alexa-tracking

(Heboh) Pengemudi Taksi Yang Fasih 2 Bahasa Asing

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e7f222bfcb1731218b456c/heboh-pengemudi-taksi-yang-fasih--2-bahasa-asing
(Heboh) Pengemudi Taksi Yang Fasih 2 Bahasa Asing
Akhir tahun 2015, Masyarakat Ekonomi ASEAN efektif berlaku. Konsekuensi logis Masyarakat Ekonomi ASEAN adalah membuat persaingan tenaga kerja semakin ketat. Sirkulasi SDM tak lagi punya sekat. Dari tenaga professional hingga buruh kasar, semua bebas hilir mudik mengasi rejeki di kawasan ASEAN. Orang-orang Malaysia bisa jual nasi lemang di Jakarta, pengangguran di Singapura bisa jadi manajer di perusahaan bonafid di Indonesia. Begitupun sebaliknya.

Yang pasti, satu kata kunci yang mesti dimiliki yaitu agan punya KOMPETENSI. Kompetensi atau kemampuan bekerja di bidang khusus akan sangat menentukan bisa tidaknya agan bersaing dengan 617 juta orang warga ASEAN lainnya.

Kemampuan berbahasa asing, khususnya Inggris merupakan elemen penting penunjang komptensi tersebut. Karena agan telah berbaur dengan manusia dari berbagai latar belakang bangsa, agama dan budaya, maka hanya bahasa yang bisa membuat agan konek berkomunikasi dengan warga Thailand, Brunai Darussalam atau warga Vietnam.

Soal kemampuan bahasa asing, orang Indonesia sebetulnya bisa bersaing dengan warga Negara lain. Saat ini, penggunaan bahasa Inggris atau bahasa asing lain oleh masyarakat Indonesia sudah bukan hal yang tabu.
Simak saja misalnya kisah pengemudi taksi, Pak Tarnedi yang pada tahun 2013 lalu heboh diberitakan karena bisa berbahasa Inggris (baca beritanya di sini). Selain Pak Tarnedi, ada sopir taksi lain yang malah mahir bercakap dalam dua bahasa asing. Yaitu bahasa Arab dan bahasa Inggris. Dialah Pak Subur. Sama seperti Pak Tarnedi, Pak Subur juga merupakan pengemudi taksi Express.

(Heboh) Pengemudi Taksi Yang Fasih 2 Bahasa Asing
Pak Subur memang bukan lulusan luar negeri atau perguruan tinggi. Pendidikan terakhir Pak Subur adalah Madrasah. Sekolahnya di bilangan Jakarta Barat sana. Saya lupa namanya. Nah, kefasihan bahsa Arab dan Inggris Pak Subur diperoleh dari bangku sekolah. Umumnya, madrasah memang memberlakukan dua bahasa asing untuk para siswanya. Yakni Arab-Inggris.

Pak Subur yang mengemudikan taksi Express benomor lambung DS 7264 ini mengisahkan, untuk merawat kemampuan bahasa, maka sejak lulus dari madrasah ia terus aktif menggunakan dua bahasa tersebut. Termasuk mengajak para penumpangnya berbahasa Arab dan Inggris.

Berhadapan dengan Masyarakat Ekonomi ASEAN, Pak Subur, adalah aset bagi taksi Express. Pak Subur yang ramah, fasih bahasa Arab dan Inggris, serta aktual dengan informasi-informasi terbaru menjadi representasi wajah indah perusahaan tempatnya mencari nafkah. Ini bisa ditunjukkan ke para penumpang yang datang dari berbagai Negara seiring kian maraknya lalu lintas ASEANers (manusia ASEAN) karena terkoneksi tanpa batas. Pak Subur, bisa mengangkat citra taksi Express dan menujukkan bahwa orang-orang Indonesia sebetulnya siap bersaing. Semoga Pak Subur bisa menginspirasi dan memotivasi agan yang sedang atau berniat belajar bahasa asing

emoticon-Matabelo keren amat gan
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
udah lama ini berita mah
Quote:


Quote:


oce gan

Quote:

yang penting bermanfaat gan, merefresh kembali

pengemudi yang mati kemaren, kayaknya juga fasih bahasa asing bray

masa kecilnya tinggal di Singaporeemoticon-Ngakak (S)


ini kaya setengah promo taxi exprees yaemoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
kok heboh???

ya bagus dong bisa dua bahasa
Quote:


buat informasi bagi yang belum tau aja
yang kudet berita
Quote:


siap gan
Quote:

aga bisa bahasa asing berapa?

sopir yang hebat bisa menguasai 2 bahasa
Quote:


heboh karena supir taksi gan, kalau anak kuliahan mah gak heboh

personal skill

good achievement mr.Driver cab....keep going on
wah keren dimari juga ada..
kalo di singapura rata2 bisa inggris ama chinese/ india
Quote:


masaq pakai bahasa jawa gan emoticon-Ngakak (S)

emoticon-Ngakak (S)
keren pak subur
gmn cara belajarnya pak subur ya gan
Pak Subur aset taksi express yang bisa di andalkan
kalo ada sopir taksi yang misalnya urang sunda trus dia fasih ngomong batak dan padang, menurut TS keren juga gak ? emoticon-Bingung (S)
×