alexa-tracking

Investasi yang Sesungguhnya . . . . . .

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54ec859ba4cb1753678b456f/investasi-yang-sesungguhnya
Investasi yang Sesungguhnya . . . . . .
Bismillaahirrahmaanirrahiim...

Mendengar kata investasi mungkin yang terbesit dibenak kita adalah rumah, emas. deposito dan lain sebagainya. Tujuanya apa? banyak yang bilang untuk masa depan, biar dihari tua g susah. Segala cara kita lakukan agar punya harta benda yang banyak yang melimpah biar gak susah, hidup enak, Sampai akhirnya tanpa kita sadari, kita telah melupakan investasi yang sesungguhnya, Investasi yang kalau kita ditanam dengan baik dari awal akan berbuah suatu kebahagian yang luar biasa karena tidak hanya didunia tapi juga di akhirat. Ya, dialah ANAK kita, investasi yang sesungguhnya. sering kali kita mengabaikan hak-hak anak kita dan menyibukkan diri dengan menunpuk kekayaan dengan alasan "cari uang untuk anak", berapa banyak anak yang "terlantar" demi investasi yang lain yang nyatanya cari uang untuk kepentingan sendiri bukan anak.

Apakah harta yang kita tumpuk akan menemani kita dihari tua kita? yah mungkin sebentar, tergantung life style dan seberapa lama unur yang diberikan Allah sama kita juga sih. Berapa banyak orang yang dulunya memiliki harta yang melimpah tapi sengsara di hari tua?. toh kita mati pun apa yang kita tumpuk tidak akan menemani kita didalam kuburan.

Pernahkah terbesit dibenak kita apa yang kita dapatkan jika kita merawat dan membesarkan anak kita dengan tangan kita yang penuh kasih sayang ini. Anak yang didik dengan kasih sayang akan menyayangi orang tuanya sampai mereka tua, anak yang kita besarkan dengan kasih sayang itulah yang akan menjaga dan merawat kita dihari tua bahkan ketika kita matipun doa mereka akan mengiringi kita. Dan semua yang kita tumpuk tak ada artinya, akan habis dan akan kita tinggalkan.

Harta yang kita tumpuk akan habis dimakan massa dan pada akhirnya akan kita tinggalkan. sedangkan anak ia akan menemani hari tua kita (mungkin disinilah kita akan merasakan kebahagiaan hasil investasi kita) dan doa anak kita mengiringi kita dialam akhirat nanti.

So, kalo mau hidup bahagia di hari tua berinvestasilah dengan anak yang shaleh dan cerdas yang senantiasa akan membahagiakan dan mendoakanmu.

Caranya? Rawat dan didiklah dengan sepenuh cinta maka ia akan merawat ketika kita tua dengan sepenuh hati, doakanlah anak kita maka ia akan mendoakanmu, penuhilah hak-hak anak kita. Berbagi tugas lah antara suami dan isteri. Wahai suami, kami percayakan rezeki kami melalui usaha kerasmu sebagai bentuk jihad untuk keluargamu. Wahai isteri, jadilah engkau madrasah untuk anak anak kita, rawat dan bimbinglah anak kita dengan cintamu yang tulus, dan doakan suami mu dalam bekerja. Para orang tua yang menitipkan anaknya pada pembantu sadarlah, mungkin ketika engkau tua, anakmu akan menitipkanmu di panti asuhan seperti yang engkau lakukan padanya dahulu kala. para orang tua yang menelantarkan anaknya dahulu kala demi "investasi" bersiaplah mereka akan menelantarkan hari tua mu seperti engkau menelantarkan mereka dahulu.

Wallahua'lam