akan semakin gak nyaman ketika fisik kita jg sedang tidak sehat.
jadi saran ane ya kita harus lbh dekat lagi sama Allah, kadang penyakit jg adalah sebuah peringatan bagi kita.
ane skrng pengen bener2 ngejaga fisik biar gak kena syaraf tegang lagi, maklum kebiasaan buruk depan komputer emoticon-Ngakak (S)
Quote:


okeh gan terimakasih
Quote:


wah boleh tu gan, dmana pengobtannya? awalnya tau saraf tegang periksa dlu gan? info yg jelas gan, posisi dmana?
Hii please help me..

Ada yg berhasil ngatasin hypochondriac ga? Boleh minta referensi psikolog / psikiater? Saya uda coba beribadah,berdoa dll tapi masih aja saya ngerasa mata saya perih uda ke 6 dokter dalam waktu 2 bulan tapi tetep belum sembuh juga 😭.

Saya takut bgt nih uda ga ada gairah hidup,mau ngapa2in males,lemes,parno terus2an.. Ga enak bgt kayak begini udah 2 bulan. What should i do?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


tinggal dmana gan
Quote:


Di sunter,jakut.

Quote:


yah aku gatau, aku jg udah 2bln lamanya
Mohon share yg udah pengalaman yg udah pernah ke psikiater donk emoticon-Malu (S)
Ane udah coba ke psikiater 1x tp kok cuma seminggu udah disuruh balik lg ya? emoticon-Bingung (S)
Mmg bisa baikan cuma dalam wkt 1 minggu?
Terus ane baru coba minum obat dr psikiater sekali rasanya lsg ngantuk banget terus besok hari rasanya kepala kyk nyut2 gitu apa mmg pengaruh obatnya gitu ya? emoticon-Bingung (S)
Quote:


iya gan ktnya si gtu. aku mah ga mau ketergantungan obt gan
Quote:


klo ane berobat sekarang di jl. abesin bogor untuk terapi bekam dan listrik.

ya karna kebiasaan buruk di depan komputer terlalu lama, gak di rasa2 gitu, pas bapak meninggal, sempet setress bru deh krasa penyakitnya.
jdi stress jg bisa memperburuk keadaan di samping fisik yg lg gak sehat.
posisi ane di bogor
Quote:


wah jauh gan, kadang cemas kaya gni itu. kalo lg sadar ya normal dan malu kalo mau berobt hpnoterapi atau apa, tp kalo lg panik kayanya bth bntuan bgt ya..

Saya share pengalaman saya dari sakit sampai sembuh semenjak 2 tahun di kaskus..

#11
profile picture
suteragordyn

Kaskuser

Join: 12-03-2009, Post: 119
17-01-2014 16:17

Gan, agan mao sembuh? Ikutin saran ane.. Ane cuma 2bulan di hajar panik dan anxiety skrg sudah 99% sembuh. Knp 99% karna sisa nya hanya pikiran sendiri. Tidak ad org jahat di dunia ini gan yg jahat hanya pikiran kita,klo kita tidak mendekatkan diri sama tuhan kita bisa tersesat jauh gan.. Nah saran ane gan baca blog ini, erikwibowo.blogspot.com cara org ini menyelesaikan panik dan anxie sungguh luar biasa. Dan ingat langsung dekat kan diri dengan agama dan kepercayaan masing2,memohon ampun dan pasrah sepenuh nya kepada tuhan di jamin tuhan pasti menolong agan. Dan setiap faktor yg agan takuti lakukan berulang ulang gan dgn tingkat frekwensi bertahap jgn jor jor an,takut mental blom siap.. Agan harus sabar dan inti nya PERCAYA SEPENUHNYA agan pasti SEMBUH. Dan jgn lupa minum vitamin B komplek setiap hari selama 1 sampai 2 bulan tergantung kebutuhan. Dan yg terakhir agan harus cari seseorang utk berbagi tp harus org dekat agan jgn org baru yah,karna org terdekat dgn agan yg lbh memahami agan,dan klo agan ad cemas apapun itu cerita gan keluarin seluruhnya gan jgn di tahan,percaya gan sm saya dijamin agan pasti PLOONNGG.. Klo bisa gan,agan ceritain semua dosa2 agan,semua kejahatan agan,semua hal2 yg memalukan yg pernah agan perbuat,intinya ceritakan lah yg paling berat dan paling berdosa di seumur hidup agan dan memohon ampun kepada tuhan,dijamin agan akan dimaafkan dan PLOONNGG rasanya.. Dan kalau bisa ikutin sesi hypnoterapi minimal 2kali gan biar akar nya bs kecabut..

Dan yg paling ini agan lakukan atas dasar agan mau berubah,agan punya semangat dan agan mau bertobat.

Dan saran saya kalau agan memang tidak bisa menguasai diri agan harus ke dokter utk mendapatkan pertolongan pertama dan di kombinasikan dengan trik2 yg ad di blog tersebut. Karna gini gan,dokter itu adalah perpanjangan tangan dari tuhan,dokter itu membantu tuhan melaksanakan tugas nya jgn pernah berfikir dokter hanya memberikan obat obat dan obat,tidak gan semua dokter itu mulia. Menurut saya mengapa org bisa bertahun tahun hidup dgn anxiety dan panik karna org tersebut tidak memikirkan jalan keluar,tidak mau berbuat hanya pasrah. Pasrah sm tuhan hukum nya wajib,tp tuhan ciptakan kita otak utk di pake bukan utk terbuai dgn efek obat dan efek pasrah.. Nah inti nya secepat nya bagi agan2 dan sista2 yg ingin sembuh ikutin instruksi trik di blog tersebut,karna setiap org yg telah sembuh dr anxiety pasti setuju sm cara erikwibowo.blogspot.com



#1492
profile picture
suteragordyn

Kaskuser

Join: 12-03-2009, Post: 119
12-02-2014 09:55

Quote:Original Posted By morinoz ►
Obat seumur hidup utk penyakit ini sepengalaman saya: tanamkan pola pikir masa bodoh, cuek aja ketika gejala2 nggak enaknya muncul, anggap aja sakit ringan yg akan hilang sendiri krn kita yakin bhw kita ini sehat2 saja sebab kalo makin dipikirin malah makin menjadi2 penyakitnya.. nggak bakalan sembuh2. Jangan takut pd apapun termasuk takut mati krn semua orang pasti akan mati.. banyak2 berbuat baik aja.

Gan ane mao tanya agan dah bener2 sembuh dr panik dan cemas yah? Nah klo ane atas gejala yg laen gk terlalu masalah msh tenang,ane cm takut klo tidur keringatan gan ane takut gara2 baca inet yg bilang bisa jantung,bs infeksi auto imun dan bla bla bla.. Yg mau ane tanya hampir rata2 penderita seperti kita begitu gk gan? (Tidur keringat dingin dan menggigil) dan brp lama biasa nya keringatan begitu? biar ane tenang gan jd gk mikir macem2 lg,1 hal sih keringat ane gk parah cm dikit di kepala dikit di badan dan dikit di tengkuk.. Thanks atas bantuan nya..


#1586
profile picture
suteragordyn

Kaskuser

Join: 12-03-2009, Post: 119
29-07-2014 15:40

Saya sudah sembuh,tahapan nya sangat panjang pertama ikutin saran saya kunjungi www.erikwibowo.blogspot.Com (www.erikwibowo.blogspot.Com) trus tahapan kedua berkunjung ke hypnotherapist yg berpengalaman. ketiga mendekatkan diri sama tuhan ini kunci self-healing trus keempat kunjungi dokter psikiater salah satu contoh dokter andri omni. kelima setelah Yakin sm diri bahwa sudah 99% sembuh saatnya kembali ke hypnotherapy utk minta dihilangkan traumatic akibat ancient disorders (bagi yg msh suka sugest namun sadar betul itu bukan AD atopun PD) dan yg terakhir anda bisa tertawa lepas mengingat saat2 dulu kita jd org bodoh karna terlalu berspekulasi ini itu akibat AD dan PD, HAHAHAHA.. Tp satu Hal yg pasti saya berterima kasih dgn AD or PD, sebab kalau tak ad mereka saya tidak akan pernah mendekatkan diri pada ajaran agama.. thanks a lot to Ancient Disorders and Panic Disorders..


#1585
profile picture
suteragordyn

Kaskuser

Join: 12-03-2009, Post: 119
29-07-2014 15:18

Saya prihatin lihat agan satu ini,thrust me gan dgn agan ke dokter andri (omni) bs sembuh saya sudah 4 bulan terapi dgn dokter andri so far its very very GOOD.. saya sudah 100% sembuh gan SERATUS.. buruan gan berobat jgn sampai kerusakan otak mengganggu agan. oh iy satu Hal yg musti agan ingat klo agan mampu menulis cerita agan di forum ini berarti agan tidak GILA, dokter andri pernah berkata kepada saya bahwa skizofernia itu bukan lah suatu tahapan dalam arti kata skizofernia itu adalah penyakit jiwa tunggal tidak melalui proses tahapan dari panic sehingga skizofernia. so agan tenang saja kita semua yg pernah mengalami musti bersyukur kita tidak gila..


#1589
profile picture
suteragordyn

Kaskuser

Join: 12-03-2009, Post: 119
29-07-2014 15:46

Sist kok betah amat sih sm keadaan seperti ini,nih saya sudah sembuh loh.. saya justrus balik lg ke forum kaskus emang sengaja buat share pengalaman yg sudah terlewati..


#1592
profile picture
suteragordyn

Kaskuser

Join: 12-03-2009, Post: 119
30-07-2014 10:37

Coba agan meditasi gan,ini sangat mujarab.. bagi siapapun yg butuh bantuan bs whatup saya di 08192270000 akan saya bantu sampai agan sembuh,karna saya berjanji disaat saya sembuh saya mau bnyk menolong org yg menderita AD dan PD.. sekarang saya sudah sembuh dan tidak pernah cemas lagi..


#1614
profile picture
suteragordyn

Kaskuser

Join: 12-03-2009, Post: 119
20-08-2014 16:33

Bagi yg mao konsul gratis ane bantu gan,ane dah sembuh total dan ane berjanji klo ane sembuh ane mao bantu org lain.. silahkan add whatup ane 08192270000 gratis tis tis.. gk perlu bertahun tahun,ane cukup 4bulan..


#1621
profile picture
suteragordyn

Kaskuser

Join: 12-03-2009, Post: 119
21-08-2014 23:54

pengen nya sih gitu gan,mao di share di mari tp panjang bet hehe.. tuh kan ane dah bs bercanda dan ceria HAHAHA. okeh deh ane share sedikit pengalaman ane,pertama ane terserang cemas berlebihan tahun kemaren 2013 sekitar bulan 11 lalu bulan 12 ane mulai kena panik berat sampe Depresi gan,lalu ane berjuang mati2 an bahkan sampai mao mengakhiri hidup karna sudah tidak layak lagi ane pikir didunia ini,namun ane bersyukur punya istri yg mau mendengar ane dan mendukung ane dan mulailah ane berusaha utk sembuh. tahap awal ane butuh hipnoterapi di barengin dengan meditasi,ini sangat berguna karna metode hipno dan meditasi melatih pikiran kita utk tidak melang lang buana,tidak liar takut ini takut itu.. Dari yg dulu ane perokok dan miras ane stop semua demi penyembuhan,dan pengakuan dosa pun ane laksanakan (semua dosa yg pernah ane buat) kepada istri ane.. legah rasanya tidak menyimpan rahasia dosa lg,dan tidak lupa setiap hari ane berdoa atau sembayang dengan kepercayaan masing2. setelah 2bulan lama nya ane berjibaku dengan yg namanya rasa takut dan cemas mulailah hilang perlahan demi perlahan karna ane tidak mao kalah sm derita ini (ane memang type yg fight). setelah mulai terasa sembuh ane terus berfikir,setiap penyakit pasti ad obatnya makanya tuhan menciptakan dokter utk menolong kita,dan demi menuntaskan penyakit ini agar tidak terulang maka saya pun pergi ke dokter andry,satu bulan pertama pengobatan tidak terasa efek apa2,dua bulan,tiga bulan sama saja tidak ad efek apa2,namun di saat itu br saya menyadari bahwa saya telah sembuh tidak pernah berfikir aneh2 lagi tidak berfikir mati2 lagi bahkan hidup saya sangat bahagia bisa beraktifitas seperti dulu lagi.. dokter andry pun terkagum kagum atas kesembuhan saya yg begitu cepatanya (karna daya fight) akhir nya demi penyembuhan agar tuntas saya tetap konsul ke dokter andry walaupun telah dinyatakan putus obat nanti saya tetap akan berkunjung ke dokter andry,karna bagi saya dokter andry sudah merupakan saudara sendiri,penuh perhatian dia mendegarkan semua keluhan saya dan pasien yg lain.. Semoga karma baik dokter andry semakin melimpah.. demikian cerpen hidup saya,dan daya berjanji dalam diri saya utk membantu kawan2 agar FIGHT dan terbebas dari belenggu ini.. tenang kawan KALIAN PASTI SEMBUH..


#1622
profile picture
suteragordyn

Kaskuser

Join: 12-03-2009, Post: 119
21-08-2014 23:57

tak ad penyakit yg tak bs di sembuhkan,ad sumber pasti ad solusinya.. yg penting bertekat sekuat tenaga menghilangkan semua itu dgn cara meditasi di Jamin agan pasti sukses hidup di dunia dan akhirat..


#1629
profile picture
suteragordyn

Kaskuser

Join: 12-03-2009, Post: 119
23-08-2014 15:34

kalian ini ngapain cuma curhat sana curhat sini,curhat boleh gan tp ayo donk bergerak jgn cm talk more do less mao sampai kapan bs sembuh klo gini terus,emang kalian betah ap? berhari hari,berbulan bulan,bertahun tahun di rundung hati yg gk enak terus.. ayo donk gan jgn merenung terus,jgn biarkan otak menguasai pikiran mu dan bagi yg skinzo jgn stop meditasi terus belajar dan berusaha mengosong kan pikiran serta fokus terus agar pikiran tidak liar.. udah deh gk usah bnyk ngomong kita,saat nya kita hantam si ANXIETY n si PANIC..



#1631
profile picture
suteragordyn

Kaskuser

Join: 12-03-2009, Post: 119
23-08-2014 16:28

ayo gan semangat jgn takut2 lg.. gk usah baca ini itu,gk usah browsing2 yg ngak2 klo merasa ad yg gk enak kedokter aj langsung gk usah menerka nerka.. Dan terapkan system masa bodo,masa klo sakit ini sakit itu percaya saja tuhan pasti membantu kita.. Jgn perduli lagi sm rasa takut,sama rasa sakit buang semua jauh jauh.. Mao mati kek mao sakit kek mao keringet dingin kek mao pusing kek mao apapun itu kek MASA BODO..



#1632
profile picture
suteragordyn

Kaskuser

Join: 12-03-2009, Post: 119
23-08-2014 16:34

Quote:Original Posted By cetulus ►
Ane nih basicnya Kena GAD (general anxiety), nah akhir2 ini ane lg ngerasa takut gila atau kena gangguan jiwa, asli tiap baca artikel skizofren, bipolar dll, ane langsung takut gan, takut kena yg begituan, ada yg pernah ngalamin takut gila atau takut dianggap gila ga? Sharing dong pengalamannya gmn cara ngatasinnya

bro celutus,nih saya kasih info langsung dari DOKTER andry biar kamu dan yg laen2 bs MOVE ON.. dokter andry pernah berkata bahwa penyakit Anxiety n Panic apapun jenisnya itu bukan merupakan suatu tahapan menuju skizo,sangat beda sekali antara skizo dan Anxiety atopun Panic,jd gk usah khawatir klo msh ad rasa takut utk jd gila berarti anda TIDAK gila.. so ini merupakan penjelasan DOKTER ANDRY SPKJ OMNY.. Dan akhirnya saya pun yg dulu takut sm begituan bs move on..



#1634
profile picture
suteragordyn

Kaskuser

Join: 12-03-2009, Post: 119
24-08-2014 02:22

Quote:Original Posted By bendolxxx ►
[Penyakit agan sama dengan yang pernah saya alami gan.....
Malah ane agak lebih parah.....sampe2 mau pingsan klo keluar rumah....
Ane saranin jangan terlalu ketergantungan ma obat dokter gan....
Ane sembuh karena dorongan calon istri ane wkt itu yang skrg akhirnya jd istri ane....
Smangat ya gan....yankinlah ente bisa....
Aq dulu sampe jadi bahan olok2 semua teman kerja karena fisik ane lemah.....
Tp ane terima dengan lapang dada gan,,,,karena semangat ane dan dorongan dr orang2 terdekat alhamdulillah ane berangsur2 sembuh gan.....
Buat seneng2 terus gan....jangan sampe kepikiran yang terlalu berat.
Terus jgn memikirkan hal sampe serius2 amat....dijamin agan pasti berangsur2 sembuh kayak ane.....
Semangat ya gan....pasti bisa]
wah bagus nih agan yg satu ini bisa survive dgn sendiri nya,share gan gmn cara nya gan..



#1638
profile picture
suteragordyn

Kaskuser

Join: 12-03-2009, Post: 119
25-08-2014 18:25

Quote:Original Posted By mom.push.cow ►
[hmm... kalo diliat dr ceritanya masa iya saya jg ada gejala itu?

kejadiannya sekitar 2 minggu lalu, pas ada acara mo ke nikahan temen, pas pagi² mau brkgt dikabari sama salah satu temen kalo si mempelai pria meninggal gan

saya kaget bgt dan setelah pulang dr rumahnya, sampe rumah jd kepikiran dan kyk ketakutan mulu. Efeknya sampe hari ini sy suka kadang² panik gt, napas sesak, jantung berdebar, trus di daerah ulu hati (atau lambung kali ) suka nyeri. Sampe sy pikir masa jantung sih? Masa asma sih? Soalnya alhamdulillah saya dan keluarga ga ada riwayat gitu²an. Saya jg ga pnh ngrokok apalagi alkohol.

Jd kalo pas sama keluarga sih nyante, tp begitu mau pergi luar kota sendirian gt muncul deh pikiran bla²... sampe kyk mo pingsan.

kira² sy gejala itu jg ga yaa?]

iya sis itu jg sama kok,saran saya dekatkan diri sm yg diatas bikin sugest masa bodo mao gmn kek mao terjadi apa kek mao kenapa kek kita gk perduli kita serahin semua sama yg diatas karna yg di atas mencintai kita apa adanya..

banyak2 bermeditasi karna di sana ketenangan banyak di dapat..



#1639
profile picture
suteragordyn

Kaskuser

Join: 12-03-2009, Post: 119
25-08-2014 18:28

Quote:Original Posted By cetulus ►
1.Gan gmn ya caranya biar anxie,pikiran takut, deg2an ga dateng saat kita ngadapin masalah?
2. Gmn caranya ngatasin jantung berdebar dan tegang saat anxie datang?

santai saja anggap semua masalahnya dapat di selesaikan dengan mudah jgn di bawa stress karna stress awal dr semua masalah di otak,klo axient datang alih kan kesibukan yg lain yg menyenangkan dan katakan sm diri sendiri bahwa kita semua pasti bs sembuh dan ini cm gangguan yg mudah di patahkan,buat diri fokus terhadap sesuatu atau melakukan sesuatu..



#1647
profile picture
suteragordyn

Kaskuser

Join: 12-03-2009, Post: 119
26-08-2014 11:05

Quote:Original Posted By ashel ►
wew ternyata banyak yang senasib ma ane...

ane ngalamin juga semua gejala yang agan agan banyak tulis disini, gak perlu dijelasin rasanya kayak gimana kayaknya, ane pertama terserang panic attact ini 5 hari setelah bokap meninggal kena serangan jantung koroner (angin duduk) depan mata ane dan cuma ane yang menyaksikan bokap ane meninggal gan, dari situ mulai timbul rasa ketakutan akan kematian yang mendadak.. awalnya sempet ampir pingsan gan karena lemes dan ada sesak serta kesemutan seluruh badan, sampe sempet dibawa ke ugd cuma dokter bila ini penyakit lambung (ane gabung juga di forum lambung).
sampe detik ane nulis ini sekarang ni serangan panic lagi nyerang ane gan, soal nya rasa dingin ditangan dan kaki sama sesak didada lagi ane rasain sekarang (makanya nemu ni forum juga). setiap ane ngerasain sakit di dada pikiran ane cuma bertujuan ke kematian alhasil ni sakit malah tambah berasa ditambah gemetaran yang berlebihan,,,

ane mau coba saran agan-agan yang ada disini dulu sebelum harus meluncur ke pisikiater segala moga aja saran agan2 disini bisa manjur ke ane minta do'a nya aja ya,,, sumpah cape punya penyakit ginian...


utk saran agan bs baca thread ini dari lembar sebelom sebelom nya.. rajin membaca utk melepas ini semua,jgn baca yg serem2 buang semua itu jauh2,dan terapkan system masa bodo kao mati kek mao sakit kek mao gempa bumi kek kita tak perduli karna semua jalan kita tuhan yg nentukan bukan si anxiet ini..



#1648
profile picture
suteragordyn

Kaskuser

Join: 12-03-2009, Post: 119
26-08-2014 11:40

Quote:Original Posted By rahasiajiwa ►
therapy kesehatan dan rezeki dengan healing revolution, efektif mengatasi berbagai masalah kesehatan fisik, emosi, mental, psikis dengan seketika
sabtu 30 agustus 2014
jam 11:00 - 15:00
di restoran dcost kemang raya jaksel
investasi Rp 350.000
registrasi hubungi: 0813 1616 5353
pembayaran ditransfer ke bca 6580165751 an tony ciajono
informasi lain baca di www.rahasiajiwa.com/mind-healing (www.rahasiajiwa.com)

apapun masalah u dijamin lebih baik bahkan sembuh seketika
tehnik yang diugnakan adalah tehnik update dan modifikasi dari hypnothrapy traditional

sy juga ada memberikan therapy melalui video gratis, silahkan klik http://goo.gl/Mngc7n atau like fangpage www.facebook.com/mastertonycia (www.facebook.com)
dan rasakan perubahan perbaikan seketika!!!
semoga bermanfaat


bagus nih,bagi yg udah bolak balik tak kunjung sembuh bs cobain hypnotherapy dgn master ini.. karna hypnotherapy jg merupakan dasar suggest pikiran..



#1655
profile picture
suteragordyn

Kaskuser

Join: 12-03-2009, Post: 119
28-08-2014 05:11

Quote:Original Posted By bendolxxx ►
Obat dokter psikiater sdh pernah hbs bnyk gan. Klo dinilai dg uang g tau hbs brp. Chek up laborat bolak balik sampe jutaan rupiah tp hasilnya normal dan tetep msh g percaya. Berobat k oknum dokter sampe ketagihan obat dan habis berjuta2 tp blm da kemajuan sama sekali....sehingga walopun sdh bekerja dan masih single ane g pny tabungan. Jangankan tabungan, gaji aja kadang smp g cukup karena hal2 di atas gan. Dan alhamdulillah dg ijin Allah SWT ane sembuh gan....
Untuk agan2, saya ingin berbagi tips:
1. Jangan terlalu ketergantungan dengan obat penenang dokter gan.
2. Jgn terlalu memikirkan sesuatu sampai terlalu serius gan
3. Cari hiburan untuk diri sendiri gan, dalam hal ini cari apa kesukaan agan....yang penting agan ceria dan halus selalu ceria
4. Jangan sering melamun gan....
5. Klo masih jomblo, cari calon pasangan yg mau menjadi pendamping agan dengan tulus gan, agar ada tmpt buat berbagi.
6. Yakinlah dg hasil laborat, klo emang agan sehat, ya agan emang sehat g kenapa2. Buang jauh2 perasaan sakit jantung, paru2, mau mati, dll.itu hanya perasaan agan.
7. Yang jg g kalah penting, coba bangun subuh, trus coba latihan olah raga sedikit demi sedikit yang penting tiap hari ada peningkatan,,,,
9. Dan terakhir, harus rajin shalat dan pasrah kepada Allah......
Insyaallah agan sembuh seperti saya....
Saya sdh pernah mengalami penyakit ini dan skrg sembuh. Makanya saya ingin berbagi krn tau rasanya sakit sprti ini sangat2 tidak menyenangkan gan. Klo butuh sharing sama saya PM ya gan, insyaallah akan saya balas. Saya akan berbagi pengalaman sma agan2 yang pernah mengalami penyakit sprti ini gan....hiks
Emang rasanya gmn gitu,,,, udah kita rasanya sakit, tp orangnpd g percaya akan yg kita rasakan. Sampe2 d tempat kerja saya dkucilkan krn saya dcap sakit2an. Akhirnya karir saya dalam bekerja agak tersendat gan...hiks hiks
Tp alhamdulillah skrg saya sdikit demi sdikit maju lebih baik karena dorongan anak istri dan ijin dari Allah... alhamdulillah....
Udah dl ya gan...bye

hubungi saya gan,sudah 2 org saya bantu.. di whatsup 08192270000 dijamin saya ajarin cara2 penyembuhan jika agan berkenan sembuh..



NEXT

#1712
profile picture
suteragordyn

Kaskuser

Join: 12-03-2009, Post: 120
28-10-2014 10:58

Quote:Original Posted By orang_biasa ►
mau sharing nih gan, dulu nya saya seorang peminum sampe² saya kena liver dan ada riwayat tbc tapi sudah sembuh.setelah sembuh selama 4 tahun ketika itu saya lagi sarapan pagi di warung... tiba2 dada saya sesak,jantung berdebar,pusing,mual,mau pingsan.saya paksa aja pulang kerumah dengan motor saya jadi mengakibat kan trauma di jalan dan di atas motor.ketika saya mau sholat jum'at,pas sedang pangkas begitu juga dada sesak dll.jadi saya bingung sakit saya ini kemaren di kasi dokter diazepam ya tenang ga di lanjut malah makin takut,trauma di t4 kejadian dan dijalanan,panik baru 1 bulan ini jadi gmana solusi nya juragan ane butuh bantuan penjelasan yg ane derita apa perlu ke psikiater?? please recomended psikiater di kota medan

ya sepertinya jelas yah agan panic disorder, harus kepsikiater dan agan harus menjelaskan kepada diri sendiri atau sugesti kepada diri agan bahwa ini cuma gangguan syaraf sehingga mengakibatkan agan terserang panik terus.. tingkat kesembuhan penyakit ini mencapai 80% asal mendapat dokter yg berpengalaman dan patuh dalam pengobatan jangka panjang. tidak lupa di iringin dgn terapi aroma,kognitif dan terapi meditasi sehingga agan bs melepas rasa trauma tersebut.. Ini penyakit hampir seperti TBC yg harus konsumsi obat jangka panjang (kalau mao sembuh) karna TBC pun bs sembuh apa lagi ini.. Klo seandainya agan mau bs whatup saya di 08192270000 GRATIS. karna sesuai janji saya,saya pasti bantu kawan2 yg tertimpa musibah sampai sembuh..



#1715
profile picture
suteragordyn

Kaskuser

Join: 12-03-2009, Post: 120
28-10-2014 18:52

Quote:Original Posted By orang_biasa ►
saya ga ada whatsapp gan,klo bbm saya ada bisa minta pin bbm?

ad gan add saja nti langsung tanya saja.. 79C9FD8E




#1716
profile picture
suteragordyn

Kaskuser

Join: 12-03-2009, Post: 120
28-10-2014 19:04

Quote:Original Posted By royhmaker86 ►
Malam semua, ane roy dan pernah ngalamin anxie.. awalnya ga tau kenapa, waktu ngunjungin pameran di kampus tiba2 leher ane seperti ada yg ngetuk, setelah itu ane panik dan bilang ke pacar ane klo, pembuluh darah ane pecah dan.harus ke rumah sakit. Ane mulai ngerasain badan kesemutan dan sempoyongan. Ga berapa lama ilang rasanya, sejak saat itu ane ga suka keramaian. Seminggu kemudian tekanan darah ane turun, 3 hari kemudian malah naik drastis ditambah naiknya asam lambung (menurut dokter yang nanganin), ane minta di EKG, hasilnya normal, disusul cek kolesterol darah dan gula darah, ga ada masalah masih di batas normal.. ga sampe situ, hidup ane mulai terganggu, kadang waktu nyetir motor tiba2 panik dan pengen minta tolong untuk dibawa ke rumah sakit, macet jadi musuh, paling parah sering berasa kalo bentar lagi bakal mati. 2 bulan ane habisin utk cek ini itu dan kunjungan ke dokter, tapi jawaban sama yang ane terima, asam lambung lah, kecapean, dan paling terakhir psikosomatik.. sampai ane dengar soal anxiety disorder.. jujur sampe sekarang ane masih ngalamin, tp intensitasnya ga sebanyak dulu.. caranya, ane suka "ngobrol" sama TUHAN, ceritain apa yang ane rasain apa yg lagi ane pikirin, rencana ane, apa aja.. disini, ane cuma pengen share.. pengen bilang buat yang ngalamin juga, you're not alone..

share itu bagus bisa menerima jg bagus,tapi klo cuma share dan cuma bisa menerima itu sangat tidak bagus.. berusaha utk sembuh itulah yg harus kalian lakukan jgn terus2an terima terima dan terima tp cari jalan keluar cari solusi toh skizofernia saja bs sembuh masa anxiety seperti ini gk bs sembuh.. ayo demi kesembuhan agan semua harus berjuang saat ini sudah ad 6 dari kawan kita sedang menuju kesembuhan saya selalu kasih tau sama mereka utk selalu berjuang jgn hanya share dan mengeluh tp cari jalan keluar dan klo sudah ad jalan keluar yah jalanin jgn di laminating di simpan baik2 didalam lemari gk ad gunanya gan.. ingat gan ini bukan diri agan yg sebenernya,agan yg sebenernya tertinggal di belakang raihlah dia dan ajak kembali KEKEHIDUPAN agan. sadarkanlah diri agan agar selalu semangat dalam menjalankan kehidupan ini..



Lanjutan..

Untuk next bs di lihat di live posting saya gan n sist.. gk bs post semua coz live posting full..

Thanks buat kawan2 yg sudah menjalankan kesembuhan melalui meditasi.. mohon maaf saya masih blom sempat utk mengadakan pertemuan dgn kawan2 untuk bermeditasi berkelompok di karnakan urusan kerjaan.. senang nya saya sudah bisa bekerja normal kembali bahkan melebihi masa normal saya setelah saya terjun sungguh2 dalam meditasi.. obat dari psikiater bagus dan hypnoterapi jg bagus namun harus di bumbui oleh kesadaran meditasi agar kedepannya tidak mengalami pengulangan atau kekambuhan.. jgn ragu utk menghubungi dokter berpengalaman dan hypnoterapi berpengalaman karna mereka perpanjangan tangan tuhan dan jangan biarkan kecemasan berlarut larut menghantui hidup anda semua.. klo ada yg ingin di tanyakan tentang meditasi jgn ragu hub saya di 08192270000 kapan pun pasti saya bantu.. trims..
Quote:


sbnernya emng pikiran kitanya aja yg kacau, sbnernya tips buat ngilangin penyakit ini kudu harus bnyak bersosialisasi, jgn berdiam diri trus, dan cri kesibukan yg bkin lupa.
intinya sih dari diri sendiri, semuanya cuma perantara. mw pke hipnoterapi pun klo kitanya gak sungguh2, ya susah membuahkn hasil.

bgi agan2 yg punya penyakit cemas, sblumnya ane mohon maaf bukan bermksud ingin "promosi" ya
ane kmaren2 ke herbal center dan nemuin yg namanya obat herbal "minyak zaitun ruqyah"
indikasinya buat penyakit medis dan non medis, macem2 nono medisnya sperti gangguan kejiwaan, rasa was2, sihir ataupun santet.

ane bukannya mau ngajakin syirik pke minyak2 jampi kayak bgtuan, tpi klo yg namanya minyak zaitun itu emng minyak yg udah dpt berkah dri Allah. blum lgi udh dibacain sama dai ahlusunnah.
bisa di kroscek sendiri soal haditsnya kok klo penasaran emoticon-Smilie
jdi untuk minyak zaitun yg udh di ruqyah sendiri, memang betul bisa bermanfaat.
ane pribadi sih alhamdulillah minum itu pikiran terasa plong...
dan bisa juga pemakaian minyak bisa dibalurkan ke tubuh yg sakit.
sblumnya coba baca al fatihah, al-falaq dan an-nas sblum pke minyak itu bisa 3x baca bolak balik

dicoba dlu gan, aplgi melihat biaya utk hipnoterapi kan mahal.
smoga bisa bermanfaat emoticon-Smilie
Quote:


terimakasih gan emoticon-Shakehand2
Ane juga suka cemas dan panik gan, terutama kalo udah berhadapan sama khalayak ramai. Belom apa-apa udah berasa dag dig dug sendiri. Ane jadi berasa gampang lupa juga emoticon-Hammer (S). Tapi biasanya ane coba imbangin dengan tarik nafas dalam-dalam dan sejenak berpikir hal yang menyenangkan, lumayanlah bisa ngurangin efeknya.

Kalo ke psikiater atau ikutan hipnoterapi gitu biasanya berapa sih biaya konsul per sesinya?

Quote:


Hipokondriasis itu semacam ketakutan berlebih (walaupun yang ditakuti itu sifatnya sepele) tapi nggak beralasan gitu ya? Yang ane tau sih dokter Andri SpKJ itu gan tapi ane sendiri belom pernah konsul langsung ke orangnya emoticon-Malu (S). Sorry.

Emang nggak enak gan, yang punya gangguan cemas & panik aja itu udah dirasa ngeganggu deh emoticon-Hammer (S). Coba cari tau apa kesukaan agan (yang baik, tentunya), terus agan coba nikmatin atau sesuatu yang bikin agan nyengir/senyum-senyum sendiri ngeliatnya. Kalo ane sendiri sih suka nonton acara komedi macam Bajuri, Mr. Bean dll. buat ngurangin rasa cemas ane.

Dan yes, curhat boleh tapi nggak perlu berlebihan juga soalnya belom tentu orang disekitar agan paham betul apa yang agan alamin.
Diubah oleh ventus28
Halaman 1 dari 50


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di