alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e702ed96bde6a77c8b456f/8-makanan-yang-dapat-membunuh-kecerdasan
8 Makanan yang Dapat 'Membunuh' Kecerdasan
8 Makanan yang Dapat 'Membunuh' Kecerdasan
Makanan siap saji.
SAUNG99 - Makanan yang kita konsumsi sangat berpengaruh terhadap tubuh, baik itu secara langsung atau tidak langsung. Bukan hanya tubuh saja yang dipengaruhi makanan, otak sebagai pusat ingatan, sangat membutuhkan nutrisi dari makanan.

Saat otak kita mendapatkan cukup nutrisi, maka apa yang akan kita lakukan bisa diselesaikan. Karena otak merupakan pusat koordinasi, yang memerintahkan gerakan tubuh. Untuk itu, sangat penting bagi kita menjaga asupan makanan dan nutrisi yang dikandungnya.

Untuk menjaga ingatan tetap prima, kita harus mengetahui makanan apa saja yang mampu menurunkan kinerja otak, yang akhirnya akan menurunkan kecerdasan kita secara tidak langsung. Lalu makanan apa saja yang dapat menurunkan kecerdasan otak kita?

Berikut daftar makanan yang dapat menurunkan kecerdasan kita, yang kami lansir dari Boldsky:

1. Gula
Gula meupakan produk yang sering kita gunakan, baik itu untuk makanan terutama minuman. Kelebihan konsumsi gula akan mengakibatkan komplikasi pada tubuh. Jadi lebih baik mulai kurangi konsumsi gula dari sekarang juga.

2. Makanan yang digoreng
Banyak sekali di sekitar kita makanan yang diolah dengan digoreng, memang tidak ada salahnya memakan makanan tersebut. Tapi jika berlebihan, kita harus waspada. Lemak dalam makanan yang digoreng bisa berakibat buruk bagi kesehatan.

3. Makanan siap saji
Di antara kita pasti pernah makan sosis, cornet, atau makanan siap saji lainnya. Walaupun praktis, makanan tersebut telah diberi beragam penambah makanan, seperti pengawet, yang bisa menyebabkan penyakit degeneratif, seperti Alzheimers.

4. Junk Food
Biasanya pekerja kantoran sering memakan makanan ini, apalagi ditambah dengan duduk berlama-lama di kursi. Dan jenis makanan ini tidak dianjurkan bagi mereka yang menginginkan kesehatan otak secara maksimal.

5. Kaya garam
Tanpa garam makanan akan terasa hambar, tapi jika kelebihan garam, makanan akan menjadi tidak sehat. Garam bisa menyebabkan kecerdasan berkurang, serta memudahkan kita menjadi lupa ingatan.

6. Makanan berpotein yang diawetkan
Sama seperti yang di atas disebutkan, sosis maupun kornet merupakan turunan daging yang diawetkan. Makanan tinggi protein ini justru dapat merusak sel-sel otak.

7. Alkohol
Tidak sedikit minuman yang beralkohol membuat penikmatnya hilang ingatan, bahkan tidak sadarkan diri dan mabuk, jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama, alkohol bisa merusak kerja sistem otak.

8. Pemanis buatan
Banyak yang menggunakan pemanis buatan sebagai pengganti gula, namun jika dikonsumsi secara terus menerus, gula buatan ini bisa membuat kerja otak tidak normal.

Sekarang pilihan di tangan Anda, ingin tetap cerdas atau tidak Anda yang menentukannya,
emoticon-Matabelo
jadi ane mesti makan apa gan?
Quote:Original Posted By bang.brucelee
emoticon-Matabelo
jadi ane mesti makan apa gan?


Ga Usah Makan Kita Gan :vemoticon-Blue Guy Cendol (S)
mie instan + nasi
Quote:Original Posted By entut.
mie instan + nasi


iya po gan ??? yang bener ??
bahaya nih gan , makanan bahaya ada disekitar kita emoticon-Takut (S)
ane sering makan gorengan emoticon-Hammer (S)
Makan rumput sama batu aja blay emoticon-Blue Guy Peace
makan ciki juga gan emoticon-Belo
Mechin kaga masuk gan ?

btw, itu sumber pengalaman sendiri gan?
Quote:Original Posted By caehyha


iya po gan ??? yang bener ??
bahaya nih gan , makanan bahaya ada disekitar kita emoticon-Takut (S)


bahaya gan soalnya bisa bikin ribut adu bacot, kayak di kaskus kemaren2...ribut gegara mie instan pake nasi emoticon-Ngakak
Mkn rumput aja bray biar sehat
masa bodo yg pnting makan. emoticon-Ngakak (S)
makan sayur ajedah kalo gitu mah emoticon-Blue Guy Peace
waduh ane sering tuh ama gula gan emoticon-Takut
gula kayanya nggak deh gan
Tuhlah gan, sekarang ini jamannya serba instans
sampai" semua dibuat dengan cara halal yang penting dapat duit.
Jadi Kesehatan itu mahal harganya, berhati" lah dalam memilih makanan yang akan agan" konsumsi
masa sih gan
Quote:Original Posted By entut.


bahaya gan soalnya bisa bikin ribut adu bacot, kayak di kaskus kemaren2...ribut gegara mie instan pake nasi emoticon-Ngakak


iya po gan ?? emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)
waduh ane sering tuh ama gula gan. makan sayur ajedah kalo gitu mah
menurut pengalaman ane..
makanan tersebut tidaklah terlalu kuat utk membunuh kecerdasan ane yg gemilang ini emoticon-Kiss (S)


tapi ada sebuah lagu yg keliatannya banyak memakan korban ABG alay utk kemudian terbodohi, terbegokan, dan hilang kecerdasan dan ingatan

yaitu : "LUMPUHKANLAH INGATANKU..." emoticon-DP
×