Selamat Sore Menjelang Malam,
Saya menulis cerita ini mumpung sudah mendekat waktu jam pulang kerja dan hanya untuk berbagi pengalaman ane dan mungkin bisa di jadiikan refrensi untuk agan2 dan sista sekalian. serta berbagi pengalaman ente semua ke ane.
Jadi Langsung aja gan ke topik pembicaran.
Spoiler for Awal Cerita:
Jadi waktu ane sama istri dan anak ane belanja di suatu Supermarket di daerah Cipedak ada stand Indo***ion di depan pintu masuk supermarket. pas ane dan istri ane keluar di tawarilah Produk nya itu dengan promo yang menarik.
Promonya :
- Harga lagi diskon
- Bebas Biaya Pemasangan. walaupun pasti ngasih pas abis di pasang tuh antena nya. masa udah panas2an tuh orang pasang kita ga kasih upah. itung2 buat beli Rokok atau Pengganti bensin
- di bulan ke 2 Gratis Channel Film HD, yang harga nya kalau kita berlangganan sekitar 300rb/ bulan
Akhir nya ane dan istri ane putusin untuk berlangganan tuh Produk. hanya dengan ngasih KTP sang Sales dengan sigap mengisi semua formulir dengan tidak memberitahu saya apa saja peraturannya. si sales hanya bilang nanti setelah di pasang dan aktif akan ada konfirmasi selanjut nya.
ok di situ ane pikir gampang sekali untuk berlangganan ini Produk.
1 hari setelah pemesanan di pasang lah tuh antena dan kabel di rumah ane. dan ane sama istri ane langsung bisa nikmatin tuh chanel2 Indo***ion
Spoiler for Tengah Cerita:
selama setengah bulan dari pemasangan baru lah terdapat kendala layanan dan chanel ane terblock semua. Otomatis ga bisa Tonton Tv dong gan.,
Ane berfikaran tentang masalah konfirmasi yang di bilang tuh seles. Ok ane tunggu Telp untuk Konfirmasi.Tapi ko udah 5 hari Terblock belum juga pihak Indo**ion telp ane untuk Konfirmasi.
Terpaksa lah ane yang telp tuh CS Indo***ion, karena udah 5 hari tuh Tv ane kya bangke ga bisa di gunain.
Percakapan : A = Ane CS= CS Indo***ion
CS : Selamat datang di layanan MNC Sky Vision ada yang bisa saya bantu.
A : Halo Selamat Sore mas
CS : ya Selamat sore dengan siapa saya bicara
ane singkat ya gan cuma konfirmasi nomer pelanggan alamat dan Bla bla bla
Akhir nya ane ke topik pembicaran.
A : jadi gini mas layanan saya terblock sudah 5 hari katanya akan ada konfirmasi dari pihak mas untuk konfirmasi.
CS : oh iya pak maaf dalam status memang layanan bapak sedang terblock untuk menunggu konfirmasi.
A : Ya udah mas seklaian aja sekarang bisa....?
CS : Bisa pak mohon tunggu sebentar
Akhir nya tuh CS minta ane untuk kirim Scan warna KTP ane dan alamat email ane.
langsung sergap siapin tuh dokumen untuk konfirmasi nanti.
dan yang ane kaget nya ada peraturan yang si sales ga jelaskan ke ane pas pemesana, Cs nya ngomong :
CS : Apakah bapak sudah di konfirmasi dengan sales kami bahwa minimal pembayaran itu 12x pembayaran. Jika sebelum 12x pembayaran bapak sudah memutus kontrak akan di kenakan sanksi sebesar 400rb.
di situ ane kaget gan klo tau gt ane ga bakal pasang nih Produk. Tapi udah terlanjur ya terpaksa ane sanggupin itu Peraturan.
Ok sampe situ percakapan ane sama tuh CS dan langsung ane kirimin dokumen yang di minta tuh CS tadi.
Ok ga lama kemudian TV ane sudah kembali bisa di tonton. Ane pikir wiih oke juga nih pelayanan cepat dan sigap.
Spoiler for Di Akhir:
Sudah hampir mau sebulan Layanan ane kembali Terblock. Ane kaget kan kenapa lagi nih. akhirnya ane Telp lagi tuh CS Indo***ion. dan memang katanya ini buat pengangtifan dari status non permanen ke permanen.
Ok ane tunggu sampai benar2 ane aktif sebagai pelanggan permanen.
Sudah 5 hari layanan ane terblock ane kembali Telp tuh CS. dan alasan nya masih sama masih proses untuk pengaktifan permanen dan masih ada data yang harus di lengkapi, dan CS berjanji akan langsung memproses [aling lama 5 jam setelah ane telp.
Ok sampai di situ ane lengakapi semua data yang kurang dan langsung ane kirim.
Padahal dari telp yang pertama kali ane udah bener2 kasih tuh semua data yang di minta sekarang.Akhir nya sampai 2 hari berlalu Tv ane juga masih terblock layanannya.
Ga sabar gan akhirnya ane Telp lagi tuh CS dan apa yang bikin ane kesel jawaban nya masih sama dengan telp ane 2 hari yang lalu. dan masih sama data yang harus di lengkapi ane. agak kesel ane jawab ini udah semua mas di telp 2 hari yang lalu dan sudah saya kirim. tapi kekeh tuh CS katanya belum ada laporan di sistem nya. ok untuk ke 2x nya ane kirimin data yang sama yang di minta tuh CS. dan CS lagi lagi menjajikan 1 hari paling lama setelah saya telp akan aktif kembali.
dan kenyataan Pahit nya gan sampai sekarang ane nulis ini thread Tv ane pun masih terblock layanannya. terhitung sudah 14 hari kerja.
nah apa memang segitu lamanya untuk pengaktifan permanen....?
dan berarti nanti rugi dong ane gan, ane bayar full sebulan tapi ane ga nikmatin layanan sebulan penuh.
Minta Saran ya gan.....
dan klo ada yang sama kaya ane bagi pengalamannya ya....?