alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e51c3e582b2e67458b456b/misteri-di-dunia-yang-berhubungan-dengan-indonesia
Misteri Di Dunia Yang Berhubungan Dengan Indonesia
Spoiler for Cek Repost:


Quote:Yang bernama misteri adalah sesuatu yang belum ditemukan kebenaranya namun terdapat fakta fakta yang menunjukan adanya kebenaran dari misteri tersebut. beberapa sudah mulai terkuak berkat kerja keras para ahli. Namun taukah anda bahwa beberapa misteri di dunia, ada yang dikatakan terjadi di negara kita maupun keberadaannya dikaitkan dengan Indonesia. Berikut misteri di dunia yang berhubungan dengan Indonesia.
1. Misteri Penduduk Madagascar
Spoiler for 1. Misteri Penduduk Madagascar:

Quote: Penduduk Madagaskar diyakini merupakan pendatang. Beberapa ahli meyakini bahwa orang Indonesia yang pertama kali mendiami pulau tersebut sekitar 2000 tahun yang lalu. Beberapa ahli lainnya meyakini bahwa penduduk Madagaskar adalah campuran antara orang Indonesia dan Afrika yang tiba pada masa lebih modern. Pada tanggal 21 Maret 2012, jurnal Proceedings of the Royal Society B menyimpulkan bahwa nenek moyang penduduk Madagaskar adalah orang Indonesia.

Murray Cox, seorang ilmuwan asal Massey University di Selandia Baru, melakukan analisis DNA 2.745 orang Indonesia yang berasal dari 12 kepulauan serta 266 etnis Malagasi (penduduk Madagaskar), terdiri dari Mikea, Vezo, dan Andriana Merina. Hasilnya 22% sampel punya pola DNA Polinesia yang jarang ditemukan di Indonesia bagian barat, dan di salah satu suku Malagasi karakter ini ditemukan pada 1 dari 2 orang. Para peneliti juga menemukan bahwa pada awalnya, sekitar 1200 tahun yang lalu, Madagaskar didiami sekitar 30 orang perempuan yang 93%-nya adalah orang Indonesia dan 7%-nya adalah orang Afrika.

Jumlah pria belum dapat dipastikan, tapi mereka meyakini hanya sedikit sekali. Yang masih menjadi pertanyaan adalah bagaimana caranya orang Indonesia saat itu bermigrasi ke Madagaskar, yang jika dihitung jaraknya sekitar 8000 km jauhnya? Dan apakah yang menyebabkan mereka bermigrasi ke Madagaskar? Masih menjadi misteri.


2. Misteri Dunia Bahtera Nabi Nuh
Spoiler for Misteri Dunia Bahtera Nabi Nuh:


Quote: pada tahun 1949, Angkatan Udara Amerika Serikat menemukan benda mirip kapal di atas gunung Ararat, Turki, dari ketinggian 14.000 kaki (4.600 m). Penampakan benda mirip kapal dengan panjang sekitar 150 meter juga ditemukan oleh pesawat tentara nasional Turki pada tahun 1960.

Penemuan benda ini diyakini sebagai lokasi berlabuhnya kapal nabi Nuh setelah peristiwa banjir besar hukuman dari Tuhan. Akhirnya pada tahun 2010, peneliti arkeolog-antropologi dari dua Negara yaitu Cina dan Turki yang beranggotakan 15 orang, menemukan bukti baru. Mereka mengumpulkan serpihan kayu kapal, tambang, dan paku. Hasil laboratorium menunjukan bahwa fosil kayu kapal nabi Nuh berasal dari kayu jati berusia 4.800 tahun yang ada di Jawa. Mereka memastikan bahwa fosil kayu jati tersebut berasal dari Jawa Timur atau Jawa Tengah, walau pada akhirnya penemuan ini dianggap hoax.


3. Misteri Tjipetir
Spoiler for Misteri Tjipetir:


Quote: Tracey Williams saat musim panas tahun 2012, adalah seorang warga Negara Inggris yang menemukan balok karet bertuliskan Tjipetir di pantai Newquay. Seminggu kemudian, dia menemukan lagi benda yang sama di bagian pantai yang lain. Penasaran, dia menyelidikinya secara amatir. Hasil sementara, balok-balok karet dari getah perca tersebut berasal dari kapal yang tenggelam ketika Perang Dunia I atau Titanic.

Tracey lalu mengunggahnya di Facebook. Hasilnya dia mendapat laporan penemuan benda yang sama diantaranya dari Wales, Shetland, Kep. Channel, Spanyol, Prancis, Belanda, Jerman, Norwegia, Swedia, hingga Denmark. Dua orang yang enggan menyebutkan namanya, meneleponnya dan memberitahu bahwa balok-balok karet tersebut berasal dari kapal Jepang bernama Miyazaki Maru.

Miyazaki Maru tenggelam karena di bom kapal selam Jerman U-88 yang dinahkodai Walther Schwieger. Tjipetir kemudian diketahui merupakan nama sebuah pabrik dan perkebunan karet di Sukabumi. Kini pabrik tersebut masih menghasilkan walau tidak sejaya dulu karena karet getah perca kalah pamor dari karet sintetis dan plastik, dan nama pabriknya sedikit berubah menjadi Cipetir. Getah perca sendiri merupakan tumbuhan asli Indonesia yang dapat dimanfaatkan sebagai instalasi kabel dasar laut, pelapis luar bola golf, campuran gips untuk pembalut tulang, dan bisa digunakan untuk perawatan gigi serta pembuatan gigi palsu.


4.Misteri Atlantis Adalah Indonesia
Spoiler for Misteri Atlantis Adalah Indonesia:


Quote: Siapa yang tidak mengenal atlantis? Atlantis merupakan pulau legenda yang disebutkan oleh Plato pada dialognya Timaeus dan Criticias yang ditullis sekitar 360 SM. Atlantis digambarkan oleh Plato sebagai negara besar dengan peradaban maju, yang tiba-tiba hancur dan tenggelam karena mengalami gempa bumi akibat letusan beberapa gunung berapi secara bersamaan serta banjir dalam waktu semalam, ketika akan melancarkan perang besar dengan Athena.

Plato mengisahkan, pada jamannya, Atlantis merupakan pusat dari peradaban dunia dalam bentuk budaya, kekayaan alam, ilmu/teknologi, dan lain-lain. Berbagai hipotesis lokasi sudah bermunculan, konon Atlantis dulu ada di daerah Yunani, Spanyol, Timur Tengah, Amerika Selatan, hingga Kutub Utara.

Pada tahun 2005, Prof. Arysio Nunes dos Santos, seorang atlantolog, geolog, dan fisikawan nuklir asal Brazil, mengungkapkan hasil risetnya selama 30 tahun dalam buku “Atlantis : The Lost Continent Finally Found” bahwa Atlantis terletak di wilayah yang sekarang bernama Indonesia. Santos mengatakan bahwa pada masa lalu Atlantis terbentang mulai dari bagian selatan India, Sri Lanka, Sumatra, Jawa, Kalimantan, terus ke arah Timur dengan Indonesia sebagai pusatnya. Hal tersebut diungkapkannya setelah membandingkan 33 keadaan seperti luas wilayah, cuaca, kekayaan alam, gunung berapi, dan cara bertani.

Indonesia memiliki banyak kesamaan dengan apa yang disebutkan oleh Plato, mulai dari sistem terarisasi sawah yang diadopsi Piramida di Mesir dan bangunan kuno Aztec di Meksiko, jumlah rantai gunung berapi di Indonesia yang meletus secara bersamaan menyebabkan Indonesia yang awalnya menyatu menjadi terpisah-pisah, hingga kemungkinan sistem kanalisasi penyaluran semburan lumpur panas di masa lalu yang belakangan menyembur di Porong, Sidoarjo.


5. Misteri Kehilangan Michael Rockefeller
Spoiler for Misteri Kehilangan Michael Rockefeller:


Quote:keluarga Rockefeller adalah salah satu keluarga kaya di Amerika Serikat yang tidak hanya masuk ke dunia industri, tapi juga politik dan perbankan. Keluarga ini dianggap kaya raya di akhir tahun 1800-an dan awal 1900-an ketika minyak bumi mereka mencapai booming di bawah bendera perusahaan Standard Oil, walau pada tahun 1911 pengadilan Amerika Serikat memenangkan gugatan Theodore Roosevelt (presiden Amerika Serikat saat itu) atas tuduhan praktik monopoli illegal. Perusahaan minyak Exxon, Mobil dan Chevron keuntungannya mengalir ke keluarga Rockefeller. Keluarga ini dikenal juga memiliki Chase Manhattan Bank yang sekarang menjadi bagian dari JP Morgan Chase.

Michael Clark Rockefeller merupakan generasi ke-empat keluarga Rockefeller. Dilahirkan pada tanggal 18 Mei 1938, anak bungsu dari 5 bersaudara ini meraih gelar cum laude dari Universitas Harvard untuk bidang sejarah dan ekonomi. Michael juga dikenal suka dengan dunia arkeologi, dia suka mengumpulkan artefak-artefak kuno dari beberapa penjuru dunia. Setelah mengabdi pada negara dengan menjadi prajurit selama 6 bulan, Michael bekerja untuk Museum Arkeologi dan Etnologi Peabody di tahun 1961. Pada tanggal 17 Nopember 1961, Michael yang saat itu berusia 23 tahun, bersama seorang antropolog asal Belanda bernama René Wassing menaiki perahu sepanjang 12 meter yang akhirnya terbalik karena hujan badai sekitar 5 km dari tepi pantai Papua.

Terapung-apung selama beberapa waktu, pagi hari di 19 November 1961, Michael mengatakan pada René “I think I can make it,” lalu berenang ke tepian. Saat itu jarak antara mereka dan tepi pantai sekitar 19 kilometer. René diselamatkan pada hari berikutnya, sementara Michael tidak ditemukan di mana pun. Dugaan sementara Michael kepanasan, kelelahan lalu tenggelam.

Hilangnya Michael membuat sang ayah, yang saat itu menjabat sebagai Gubernur New York, menyewa Boeing 707 dan terbang bersama tentara untuk mencari Michael. Setelah 10 hari pencarian yang melelahkan, akhirnya perburuan dihentikan. Pada tahun 1968, seorang editor majalah New York, Milt Machlin, terbang ke Papua dan bertemu dengan seorang pensiunan tentara Belanda dan misionaris, Cornelius Van Kessel yang menyatakan bahwa seminggu setelah pencarian Michael, muncul desas desus Michael ditangkap, dibunuh, dan dimakan oleh suku Asmat sebagai balas dendam atas serangan polisi kulit putih beberapa tahun sebelumnya. Kembali ke New York dengan rasa percaya tidak percaya, Machlin mengirim fotografernya, Malcolm Kirk untuk kembali ke Papua.

Hasil rekaman Kirk memuat seorang kulit putih berjanggut sedang menaiki kano bersama suku Asmat lainnya. Tapi rekaman itu disimpan oleh Machlin dan baru terungkap 40 tahun kemudian oleh Fraser Heston. Mungkinkah itu adalah Michael? Atau hanya warga setempat yang albino? Masih menjadi pertanyaan.


6. Harta Karun Era Majapahit Ditemukan di Pulau Nangka Malaysia
Spoiler for Harta Karun Era Majapahit Ditemukan di Pulau Nangka Malaysia:

Quote:Sama seperti di Indonesia, penemuan harta karun yang tertimbun sejak ratusan tahun lalu di Malaysia juga membuat heboh warganya. Lokasinya berada di sebuah pulau kecil di selat Malaka, bernama Pulau Nangka (lihat peta satelit).

Penemuan itu diberitakan pada Rabu 30 April 2014 waktu setempat, beberapa jam sebelum kontrak perusahaan Smart Partnership International sebuah perusahaan yang diberi izin sejak Januari 2014 untuk menelusuri harta karun di pulau tersebut berakhir.

Menurut The Star, Jumat (2/5/2014), para pekerja dari Smart Partnership International telah menemukan 2 medali kuno dan 1 koin ringgit bernilai tinggi.

Koin dan medali tersebut berada di dinding goa yang terdapat di pulau kecil tersebut. Warga setempat meyakini, sedikitnya ada 20 ruang tersembunyi berisi harta karun di dalam goa itu.


Koin Bermotif tulisan Arab dan Jawi Era Majapahit

Kepala Museum Malaka Datuk Khamis Abas mengatakan, temuan koin dan medali itu memiliki motif tulisan Arab dan Jawi. Mirip juga dengan tulisan bahasa Sansekerta atau tulisan kuni Pallava Tamil (tulisan Palawa) yang diduga dari era Majapahit.

“Dari indikasi awal, kami meyakini temuan itu adalah medali. Berdasarkan ukurannya yang mirip medali. Tapi penelitian lebih lanjut diperlukan sebelum kami bisa memastikan dari era mana medali itu berasal,” terang Abas.

harta karun koin era majapahit di pulau nangka malaysia 02Pemerintah Malaka berencana mengrahkan perusahaan lain yang berbasis di Kuala Lumpur, Legenda Treasures Sdn Bhd, untuk melanjutkan pencarian dan penggalian di goa tersebut.

Gubernur Malaka Datuk Seri Idris Haron telah mengkonfirmasi temuan itu, tapi ingin otoritas terkait untuk menentukan keasliannya. Juga menyelidiki apakan temuan itu memang sengaja ditanam di sana.

“Uji karbon akan digunakan untuk meneliti temuan itu. Salah satu koin (medali) akan menjalani uji laboratorium oleh arkeolog profesional,” kata Idris.

Idris mengatakan, jika koin yang ditemukan itu asli, maka perusahaan Smart Partnership International diperbolehkan melanjutkan pencarian harta karun itu.

Legenda Lama

Pembicaraan tentang harta karun di pulau itu sebenarnya sudah lama. Namun belum ada yang berhasil menemukannya. Banyak pemburu harta karun mencoba mencarinya, bahkan menggunakan beberapa dinamit untuk meledakkan batu-batu untuk bisa masuk ke dalam goa.

harta karun koin era majapahit di pulau nangka malaysia 03Menurut penduduk desa, goa itu dilindungi oleh kutukan atau roh gaib.

Sekitar 30 tahun lalu, sekelompok orang berhasil masuk ke goa. Tapi mereka tidak bisa mengambil salah satu dari harta karun itu.

Mereka dilaporkan keluar goa dalam keadaan bingung setelah melihat lebih dari 80 peti emas di dalamnya.

Belajar dari cerita masyarakat, perwakilan dari perusahaan yang ditunjuk oleh pemerintah negara bagian pun meminta bantuan spiritual sebelum melakukan eksplorasi tersebut.

Namun seiring berjalannya waktu, berita ini sepertinya ikut terkubur dengan harta karun itu menjadi seperti sebuah rahasia negara. Biasanya jika pihak Malaysia merahasiakannya, maka ia akan membantah telah menemukan harta karun itu sebagai kabar bohong.

Atau bisa jadi karena takut heboh akan diketahui dunia dan dapat membuat para pemburu berbondong-bondong ikut mencari harta itu disana, atau takut klaim Indonesia yang akan mengambil harta era Majapahit itu sebagai miliknya.


7. Misteri Hitler pemimpin nazi meninggal di indonesia
Spoiler for Misteri Adolf Hitler pemimpin nazi meninggal di indonesia:


Quote:Dari sekian banyak informasi yang ada tentang kematian Hitler, tidak ada satupun yang dapat menyebutkan secara pasti apa penyebab kematian sang diktator Nazi ini.
beberaoa versi populer yang menyebut kematian hitler

Versi yang paling populer menyebutkan bahwa Hitler tewas bunuh diri dengan cara menembak dirinya sendiri dan minum racun sianida pada 30 April 1945, saat Jerman diduduki oleh Uni Soviet.
Meski sejumlah ahli sejarah ragu Hitler menembak dirinya, dan menduga hal itu hanyalah propaganda Nazi untuk menjadikan Hitler sebagai pahlawan.

Namun, lubang pada potongan tengkorak itu tampak menguatkan argumen tersebut ketika tengkorak itu dipamerkan di Moskow tahun 2000. Bagaimana dan kapan Hitler meninggal sekarang ini masih diselimuti misteri.

Dapat dijumpai penjelasan tentang penyebab dan kapan Hitler mati dari beberapa versi. Ada kematian versi Jerman, versi Rusia, dan versi para peneliti atau ilmuwan.

Versi Jerman, seperti yang diceritakan oleh Flegel, salah satu perawat Hitler dan petinggi Nazi lainnya saat di dalam bunker.

Versi Rusia, yang dinyatakan oleh seorang pejabat tinggi dinas rahasia Rusia, KGB, yang mengklaim, bahwa Adolf Hitler mengakhiri hidupnya tidak dengan menembak dirinya sendiri, tetapi dengan meminum racun sianida.

Seperti yang dinyatakan oleh Letnan Jenderal Vasily Khristoforov, staf arsip untuk dinas keamanan FSB Rusia, “Paramedia militer Uni Soviet kala itu telah memastikan bahwa Hitler dan Eva Braun tewas setelah minim racun sianida pada 30 April 1945.”

Versi para ilmuwan, terakhir adalah menurut pendapat umum dalam hal ini diwakili oleh para ilmuwan. Sudah lama sebenarnya para ilmuwan dan ahli sejarah menyatakan bahwa potongan tengkorak yang telah diambil dari luar bunker Hitler oleh tentara Rusia dan selama ini disimpan intelijen Soviet itu akan menjadi bukti yang meyakinkan bahwa menembak dirinya hingga tewas setelah minum pil sianida pada 30 April 1945.

Akhirnya dilakukan analisis DNA terhadap potongan tengkorak itu oleh peneliti Amerika, dan mereka menyatakan, “kami tahu tengkorak itu berhubungan dengan seorang perempuan berusia antara 20 dan 40 tahun,” kata ahli arkelogi Nick Bellantoni dari Universitas Connecticut, AS, dikutip dari Dailymail.

“Tulang itu kelihatan sangat tipis, tulang tengkorak laki-laki cenderung lebih kuat. Dan persambungan di mana lempengan tengkorak itu menyatu tampak berhubungan dengan seseorang yang berusia kurang dari 40 tahun. Hitler pada April 1945 berusia 56 tahun.“

Dengan adanya hasil tes DNA tersebut, berarti sejarah kematian Hitler menjadi sebuah misteri kembali, dan para ahli teori konspirasi harus memikirkan kembali kemungkinan-kemungkinan lain tentang kematian Hitler, seperti mungkin saja Hitler tidak mati dalam bunker.

Bukti-Bukti Hitler di Indonesia

Bagaimana caranya Hitler sampai ke Indonesia? bisa menjadi WNI? Bagaimana dia bekerja menjadi seorang dokter di Rumah Sakit Umum Sumbawa Besar? dan sampai dengan pertemuan Hitler dengan seorang wanita sunda yang akhirnya menjadi istrinya?

Misteri Di Dunia Yang Berhubungan Dengan Indonesia

Hitler yang terkenal sangat bengis di abad ke 20, ternyata bersembunyi di Indonesia sejak tahun 1954 sampai dengan tahun 1970, yang kemudian tercium oleh Sekutu (AS, Uni Sovyet, Inggris dan Prancis) yang selanjutnya diusut oleh Pemerintah Israel yang terus-menerus mengejar para tokoh Nazi.

Pada tahun 1954 Adolf Hitler masuk ke Indonesia dengan menggunakan nama palsu, dr Poch.

Pada awalnya dr Poch tinggal di Dompu lalu pindah ke Bima, selanjutnya pindah ke Kabupaten Sumbawa Besar, kemudian bekerja menjadi dokter di Rumah Sakit Umum Kabupaten Sumbawa Besar.
Surat keputusan dari Presiden Indonesia Dr Poch resmi menjadi warga negara Indonesia
Misteri Di Dunia Yang Berhubungan Dengan Indonesia

Seluruh penduduk pulau Sumbawa kenal dengan dokter ini, yang di panggil dengan julukan “dokter Jerman”.

Kemudian Hitler bertemu dengan seorang gadis bernama Sulaesih yang sedang menggembara ke Sumbawa Besar, yang akhirnya dilamar oleh Hitler.
Misteri Di Dunia Yang Berhubungan Dengan Indonesia
Tidak lama setelah dr Poch melamar Sulaesih, beliau memeluk agama Islam pada tahun 1964, yang disaksikan oleh Ketua Kantor Agama di Sumbawa, (tapi sayang Sulaesih lupa namanya) dan mengganti namanya menjadi Abdul Kohar. Pada tahun 1965 Hitler pun menikahinya.

Hitler Mati di Indonesia
Pengakuan Hitler kepada istrinya yang berasal dari Indonesia, Sulaesih, bahwa dia adalah memang Hitler yang sebenarnya,

Terdapat pernyataan Stanlin, bahwa yang tewas di dalam bunker di Jerman bukanlah Hitler asli. Dan dibagian akhir ini menceritakan bagaimana akhirnya sang diktator itu meninggal di Indonesia.

Adolf Hitler tahun 1960 di pulau SumbawaSelama ini kematian Hitler memang sangat misterius, karena tidak ada saksi yang dapat menunjukkan dimana mayat Hitler ataupun mayat Eva Braun, istri terakhirnya pada saat di Eropa.

Di Konferensi Postdam tahun 1945, Stanlin menyatakan bahwa mayat Hitler dan Eva Braun tidak ditemukan. Stanlin menduga, dewa Nazi ini lolos dan melarikan diri ke Spanyol atau Amerika Latin.

Dan tak berapa lama ada kabar yang mengatakan Hitler kabur menggunakan kapal selam ke sebuah pulau. Tapi tidak ada yang tahu pulau apa dan dimana.

Dunia internasional sama sekali tidak menyadarinya bahwa seorang pemimpin Nazi yang sangat kejam itu bersembunyi dengan aman di Sumbawa Besar, sampai meninggal di Surabaya dan dimakamkan di pemakaman umum muslim di Ngagel.

Adolf Hitler yang diyakini tewas bunuh diri di sebuah bunker, pada tanggal 30 April 1945 di Berlin, tetap masih dipertanyakan dan menjadi misteri.


Misteri dunia yang dikaitkan dengan Indonesia ini memang sangat memacu rasa penasaran kita akan apakah sebenarnya yang terjadi. Mungkinkah misteri misteri di dunia ini akan segera terkuak atau akan tetap terbungkam hingga tetap menjadi sebuah misteri yang abadi.

ok sekian dari trit an semoga bermanfaat


Misteri Di Dunia Yang Berhubungan Dengan Indonesia

sumber
Spoiler for sumur:



Misteri yg bisa berhubungan gitu kek gan takut
pabrik karet tjipetir awet juga yah sampe skrg masi ada..
Quote:Original Posted By fathurrahmanms
Misteri yg bisa berhubungan gitu kek gan takut

hheheh kalau takut jangan sampai ngompol ya gan emoticon-Ngakak
keren gan sama yg saya pikirkan kecuali yg terakhir sama kapal nabi nuh, sebenernya masih banyak loh gan
Sampai sekarang masih jadi misteri ya gan
Quote:Original Posted By cekerpitik
pabrik karet tjipetir awet juga yah sampe skrg masi ada..

iya gan Pabrik yang usianya sudah lebih dari 100 tahun itu juga menyimpan berbagai kisah kenang-kenangan dari masa lalu
dan sekarang Pabrik yang berada di Sukabumi ini, kini hanya memproduksi karet jika ada pesanan aja. .

dunia memang penuh misteri ganemoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By jakasarap

hheheh kalau takut jangan sampai ngompol ya gan emoticon-Ngakak

lah ane gak ngompol kok gays ane brani sbenernye gays emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By boldies.99.
dunia memang penuh misteri ganemoticon-Ngakak (S)


yah gays ane kok liat ente terus sih emoticon-Cape d... emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By fathurrahmanms


yah gays ane kok liat ente terus sih emoticon-Cape d... emoticon-Ngakak


ane juga lihat ente terus
ada di mana mana emoticon-Ngakak (S)
Quote:Original Posted By boldies.99.


ane juga lihat ente terus
ada di mana mana emoticon-Ngakak (S)


lah gays ane baru keluar bentar gays, yg top kas siapa aja ya gays?
btw ane rate 5 dulu gays trit ane ane nambah ilmu gays
Satu lagi gan misteri gunung merapi emoticon-Ngakak
yang jadi nenek moyang penduduk madagascar keren juga

emoticon-Matabelo
Misteri Gunung Merapi.
Seru itu ampe beribu-ribu episode gan.
kalo atlantis sih udh sering denger tapi kalo Madagascar sama nahtera nabi nuh baru tau

emoticon-Matabelo
Masih banyak misteri yang belum bisa terpecahkan ya gan.....
Indonesia emang kayaknya dunia yang hilang itu deh gan
Quote:Original Posted By yamono
keren gan sama yg saya pikirkan kecuali yg terakhir sama kapal nabi nuh, sebenernya masih banyak loh gan
thanks gan , udah ane tambahin trit nya

Semuanya masih menjadi misteri emoticon-linux2
ane yakin nenek moyang kita memang seorang pelaut, bahkan lebih jago dari pada viking emoticon-Cool