alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e4ebd1a09a3931728b4569/ask-tentang-hilang-ingatan
[ask] tentang hilang ingatan
ane penasaran tentang orang-orang yang hilang ingatan, baik dari film novel maupun komik,

sebelumnya ane mohon maaf kalo disini ada yang lagi hilang ingatan atau kerabat maupun temennya hilang ingatan,, ya kalo berkenan ya bisa berbagi,,

langsung aja ane tanya, Quote:A. apakah ada kemungkinan bahwa orang yang lupa ingatan (semua kejadian sebelum hari ini) juga akan melupakan

1. gaya bicara (logat) serta bahasa yang digunakan,, misal ane orag jawa, ane bisa bahasa jawa dan indonesia,, ane melupakan salah satu bahasa yang ane tau,

2. pelajaran, teori, serta ilmu,, misal ane sekolah di perguruan tinggi jurusan teknik komputer, ane melupakan gimana sih coding html, atau ane sekolah jurusan filosofi ane melupakan teori gua plato,

3. apa yang ane suka dan nggak suka,, misal ane sebelumnya nggak suka duren, setelah hilang ingatan ane nycipin duren dan oke oke aja

4. agama dan kepercayaan,, misal ane menganut agama islam trus ane jadi lupa cara sholat, atau ane agama kristen ane lupa sejarah tuhan yesus

5. kebiasaan, misal ane kidal trus ane lupa jadinya ane pake tangan kiri

B. jenis jenis hilang ingatan, trus gimana cara nangani orang hilang ingatan (ngembaliin ingatannya)


yang ane tanyain adalah kebiasan yang selalu dilakukan,, atau ada sumber yang bisa dipercaya mengenai hilang ingatan??

udahgituaja, kalo ane nggak sibuk, jawaban agan bakal ane taro pejwan,, oiya usahakan njawabnya gini ya

Quote:A.

1.

2.

3.

dst

B.


,, maaf sederhana banget, newbie masalah trit
Setau ane sih hilang ingatan terbagi ke dalam beberapa jenis gitu gan ada yg kehilangan memori jangka pendeknya ada juga yg jangka panjangnya
Quote:Original Posted By lil.anisa
Setau ane sih hilang ingatan terbagi ke dalam beberapa jenis gitu gan ada yg kehilangan memori jangka pendeknya ada juga yg jangka panjangnya


klo saya sih yes. stuju
Quote:Original Posted By lil.anisa
Setau ane sih hilang ingatan terbagi ke dalam beberapa jenis gitu gan ada yg kehilangan memori jangka pendeknya ada juga yg jangka panjangnya


um,, boleh ndak kalo aganwati njawab soal bernomor ditrit, dari omor satu sampe lima
Maaf ane kurang ngerti
temen pernah tuh amnesia gitu. akibat kecelakaan motor gan. tapi cuma sebagian hal-hal kecil yg dia lupa. kurang tau sih apa aja yg lupa, cuma yg jelas nama2 org dia lupa.. usaha terapi selama beberapa bulan udah ngebalikin memory yg hilang
amnesia emang bakal kehilangan ingatan sebagian
Tapi nggak se lebay kek di sinetron2 yg ampe lupa nama ama keluarganya emoticon-Hammer2
Quote:Original Posted By emu99
amnesia emang bakal kehilangan ingatan sebagian
Tapi nggak se lebay kek di sinetron2 yg ampe lupa nama ama keluarganya emoticon-Hammer2


masa iya gan? keknya umum banget nggak disinetron doang, lupa ingatan bahkan mpe lupa keluarga, rumah, nama sendiri,,, bahkan pasangan,, nggak gitu ya?
Quote:Original Posted By emu99
amnesia emang bakal kehilangan ingatan sebagian
Tapi nggak se lebay kek di sinetron2 yg ampe lupa nama ama keluarganya emoticon-Hammer2


sok tau ah emoticon-Betty (S)
emang ente pernah hilang ingatan emoticon-Betty (S)
Quote:Original Posted By dakocan0


sok tau ah emoticon-Betty (S)
emang ente pernah hilang ingatan emoticon-Betty (S)


lha terus pegimane benernya gan
Pertanyaannya lebih menjurus ke inspirasi dari kejadian di sinetron,
Kalau pengin lebih jelasnya tanya ke dokter aja deh gan.
Quote:Original Posted By 513R0
Pertanyaannya lebih menjurus ke inspirasi dari kejadian di sinetron,
Kalau pengin lebih jelasnya tanya ke dokter aja deh gan.


ya barangkali disini ada juga kaskuser yang kerjaannye dokter
wa ane ga bisa bantu jawab, blm pernah ketemu org lupa ingatan
wah, kayak Ben McMahon tuh yang abis koma tiba2 bisa bahasa Mandarin dan lupa bahasa Inggris emoticon-Matabelo
akhirnya malah nggak dapet jawaban emoticon-Big Grin
hilang ingatan adalah kondisi dimana ingatan anda hilang emoticon-Cool
Quote:Original Posted By wzm
akhirnya malah nggak dapet jawaban emoticon-Big Grin


setelah sekian hari menunggu. emoticon-Big Grin
Udah tanya mbah google belum?
Quote:Original Posted By lnnocent
Udah tanya mbah google belum?


ane musti tanye gimane gan, pertanyaan ane di atas tan banyak bener
Ane pingin hilang ingatan tentang seorang cewe gan emoticon-Mewek


Pejuhwan closet