alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e52fcba3cb1732378b4568/nyokap-ane-jadi-korban-praktek-dokter-ga-punya-otak
Nyokap ane jadi korban praktek dokter ga punya otak!!
Maaf ya penghuni Kaskus, ane emosi dan gak tau harus numpahin dimana. Sebenarnya udah dari beberapa bulan lalu tapi sekarang ane ga tahan emoticon-Frown gara2 hampir tiap malam belakangan ini nyokap ane suka nangis nahan sakit. Ane ga tega emoticon-Frown

Awal mula nya sekitar bulan agustus 2012 nyokap ane dirawat di salah 1 RS swasta di Jakarta Selatan (salah 1 RS tua, bangunannya nyempil di antara gedung2, bangunannya juga ga gede2 amat) jadi ceritanya dr awal tahun nyokap ane menderita bengkak di kaki nya, kebetulan dr awal berobat di dokter T yg merupakan anak pemilik RS tersebut. Sama si dokter T nyokap ane di vonis radanh sendi. Nah pas bulan agustus nyokap ane dirawat bukan karena sakit parah (dicatat ya gan bukan penyakit parah) karena waktu itu ane masih kerja di perusahaan asuransi, dan kebetulan nyokap ane juga ikut asuransi dan nilai cover nya lumayan besar. Ane saranin nyokap dirawat cuma buat lab keseluruhan. Jadi syarat asuransi kalo 2x24 jam dirawat, semua tindakan di cover full sama asuransinya. Jadi ane pikir selain nyokap bisa istirahat biar biaya lab nya ditanggung asuransi soalnya kan sayang udah bayar premi sekitar 2juta sebulan. Oh iya pas dirawat si dokternya juga tau tujuan nyokap dirawat loh (buat lab).

Dari niat cuma mau dirawat inap 2-3 hari ternyata nyokap malah di rawat seminggu. Dan ternyata pas pulang ke rumah kondisi nyokap malah parah emoticon-Frown nyokap ga bisa bangun, muntah2 , tensi naik tinggi, wah ane bingung tuh, akhirnya selang 1 hari nyokap ane balik dirawat lagi, sekitar 5 hari. Sedih bgt gan ane, soalnya ane mau ada tugas ke luar kota waktu itu. emoticon-Frown

Tau gak kenapa nyokap ane bisa tambah parah? Nyokap ane penderita maag kronis juga, meskipun udah tahunan ga pernah kumat, dan lagi2 itu dokter tau karena nyokap ane udah bilang. Nyokap ane dapet obat 16 macam dan dalam sekali telan, ya terang aja lambung nyokap ga bisa terima obat sebanyak itu,

Jadi dr awal sampe sini udah ada 1 point tentang kengacoan dokter T,
Nyokap ane masuk RS dr yg cuma mau lab gara2 kakinya sering bengkak tp kondisi nya sehat malah jadi sakit parah dan harus balik dirawat lagi. emoticon-Mad

Semenjak dr kejadian diatas, nyokap ane malah jadi rutin kontrol 1 bukan sekali malah kadang 2 kali. Rutinitas nyokap ane berjalan terus sampe bulan september 2014. Sekali kontrol dan tebus obat mulai dr 700rb-2jutan, dan resep2 yang dia kasih cuma bisa di tebus di RS itu aja, ada juga yg bisa dibeli diluar dan harganya jauh lebih murah.

Kenapa nyokap masih terus2an berobat disana? Kenapa ga ganti dokter? Nyokap ane juga punya sakit diabetes, udah 30tahunan deh nyokap hiduo bareng sama diabet. Nah semenjak berobat di dokter itu diabet nyokap jadi terkontrol. Pernah sampe angka 500 dan turun normal jadi 130-200. dokter T sendiri orangnya ramah banget, sabar juga, jadi nyokap ane ngerasa nyaman berobat sama dokter T (dan sekarang nyokap ane sebel banget sama dia).

Nah mulai pertengahan 2014 ane sama nyokap sadar, kok nyokap ane tambah gemuk. Padahal nyokap ane program diet diabet loh. Makan pagi cuma oatmeal, makan nasinya juga cuma 2sendok makan, malam ga pernah makan. Lah gimana ceritanya bisa tambah gemuk. Kasin gan waktu liat nyokap frustasi gara2 pake baju ga ada yg muat. Padahal minggu lalu baru ane beliin baju buat pergi 4 biji emoticon-Frown , gara2 putus asa nyokap ane mutusin buat ga makan sama skali dan cuma minum aja.

Dan lagi2 nyokap nemu jalan buntu, nyokap ane makin gemuk. Makin lama tiap malam nyokap ga bisa napas alias sesak. Jadi tiap tiduran pasti ga bisa, saking ngantuknya nyokap tidur sambil duduk, akhirnya nyokap ga tahan terus nelpon abang ane, minta dianter ke dokter T buat kontrol. Berhubung abang ane ga bisa jemput jadi ane yg anter dan kita ketemu di RS. Jujur ya waktu itu nyokap ane bentuknya udah aneh banget, gendut bengkak seluruh badan sampai ke muka. Dan lagi2 si dokter T ngambil tindakan yang super ngaco, nyokap ane dikasih obat anal buat pencahar, jadi dikira nyokap ane nih ga bisa buang air besar makanya perut bisa bangkak kaya orang hamil 9bulan, padahal mah nyokap ane ga bisa bab gara2 ga ada makanan yg masuk. Udah dikasih pencahar lewat anal sama suntikan juga ga ngaruh apa2, nyokap tetep bengkak.

Selang 3 hari nyokap balik lagi. Soalnya ga ada perubahan. Dan kali ini nyokap ane di infus gara2 kurang cairan. emoticon-No Hope
Nyokap ane sering dan berkali2 nanya sama itu dokter kalo sebenarnya di sakit apa emoticon-Frown nyokap tuh sering ngerasa sakit di dada kiri,tapi dokter T bilang jantung nyokap sehat.

Nyokap ane curhat tuh di grup BBM keluarta, kebetulan ade nyokap punya anak dokter (tapi udah meninggal) nah kenalan temen2 anak nya banyak yg praktek di RSCM , tante ane nyaranin nyokap ke RSCM pake BPJS dan kebetulah ane sempet bikinin BPJS buat nyokap.
Pas di RSCM, dokter disana nyuruh nyokap ke spesialis jantung. Loh kok ke spes jantung emoticon-Bingung (S) entar ane jelasin.

Singkatnya nyokap ke spes jantung, trus nyuruh nyokap dirawat bust periksa fungsi jantung, dsn berhubung di RSCM full jadinya nyokap di rawat di RS.Cikini, pas ke dokter jantung. Belum ngomong keluhannya, si dokter bilang "ibu ini gagal jantung, dan udah lama" emoticon-Berduka (S)
Pas di ulur kebelakang ceritanya ternyata pas bengkak awal di kaki nyokap ane udah mulai gagal jantung emoticon-Frown tapi dokter T bilang jantung nyokap sehat. Dokter T juga ternyata suka kasih obat jantung ke nyokap, soalnya obat nyokap yg sekarang sama ama beberapa obat dr dokter T dulu , dan kata dokter nyokap sekarang itu ya obat2 jantung.

Nyokap ane udah ga segemuk dulu soalnya langsung di sedot airnya, turun sekitar 15kg nyokap ane. Dan yg bikin ane geram gara2 dokter T yang cuma mau ngejar provit, nyokap ane jadi tersiksa. Andai ketahuan dr dulu nyokap ane sakit begini, mungkin detik ini nyokap udah ditanganin. Sekarang nyokap pake bpjs harus antri buat di pasang ring. Nyokap harus pasang 4 ring soalnya ada 4 titik penyumbatan, dua diantaranya 90% sama 80% .

Ane sekeluarga sangat amat kecewa sama penanganan dokter T, tapi males mau ambil tindakan. Soalnya kita fokus buat nyembuhin mama dulu.

Padahal kalo pas 2012 nyokap cuma fokus aja di lab, mungkin udah ketahuan bengkak dikaki nya gara2 gagal jantung. Bukannya malah dijadiin salah 1 sumber pendapatan dokter T, emoticon-Frown

Maaf gan curhatnya kepanjangan emoticon-Frown ane cuma ga tahan denger semaleman nyokap nangis emoticon-Frown emoticon-Frown
Masih banyak yg belum ane lakuin buat bikin nyokap seneng, ane pengen nyokap ane berumur panjang. emoticon-Frown kadang kita berdua suka rencanain buat liburan ke tempat2 yg jauh, tp pasti ujung2nya nyokap bilang tunggu mama sehat ya nak emoticon-Frown .

Udah gan sekian aja curhatnya, lumayan keluar unek2 ane soalnya,

Ane ga perlu cendol apalagi bata, ane cuma butuh doa dr gansis semua supaya nyokap ane tercinta cepat sembuh.
Quote:Original Posted By csyw
Maaf ya penghuni Kaskus, ane emosi dan gak tau harus numpahin dimana. Sebenarnya udah dari beberapa bulan lalu tapi sekarang ane ga tahan emoticon-Frown gara2 hampir tiap malam belakangan ini nyokap ane suka nangis nahan sakit. Ane ga tega emoticon-Frown

Awal mula nya sekitar bulan agustus 2012 nyokap ane dirawat di salah 1 RS swasta di Jakarta Selatan (salah 1 RS tua, bangunannya nyempil di antara gedung2, bangunannya juga ga gede2 amat) jadi ceritanya dr awal tahun nyokap ane menderita bengkak di kaki nya, kebetulan dr awal berobat di dokter T yg merupakan anak pemilik RS tersebut. Sama si dokter T nyokap ane di vonis radanh sendi. Nah pas bulan agustus nyokap ane dirawat bukan karena sakit parah (dicatat ya gan bukan penyakit parah) karena waktu itu ane masih kerja di perusahaan asuransi, dan kebetulan nyokap ane juga ikut asuransi dan nilai cover nya lumayan besar. Ane saranin nyokap dirawat cuma buat lab keseluruhan. Jadi syarat asuransi kalo 2x24 jam dirawat, semua tindakan di cover full sama asuransinya. Jadi ane pikir selain nyokap bisa istirahat biar biaya lab nya ditanggung asuransi soalnya kan sayang udah bayar premi sekitar 2juta sebulan. Oh iya pas dirawat si dokternya juga tau tujuan nyokap dirawat loh (buat lab).

Dari niat cuma mau dirawat inap 2-3 hari ternyata nyokap malah di rawat seminggu. Dan ternyata pas pulang ke rumah kondisi nyokap malah parah emoticon-Frown nyokap ga bisa bangun, muntah2 , tensi naik tinggi, wah ane bingung tuh, akhirnya selang 1 hari nyokap ane balik dirawat lagi, sekitar 5 hari. Sedih bgt gan ane, soalnya ane mau ada tugas ke luar kota waktu itu. emoticon-Frown

Tau gak kenapa nyokap ane bisa tambah parah? Nyokap ane penderita maag kronis juga, meskipun udah tahunan ga pernah kumat, dan lagi2 itu dokter tau karena nyokap ane udah bilang. Nyokap ane dapet obat 16 macam dan dalam sekali telan, ya terang aja lambung nyokap ga bisa terima obat sebanyak itu,

Jadi dr awal sampe sini udah ada 1 point tentang kengacoan dokter T,
Nyokap ane masuk RS dr yg cuma mau lab gara2 kakinya sering bengkak tp kondisi nya sehat malah jadi sakit parah dan harus balik dirawat lagi. emoticon-Mad

Semenjak dr kejadian diatas, nyokap ane malah jadi rutin kontrol 1 bukan sekali malah kadang 2 kali. Rutinitas nyokap ane berjalan terus sampe bulan september 2014. Sekali kontrol dan tebus obat mulai dr 700rb-2jutan, dan resep2 yang dia kasih cuma bisa di tebus di RS itu aja, ada juga yg bisa dibeli diluar dan harganya jauh lebih murah.

Kenapa nyokap masih terus2an berobat disana? Kenapa ga ganti dokter? Nyokap ane juga punya sakit diabetes, udah 30tahunan deh nyokap hiduo bareng sama diabet. Nah semenjak berobat di dokter itu diabet nyokap jadi terkontrol. Pernah sampe angka 500 dan turun normal jadi 130-200. dokter T sendiri orangnya ramah banget, sabar juga, jadi nyokap ane ngerasa nyaman berobat sama dokter T (dan sekarang nyokap ane sebel banget sama dia).

Nah mulai pertengahan 2014 ane sama nyokap sadar, kok nyokap ane tambah gemuk. Padahal nyokap ane program diet diabet loh. Makan pagi cuma oatmeal, makan nasinya juga cuma 2sendok makan, malam ga pernah makan. Lah gimana ceritanya bisa tambah gemuk. Kasin gan waktu liat nyokap frustasi gara2 pake baju ga ada yg muat. Padahal minggu lalu baru ane beliin baju buat pergi 4 biji emoticon-Frown , gara2 putus asa nyokap ane mutusin buat ga makan sama skali dan cuma minum aja.

Dan lagi2 nyokap nemu jalan buntu, nyokap ane makin gemuk. Makin lama tiap malam nyokap ga bisa napas alias sesak. Jadi tiap tiduran pasti ga bisa, saking ngantuknya nyokap tidur sambil duduk, akhirnya nyokap ga tahan terus nelpon abang ane, minta dianter ke dokter T buat kontrol. Berhubung abang ane ga bisa jemput jadi ane yg anter dan kita ketemu di RS. Jujur ya waktu itu nyokap ane bentuknya udah aneh banget, gendut bengkak seluruh badan sampai ke muka. Dan lagi2 si dokter T ngambil tindakan yang super ngaco, nyokap ane dikasih obat anal buat pencahar, jadi dikira nyokap ane nih ga bisa buang air besar makanya perut bisa bangkak kaya orang hamil 9bulan, padahal mah nyokap ane ga bisa bab gara2 ga ada makanan yg masuk. Udah dikasih pencahar lewat anal sama suntikan juga ga ngaruh apa2, nyokap tetep bengkak.

Selang 3 hari nyokap balik lagi. Soalnya ga ada perubahan. Dan kali ini nyokap ane di infus gara2 kurang cairan. emoticon-No Hope
Nyokap ane sering dan berkali2 nanya sama itu dokter kalo sebenarnya di sakit apa emoticon-Frown nyokap tuh sering ngerasa sakit di dada kiri,tapi dokter T bilang jantung nyokap sehat.

Nyokap ane curhat tuh di grup BBM keluarta, kebetulan ade nyokap punya anak dokter (tapi udah meninggal) nah kenalan temen2 anak nya banyak yg praktek di RSCM , tante ane nyaranin nyokap ke RSCM pake BPJS dan kebetulah ane sempet bikinin BPJS buat nyokap.
Pas di RSCM, dokter disana nyuruh nyokap ke spesialis jantung. Loh kok ke spes jantung emoticon-Bingung (S) entar ane jelasin.

Singkatnya nyokap ke spes jantung, trus nyuruh nyokap dirawat bust periksa fungsi jantung, dsn berhubung di RSCM full jadinya nyokap di rawat di RS.Cikini, pas ke dokter jantung. Belum ngomong keluhannya, si dokter bilang "ibu ini gagal jantung, dan udah lama" emoticon-Berduka (S)
Pas di ulur kebelakang ceritanya ternyata pas bengkak awal di kaki nyokap ane udah mulai gagal jantung emoticon-Frown tapi dokter T bilang jantung nyokap sehat. Dokter T juga ternyata suka kasih obat jantung ke nyokap, soalnya obat nyokap yg sekarang sama ama beberapa obat dr dokter T dulu , dan kata dokter nyokap sekarang itu ya obat2 jantung.

Nyokap ane udah ga segemuk dulu soalnya langsung di sedot airnya, turun sekitar 15kg nyokap ane. Dan yg bikin ane geram gara2 dokter T yang cuma mau ngejar provit, nyokap ane jadi tersiksa. Andai ketahuan dr dulu nyokap ane sakit begini, mungkin detik ini nyokap udah ditanganin. Sekarang nyokap pake bpjs harus antri buat di pasang ring. Nyokap harus pasang 4 ring soalnya ada 4 titik penyumbatan, dua diantaranya 90% sama 80% .

Ane sekeluarga sangat amat kecewa sama penanganan dokter T, tapi males mau ambil tindakan. Soalnya kita fokus buat nyembuhin mama dulu.

Padahal kalo pas 2012 nyokap cuma fokus aja di lab, mungkin udah ketahuan bengkak dikaki nya gara2 gagal jantung. Bukannya malah dijadiin salah 1 sumber pendapatan dokter T, emoticon-Frown

Maaf gan curhatnya kepanjangan emoticon-Frown ane cuma ga tahan denger semaleman nyokap nangis emoticon-Frown emoticon-Frown
Masih banyak yg belum ane lakuin buat bikin nyokap seneng, ane pengen nyokap ane berumur panjang. emoticon-Frown kadang kita berdua suka rencanain buat liburan ke tempat2 yg jauh, tp pasti ujung2nya nyokap bilang tunggu mama sehat ya nak emoticon-Frown .

Udah gan sekian aja curhatnya, lumayan keluar unek2 ane soalnya,

Ane ga perlu cendol apalagi bata, ane cuma butuh doa dr gansis semua supaya nyokap ane tercinta cepat sembuh.


Waduh. Kok bisa begitu sih jadinya. Ini sih bisa kena pasal malprakter dokter nya. Kalo boleh tau rumah sakit mana ya?
Saya disini cuma bisa mendoakan kesembuhan nyokap ente aja. Semoga lekas sembuh. emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By rezkypraditya


Waduh. Kok bisa begitu sih jadinya. Ini sih bisa kena pasal malprakter dokter nya. Kalo boleh tau rumah sakit mana ya?
Saya disini cuma bisa mendoakan kesembuhan nyokap ente aja. Semoga lekas sembuh. emoticon-Smilie


RS nya di deket pancoran gan, RS jadul, kalo nyebutin terang2an ane males entar urusannya panjang.

Iya gan makasih ya udah mau mampir trus baca curhatan sepanjang ini emoticon-Berduka (S)

Parah tuh dokter gan emoticon-Mad (S)
Ane doa'in cepet sembuh gan buat nyokap agan
yang sabar aja gan
smoga di beri kesembuhan nyokap nte
jdi ingat dl pernh baca di kaskus jg, klw dokter sm perusahaan obat it kerjasama.. jd ceritanya si dokter ini dikasiin kompensasi duit yg hrganya smpe ratusan juta.. terus sebagai gantinya si dokter meresepkan obat yg banyak n mahal2. so untunglah kedua belah pihak.. si dokter dpt kompensasi, trs yg perusahaan obatnya dagangannya laku..

semoga nyokapnya cpt sembuh ya sist.. kle bs lapor aja tuh si dokter tkutnya bnyak yg dijahilin
semoga cepet sembuh gan nyokap ente.. amin
Ane turut prihatin sist emoticon-Berduka (S)
Semoga nyokap ente lekas sembuh..
Quote:Original Posted By plasticus
jdi ingat dl pernh baca di kaskus jg, klw dokter sm perusahaan obat it kerjasama.. jd ceritanya si dokter ini dikasiin kompensasi duit yg hrganya smpe ratusan juta.. terus sebagai gantinya si dokter meresepkan obat yg banyak n mahal2. so untunglah kedua belah pihak.. si dokter dpt kompensasi, trs yg perusahaan obatnya dagangannya laku..

semoga nyokapnya cpt sembuh ya sist.. kle bs lapor aja tuh si dokter tkutnya bnyak yg dijahilin


Pengen sih laporin tapi kalo ane pikir mending ane urus nyokap dulu gan, kalo kepecah konsentrasi malah kasian nyokap. Nyokap ane umurnya udah mau 62, bokap ane 65. Jadi ane yg harus rawat mereka. Itu dokter pasti kena batunya suatu saat.
semoga nyokapnya diberi kesembuhan yah emoticon-Angel
Semoga IBU sista smbuh ya Dan dapat penanganan yang tepat
Semoga lekas sembuh deh...
cb periksakan ke dokter yang lainnya gan, kadang analisa dokter sk berbeda* emoticon-Cape d... (S)
semoga cepet sembuh aja
semoga cpt smbuh ya ibundanys sis..emoticon-Mewek
Gak di laporin tuh?? emoticon-No Hope
Kalau ane jadi TS langsung lapor ke polisi tuh penipuan.
Dokter macam apa tuh. Dulu juga gw lagi sakit gitu awalnya gak tau kalo gw itu kena tipes. Ada satu dokter nyuruh gw rongten paru2 (padahal gw gak batuk emoticon-Hammer ) karena gw ama keluarga gw merasa janggal jadi gw periksa lagi ke dokter lain. Pas ke dokter lain cuman cek darah doank emoticon-Hammer Alhasih pas gw cek darah gw kena tipes ringan.
sabar gan, semoga tuh dokter dapat balasannya emoticon-Berduka (S) emoticon-Berduka (S)
klw menurut ente apa alasan dokter itu menyembunyikan penyakit nyokap ente yg gagal jantung ?
Haduh..sabar sis..
Semoga nyokap ente sehat kembali seperti sedia kala.. emoticon-2 Jempol
tetep berjuang demi nyokap tercinta, semoga diberikan kesembuhan seperti sedia kala emoticon-Malu (S)